Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 74353 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Safira Aisyah Imz
"Victorias Secret dinaungi oleh perusahaan L Brands memiliki sub produk yaitu fragrance. Victoria`s Seceret diharapkan dapat meningkatkan preferensi konsumen terhadap merek tersebut dalam menghadapi persaingan dengan merek lainnya sehingga akan memunculkan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand personality terhadap minat beli pada produk fragrance Victorias Secret. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden perempuan yang belum pernah membeli produk fragrance Victorias Secret. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling. Model penelitian diuji dengan analisis regresi linier melalui SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa brand personality berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada produk fragrance Victorias Secret.

Victoria's Secret is a subsidary brand from the parent company, L brand, which have some sub product such as fragrance. Victoria's secret is expected to increase consumen preference towards the brand to compete with its competitors. So that, Victoria 39s secret is expected to stimulate consumen to buy the product. The objective of this research is to analyze the impact of brand personality towards purchase intention on Victorias Secret fragrance products. This research based on quantitative approach. The data were collected through questionnaires distributed to 100 women who never made a purchase on Victoria rsquo s Secret fragrance products. The sampling method is purposive sampling. The research model was tested with linier regression analysis using SPSS. The result of this research shows that brand personality has a significant impact towards purchase intention on Victorias Secret fragrance products.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Genesia Ayu Veda
"Generasi Muslim merupakan fenomena dunia saat ini. Generasi Muslim memiliki kriteria khusus untuk memilih sebuah produk. Specs, merupakan brand sportwear lokal yang melihat kesempatan ini dengan mengeluarkan varian Specs Active Hijab. Produk ini ditujukan untuk para Hijabers yang gemar berolahraga dengan harga yang relative lebih murah dibanding kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand personality terhadap minat beli konsumen pada sportwear Specs Active Hijab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive, dan metode analisis regresi linier berganda. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa brand personality mempunyai pengaruh terhadap minat beli pada Specs Active Hijab dan dimensi yang berpengaruh adalah competence, attractiveness, sincerity, innovation, excitement, dan ruggedness, sementara activity tidak memiliki pengaruh.

Gen M is a world phenomenon today. The Muslim generation has specific criteria for choosing a product. Specs, is a local sportwear brand that is able to see this opportunity by releasing the Specs Active Hijab variant. This product is intended for the Hijabers who likes to exercise at a price that is relatively cheaper than competitors. This study aims to determine the brand personality of consumer purchase intention in sportwear Specs Active Hijab. This research uses quantitative method with purposive sampling technique, and multiple regression analysis method. The number of samples used in this study amounted to 100 respondents. The results of this study prove that brand personality has an influence on purchase intention in Specs Active Hijab and the influencing dimensions in this reaserch are competence, attractiveness, sincerity, innovation, excitement, and ruggedness, while one dimension named activity has no influence at all.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Mentari
"Store brand merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh peritel untuk dapat bersaing di pasar. Terdapat beberapa faktor yang digunakan untuk menjelaskan perilaku pembelian store brand. Berdasarkan penelitian sebelumnya, store image, store brand price image dan perceived risk berpengaruh terhadap purchase intention produk store brand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store image, store brand price image dan perceived risk terhadap purchase intention produk store brand Watsons. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Tehnik pengumpulan data dengan cara survei melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah pengunjung ataupun pembeli di ritel Watsons JABODETABEK dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden yang dipilih secara acak. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa store image perceptions dan store brand price image berpengaruh positif terhadap store brand purchase intention.

Store brand is one of retailer's strategy to be competitive in the market. Several factors have been underlined to explain store brands' (SBs) purchase behavior.Based on previous research, store image, store brand price image and perceived risk have an influence toward store brand purchase intention. The purpose of this study was to examine the effect store image, store brand price image and perceived risk on purchase intention of store brand products Watsons. A research using Structural equation modeling to test the hypothesized relationships. Methods of data collection by survey techniques. Populations and samples in this study are the visitor or buyer at 'Drugstore Watsons' JABODETABEK, with a total sample of 180 respondents were randomly selected. The result of this study shows that store image perceptions and SB price-image positif influence significantly SB purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58142
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christie Kirana
"Saat ini sektor industri kosmetik lokal di Indonesia sedang tumbuh dengan pesat. Salah satu merek kosmetik lokal adalah Make Over, yang menggunakan influencer endorsement sebagai strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas influencer endorser Abel Cantika terhadap sikap merek, pengaruh sikap merek terhadap minat beli pengikut milenial Instagram Make Over, pengaruh kredibilitas influencer endorser Abel Cantika terhadap kredibilitas merek Make Over, dan pengaruh kredibilitas merek Make Over terhadap minat beli pengikut milenial Instagram Make Over. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan online survey untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukan kredibilitas influencer endorser berpengaruh positif terhadap sikap merek, sikap merek berpengaruh positif terhadap minat beli, kredibilitas influencer endorser berpengaruh positif terhadap kredibilitas merek, dan kredibilitas merek berpengaruh positif terhadap minat beli. Penelitian ini merekomendasikan agar Make Over perlu memilih influencer yang memiliki karakteristik yang menarik untuk menjadi influencer endorser agar meningkatkan sikap merek dari konsumen terhadap Make Over, Make Over perlu menjadikan Abel Cantika sebagai brand ambassador ataupun influencer endorser tetap dari Make Over, dan, Make Over perlu untuk meningkatkan kredibilitas merek dengan mempertahankan nama dari Make Over dikalangan konsumen.

Nowdays local cosmetic indusrty sector in Indonesia is growing rapidly. One of the local cosmetic brand is Make Over, which is uses influencer endorsement its marketing strategy. This study aims to examine the effect of influencer endorser credibility “Abel Cantika” on brand attitude, the effect of brand attitude on purchase intention of millenial followers of Make Over Intagram, the effect of influencer endorser credibility “Abel Cantika” on Make Over brand credibility, and the effect of Make Over brand Credibility on purchase intention of millenial followers of Make Over Intagram. In this study the researcher used influencer endorser credibility, brand attitude, and brand credibility theory from Wang et al., and purchase intention theory from Chin et al. This study uses a quantitative approach with online survey methods for collecting data. The results of this study indicate that influencer endorser credibility positively influences brand attitude, brand attitude positively influence purchase intention, influencer endorser credibility positively influences brand credibility, and brand credibility positively influence purchase intention. This research recommends that Make Over needs to choose influencers who have attractive characteristics to become endorser influencers in order to increase the brand attitude of consumers towards Make Over, Make Over needs to make Abel Cantika a brand ambassador or permanent endorser influencer of Make Over, and Make Over is needs to increase brand credibility by maintaining the name of the Make Over among consumers."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rio Johan Kusuma
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari aktivitas pemasaran media sosial terhadap consumer based brand equity. Variabel yang termasuk dalam consumer based brand equity dalam penelitian ini adalah brand awareness, brand image, perceived quality, brand attitude, dan brand loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktifitas pemasaran media sosial hanya berpengaruh kepada salah satu customer based brand equity berupa brand image.

This research examine effect of social media marketing activities through Consumer based brand equity. Variables in Consumer Based Brand Equity are brand awareness, brand image, perceived quality, brand attitude, and brand loyalty. This research is quantitative with descriptive design. The result of this research show the activity of social media marketing activity effect through customer based brand equity only in brand image variable."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67676
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Angeline Lucille Maurilla
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh halal brand personality terhadap repurchase intention dan menganalisis dimensi halal brand personality yang paling mempengaruhi repurchase intention merek kosmetik Wardah di wilayah Jakarta. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei dan studi kepustakaan. Survei dilakukan terhadap 100 responden wanita yang pernah membeli kosmetik Wardah sebanyak satu kali, mengetahui produk halal, mengetahui kosmetik merek Wardah merupakan produk halal dan berdomisili di Jakarta. Hasil penelitian menemukan terdapat pengaruh halal brand personality terhadap repurchase intention sebanyak 59, dengan dimensi sophistication pada halal brand personality menjadi dimensi yang paling mempengaruhi repurchase intention.

This research aims to analyze the effect of halal brand personality on repurchase intention and analyze the halal dimension of brand personality that most influence repurchase intention of Wardah cosmetic brand in Jakarta. This type of research was quantitative research with survey for data collection techniques and literature study. The survey was conducted on 100 female respondents who bought Wardah cosmetics once, knew halal product, knew Wardah brand cosmetics as halal product and domiciled in Jakarta. The result of the research found that there is influence of halal brand personality to repurchase intention as much as 59, with dimension of sophistication on halal brand personality found as the dimension that most influence repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadira Salsabila Zulhambri
"Meningkatnya kolaborasi antara perusahaan dan organisasi amal telah menjadi tren global di mana istilah Cause-Related Marketing (CRM) digunakan untuk menjelaskan fenomena ini. Karena strategi ini menjadi tren di seluruh dunia, pemasar perlu memahami apakah peranbudaya (misalnya self-construal) pada perilaku pembelian dan perspektif kegiatan CRM mereka akan berbeda di seluruh pasar. Untuk menjawab masalah ini, studi ini menyelidiki efek dari self-construals pada niat mereka untuk membeli produk CRM dan sikap merek terhadap CRM dengan mengoperasionalkan self-construals menggunakan data lintas negara. Selain itu, peran emosi (misalnya empati) diperhitungkan dalam menengahi hubungan ini. Dengan melakukan survey dengan partisipan dari Indonesia (saling bergantung) dan Belanda (independen), penelitian ini mengungkapkan dukungan dari literatur sebelumnya bahwa self-construals yang saling bergantung (Interdependent Self-construal) memiliki niat yang lebih tinggi untuk membeli produk CRM dari pada self-construals independen dan hubungan diberikan melalui peran mediasi empati. Meskipun self-construals tidak berbeda secara signifikan pada sikap mereka terhadap merek yang mempraktikan CRM, empati ditemukan menjadi faktor yang menengahi interpretasi diri yang saling bergantung untuk memiliki sikap yang lebih menguntungkan terhadap merek yang mempraktikkan CRM dari pada interpretasi diri independen. Praktis, pemasar disarankan untuk fokus pada penerapan strategi CRM di negara di mana strategi CRM dipandang lebih menguntungkan dan menguntungkan.

The rise of collaboration between companies and charitable organizations has become a global trend where the term Cause-Related Marketing (CRM) is used to explain this phenomenon. As this strategy becomes a worldwide trend, the marketers need to understand whether the role of culture (e.g. self-construal) on their buying behavior and perspectives of CRM activities will differ across markets. To answer the problem, the current study investigates the effect of self-construals on their intention to purchase CRM products and brand attitudes towards CRM by operationalizing the self-construals using cross-country data. Besides, the role of emotion (e.g. empathy) was taken into account in mediating these relationships. By conducting surveys with Indonesian (interdependent) and the Netherlands (independent) participants, the present study reveals support from previous literature that the interdependent self-construals have higher intention to purchase CRM products than the independent self-construals and the relationship is exerted through the mediating role of empathy. Although self-construals do not differ significantly on their attitudes towards brand practicing CRM, empathy was found to be the factor mediating the interdependent self-construals to have more favorable attitudes towards brand practicing CRM than the independent self-construals. Practically, marketers are recommended to focus on implementing the CRM strategy in a country where the CRM strategy is viewed as more favorable and profitable."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Angel Gabriella
"CSR yang diwajibkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sejak 2012, memiliki dampak tidak hanya terhadap lingkungan, tetapi juga terhadap branding. Dalam branding, dikenal istilah eco-branding yang mengacu pada pembentukan reputasi baik dengan menggunakan frasa bernada ramah lingkungan. Danone-AQUA sebagai salah satu perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) yang menggunakan plastik sebagai bahan kemasan, mengusung program CSR bertajuk #BijakBerplastik. Melihat adanya dampak CSR terhadap eco-branding, penelitian ini bertujuan untuk melihat sentimen publik terhadap CSR tersebut, sekaligus untuk membuktikan apakah komunikasi corporate social responsibility campaign #BijakBerplastik berdampak terhadap pembangunan eco-branding Danone-AQUA. Studi menerapkan metode kualitatif deskriptif menggunakan sentimen analisis terhadap komentar-komentar audiens Instagram @SehatAQUA. Data dikumpulkan sebanyak 184 komentar yang diambil dari postingan Instagram @SehatAQUA yang menggunakan #BijakBerplastik pada periode 1 Januari – 30 September 2022. Studi ini berkesimpulan sentimen publik terhadap konten CSR Danone-AQUA masih didominasi oleh sentimen netral, dimana kampanye CSR belum berhasil menghasilkan sikap konsumen yang positif terhadap masalah dan pesan campaign karena adanya perbedaan lingkungan dan pola pikir pengguna (Leavy, 2017). Kegagalan tersebut menyebabkan masalah dan pesan tidak dapat diterima dengan baik.

CSR, which has been required by the Government of the Republic of Indonesia since 2012, has an impact not only on the environment but also on branding. In branding, the term eco-branding refers to the establishment of a good reputation by using environmentally friendly phrases. Danone-AQUA one of the bottled water companies that uses plastic as packaging material, carries out the #BijakBerplastik CSR program. Seeing the impact of CSR on eco-branding, this development research aims to look at public sentiment towards CSR, as well as to prove whether the #BijakBerplastik corporate social responsibility campaign communication has an impact on Danone-AQUA's eco-branding. The study applies a qualitative descriptive method using sentiment analysis on the comments of the @SehatAQUA Instagram audience. Data were collected from 184 comments taken from @SehatAQUA Instagram posts using #BijakBerplastik in the period January 1 – September 30, 2022. This study concludes that public sentiment towards Danone-AQUA's CSR content is still dominated by neutral sentiment, where CSR campaigns have not succeeded in producing positive consumer attitudes towards campaign issues and messages due to differences in the environment and user mindset (Leavy, 2017). The failure causes problems and messages cannot be received properly."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Saskia Yusliana Kusumah
"The growth of social media users worldwide are increasing rapidly, making it as one of the strongest platform option to conduct marketing activities. This research aims to analyze the effectiveness of social media marketing activities (SMMAs) on brand equity to enhance customers e-WOM activity and repurchase intention in the airline industry. Its expected that the result of this research may be used as fundamental data in the development of the effectiveness airline SMMA strategies. Data will be collected with survey from airline passengers who are the followers of the airlines social media accounts. The collected data were analyzed using SEM. The result showed that Perceived Risk was the most significant SMMA dimension, and Brand Equity is significantly affected by airline SMMAs. Its also validated that only Brand Awareness influence significantly on e-WOM and Repurchase Intention, while Brand Image has contrary result. As for e-WOM has positive impact on Repurchase Intention.

Pertumbuhan pengguna media sosial di seluruh dunia meningkat pesat, menjadikannya sebagai salah satu opsi platform terkuat untuk melakukan kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas kegiatan pemasaran media sosial pada Ekuitas Merek untuk meningkatkan aktivitas e-WOM pelanggan dan Intensi Pembelian Kembali dalam industri penerbangan. Diharapkan bahwa hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai data mendasar dalam pengembangan efektivitas strategi pemasaran pihak maskapai. Data dikumpulkan dengan survei dari penumpang maskapai yang merupakan pengikut akun media sosial maskapai. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Risiko Persepsi adalah dimensi SMMA yang paling signifikan, dan Ekuitas Merek dipengaruhi secara signifikan oleh SMMA maskapai. Ini juga memvalidasi bahwa semua dimensi Ekuitas Merek berpengaruh secara signifikan pada e-WOM tetapi tidak pada Intensi Pembelian Kembali, sementara e-WOM berdampak pada Intensi Pembelian Kembali.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53703
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Radityo Bagus
"Aaker (1997) menemukan sebuah fenomena dimana merek seringkali dianggap sebagai makhluk hidup dan memiliki kepribadian layaknya manusia. Fenomena ini diberi nama Brand Personality. Pada studi ini, diajukan cara baru dalam menentukan Brand Personality dari sebuah merek produk, yaitu melalui persepsi terhadap individu pemilik produk tersebut. Studi ini dilakukan pada satpam yang bertugas di area parkir mobil atau bertugas di dalam gedung dan bisa melihat mobil (n=77). Responden diminta untuk mengisi kuesioner yang terdiri atas dua bagian besar, dibedakan berdasarkan urutan gambar mobil (Mercy - Kijang atau Kijang - Mercy). Setiap gambar mobil disertai dengan tiga alat ukur, yaitu BFI-10 (Big Five Inventory-10), closed ended questions, dan alat ukur Brand Personality. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa persepsi sosial yang diduga muncul terbukti, antara lain persepsi etnis, agama, serta pada Brand Personality merek Mercedes-Benz dan Toyota Kijang.

Aaker (1997) discovered a phenomena when brands are sometimes perceived as a human being and has personality just like humans do. This phenomena is called Brand Personality. In this study, we propose a new way in defining the personality of a brand, based on people perception of the car owner. This study was done to security guards whose area of work vary from parking lot to those whose area of work is inside the building but still able to see the cars parked outside (n=77). Respondents were asked to fill the questionnaires which consists of two big parts, differed by the sequence of the car pictures, whether it's Mercedes-Benz - Toyota Kijang, or Toyota Kijang - Mercedes-Benz. Each picture of the car is followed by three inventories. Big Five Invemtory-10, some closed-ended questions, and Brand Personality inventory. This study found that from social perceptions we hypothesized, only three are proved to be true, such as etnic perception, religion perception, and the brand personality of Mercedes-Benz and Toyota Kijang."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
S42483
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>