Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17022 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dendi Pratama; Winny Gunarti W.W.; Taufiq Akbar
"Visual Novel is a kind of audiovisual game that offers visual strength through the narrative and visual characters. The developer community of Visual Novel (VN) Project Indonesia indicated a limited local game developer that produces Visual Novel of Indonesia. In addition, Indonesian Visual Novel production was also more influenced by the style of anime or manga from Japan. Actually, Visual Novel is part of the potential of creative industries products. The study is to formulate the problem, how to understand Visual Novel as artwork of visual communication design, especially among students? This research is a case study conducted on visual communication design student at the University Indraprasta PGRI Jakarta. The results showed low levels of knowledge, understanding, and experience of the Visual Novel game, which is below 50%. Qualitative and quantitative methods combined with structural semiotic approach is used to describe the elements of the design and the signs structure at the Visual Novel. This research can be a scientific reference for further introduce and encourage an understanding of Visual Novel as artwork of Visual Communication Design. In addition, the results may add to the knowledge of society, and encourage the development of Visual Novel artwork that reflect the culture of Indonesia."
Denpasar: Pusat Penerbitan LPPM Institut Seni Indonesia Denpasar, 2017
300 MUDRA 32:3 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
I Nengah Wirakesuma
"Ekspresi wajah manusia dengan berbagai karakter dan dinamikanya nampak menunjukkan ekspresi yang bermacam-macam, ada yang sedih, gembira, senang, takut.marah dan masih banyak misteri lain yang ada pada karakter wajah manusia. Wajah banyak saya temui di tempat-tempat umum, di terminal, di rumah sakit di pasar di sekolah, di kantor dan sering pula wajah manusia tampak pada layar kaca elektonik TV, koran majalah buku-buku. Ekspresi wajah manusia dalam ikon visual Dewata Nawa Sanga, Hindu Bali, yang dilukiskan dalam bentuk wayang, menjadi stimulasi dalam penciptaan karya seni lukis. Transformasi ekspresi wajah yang muncul dalam karakter visual wayang Dewata Nawa Sanga tersebut berpotensi mampu menjadi stimulasi dalam menciptakan berbagai karya seni lukis baru dengan bahan mixed media. Reinter- prestasi visual di balik karakter Dewata Nawa Sanga, yang memiliki atribut, karakter, bentuk, warna, senjata kendaraan mempunyai pesan moral terhadap umat manusia agar selalu berpikir, berkata, berbuat baik terhadan sesama manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan, di mana pun mereka berada. Esensinya adalah nilai nilai luhur agama harus dipahami, diresapi, dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari sebagaiwujud dari perilaku dharma. Perilaku dharma manusia akan tercermin pada watak dan sifat antara lain, satwan, rajas, tamas. Sifat dan watak itu, sebagai karakter yang tercermin pada ekspresi wajah manusia yang kemudian direinterpretasikan sesuai dengan konsep penciptaan, konsep bentuk, penggunaan media dan teknik yang sesuai dengan kebutuhan kreatifitas."
Denpasar: Pusat Penerbitan LPPM Institut Seni Indonesia Denpasar, 2017
300 MUDRA 32:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
I Nyoman Dana
"Bali adalah salah satu daerah di Indonesia yang masih menjunjung budaya adat dan budaya kesenian yang masih dikagumi oleh masyarakat dunia. Produk adat tradisional ke pura merupakan bagian dari perjuangan untuk menjaga kearifan lokal. Desain kosmologi adalah dimensi transendental yang memiliki eksplorasi yang sangat kompleks. Gaya dalam desain merupakan cerminan dari perilaku dan sikap budaya manusia pada waktu tertentu, sejalan dengan dinamika kehidupan, seperti dinamika sosial, perkembangan budaya dan nilai. Desain bisa menjadi cerminan zaman di setiap periode. Gaya perancang bisa menjadi tren jika ia mampu memenuhi kebutuhan dan selera konsumen. Anadai mengatakan, desain akan dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atau orang yang akan melakukan kegiatan adat dan budaya, maka draf konsep harus dimulai dari siapa dan kapan akan digunakan disain, hal ini perlu dilakukan. Disajikan sebagai pertimbangan yang cukup matang oleh seorang desainer, Sehingga apa yang disain mereka dapat diterima oleh pengguna desain."
Denpasar: Pusat Penerbitan LPPM Institut Seni Indonesia Denpasar, 2017
300 MUDRA 32:3 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Husen Hendriyana
"Along with recent rapid development of science, technology, art and culture, through research institutions from the central to the local level, the government seriously activates enhancement and protection of the intellectual products of the nation. Such as protection of intellectual property rights against irresponsible plagiarism. This is due to that the appearance, process, or invention steps of the creative furniture designer in the society or in the academic environment have the potential and the opportunity to be registered as Intellectual Properties (IP) or gain Intellectual Property Rights (IPR)- Besides aiming to lift up the state or institutions achievement and attainment of intellectual property rights internationally, the added value also can be developed in the direction of economic upgrade. Research on furniture products designs have been numerously carried out with various objects and cases, yet the diversity of the subject character and creative processes still have not well defined so they enrich the model of creative process design. This study aims to identify, classify and formulate a potential furniture design model of creative process and IPR standard, through methods PAR- The results of this study are (1) prototype of furniture design products, (2) the creative process model and the construction methods process of furniture design with a concept or a specific theme; (3) Registration of IPR; (4) Scientific manuscript."
Denpasar: Pusat Penerbitan LPPM Institut Seni Indonesia Denpasar, 2017
300 MUDRA 32:3 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Malden: Blackwell, 2005
701.18 ART
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Aiello, Giorgia
London: Sage, 2020
302.23 AIE v
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bandung: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) ITB, 2007
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Edinburgh: Edinburgh University Press , 2005
302.23 EXP
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
[Bangkok]: SPAFA, 1985
R 016.70959 SEA v
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>