Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 120376 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aji Achmad Mustofa
"ABSTRAK
PergiKuliner adalah perusahaan penyedia layanan informasi restoran secara online. PergiKuliner berdiri untuk menjadi teman pergi kuliner dengan menyediakan informasi yang tepat, akurat, dan terpercaya. Sayangnya, saat ini PergiKuliner kalah bersaing dengan para kompetitornya. Dilihat dari teknologi yang dimiliki oleh kompetitor, PergiKuliner belum memiliki sistem rekomendasi restoran berdasarkan preferensi pengguna. Oleh karena itu, PergiKuliner perlu mengembangkan teknologi tersebut untuk dapat bersaing dengan para kompetitornya.Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem rekomendasi menggunakan pendekatan hybird filtering dengan mengkombinasikan fitur dari pendekatan collaborative filtering dan content based filtering untuk menghasilkan sebuah model. Model terbaik yang dapat digunakan oleh sistem ini adalah model yang dibangun berdasarkan item similarity.

ABSTRACT
PergiKuliner is a company that provides restaurant 39 s information online. PergiKuliner is founded for being the best eat out partner by providing information precisely, accurately, and trusted. Unfortunately, PergiKuliner is falling behind compared to the competitors. In terms of technology, PergiKuliner hasn 39 t yet had any restaurant recommendation system features based on user preferences. Therefore, PergiKuliner needs to develop this features in order to compete with its competitors.This research has been developed restaurant recommedation system using hybrid filtering approach that combines features from collaborative filtering and content based filtering to create a model. A model built on item similarity is the best model that this system can use."
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nisrina Kusuma Iswara
"Persentase terbesar penduduk di Indonesia adalah golongan Generasi Z yang menyebabkan Generasi Z akan menjadi basis konsumen terbesar di beberapa tahun yang akan datang. Hal ini mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengalihkan target pelanggannya menjadi Generasi Z yang menyebabkan diperlukannya strategi pemasaran yang sesuai dengan karakteristik Generasi Z. Salah satu perusahaan yang perlu merancang strategi ini adalah PT X yang bergerak dalam bidang restoran cepat saji di Indonesia. Untuk merancang strategi pemasaran yang cocok untuk Generasi Z, digunakan pendekatan design thinking untuk strategi melalui empat tahap yaitu observing, learning, designing, dan validating. Pendekatan ini digunakan karena bersifat berorientasi kepada pelanggan. Temuan penelitian ini dirancang secara rinci menggunakan Business Model Canvas dan divalidasi oleh tiga expert melalui penilaian Analytical Hierarchy Process.

Generation Z holds the largest percentage of Indonesia’s populations, which means that Generation Z will become the largest consumer base in the upcoming years. This encourages companies to shift their target customers to Generation Z which results in the need of a marketing strategy that fits into the characteristics of Generation Z customers. One company that needs to design this strategy is PT X, which focuses on the fast food restaurant sector in Indonesia. To design a marketing strategy suitable for Generation Z, design thinking for strategy is used which consists of four stages, namely observing, learning, designing, and validating. This approach is used because it is customer oriented. The findings of this study were designed in detail using the Business Model Canvas and validated by three experts through the Analytical Hierarchy Process assessment."
Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardelia Kartika Putri
"Qraved adalah kanal direktori restoran dan lifestyle yang berdiri sejak tahun 2013. Qraved menyediakan informasi dan promosi seputar kuliner melalui aplikasi, situs, Instagram, Twitter, YouTube, dan Facebook. Qraved juga menawarkan layanan business solution dalam skema Business to Business (B2B). Melalui layanan ini, Qraved bisa membantu restoran atau brand yang sedang ingin berkembang melalui Social Media Management, Word of Mouth dengan Key Opinion Leaders (KOL), dan promosi via aset-aset Qraved.

Qraved is a restaurant and lifestyle directory platform established in 2013. Qraved provides information and promotion around food via application, website, Instagram, Twitter, YouTube, and Facebook. Qraved also provides business solution service on their Business to Business (B2B) line. Through this service, Qraved has the ability to help growing restaurants or brands via Social Media Management, Word of Mouth with Key Opinion Leaders (KOL), and promotion through Qraved's media assets."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nainggolan, Hernita Tioreni Serepina
"Skripsi ini membahasmanajemen inovasi yang terjadi pada Restoran Amazy. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus untuk menggambarkan proses manajemen inovasi, apakah yang mendasari perusahaan melakukan inovasi, bagaimana inovasi itu berlangsung, dan apa sajakah hambatan-hambatan yang dihadapi selama proses inovasi. Hasil penelitian ini mendapatkan gambaran bahwa inovasi menjadi generator perusahaan untuk dapat menciptakan dan memperbaiki atau memodifikasi nilai guna sehingga semakin baik dan bermanfaat

This research describe the innovation management of Amazy Restaurant. This research is a qualitative study by using case studies method to get the overview of reasons why the company doing an innovation, how is the innovation process, and what the obstacles are during the innovation process. The results of this research to get an overview of innovation as a company‘s generator to be able to create and improve or modify the use of value to become valueable and useful."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62913
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Renno Vebrian Vito
"Penelitian ini membahas secara sistematis bagaimana praktik pemungutan pajak restoran, hal-hal apa saja yang menjadi hambatan optimalisasi pajak retoran, ditinjau baik dari sisi sistem pemungutan maupun dari praktik lapangan pemungutan, dan bagaimana cara mengatasinya. Data diperoleh dari rangkaian observasi dan wawancara di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang dan Wajib Pajak. Data yang diperoleh dianalisa secara kualitatif atau disebut dengan analisis data kualitatif normatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hambatan yang cukup signifikan pada prinsip penyelarasan strategis instansi dan pelaksanaan fungsi pemeriksaan.

This research explain systematically the practice of restaurant tax collection, the things that hinder maximization process in restaurant tax collection, either from the tax collection system or from tax collection practice in the field, and solution to overcome the obstacles. Research data was obtained by conducting observation and interview at Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang and Taxpayers. The data then was analyzed qualitatively. The result showed that there are significant problems in organization strategic alignment and in auditing implementation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46138
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deasy Venty Christin
"Penelitian ini membahas mengenai atribut servicescape yang mempengaruhi pleasure-feeling dan perceived service quality terhadap perilaku konsumen untuk datang kembali (revisit intention). Penelitian ini menggunakan program SPSS seri 18.0 dengan analisis simple regression untuk mengetahui hubungan antara servicescape dan pleasure-feeling, servicescape dan perceived service quality, perceived service quality dan pleasure-feeling, serta servicescape dan revisit intention. Selanjutnya, multiple regression dilakukan untuk menguji apakah pleasure-feeling dan perceived service quality dapat menentukan revisit intention pelanggan yang berkunjung dan juga menguji apakah pleasure-feeling dan perceived service quality memediasi hubungan antara servicescape dan revisit intention.
Penelitian ini menunjukan bahwa servicescape dapat mempengaruhi pleasure-feeling pada responden Nanny's Pavillon dan perceived service quality pada responden Solaria. Selanjutnya perceived service quality memiliki hubungan yang positif terhadap pleasure-feeling kedua responden restoran. Begitu pula dengan hubungan antara perceived service quality dan pleasure-feeling yang memiliki hubungan positif dengan revisit intention.

This research investigates servicescape attribute of influencing pleasur-feeling and perceived service quality in revisit customer behaviour (revisit intention). This research implemented SPSS series 18.0 through simple regression to investigate relation between servicescape and pleasure-feeling, servicescape and perceived service quality, perceived service quality and pleasure-feeling, aslo servicescape and revisit intention. Furthermore, multiple regression was applied to test whether pleasure-feeling and perceived service quality may determine revisit intention of visiting customer and also mediating relation between servicescape and revisit intention.
This research suggest that servicescape may influence pleasure-feeling on Nanny's Pavillon respondence and perceived service quality on Solaria respondence. Additionaly, perceived service quality may have positive relation on pleasure-feeling on both of respondence group. Also the relation of perceived service quality and pleasure-feeling which is affirmativley related with revisit intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Raffey Satrio Bimo
"Semakin berkembangnya pangsa pasar industri halal, pentingnya pelaksanaan halal dalam kehidupan umat muslim semakin menjadi perhatian pemerintah Indonesia selaku negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Terdapat fenomena dimana banyak restoran makanan asing di Indonesia yang tidak memiliki logo halal resmi, namun menunjukkan bahwa kesan restorannya halal dengan memasang tulisan ‘No Pork’ atau ‘No Lard’ yang disebut sebagai tacit halal cues (THC). Dengan adanya fenomena ini dan juga peraturan wajib halal dari pemerintah Indonesia, penelitian ini akan menganalisis bagaimana pengaruh fenomena tersebut terhadap intensi patronase konsumen muslim yang pernah makan di restoran makanan asing yang tidak berlogo halal terhadap restoran halal. Penelitian ini dilakukan dengan metode Partial Least Squares Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Religios Obligation, Halal Knowledge dan Attitude Towards Halal dapat mempengaruhi Patronage Intention. Ditemukan juga bahwa Institutional Pressure, Religious obligation, dan Halal Knowledge dapat mempengaruhi Attitude Towards Halal.

The increasing market share of halal industry, increases the importance of halal implementation in the life of Muslims and is becoming the attention of the Indonesian government as the country with the largest Muslim population in the world. There is a phenomenon where many foreign food restaurants in Indonesia do not have an official halal logo, but show that the effect of the restaurant is halal by placing the inscription “No Pork” or “No Lard” called tacit halal cues. (THC). With the presence of this phenomenon and also mandatory halal regulations of the Indonesian government, this study will analyze how the effect of such phenomena on the intention of Muslim consumer patronage on foreign food restaurants that do not have a halal logo. The study was conducted using the Partial Least Squares Structural Equation Model. (PLS-SEM). The results of the research show that religious obligations, halal knowledge and attitudes towards halal can affect patronage intention. It was also found that Institutional Pressure, Religious Obligation, and Halal Knowledge can influence Attitudes Toward Halal.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elvis Yudha Alva Prasetya
"Penelitian ini membahas tentang pengenaan pajak restoran atas penyediaan makanan pada pesawat terbang, dimana melakukan studi pada salah satu perusahaan jasa boga, yaitu PT Aerofood ACS. Bentuk pelayanan penyediaan makanan dan minuman yang diberikan oleh PT Aerofood ACS adalah berupa layanan jasa boga danpenjualan langsung di pesawat. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana perlakuan pajak restoran atas pelayanan yang diberikan oleh PT Aerofood ACS dan bagaimana kewajiban perpajakan yang selama ini dilakukan. Dengan pendekatan penelitian kualitatif dan metode pengumpulan data kualitatif, peneliti menemukan bahwa bahwa terdapat ketidakkesesuaian pemungutan pajak restoran atas jasa layanan sales on board dengan peraturan perundangan. Atas hasil temuan tersebut, peneliti menggambarkan perlakuan pajak restoran yang seharusnya diterapkan pada pelayanan yang diberikan oleh PT Aerofood ACS sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pajak Daerah dan Retribusi daerah.

This research focuses on the imposition of restaurant tax of the provision food and beverage on plane which is PT Aerofood ACS taken as a sample for case study. There are two types of services that provided by this company, there are in flight catering services and sales on board services. This study raised two principal issues namely, the restaurant tax treatment on the provision of food and beverage on plane and tax obligations that have been conducted by PT Aerofood ACS Company. Using qualitative approach and qualitative data, reasearcher found a problem for the restaurant tax treatment. From the data obtained there is no collection of restaurant tax from train restaurant. Therefore, researches describe the restaurant tax treatment should be adopted for the services according to Law on Regional Tax and Retribution."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ghania Andriani Dewi
"Tesis ini membahas mengenai Analisis Kelayakan Pengenaan Pajak Restoran atas Objek Tertentu di wilayah DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan pengenaan pajak restoran atas warung makan yang di UU PDRD sebelumnya dijelaskan secara implisit yang kemudian di UU No. 28 tahun 2009 dijelaskan secara eksplisit. Selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk menganalisis metode pemungutan yang akan digunakan oleh Pemerintah DKI Jakarta dalam memungut pajak restoran atas warung. Metode yang digunakan dalam penellitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa rancangan peraturan daerah pajak restoran atas objek tertentu di DKI Jakarta sudah layak diimplementasikan, namun disarankan agar batasan omzet pengenaan pajak dapat dikaji ulang dengan mempertimbangkan banyak variabel seperti UMR. Kemudian metode yang digunakan dalam rancangan perda pajak restoran ini adalah metode self-assessment namun dengan pertimbangan administrasi warung yang sangat sederhana maka disarankan untuk diselenggarakannya sosialisasi oleh petugas pajak untuk dapat memberikan penyuluhan kepada pemilik warung.

This thesis discusses the Feasibility Analysis regarding on Restaurant Tax for Certain Object at DKI Jakarta. The purposes of this research is to determined the feasibility of the Jakarta Administration plans local regulation draft (Perda) regarding to the Restaurant Tax for stalls, which defined as restaurant as per the new Local Tax Regulation No. 28 year 2009, as its defined implicit in the previous regulation. Moreover, the purpose of this research is to get know the collection system for this draft of restaurant tax for certain objects. This research is a qualitative descriptive research type of analysis.
The results of this study are, the draft of local regulation of restaurant tax for certain object is feasible but the threshold of taxable income should be re-evaluate based on vary variables such as Regional Minimum Wage Standard (UMR). Then, the collection system for this draft is self-assessment but the tax authority?s role to provide guidance for the tax payers, and also socialize this regulation for the tax payers.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T28628
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nesti Gayatri
"[Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran nilai timbulan limbah padat serta upaya penanganan yang dapat diterapkan berdasarkan komposisi dan juga karakteristik limbah padat yang berasal dari rumah makan Padang Sederhana, Sederhana Lintau dan Surya Baru. Metode yang digunakan adalah SNI 19-3964-1994 mengenai pengambilan dan pengukuran contoh timbulan dan komposisi sampah perkotaan. Berdasarkan hasil pengukuran timbulan limbah padat diketahui nilai rata-rata timbulan limbah padat rumah makan Padang Sederhana adalah sebesar 1,6 L/orang/hari atau 0,43 kg/orang/hari, untuk Sederhana Lintau adalah sebesar 1,51 L/orang/hari atau 0,40 kg/orang/hari, serta untuk Surya Baru adalah sebesar 2,11 L/orang/hari atau 0,39 kg/orang/hari. Secara keseluruhan komposisi limbah padat yang berasal dari ketiga rumah makan Padang tersebut didominasi oleh komponen organik berupa sisa makanan dan sisa olahan dapur dengan persentase 84,09% untuk Sederhana, 78,96% untuk Sederhana Lintau dan 65,25% untuk Surya Baru. Komponen lain berupa komponen anorganik seperti tisu, kertas, plastik dan lainnya yang terdapat pada tiap rumah makan Padang adalah sebesar 14,77% untuk Sederhana, 18,67% untuk Sederhana Lintau dan 31,73% untuk Surya Baru. Dari hasil uji laboratorium diketahui bahwa limbah padat organik dari ketiga rumah makan Padang memiliki nilai rasio BOD/COD yang termasuk kedalam zona biodegradable dengan nilai 0,20 untuk Sederhana, 0,21 untuk Sederhana Lintau, dan 0,23 untuk Surya Baru. Berdasarkan komposisi dan karakteristik tersebut, maka upaya penanganan yang dapat diterapkan terhadap limbah padat organik yang berasal dari rumah makan Padang adalah dengan metode komposting dan anaerobic digester. Sedangkan upaya penanganan untuk limbah padat anorganik yang berasal dari rumah makan Padang adalah dengan metode daur ulang secara individual., The focus of this study is to determine the value of solid waste generation and treatment process that can be applied based on the composition and characteristics of solid waste from Padang Restaurants such as Sederhana, Sederhana Lintau and Surya Baru. The method which being used is SNI 19-3964-1994 regarding sample collection and measurement of the composition and urban solid waste. Total solid waste generation in Sederhana is equal to 1.6 L / person / day or 0.43 kg / person / day, for Sederhana Lintau amounted to 1.51 L / person / day or 0.40 kg / person / day, and for Surya Baru is at 2.11 L / person / day or 0.39 kg / person / day. The composition of solid waste from third Padang restaurants are dominated by organic components in the form of processed food and the rest of consumption with a percentage 84.09% for Sederhana, 78.96% for Sederhana Lintau and 65.25% for Surya Baru. Another component is anorganic components such as tissue, paper, plastics and others from third Padang restaurants are 14.77% for Sederhana, 18.67% for Sederhana lintau and 31.73% for Surya Baru. From the laboratory test results are known that organic solid waste from third Padang restaurants have value ratio BOD / COD are included into the biodegradable zone with a value of 0.20 for Sederhana, 0.21 for Sederhana lintau and 0.23 for Surya Baru. Based on the composition and characteristics, the treatment process which can be applied to the organic solid waste originating from Padang restaurants are composting and anaerobic digester. While the handling of inorganic solid waste from Padang restaurants are the recycling method individually.]"
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S58873
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>