Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 132039 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ayu Kostantia Helviana
"ABSTRAK
Penelitian tesis ini berupa business coaching yang dilaksanakan di UKM Mudah Aqiqah Dan Katering yang berlokasi di Bekasi Timur. Tujuan penelitian ini adalah fokus dalam mengembangkan website dan memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi serta melakukan pembukuan keuangan sederhana menggunakan aplikasi akuntansi keuangan dan menerapkan hasilnya dalam strategi penjualan. Data yang digunakan menggunakan teknik wawancara dan selanjutnya dianalisis dengan metode analisis five force Porter rsquo;s, analisis segmenting targeting positioning, analisis SWOT, analisis bauran pemasaran, analisis kanvas model bisnis, serta analisis kesenjangan. Hasil pencapaian dari business coaching ini adalah Mudah Aqiqah Dan Katering memiliki website, logo dan tagline bisnis, desain brosur baru, serta media sosial berupa akun instagram. Selain itu Mudah Aqiqah Dan Katering telah melakukan pencatatan keuangan sehingga mengetahui harga pokok produksi dari bisnisnya. Setelah dilakukan bisnis coaching ini diharapkan Mudah Aqiqah Dan Katering semakin dikenal publik dan memperluas jangkauan pasar dan dapat dapat meningkatkan daya saing usaha.

ABSTRACT
This thesis research is in the form of business coaching conducted in SME of Mudah Aqiqah Dan Catering located in Bekasi Timur. The purpose of this study is to focus on developing the website and utilize social media as promotional media and also doing simple financial bookkeeping using financial accounting applications and applying the results in the sales strategy. Data obtained from the interview technique and then analyzed by Porter 39 s five force analysis method, segmenting targeting positioning analysis, SWOT analysis, marketing mix analysis, business model canvas analysis, and gap analysis. The achievement result of this business coaching is Mudah Aqiqah Dan Catering now already has website, logo and tagline business, new brochure design, and social media in the form of instagram account. In addition Mudah Aqiqah Dan Catering has been doing financial recording so the cost of good sold can be known. Expectedly after doing this business coaching, Mudah Aqiqah Dan Catering is increasingly recognized by the public and expanding its market reach also can can improve business competitiveness."
2017
T50732
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steffie Riski Prasetyani
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan pemasaran melalui peningkatan identitas produk, perbaikan promosi, dan penambahan channel pada UMKM Kelapa Indung. UMKM Kelapa Indung bergerak pada industri makanan dan minuman, yang menjual produk serundeng. Metode analisis yang digunakan, yaitu STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah peningkatan identitas produk dengan melakukan perubahan logo, pengembangan kemasan, perbaikan promosi dengan melakukan perbaikan media sosial dan penambahan website, dan penambahan channel secara online melalui media sosial dan secara offline melalui toko ritel, yaitu pasar swalayan dan pusat oleh-oleh.

This thesis discusses about marketing development through product enhancement, promotion improvement, and channel addition for SME Kelapa Indung. SME Kelapa Indung engages in food and beverage industry that sells roasted coconut product. Analysis methods used is STP, marketing mix, market opportunity, SWOT, and Gap.
The results of business coaching are product identity enhancement by changing the logo and developing the packaging, online promotion improvement by improving social media and adding website, and channel addition by online through social media and by offline through retail stores, that is supermarket and merchandise center.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sindy Millatina Putri
"ABSTRAK
Tesis business coaching ini membahas kegiatan yang dilakukan di PT Tidar Motor, bengkel mobil yang berlokasi di Cibubur dengan berbagai unit bisnis. Melalui metode exploratory research dan qualitative research, coach menemukan beberapa masalah pada fungsi keuangan, sumber daya manusia, dan pemasaran, sehingga value proposition untuk menjadi bengkel one-stop service sulit dicapai. Masalah tersebut dapat terjadi karena kurang optimalnya model bisnis saat ini untuk mencapai kondisi yang diharapkan. Maka, melalui business coaching ini, dilakukan perbaikan, perumusan model bisnis baru, dan disertai dengan cara-cara pemenuhan yang dianggap strategis untuk mencapai kondisi yang diharapkan, yang mana fokus coach dalam model bisnis adalah pada elemen key partnership, cost structure, dan revenue stream. Action plan berupa perbaikan dan pembuatan laporan keuangan juga dilakukan dengan harapan dapat membantu meminimalkan masalah keuangan, yaitu cost yang tinggi, profit margin yang kecil, cashflow yang lambat, dan terdapatnya selisih laba di laporan keuangan dan laba riil diperoleh.

ABSTRACT
This business coaching thesis discussed the activities did at PT Tidar Motor, an automobile workshop located in Cibubur with its various business units. By doing exploratory research and qualitative research, coach found several functional problems in financial, human resources, and marketing, causing the value proposition to become a one stop service workshop difficult to be achieved. Those problems could happen because the current business model wasn rsquo t optimum to achieve the prospected condition. From this business coaching, coach did the improvement and formulation of the new business model, as well as the strategic approachment to achieve the prospected condition, in which the coach was focused on key partnership, cost structure, and revenue stream. Coach also did the action plans by reforming and making the financial statement that believed could minimize their financials problems, which were high cost, insignificant profit margin, slow cashflow, and differences between earnings after tax in financial statement and the real earnings after tax."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Amalia
"ABSTRAK
Brosur company profile adalah salah satu alat bantu pemasaran yang digunakan dalam kegiatan promosi perusahaan jenis business to business. Tujuan dari penelitian ini untuk memperbaiki alat bantu pemasaran pada PT Isra Presisi Indonesia ISRA . Salah satu kendala dari kegiatan pemasaran ISRA adalah brosur company profile yang digunakan sebagai alat bantu pemasaran saat ini belum menarik dan belum menjelaskan nilai tambah perusahaan. Berdasarkan hasil uji kuesioner terhadap 25 responden mengenai persepsi responden terhadap brosur company profile yang saat ini dimiliki ISRA menunjukkan mayoritas responden tidak tertarik dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Setelah dilakukan dokumentasi terhadap penulisan terdahulu mengenai pemasaran dan observasi mengenai tampilan dan isi brosur company profile kompetitor, brosur company profile ISRA diperbaiki dengan memenuhi GAP yang belum terpenuhi berdasarkan hasil dokumentasi dan observasi. Hasil uji kuesioner terhadap brosur company profile yang telah diperbaiki menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik dan percaya terhadap ISRA. Dengan memperbaiki brosur company profile dapat membantu perusahaan untuk menarik minat pelanggan sehingga dapat membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan calon pelanggan. Brosur company profile adalah salah satu alat bantu pemasaran yang digunakan dalam kegiatan promosi perusahaan jenis business to business. Tujuan dari penelitian ini untuk memperbaiki alat bantu pemasaran pada PT Isra Presisi Indonesia ISRA . Salah satu kendala dari kegiatan pemasaran ISRA adalah brosur company profile yang digunakan sebagai alat bantu pemasaran saat ini belum menarik dan belum menjelaskan nilai tambah perusahaan. Berdasarkan hasil uji kuesioner terhadap 25 responden mengenai persepsi responden terhadap brosur company profile yang saat ini dimiliki ISRA menunjukkan mayoritas responden tidak tertarik dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Setelah dilakukan dokumentasi terhadap penulisan terdahulu mengenai pemasaran dan observasi mengenai tampilan dan isi brosur company profile kompetitor, brosur company profile ISRA diperbaiki dengan memenuhi GAP yang belum terpenuhi berdasarkan hasil dokumentasi dan observasi. Hasil uji kuesioner terhadap brosur company profile yang telah diperbaiki menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik dan percaya terhadap ISRA. Dengan memperbaiki brosur company profile dapat membantu perusahaan untuk menarik minat pelanggan sehingga dapat membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan calon pelanggan.

ABSTRACT
The company profile brochure is one of the marketing tools used in marketing activity business to business companies. The purpose of this research is to improve marketing tools at PT Isra Precision Indonesia ISRA . One of the constraints on ISRA rsquo s marketing activities is a company profile brochure do not have an attractive graphic design and has not mentioned the added value of the company. Based on the results of the questionnaires according to 25 respondents, the respondent 39 s perception about the existing company profile ISRA rsquo s brochure showed that the majority of respondents were not interested and did not believe in this company. After documenting the previous writing about marketing and observations about the appearance and content company profile competitors 39 brochures, company profile ISRA rsquo s brochure corrected by fulfilling GAP based on the documentation and observation. The results of the questionnaires to the company profile ISRA rsquo s brochure which has been fixed shown that the majority of respondents are interested in and believe in this company. By improving the company profile brochure can help ISRA to attract customers so that it can open up the opportunity to work with potential customers. "
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Samosir, Edward Petrus
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching yang dilaksanakan oleh coach dan bengkel ProQ, UMKM yang bergerak di bidang perbaikan, perawatan dan servis AC mobil. Kegiatan business coaching ini berfokus pada fungsi pemasaran. Tujuan dari tesis ini adalah untuk membantu perusahaan mengembangkan desain grafis untuk kegiatan promosi pada ProQ. Data yang dikumpulkan berasal dari wawancara dan kuesioner yang dianalisa menggunakan business model canvas, value proposition canvas, importance-performance analysis, segementing, targeting, positioning STP analysis, service marketing mix dan gap analysis.

ABSTRACT
The thesis discusses about business coaching process conducted by the coach and ProQ workshop, MSME that engaged in automobile rsquo s air conditioner service, repair, and maintenance. This business coaching focus is mainly on marketing function. The goal of this thesis is to help the company developing graphic design template for promotion at ProQ. The data gathered from interviews and questionnaires were analyzed using business model canvas, value proposition canvas, importance performance analysis, segmenting, targeting, positioning STP analysis, service marketing mix, and gap analysis."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ernawati
"Penambahan Jalur Distribusi, Pengembangan Produk, dan Promosi Pada UMKM Moer's Snack Pembimbing : Ir. Hasnul Suhaimi, MBA Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis pada UMKM Moer's Snack. UMKM Moer's Snack merupakan usaha mikro yang memproduksi keripik bawang. Permasalahan yang dihadapi UMKM Moer's Snack adalah jalur distribusi yang belum optimal, variasi produk yang masih terbatas, dan juga promosi melalui media sosial yang belum dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian tujuan business coaching ini adalah menambah jalur distribusi, mengembangkan produk, dan mempromosikan produk UMKM Moer's Snack melalui media sosial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil dari business coaching adalah UMKM Moer's Snack telah dapat menambah jalur distribusi dengan penambahan reseller baru dan distribusi produk di beberapa tempat. UMKM Moer's Snack juga mengembangkan produk dengan percobaan membuat produk baru keripik cakar ayam, membuat keripik bawang ukuran kecil, dan pembaruan label. UMKM Moer's Snack juga meng-update akun media sosial untuk mempromosikan produknya.

Increasing Distribution Channel, Product Development, and Promotion of Moer's Snack SMECounsellor Hasnul Suhaimi This thesis discusses about business coaching conducted by the author on Moer 39 s Snack SME. Moer 39 s Snack SME is micro enterprise which produces onions crisp. The problem faced by Moer 39 s Snack SME is distribution channels which is not optimized, variety of products that are still limited, and promotion through social media which is not fully utilized. Therefore, the objective of business coaching is to increase distribution channels, develop Moer 39 s Snack SME products, and promote Moer's Snack products by using social media. The analytical method used is the analysis of STP, marketing mix, market opportunities, SWOT and Gap.
The results of this business coaching are Moer 39 s Snack SME has been able to increase its distribution channel through the addition of new resellers and distribute its products in some area. Moer's Snack SMEs develop its product with a new product creation called chicken feet crisp, making small size onion crips, and renew its label. Moer's Snack SME also updated its social media account to promote its products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Mulyadi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas business coaching yang dilaksanakan Penulis dengan PT. Citramas Alfa Sejahtera, khususnya pada Divisi Sales Marketing yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjual produk teknik, peralatan industri, dan elektronik merek luar negeri untuk dipasarkan di Indonesia. Salah satu tujuan dari tesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Divisi Sales Marketing PT. Citramas Alfa Sejahtera melalui perluasan saluran pemasaran dengan digital marketing. Produk trading merek KS Tools disepakati untuk menjadi benchmark sebagai tahap awal proyek digital marketing. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis internal perusahaan, analisis bauran pemasaran 4P , analisis segmenting, targeting, dan positioning, analisis SWOT, analisis model bisnis kanvas, analisis industri melalui Porter rsquo;s Five Forces, dan analisis kesenjangan. Langkah yang diambil adalah perbaikan website KS Tools Indonesia yang lebih interaktif dan berpotensi untuk pengembangan e-commerce serta rencana perluasan pemasaran melalui media sosial dan marketplace.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching process that conducted on PT. Citramas Alfa Sejahtera, mainly on Sales Marketing Division that has duties and responsibilities to sell engineering products, industrial equipments, and foreign brand electronics goods to be marketed in Indonesia. One of the goals of this thesis is to help the growth of Sales Marketing Division business operation of PT. Citramas Alfa Sejahtera through the expansion of marketing channels to digital marketing. KS Tools brand products has already decided to become a benchmark as an intial stage of this digital marketing projects. The data from business coaching is processed using company rsquo s internal analysis, marketing mix analysis 4P , segmenting, targeting, positioning analysis STP , SWOT analysis, business model canvas analysis, Porter rsquo s Five Forces industry analysis, and gap analysis. The measurement that has been taken is an improvement of KS Tools Indonesia rsquo s website, which is now become more interactive and have potential for e commerce development, and also marketing expansion plans through social media and marketplace. "
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rakhmat Dicky Muhammad
"Roti Guriyana adalah salah satu usaha yang bergerak di bidang penjualan roti (bakery industry) yang memiliki pabrik dan toko roti di bilangan Jakarta Timur. Roti Guriyana bekerjama sama dengan beberapa mitra pedagang keliling untuk mendistribusikan roti-roti yang diperdagangkan di perumahan atau perkampungan. Roti Guriyana memiliki tujuan untuk mengembangkan bisnis roti dan memperluas target pasar melalui pengembangan dan aktivasi digital. Sejauh ini, Roti Guriyana telah mengembangkan bisnis ini sudah berpuluh-puluh tahun, dan belum pernah ada perubahan yang cukup signifikan. Masalah mendasar yang dialami oleh Roti Guriyana sejauh ini adalah tidak pernah menyusun strategi mengenai kegiatan pemasaran melalui sosial media dan merubah konsep desain roti kemasannya yang telah dipertahankan selama Roti Guriyana berdiri. Dengan segala pertimbangan, maka tujuan dari business coaching ini adalah memberikan penyusunan strategi Instagram marketing dan mengimplementasi redesign kemasan roti UMKM Roti Guriyana.

Roti Guriyana is one of the businesses engaged in selling of bread (bakery industry) which has factories and outlet in East Jakarta. Roti Guriyana cooperates with a number of merchant partners to distribute bread traded within housing or villages. Roti Guriyana aims to develop the bread business and expand its target market
through digital development and activation. So far, Roti Guriyana has been developing this business for decades, and there have never been any significant changes. The basic problem experienced by Roti Guriyana so far has never been to formulate a strategy regarding marketing activities through social media and change the design concept of the packaging bread that has been maintained while Roti Guriyana was established. With all these considerations, the purpose of this business coaching is to provide an Instagram marketing strategy and implement the redesign of Roti Guriyana SME bread packaging.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajar Suprayogi
"ABSTRAK
Tesis ini akan membahas mengenai business coaching yang penulis lakukan dengan CV. Azka Syahrani yang merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM yang memproduksi busana muslim dengan 2 merek yaitu Azkasyah dan Al-Azqila. Pada tesis ini penulis akan berfokus pada merek utama dari CV. Azka Syahrani yaitu Azkasyah yang memproduksi busana muslim sarimbit untuk keluarga. Tujuan dari tesis ini adalah memperbaiki dan mengembangkan promosi online dan memperbaiki skema agen/reseller. Data yang didapat dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis marketing mix, analisis SWOT, analisis TOWS, analisis porter five forces dan analisis gap. Hasil yang diperoleh dari business coaching ini adalah promosi online yang berkembang dengan adanya perbaikan dari sisi website, media sosial Facebook dan Instagram dan skema agen/reseller dari Azkasyah.

ABSTRACT
This thesis discusses about business coaching conducted by writer and CV. Azka Syahrani, SMEs that produce muslim fashion, there is 2 brands that they have, Azkasyah and Al Azqila. In this tesis, writer will be focus on Azkasyah brand who produce a sarimbit muslim clothing for family. The aim of this thesis is to improve and develop the online promotion and to improve scheme of the agent reseller that Azkasyah already have. The data from business coaching is processsed using marketing mix analysis, SWOT analysis, TOWS analysis and gap analysis. The results obtained from business coaching are the the developed of online promotion from their website, social media Facebook and Instagram and the agent reseller scheme of Azkasyah."
2018
T50522
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Ghaisani Pertiwi
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi untuk meningkatkan kesadaran merek brand awareness pada UKM XYZ Cake Bakery, sebagai Usaha Kecil dan Menengah, melalui penerapan Integrated Marketing Communication sehingga UKM dapat memaksimalkan pemasaran offline dan juga pemasaran online. Pelaksanaan Business Coaching melalui serangkaian wawancara tidak terstruktur dengan pemiliknya untuk mengetahui proses bisnis dan kegiatan pemasarannya. Observasi juga dilakukan untuk mengetahui situasi sebenarnya aktual antara pelanggan dan perusahaan. Hasil dari wawancara dan observasi tidak terstruktur dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Temuan menunjukkan bahwa penjualan offline belum maksimal. Pada proses bisnis di toko, pelanggan tidak mendapat kesan khusus karena UKM tidak melakukan promosi secara maksimal. Oleh karena itu, ini akan menjadi perhatian utama dala penelitian untuk memaksimalkan promosi toko yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek. Adapun batasan dalam penelitian ini, penelitian ini hanya dilakukan untuk promosi di dalam toko XYZ Cake and Bakery, Cakung - Jakarta Timur pada penjualan roti dan kue. Makalah ini akan menambah literatur kesadaran merek dan strategi integrated marketing communication pada Usaha Kecil-Menengah UKM dalam industri roti di Indonesia.

Purpose ndash The purpose of this research is to know the strategy to increase brand awareness for Small Medium Enterprise SME through implementing Integrated Marketing Communication IMC so the SME can maximizing offline and also online marketing.Design methodology approach ndash Business coaching methods, through a series of unstructured interview with the owner to know their business process and marketing activities. Observation also used to know the real situation between customer and the enterprise. The results from the unstructured interviews and observation were analyzed using qualitative descriptive method to know gaps between the ideal and actual conditions of the SME or company, then the results were also used to find the IMC to be implemented in order to increasing brand awareness. Findings ndash The findings shows that offline marketing was not maximal yet. In store, customers did not get special experience because SME did not do promotion maximally. Brand awareness for current situation was still at the level of brand recognition, which is the limit of brand awareness. Hence, it is going to be a major attention to maximizing promotion to increase brand awareness.Research limitations implications ndash There are also limitation of this paper, this study was only conducted to in store promotion, for self manufactured products by SME.Originality value ndash The paper will adds to the literature of brand awareness, and integrated marketing strategy in Small Medium Enterprises SMEs rsquo s business to consumer in Indonesian bakery industries.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49859
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>