Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 150829 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ratna Annisa
"ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan terkenalnya etos kerja keras yang dimiliki oleh orang Korea dalam bekerja di sebuah perusahaan. Korea merupakan negara ke-3 di dunia dengan tingkat kerja keras tertinggi. Etos kerja keras yang diterapkan oleh Lotte tentunya juga mempengaruhi karyawan Indonesia yang bekerja di sana. Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk budaya kerja keras yang terdapat di Lotte dan pengaruhnya terhadap karyawan indonesia. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskritif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah pada budaya kerja keras dan pengaruh budaya kerja keras itu sendiri. Instrumen pengumpulan data adalah wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa etos kerja keras Korea itu sendiri membawa pengaruh terhadap karyawan Indonesia yang bekerja di Lotte Mart. Pengaruh tersebut terbagi menjadi dua, yaitu pengaruh positif dan pengaruh negatif.

ABSTRACT
The background of this research is the acknowledgement of Korean hardworking ethic while work in a company. Korea is in the 3rd place of the highest level of hard work in the world. Hardwork ethic that applied by Lotte Indonesia would also affect Indonesian employees who work there. In general, this study aims to describe the cultural forms contained in the hard work and its influence towards Indonesian employees in Lotte company. This study uses a qualitative descriptive method. The research will be focused on the culture of hard work and the cultural influence of the hard work itself. Data collection instruments are interviews and literature. The data analysis in this study will be conducted qualitatively. The results of this study explains that the hardwork ethic in Korea itself had an impact towards Indonesian employee who works at Lotte Mart. The effect is divided by two, positive and negative influences."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Kennard Sohan
"Tesis ini menganalisa retail mix yang memiliki 6 dimensi yaitu lokasi, manajemen produk, harga, bauran komunikasi, desain dan tampilan toko serta pelayanan pelanggan dan brand image yang memiliki 3 dimensi yaitu brand strength, brand favorability, dan brand uniqueness terhadap customer satisfaction dengan melalui customer satisfaction sebagai variabel mediasi di Lotte Mart Kelapa Gading.
Lotte Mart merupakan salah satu hipermarket terbesar di Jakarta yang memiliki tema atau gaya Korea. Metode riset dari penelitian ini adalah deskriptif riset dengan teknik sampel non-probability. Berdasarkan data dari 220 pelanggan Lotte Mart, didapat bahwa retail mix dan brand image berpengaruh terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction.

This thesis analyze retail mix that have 6 dimensions consists location, merchandise management, price, communication mix, store design and also display and customer service and brand image that have 3 dimensions consists brand strength, brand favorability, and brand uniqueness toward customer loyalty with customer satisfaction as mediating variable at Lotte Mart Kelapa Gading.
Lotte Mart is one of the largest hypermarket or retailer in Jakarta, that have Korean style or theme. The research method for this research is descriptive research with non-probability sampling technique. Based on 220 Lotte Mart customers, the retail mix and brand image have influences on customer loyalty through customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Paima Ulibasa
"Perkembangan ritel yang begitu pesat menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan ritel baik dalam maupun luar negeri. Hal ini mengharuskan pihak manajemen perusahaan ritel mengembangkan strategi untuk bertahan di industri ritel khususnya hipermarket. Salah satu strategi yang marak diterapkan adalah dengan menggunakan nama tokonya sebagai merek produk yang dikenal dengan Private Label Brand (PLB). Hal ini menarik perhatian penulis untuk melakukan penelitian terhadap niat pembelian produk PLB. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara citra toko dan kualitas pelayanan terhadap niat pembelian produk PLB dan juga dampak persepi risiko dan kesadaran harga yang dirasakan konsumen terhadap niat pembelian.
Data diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara citra toko dan niat pembelian, selain itu ditemukan juga pengaruh yang besar antara kualitas pelayanan dan niat pembelian. Perusahaan ritel disarankan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya demi menciptakan citra PLB yang baik sehingga niat pembelian konsumen juga turut meningkat. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti hendaknya lebih fokus dalam memilih objek penelitian untuk menghindari ambiguitas pada responden dan juga mempertimbangkan adanya variabel product familiarity untuk hasil yang lebih mendalam.

The tremendous growth of retail caused the fierce competition among the retail company both in our country and also overseas. Thus, the management of the company has to develop some strategies in order to survive in the retail industry especially in the hypermarket area. One of the famous strategies applied is to label the product according to the store`s name which is well known as Private Label Brand (PLB). This case brings the attention of the writer to do some researches on purchase intention for PLB product. This thesis aims to investigate whether or not there is influence between the store image and service quality towards purchase intention for PLB products and also the effect of perceive risks and price consciousness the costumers feel towards the purchase intention.
The data perceived by using Structural Equation Model (SEM) which reveals not only that there is a slight influence between the services and the purchase intention, but also big influence between service quality and purchase intention. As the conclusion, the retail companies need to improve their service quality in order to create good store image PLB so the costumer purchase intention will increase. For the future research, it is advised for the writer to be more specific in choosing the object of the research to avoid the ambiguity of the respondents and also to include the product familiarity for the better result.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45953
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dini Septa Ariani
"Para pekerja Korea Selatan terkenal akan etos kerja mereka yang tinggi. Etos kerja yang tinggi tersebut telah mengantarkan Korea Selatan dapat berdiri sejajar dengan raksasa ekonomi dunia seperti Jepang, Cina dan Amerika Serikat. Kesuksesan Korea Selatan dalam bidang ekonomi yang diikuti dengan kemajuan di berbagai bidang lainnya kian memunculkan tanda tanya dan keingintahuan di kalangan masyarakat dunia. Kunci dibalik kesuksesan Korea Selatan tersebut dapat diamati secara jelas melalui etos kerja sinbaram yang sudah menjadi bagian dari nilai yang mereka anggap ideal dalam menjalani kehidupan. Etos kerja inilah yang pada akhirnya menjadi kharakteristik dari masyarakat Korea Selatan dan terus mereka pertahankan sebagai nilai dan budaya yang ideal.

South Korean workers have a good reputation for their high work ethic. That high work ethic has brought South Korea stand firmly among world giant economics such as Japan, China and the United States. South Korea?s achievement in economic sector which is followed by another various sectors has lifted some questions and curiosity into surface from the rest of the world. The key success behind South Korea?s achievement can be observed very clearly from sinbaram work ethic that has been becoming part of values they regarded as ideal through their way of live. This work ethic eventually became characteristic of South Korea?s society which they continue to maintain it as ideal value and culture."
Depok: Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nosica Rizkalla
"Retailers produce their own private label brand as a strategy to distinguish their products from competitors’. Based on previous research, store image and service quality can be used to improve private label brand image and purchase intention. A Research is conducted at Lotte Mart, Gandaria City Mall in Jakarta to find out whether store image and service quality could influence private label brand image and purchase intention. This research adopts Wu et.al.'s framework (2010). Data processing uses Structure Equation Modeling. Research outcome reveals that service quality is a significant factor in influencing private label brand image and purchase intention."
Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2012
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Jessica Dame Emanuela
"ABSTRAK
Dunia ritel mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Maraknya penggunaan internet berimbas kepada toko ritel offline untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan menyenangkan kepada pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh in-store shopping experience terhadap revisit intention dan positive word of mouth pada JD.ID X-Mart di Jakarta. Selanjutnya, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, khususnya survei dalam bentuk kuesioner dan studi kepustakaan sebagai teknik pengumpulan datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa in-store shopping experience memiliki pengaruh signifikan, baik terhadap revisit intention, positive word of mouth, maupun revisit intention dan positive word of mouth dalam waktu yang bersamaan.

ABSTRACT
In-store shopping experience has been used as a focus for retail stores to gain their profitability-whereas the interest towards retail stores has been declining throughout years. This shows an urgency for retail stores to provide a unique in-store shopping experience to their customers. The focus of this study is to analyze the effect of in-store shopping experience towards revisit intention and positive word of mouth at JD.ID X-Mart in Jakarta. This study is using quantitative approach, specifically questionnaire and literature study. The result of this research shows that there is a significant and positive effect between in-store shopping experience towards revisit intention, positive word of mouth, also both revisit intention and positive word of mouth in the same time."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Nur Alam Muhajir
"Pertumbuhan restoran halal di Indonesia saat ini terus mengalami peningkatan. Peluang bisnis restoran halal di Jakarta terbilang cukup tinggi. Selain karena penduduknya yang mayoritas muslim, dengan semakin meningkatnya kesadaran akan kesehatan, potensi pasar makanan halal menjadi lebih besar bahkan mampu menarik konsumen dari kalangan non-Muslim. Etika kerja Islam dapat menjadi kunci utama untuk membangun motivasi dan mengarahkan sumber-sumber daya insani restoran halal agar mampu bekerja optimal dengan berlandaskan nilai-nilai Islam. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan etika kerja Islam oleh para karyawan yang bekerja di restoran bersertifikat halal di DKI Jakarta terhadap komitmen organisasi dan pada kinerja. Penelitian ini menggunakan uji analisis Partial Least Square (PLS) dengan sampel karyawan restoran halal di DKI Jakarta.  Dari penelitian yang dilakukan, peneliti menemukan bila Etika kerja Islam terbukti secara statistik berpengaruh positif terhadap affective commitment, continuance commitment, dan normative commitment.  Etika kerja Islam juga terbukti secara statistik berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Affective commitment, maupun continuance commitment tidakterbukti memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan (job performance). Variabel normative commitment terbukti berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (job performance).

The growth of halal restaurants in Indonesia is currently increasing, therefore, the opportunity for halal restaurant business in Jakarta is quite high. Apart from being a Muslim-majority population, with increasing awareness of health, the potential of the halal food market is even greater and able to attract consumers from non-Muslims. Islamic work ethics can be the main key to building motivation and directing halal restaurant human resources to be able to work optimally based on Islamic values. This study aims to determine the application of Islamic work ethics by employees who work in halal-certified restaurants in Greater Jakarta towards organizational commitment and on performance. This study used Partial Least Square (PLS) analysis with employees of halal restaurants in Greater Jakartaas the sample of this research. From the research conducted, the researcher found that the Islamic work ethic was statistically proven to have a positive effect on affective commitment, continuance commitment, and normative commitment. Islamic work ethics are also proven to be statistically positive effect on employee performance. Affective commitment, and continuance commitment are not proven to have impacton employee performance (job performance). Normative commitment variables proved to have a positive effect on employee performance (job performance)."
Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jessica Elizabeth
"Telah dilakukan penelitian mengenai Kemampuan Tanaman Eceng Gondok Eichhornia crassipes (Mart.) Solms. sebagai Biofilter di Perairan Situ Agathis, Universitas Indonesia. Penelitian bertujuan untuk mengetahui jumlah individu eceng gondok yang efektif per satuan luas sebagai biofilter pada perairan di Situ Agathis, mengetahui efektivitas eceng gondok dalam menurunkan nilai TDS dan TSS air Situ Agathis, dan mengetahui perkiraan jumlah eceng gondok yang diperlukan sebagai biofilter di keseluruhan Situ Agathis. Penelitian dilakukan selama 30 hari pada bulan Juni 2020. Penelitian dilakukan dengan menanam tiga kelompok eceng gondok berdasarkan jumlah individu, yaitu 5 individu, 10 individu, dan 15 individu pada Situ Agathis dengan bantuan keramba apung. Indikator yang diamati adalah perbandingan TDS dan TSS air Situ Agathis sebelum dan setelah peletakkan eceng gondok. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa kelompok dengan 10 individu lebih efektif dalam menurunkan nilai TDS dan TSS di Situ Agathis. Berdasarkan perhitungan menggunakan model penghitungan kebutuhan eceng gondok, jumlah eceng gondok yang dibutuhkan sebagai biofilter Situ Agathis adalah sebanyak ±174.281 individu.

The study on capability of water hyacinth Eichhornia crassipes (Mart.) Solms. as biofilter in Agathis Lake, Universitas Indonesia has been carried out for 30 days. The aims of this study were to know the amount of water hyacinth that can be use as biofilter on Agathis Lake per unit area, to know the efectivity of water hyacinth to decrease the amount of TDS and TSS in Agathis Lake, and to estimate the amount of water hyacinth that can be use as biofilter in Agathis Lake. The study was conducted by placing three variations number of water hyacinth (5, 10, and 15 individual plants) on Agathis Lake. The observation was carried out by comparing the total dissolved solids (TDS) and total suspended solids (TSS) of Agathis Lake water before and after treatment. The observations showed that the population of 10 water hyacinth makes water clearer and Agathis Lake needs ±174.281 water hyacinth as its biofilter."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Nur Utami
"ABSTRACT
Persepsi terjadi dikarenakan adanya sensasi yang ditangkap oleh panca indera. Dari kelima indera, indera penglihatan memberikan pengaruh yang besar terhadap persepsi yang terbentuk. Hal tersebut juga berlaku saat manusia mempersepsikan ruang. Hasil dari persepsi ruang tersebut berupa reaksi, seperti penilaian dan sikap terhadap sebuah ruang. Persepsi ruang pada penderita klaustrofobia fobia ruang sempit dan tertutup, penderita memberikan penilaian tidak hanya pada dimensi ruang, namun kecerahan terang-gelap dan suhu panas-dingin sebuah ruang. Hal ini dikarenakan klaustrofobia memiliki 2 komponen rasa takut, yaitu takut ruang geraknya terbatasi fear of restriction dan takut dirinya tercekik fear of suffocation yang diasosiasikan dengan rasa panas dan gelap. Saat berada dalam ruang yang sempit, penderita klaustrofobia juga melakukan stress coping dengan mengalihkan fokus perhatian dan pandangan. Dengan demikian, keberadaan material pada sebuah ruang menjadi penting karena material, khususnya properti ekstrinsik, dapat mempengaruhi dimensi, kecerahan dan suhu sebuah ruang. Selain itu, properti ekstrinsik material juga dapat dimanfaatkan sebagai pengalih fokus. Dalam kajian ini, saya melakukan analisis studi kasus terhadap interior dari dua buah lift dengan luas kabin yang kurang lebih sama dengan material yang berbeda yang kemudian dibandingkan dengan hasil wawancara responden penderita klaustrofobia. Dari hasil studi kasus, material terbukti dapat mempengaruhi persepsi ruang pada responden penderita klaustrofobia.

ABSTRACT
Perception occurs because of sensations captured by the five senses. Among from the senses, the sense of vision has a big part on perception that is formed. It is also applicable when human perceives a space. The result of the perception of space is a reaction, such as judgments and behaviors toward a space. The perception of space in claustrophobic, a phobia of narrow and enclosed space, they give the judgments not only of the dimensions of space, but also the brightness light dark and the temperature warm cold of space. It is because claustrophobia has two components of fear, namely fear of restriction and fear of suffocation, which has already associated with a sense of warm and dark. When claustrophobic in a narrow space, they also do stress coping by diverting the focus of attention or view. Thus, the existence of material in a space becomes important because the material, especially the extrinsic property, can affect the dimensions, brightness and temperature of a space. In addition, the extrinsic properties of material can also be utilized as a focus divert. In this study, I analysis the interiors of two lifts, which both has almost the same size but different materials, then the result being compared with the interviews of claustrophobic respondents. From the comparison, the material proved to impact the perception of space in respondents."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mann, Thomas
Penguin, 1968
833.9 MAN l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>