Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 178068 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Razanah Mahdi
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tinggi rendahnya minat berwirausaha, motivasi dan sifat kepribadian yang berhubungan dengan kewirausahaan yang dimiliki oleh mahasiswa tahun akhir Universitas Indonesia. Minat berwirausaha diukur berdasarkan dua dimensi yaitu Immediate Term Intention dan Future Intention. Motivasi berwirausaha berdasarkan tiga dimensi yaitu Ambition for Freedom, Self-realization dan Pushing Factors. Sedangkan sifat kepribadian diukur berdasarkan empat dimensi yaitu Personality Traits, Business Relation, Behavior in Organization dan Other Characteristics. Responden penelitian ini berjumlah 150 orang mahasiswa tahun akhir yang berasal dari 5 fakultas yaitu: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Administrasi, Farmasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Teknik. Penelitian ini menggunakkan nilai mean untuk menganalisis jawaban responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa tahun akhir dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Administrasi, Farmasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Teknik memiliki minat berwirausaha yang tinggi, motivasi berwirausaha yang tinggi dan sifat kepribadian berhubungan dengan kewirausahaan yang tinggi.

ABSTRACT
The aim of this study is to analyze final year students intention, motivation and entrepreneurial personality traits. Entrepreneurship Intention measured by two dimentions,Immediate Term Intention and Future Intention, Entrepreneurial Motivation consists three dimentions Ambition for Freedom, Self realization, and Pushing Factors. And Personality Traits consist of four dimentions, Personality Traits, Business Relation, Behavior in Organization and Other Characteristics. The samples are 150 final year students from 5 different faculties which are Faculties of Economy and Business, Administrative Science, Pharmacy, Computer Science and Engineering. The result shows that the final year students of University of Indonesia have a high level of Entrepreneurship intention, high level of motivation and high level of Entrepreneurial Personality Traits."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yuniar Hastuti Sanur
"Entrepreneurial intention merupakan aspirasi pribadi pada individu untuk memulai suatu proyek atau usaha. Pentingnya aktivitas kewirausahaan dan peran mahasiswa dalam membentuk orientasi dan merangsang niat untuk menentukan karir kewirausahaan dan memulai bisnis baru di masa mendatang dipengaruhi oleh perilaku kewirausahaan dimana perilaku tersebut ditentukan oleh personality traits. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh entrepreneurial orientation terhadap entrepreneurial intention dengan personality traits sebagai variabel mediasi pada mahasiswa tingkat akhir Universitas Indonesia dan perbedaan pengaruh tersebut pada mahasiswa tingkat akhir Universitas Indonesia yang berasal dari jurusan bisnis dengan mahasiswa dari jurusan non-bisnis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei pada 100 mahasiswa tingkat akhir jurusan bisnis dan 100 mahasiswa tingkat akhir jurusan non-bisnis di Universitas Indonesia. Analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan pengolahan data menggunakan software IBM SPSS Statistics 26 dan SmartPLS 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel personality traits mampu berperan baik dalam memediasi pengaruh entrepreneurial orientation dan entrepreneurial intention pada mahasiswa tingkat akhir di Universitas Indonesia. Selain itu, seluruh hubungan antar variabel juga memiliki pengaruh yang signifikan satu sama lain dan terdapat perbedaan pengaruh pada mahasiswa tingkat akhir yang berasal dari jurusan bisnis dan jurusan non-bisnis di Universitas Indonesia.

Entrepreneurial intention is the personal aspiration of individuals to initiate a project or business. The significance of entrepreneurial activities and the role of students in shaping orientation and stimulating the intention to pursue entrepreneurial careers and start new businesses in the future are influenced by entrepreneurial behavior, which is determined by personality traits. This study aims to analyze the influence of entrepreneurial orientation on entrepreneurial intention, with personality traits as a mediating variable, among final-year students at the University of Indonesia, and to examine the differences in these influences between business and non-business majors. The research employs a quantitative approach, conducting a survey on 100 final-year business students and 100 final-year non-business students at the University of Indonesia. Data analysis is conducted using SEM-PLS (Structural Equation Modeling Partial Least Square) with data processing performed using IBM SPSS Statistics 26 and SmartPLS 3.2.9. The results of this study indicate that personality traits play a significant mediating role in the influence of entrepreneurial orientation on entrepreneurial intention among final-year students at the University of Indonesia. Furthermore, all relationships between variables are mutually significant, and there are differences in influence between final-year students majoring in business and non-business at the University of Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Fattah Robbani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan informasi serta perilaku pencarian informasi mahasiswa tingkat akhir Program Studi Arkeologi Universitas Indonesia dalam penelitian skripsi. Penelitian ini juga mencoba untuk mengidentifikasi hambatan-hambatan yang ditemui mahasiswa arkeologi baik pada saat penelusuran informasi maupun mengakses sumber-sumber informasi.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan metode wawancara dan observasi dalam memperoleh informasi dari informan. Penelitian ini menggunakan model dari perilaku pencarian informasi yang dikemukakan oleh Ellis yang selanjutnya ditambahkan oleh Wilson untuk mengidentifikasi keadaan yang sebenarnya.
Hasil penelitian ini menunjukkan mahasiswa Program Studi Arkeologi memiliki kebutuhan informasi berdasarkan topik penelitian yang diteliti. Mahasiswa arkeologi melakukan tahapan-tahapan pencarian informasi sesuai dengan model perilaku pencarian informasi Ellis.
Lokasi dari objek arkeologi yang diteliti menjadi hambatan yang paling banyak ditemui pada penelitian mahasiswa Program Studi Arkeologi.

This study aims to identify information needs and information seeking behavior of their final year students of Archaeological Studies Program, Universitas Indonesia in the research thesis. The study also tries to identify the obstacles encountered both archeology student at the time of the search of information and access to sources of information.
This study is a qualitative study using interviews and observations in obtaining information from informants. This study uses a model of information seeking behavior expressed by Ellis are then added by Wilson to identify the real situation.
The results of this study indicate Archaeological Studies Program students have a need for information based on research topics studied. Archeology students doing the stages of information search in accordance with a behavioral model of information retrieval Ellis.
The location of archaeological object under study into the barriers most commonly found in the research students of Archaeology.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
S69775
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Edina Ayuningtyas
"ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis hubungan antara Pendidikan kewirausahaan dan komunitas kewirausahaan terhadap niat kewirausahaan mahasiswa di Universitas Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membantu Universitas untuk mengembangkan niat wirausaha siswa mereka. Dengan demikian, universitas dapat berkontribusi menciptakan wirausaha baru bagi pemerintah. Data dikumpulkan dengan mensurvei 58 siswa yang telah mengikuti pendidikian kewirausahaan dan memutuskan untuk berpartisipasi dalam komunitas kewirausahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pendidikan kewirausahaan dan komunitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat wirausaha. Adanya komunitas kewirausahaan sangat bermanfaat dalam membangun komunikasi antar sesama anggota yang dapat mengakibatkan peningkatan kepercayaan diri mahasiswa. Selain itu, membantu mahasiswa memahami niat menjadi wiraswasta. Sehingga Pendidikan kewirausahaan dan program yang diselenggarakan oleh komunitas wirausaha diyakini bisa menunjang niat kewirausahaan para mahasiswa.

ABSTRACT
Abstract In this research, we have analyzed the relation between entrepreneurship education and entrepreneurial community with the student entrepreneurship intentions in Indonesia University. This research is aimed to assist the University Stakeholders to develop entrepreneurial intentions of their students. Thus, university can contribute to create new entrepreneurs to the government. Data were collected by surveying 58 students who have decided to participate in entrepreneurship community and studied entrepreneurshipe education. The result of this result has showed that entrepreneurship education and entrepreneurial community has a significant influence on entrepreneurial intention. The existence of entrepreneurship community is beneficial in building communication among fellow member that can result an improvement in student rsquo s confidence. Also, it helps the students to understand the intention of being an entrepreneur. Consequently, entrepreneurship education and program that is organized by entrepreneurial community believed to be able to support entrepreneurship intentions of the students."
2017
T48126
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anya Fazahra
"Penelitian ini membahas tentang hubungan antara self-efficacy dan dukungan sosial keluarga dengan resiliensi akademik pada mahasiswa tingkat akhir Program Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial, Universitas Indonesia. Mahasiswa selama bertahun-tahun melalui berbagai tahapan dalam studinya. Pada tahap akhir, mahasiswa memiliki kewajiban untuk membuat karya tulis ilmiah berupa tugas akhir sebagai salah satu syarat kelulusan. Dalam penyusunan tugas akhir, proses-proses yang perlu dilalui, mulai dari perencanaan, pelaksanaan penelitian, analisis data penelitian, hingga penulisan tugas akhir menjadi hal yang cukup menyita waktu dan menguras tenaga mahasiswa. Untuk menghadapi situasi ini, mahasiswa perlu memiliki keyakinan akan kemampuan diri dalam menyelesaikan tugas akhir dan penguatan yang diperoleh dari orang- orang terdekat, seperti keluarga. Penelitian ini dilakukan pada rentang waktu dari bulan Februari–Juni 2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei dengan mendistribusikan pertanyaan dalam bentuk kuesioner kepada sampel. Sampel ditarik dengan teknik total sampling dan data berhasil dihimpun dari total delapan puluh (80) orang responden yang merupakan mahasiswa tingkat akhir Program Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial, Universitas Indonesia. Uji korelasi Kendall's tau-b dilakukan untuk menganalisis data yang menghasilkan adanya hubungan positif yang signifikan antara variabel self-efficacy dan variabel resiliensi akademik. Dengan menggunakan metode yang sama, hasil analisis dari variabel dukungan sosial keluarga dan variabel resiliensi akademik tidak menunjukkan hasil yang signifikan. Temuan ini menunjukkan bahwa self-efficacy memiliki peran dalam tingkat resiliensi akademik mahasiswa tingkat akhir Program Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial, Universitas Indonesia. Sedangkan, dukungan sosial keluarga tidak menjadi faktor yang memprediksi tingkat resiliensi mahasiswa tingkat akhir Program Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial, Universitas Indonesia. Hasil penelitian ini dapat menjadi sumbangsih tidak hanya pada aspek akademis, tetapi juga dapat diaplikasikan dalam rencana intervensi untuk meningkatkan resiliensi akademik mahasiswa tingkat akhir.

This research discusses the relationship between self-efficacy and family social support and academic resilience in final year students of the Bachelor Program of Social Welfare, University of Indonesia. Undergraduate students pursue higher education for years by going through various stages in their studies. At the final stage, students have the obligation to write a scientific paper in the form of a final assignment as one of the graduation requirements. In creating the final assignment, the processes that need to be gone through, starting from planning, conducting research, analyzing research data, to writing the final assignment are quite time-consuming and exhausting for the students. To face this situation, students need to have efficacy in their abilities to complete their final assignments and receive reinforcement from those closest to them, such as family. This research was conducted over the period from February to June 2024. This research uses a quantitative approach and uses a survey method by distributing questions in the form of a questionnaire to the sample. The sample was drawn using a total sampling technique and data was collected from a total of eighty (80) respondents who were final year students of the final year students of the Bachelor Program of Social Welfare, University of Indonesia. The Kendall's tau-b correlation test was carried out to analyze data which resulted in a significant positive relationship between the self-efficacy variable and the academic resilience variable. Using the same method, the results of the analysis of the family social support variable and the academic resilience variable did not show significant results. These findings indicate that self-efficacy has a role in the level of academic resilience of final year students of the Bachelor Program of Social Welfare Studies, University of Indonesia. Meanwhile, family social support is not a factor that predicts the level of resilience of final year students of the Bachelor Program of Social Welfare Studies, University of Indonesia. The results of this research can be a contribution not only to the academic aspect but can also be applied in intervention plans to increase the academic resilience of final year students."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kanter, Diandra Epifania
"Emotional intelligence (EI) merupakan konsep yang menggambarkan bagaimana individu mengintegrasikan fungsi kognitif dan afektif serta memanfaatkannya di kehidupan sehari-hari (Salovey & Mayer, 1990; Mayer, Salovey, & Caruso, 2000; 2004). Mahasiswa psikologi seharusnya mengembangkan EI dari pengalamannya berkuliah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan EI antara mahasiswa tingkat akhir, yang telah memiliki banyak pengalaman belajar psikologi, dan mahasiswa baru, yang baru mulai belajar psikologi. Selain itu, EI dihubungkan dengan trait yang berkaitan dengan emosi, yakni Extraversion dan Neuroticism. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif (wawancara terfokus) dengan melibatkan 125 mahasiswa program sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EI mahasiswa tingkat akhir lebih tinggi daripada mahasiswa baru namun tidak ditemukan perbedaan jenis kelamin pada EI. Pendidikan psikologi yang dipersepsikan mahasiswa tingkat akhir berkontribusi terhadap perkembangan EI mencakup mata kuliah yang membahas emosi dan yang menolong mereka mengenal diri sendiri dengan kegiatan belajar-mengajar yang bersifat reflektif. Minat terhadap topik emosi dan pengalaman dalam situasi yang melibatkan emosimembedakan mahasiswa dengan EI tertinggi dan terendah. Ditemukan hubungan positif dan signifikan antara Extraversion dan EI, namun, tidak ada hubungan antara Neuroticism dan EI. Penelitian ini dapat ditindak lanjuti dengan desain longitudinal, atau komparatif dengan melibatkan mahasiswa psikologi dari seluruh angkatan.

Emotional intelligence (EI) is a concept that represents individual differences in the ability to integrate cognitive and affective function and use it in daily lives (Salovey & Mayer, 1990; Mayer, Salovey, & Caruso, 2000; 2004). Psychology students, who have studied the science of human behavior and mental activity should have developed their EI from that knowledge. This research investigates the difference on EI between final year students, who have the most experiences in studying psychology, and first year students, who just started learning psychology. The relationship between EI and traits that are related to emotions, namely Extraversion and Neuroticism, is also explored.This study is conducted by using quantitative and qualitative approach (focused interview) which involved 125 students of undergraduate program at the Faculty of Psychology, University of Indonesia. Courses in the faculty that the final year students perceive contribute to the development of their EI include courses about emotion as well as courses that guide them to know about themselves and their emotional problems, with reflective learning as the characteristic of the learning process. Interest in the topic of emotion and involvement in emotional situations, such as social situations, differentiate between students with high and low EI. There is a positive and significant relationship between Extraversion personality trait, which indiciates individual’s preference to be involved in social interactions, and students’ EI. There is no relationship between Neuroticism personality trait and students’ EI, and there is no difference between the EI of male and female students. Similar studies in the future can be conducted using longitudinal design, or comparative design involving students from all years of study."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S45207
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Batubara, Rotcir Peralihan
"Corporate social responsibility dapat mempengaruhi tingkat job pursuit intention dan recommendation intention mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Job pursuit intention dan recommendation intention merupakan aspek yang penting untuk diperhatikan agar dapat mempermudah perusahaan dalam merekrut karyawan unggul. Banyak atribut yang menjadi pertimbangan pencari kerja dalam memilih tempat kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir FEB UI dan diolah menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Penelitian ini membuktikan bahwa corporate social responsibility adalah salah satu atribut yang penting bagi mahasiswa tingkat akhir FEB UI untuk melamar atau mendapatkan pekerjaan dari suatu perusahaan dan merekomendasikannya kepada orang lain. Hasil penelitian ini menunjukkan jika corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap job pursuit intention dan recommendation intention.

Corporate Social Responsibility can affect the last year student rsquo s job pursuit intention and recommendation intention. Job pursuit intention and recommendation intention is a crucial thing to consider in order to make a company easier in recruiting potential worker. There are many attributes that might be consideration for job seeker to choose the workplace, one of its are corporate social responsibility. The samples of this research are the FEB UI last year students and be analyzed with Structural Equation Modeling SEM. The result of this research shows that corporate social responsibility have positive effect on job pursuit intention and recommendation intention in FEB UI last year students.EB UI Last Year Students.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68561
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanifa Salsabila
"Kegiatan entrepreneurship merupakan hal yang sangat penting dalam perkembangan ekonomi dan sosial suatu negara. Salah satu upaya pemerintah untuk menghasilkan entrepreneur yang berkompeten dan berdaya saing adalah dengan menerapkan entrepreneurial education di perguruan tinggi, yaitu salah satunya di Universitas Indonesia. Oleh karena itu, sangat penting bagi universitas untuk mengetahui intensi berwirausaha agar dapat mengembangkan potensi dan ide-ide kreatif dari mahasiswa. Dengan demikian penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis bagaimana tingkat entrepreneurial intentions mahasiswa yang dilihat dari faktor pendidikan (education), sikap (attitude) dan budaya (culture). Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan melibatkan partisipan responden mahasiswa sarjana di Universitas Indonesia. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dalam bentuk g-form yang disebarkan secara online dan offline, dengan kriteria responden mahasiswa sarjana Universitas Indonesia yang pernah atau sedang mengikuti mata kuliah entrepreneurship. Data kuesioner terkumpul sebanyak 315 tanggapan, namun hanya 262 tanggapan yang memenuhi kriteria penelitian. Analisis data deskriptif digunakan dengan bantuan software SPSS versi 19, dan analisis data PLS-SEM dilakukan dengan bantuan software SmartPLS versi 4 untuk menguji hipotesis. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa entrepreneurial education dan entrepreneurial attitude mempengaruhi entrepreneurial intentions secara signifikan positif, entrepreneurial education mempengaruhi entrepreneurial attitude secara signifikan positif dan entrepreneurial attitude memiliki efek moderasi terhadap entrepreneurial education dengan entrepreneurial intentions secara signifikan positif. Selanjutnya, hasil dari variabel culture gagal menjelaskan efek sebagai variabel moderasi dari hubungan entrepreneurial education dengan entrepreneurial attitude, sehingga hasil tersebut negatif dan tidak signifikan.

Entrepreneurship activities are very important in the economic and social development of a country. One of the government's efforts to produce competent and competitive entrepreneurs is by implementing entrepreneurial education in universities, one of which is at the University of Indonesia. Therefore, it is very important for universities to know their entrepreneurial intentions so they can develop students' potential and creative ideas. Thus this research is carried out with the aim of analyzing how the level of entrepreneurial intentions of students is seen from the factors of education (education), attitude (attitude) and culture (culture). A quantitative approach was used in this study by involving undergraduate student respondents at the University of Indonesia. Data was collected by distributing questionnaires in the form of g-forms which were distributed online and offline, with the criteria of respondents being undergraduate students at the University of Indonesia who had or were currently taking entrepreneurship courses. Questionnaire data collected as many as 300 responses, but only 262 responses met the research criteria. Descriptive data analysis was used with the help of SPSS version 19 software, and PLS-SEM data analysis was carried out with the help of SmartPLS version 4 software to test the hypothesis. The findings of this study indicate that entrepreneurial education and entrepreneurial attitude influence entrepreneurial intentions significantly positively, entrepreneurial education influences entrepreneurial attitudes significantly positively and entrepreneurial attitude has a moderating effect on entrepreneurial education with entrepreneurial intentions significantly positively. Furthermore, the results of the culture variable failed to explain the effect as a moderating variable on the relationship between entrepreneurial education and entrepreneurial attitude, so the results were negative and not significant."
Depok: Fakultas Ilmu administrasi Universitas ndonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Zuhud Fattah
"ABSTRAK
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis pengaruh keterampilan
kewiraswastaan dan persepsi nilai terhadap intensi berwiraswasta. Penelitian ini
dilakukan dengan sampel 130 responden mahasiswa Program Ekstensi Fakultas
Ekonomi Universitas Indonesia. Penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung
dan melalui e-mail selama bulan Oktober-Desember 2013. Analisis data dan
pengujian hipotesis menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan
bantuan aplikasi SmartPLS 2.0 yang telah banyak digunakan dalam penelitian
terkait kewiraswastaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan
kewiraswastaan dan persepsi nilai berpengaruh positif signifikan terhadap intensi
berwiraswasta.

ABSTRACT
The purpose of this paper is to analyze the influence of Entrepreneurial Skills and
Value Perception toward Entrepreneurial Intentions. The study was conducted
with a sample of 130 respondents of Economic Faculty Extension Program of
University of Indonesia students. The survey was conducted during the month of
October-December 2013. Data analysis and hyphotesis testing using the Partial
Least Square technique with SmartPLS 2.0 that has been satisfactorily applied on
entrepreneurship studies. Analytical results obtained results that Entrepreneurial
Skills and Value Perception has a positive significant effect on Entrepreneurial
Intentions."
2014
S53652
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Syukri
"Rerata persentase mahasiswa Sarjana Keperawatan ekstensi untuk melanjutkan pendidikan profesi Ners di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK-UI) tiga tahun terakhir adalah 15,4%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat motivasi mahasiswa Sarjana Keperawatan ekstensi tingkat akhir untuk melanjutkan pendidikan profesi Ners di FIK-UI. Desain penelitian menggunakan deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling, yaitu sampel yang diambil adalah seluruh mahasiswa Sarjana Keperawatan ekstensi tingkat akhir FIK-UI yang berjumlah 53 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dari teori Motivasi Herzberg, hasil penelitian Murphy (2006) serta Cheng (2007) berjumlah 27 soal yang telah dimodifikasi (α = 0,882, r hitung = 0,296-0,743). Analisis data menggunakan analisis univariat, yaitu distribusi frekuensi dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat motivasi responden adalah tinggi (50,9%). Upaya peningkatkan motivasi dapat dilakukan oleh institusi pendidikan dan tempat kerja, baik dalam hal kebijakan program maupun kemudahan perijinan.

The mean percentage of Nursing Bachelor students for continuing professional education nurses in Faculty of Nursing Universitas Indonesia (FON?s UI) in the last three years was 15.4%. The aim of this research was described the degree of final level extension Nursing Bachelor students motivation to continue professional education nurses in FON?s UI. The research used descriptive with cross sectional approach. The sampling technique used total sampling, the samples taken were all final level extension Nursing Bachelor students FON?s UI totaling 53 people. The research instrument used was a questionnaire of Herzberg motivation theory, the research of Murphy (2006) and Cheng (2007) amounted to 27 questions that have been modified (α = 0.882, r count = 0.296 to 0.743). Analysis of data used univariate, the frequency distribution and percentage. The results showed that the respondents' FON?s UI level of motivation was high (50.9%). Efforts to increasing motivation can be done by educational institutions and the workplace, both in terms of ease of licensing policies and programs.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2016
S64198
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>