Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 191197 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Inan Nadya Junus
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emosi yang berupa rasa arousal tergugah dan pleasure senang terhadap satisfaction kepuasan , kemungkinan munculnya word of mouth WOM dan positive word of mouth dengan moderasi usia, jenis kelamin, dan pendapatan dalam konsumsi film di negara berkembang. Studi kasus yang diambil adalah film Indonesia. Oleh karena itu, sampel pada penelitian ini merupakan penonton film Indonesia pada 6 enam bulan terakhir yang berdomisili di Jabodetabek. Data yang diperoleh dari sampel diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling SEM . Hasil olahan data tersebut menunjukkan bahwa arousal berpengaruh positif terhadap pleasure, arousal dan pleasure pun berpengaruh positif terhadap satisfaction. Kemudian, arousal dan satisfaction juga berpengaruh positif terhadap likelihood of WOM, dan positive WOM, namun lain halnya dengan pleasure yang tidak berpengaruh terhadap likelihood of WOM dan positive WOM. Pengaruh moderasi dari usia, jenis kelamin, dan pendapatan pun yang membuat perubahan signfikan hanya jenis kelamin saja.

ABSTRACT
This research aims to discover the impact of emotions which are the feelings of arousal and pleasure towards satisfaction, the chances of occurrence for word of mouth and positive word of mouth with a moderation on age, gender, and income upon the Indonesian movies consumptions in an emerging market. The research sample are viewers of Indonesian movies within the last six months who live in Jabodetabek. The data gained from the sample were processed using the Structural Equation Modelling method. The results showed that arousal has a positive impact towards pleasure, and both arousal and pleasure has a positive impact towards satisfaction. Moreover, arousal and satisfaction also has a positive impact towards the likelihood of WOM, and positive WOM, however pleasure does not have an impact towards the likelihood of WOM and positive WOM. On the impact of moderation on age, gender and income, only gender type made a significant change."
2017
S67601
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Santi Prameswari Ramadhani
"[Jumlah restoran yang meningkat menyebabkan pergeseran tren, yaitu semakin banyaknya orang yang lebih memilih makan di restoran, khususnya restoran bertipe casual dining yang menawarkan pengalaman yang lebih dari hanya sekedar makan. Hal ini sejalan dengan pesatnya perkembangan media sosial, sehingga memunculkan suatu platform baru bagi pelanggan untuk menyebarkan eWOM mengenai restaurant experience. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis atribut-atribut restaurant experience yang dapat mempengaruhi motif pelanggan dalam menyebarkan eWOM positif mengenai restoran casual dining. Data penelitian ini diolah dengan metode multiple regression. Hasil penelitian menunjukan bahwa food quality, atmosphere, dan price fairness berpengaruh positf terhadap concern for others, sedangkan food quality, service quality, dan atmosphere berpengaruh positif pada expressing positive feelings dan helping restaurant company.

The increasing number of restaurants created the shift of trend, in which more people prefer to dine in restaurants, specifically restaurants with a casual dining type that offer more experience than plain dining. This is in accordance with the rapid development of social media, resulting in a new platform for customers to spread eWOM about their restaurant experience. This study aims to
analyse the attributes of restaurant experience that can affect the motives of the customers in spreading positive eWOM on casual dining restaurants. The data are processed using the multiple regression method. Results show that food quality, atmosphere, and price fairness positively influence the concern for others, while food quality, service quality, and atmosphere positively influence the
expressing positive feelings and the helping restaurant company.
, The increasing number of restaurants created the shift of trend, in which
more people prefer to dine in restaurants, specifically restaurants with a casual
dining type that offer more experience than plain dining. This is in accordance
with the rapid development of social media, resulting in a new platform for
customers to spread eWOM about their restaurant experience. This study aims to
analyse the attributes of restaurant experience that can affect the motives of the
customers in spreading positive eWOM on casual dining restaurants. The data
are processed using the multiple regression method. Results show that food
quality, atmosphere, and price fairness positively influence the concern for others,
while food quality, service quality, and atmosphere positively influence the
expressing positive feelings and the helping restaurant company.
Key Words : Restaurant experience, Positive eWOM motivations, Concern for
others, Expressing positive feelings, Helping restaurant company]
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61834
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sisca Aulia
"Tesis ini bertujuan untuk mengidentifikasi model dalam bentuk faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas layanan terhadap kepuasan dan word of mouth (WOM). Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan yang baik membuat konsumen puas dan akan menceritakan hal-hal positif kepada khalayak. Permodelan faktor-faktor ini dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor-faktor dari service quality dapat mempengaruhi word of mouth. Penelitian ini dilakukan dengan sampel Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara sebanyak 155 responden yang terdiri dari mahasiswa semester dua hingga delapan. Kepuasan dapat menjadi variabel intervening antara kualitas pelayanan dan WOM, dengan koefisien indirrect effect sebesar 0,197. Hal ini berarti bahwa kepuasan dapat menjadi variabel intervening antara kualitas layanan dan WOM, sehingga kepuasan perlu juga diperhatikan untuk meningkatkan WOM mahasiswa UNTAR.

This thesis aims to identify the model in the form of the factors that affect the quality of services to satisfaction. The factors used in this study is a good quality service make customers satisfied and will tell positive things to the audience. Modeling these factors was conducted using Structural Equation Model (SEM).
Results of this study concluded that the factors of service quality can influence word of mouth. This research was conducted with a sample of students of the Faculty of Communication Sciences University Tarumanagara as many as 155 respondents consisting of two to eight semester students. Satisfaction can be an intervening variable between service quality and WOM, with effect indirrect coefficient of 0.197. This means that the satisfaction may be an intervening variable between quality of service and WOM, that satisfaction should also be considered to improve student WOM UNTAR.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44688
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simangunsong, Riris Kristina Angelia
"ABSTRAK
Tesis ini memaparkan mengenai dimensi yang membentuk customer experience pada pengguna internet banking dan pengaruh dari customer experience terhadap customer satisfaction, loyalitas dan word-of-mouth pada pengguna internet banking. Dimensi dan pengukuran dari customer experience quality ini menggunakan pengukuran customer experience quality yang dikembangkan oleh Maklan & Klaus (2013). Berdasarkan penelitian terhadap 249 responden pengguna internet banking di Jabodetabek, diperoleh hasil bahwa dimensi moments-of-truth menjadi dimensi yang paling besar dalam membentuk customer experience pada pengguna internet banking. Dari hasil pengujian SEM juga diperoleh hasil bahwa customer experience memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction, loyalitas dan word-of-mouth.

ABSTRACT
This thesis describes the dimensions that formed customer experience in internet banking users and the impact of customer experience to customer satisfaction, loyalty and word-of-mouth of Internet banking users. Dimensions and measurement of this customer experience quality uses customer experience quality measurement developed by Maklan & Klaus (2013). Based on a study of 249 respondents of internet banking users in Greater Jakarta, showed that moments-oftruth becomes the greatest dimension in shaping customer experience in internet banking users. SEM test results also showed that the customer experience has a significant impact on customer satisfaction, loyalty and word-of-mouth.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rinaldi
"Bergesernya gaya hidup manusia turut serta merubah cara mereka dalam memenuhi kebutuhannya, termasuk kebutuhan komunikasi. Pasar online Asia Pasifik turut bergeser dari penggunaan PC dan lebih mengarah ke smartphone. Perkembangan alat telekomunikasi kini memungkinkan konsumen tidak hanya memenuhi kebutuhannya untuk berkomunikasi, namun juga berbelanja. Penggunaan smartphone untuk berbelanja merupakan tahapan lanjutan dalam perkembangan berbelanja setelah sebelumnya marak penggunaan internet yang mendunia.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh perceived entertainment dan subjective norms terhadap satisfaction dan word of mouth. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja menggunakan smartphone dalam kurun 6 (enam) bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived entertainment memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction. Namun, subjective norms tidak terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap satisfaction. Di sisi lain, satisfaction terbukti memediasi hubungan antara perceived entertainment dan satisfaction. Hasil penelitian juga menunjukkan satisfaction tidak memediasi hubungan antara subjective norms dan word of mouth.

The shifting of human lifestyles changes the way they meet their needs, including communication needs. Asia-Pacific online market also shifted from the use of PCs and more directed to smartphone. The development of telecommunications enable consumer not only to fulfill their needs for communication, but also shopping. The use of smartphone for shopping is an advanced stage in the development of shopping after the growing number of internet user.
This study aims to analyze the effect of perceived entertainment and subjective norms towards satisfaction and word of mouth. Data for this research were collected from consumers who has shopped through their smartphone in the last 6 (six) months. They were then analyzed using Structural Equation Modelling method.
The results of this research shows that perceived entertainment has positive effect on satisfaction. However, subjective norms are not shown to have a significant effect on satisfaction.meanwhile, satisfaction proved to mediate the relationship between perceived entertainment and word of mouth. the results shown that satisfaction does not mediate the relationship between subjective norms and word of mouth."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59760
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Danika Krista
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor value co-creation, social media marketing (SMM) activities, brand self connection dan brand image terhadap brand engagement in self-concept (BESC) serta pengaruhnya terhadap brand loyalty dan positive word-of-mouth (WOM). Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif deskriptif dengan pengumpulan data secara cross-sectional menggunakan kuesioner online melalui Google Form. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang pernah membeli produk LVMH dalam rentang usia 18-58 tahun. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 192 responden. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa BESC memberikan nilai yang signifikan bagi LVMH dan mendorong perusahaan untuk terlibat dengan konsumennya dengan fokus pada mengembangkan konsep diri. Studi ini menunjukkan bahwa value co-creation, social media marketing (SMM) activities, brand self connection dan brand image berpengaruh terhadap brand engagement in self-concept (BESC), dan selanjutnya BESC berpengaruh terhadap brand loyalty dan positive word-of-mouth (WOM) pada merek fesyen mewah LVMH.

The aim of the study is to understand consumer brand engagement processes in luxury fashion brands. Grounded on the brand engagement in self-concept (BESC), this study examines key drivers such as value co-creation, social media marketing (SMM) activities, brand self connection and brand image of BESC that in turn, enhance brand loyalty and positive word-of-mouth (WOM) in the context of luxury fashion brands, specifically on LVMH. This study uses a descriptive survey approach with cross-sectional data collection using online questionnaires via Google Form. The sample used in this study are Indonesian, who own or have previously owned an LVMH product in the age range of 18-58. Number of respondents in this study were 192 respondents. Data were analyzed using structural equation modeling (SEM) method with SmartPLS software. The result of this study recognized that consumer experiences add significant value to a brand and drive companies to engage with their consumers focusing on the self-concept. The study shows that value co-creation, SMM activities, brand self connection, and brand image are significantly related to BESC and subsequently, BESC is related to both brand loyalty and positive WOM.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mega Devi Alkhafidh
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel online convenience yang memberi pengaruh pada persepsi online convenience secara keseluruhan serta memprediksi hubungan online convenience terhadap satisfaction, behavioral intention, dan electronic word-of-mouth (e-WOM). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penduduk Indonesia pada rentang usia 19 – 39 tahun yang mendominasi pembelanjaan online. Metode purposive sampling digunakan dalam penelitian ini sebanyak 404 responden dan dianalisis menggunakan pemodelan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa possession convenience adalah variabel yang paling mempengaruhi persepsi online convenience. Selain itu, kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan dapat meningkatkan kecenderungan behavioral intention yaitu melakukan pembelian kembali dimasa yang akan datang. Pelanggan online yang puas juga mendorong niat konsumen untuk berpartisipasi dalam aktivitas electronic word-of-mouth (e-WOM).

This study aims to explore which variabel of online convenience perception predicts satisfaction, behavioral intention, and electronic word-of-mouth (e-WOM). The sample used in this study is the population of Indonesia in the age range 19 - 39 years who dominates online shopping activities. Using purposive sampling method, a data of 404 respondents is analyzed with Partial Least Sqyares - Structural Equation Modelling (PLS-SEM). The result shows that possesion convenience is the most prominent factor of online convenience perception. Moreover, satisfaction significantly enhances behavioral intention of future repurchase. A satisfied online consumer also encouraged to participate in electronic word-of-mouth (e-WOM)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bemby Prafita
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth positif terhadap citra merek TransjakartaTM yang reputasinya sedang menurun. Penelitian ini adalah penelitian field experiment dengan desain non equivalent control group design (dengan dan tanpa electronic word of mouth) prestestpostest. Partisipan adalah orang yang pernah menggunakan TransjakartaTM dan memiliki akun LINETM, berjumlah 77 orang yang dikelompokkan menjadi KE (45 orang) dan KK (32 orang). Penelitian dilakukan dengan memberikan screen capture electronic word of mouth positif sebanyak 8 buah kepada KE selama 7 hari melalui LINETM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth positif memiliki pengaruh secara signifikan terhadap citra merek (t -2.106 = 0.039 (p < 0.05)), yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara peningkatan selisih mean antar kelompok. Hal ini juga berarti bahwa electronic word of mouth positif memiliki pengaruh terhadap citra merek. Dengan demikian pengelola TransjakartaTM dapat memberikan electronic word of mouth positif kepada masyarakat untuk meningkatkan citra merek sehingga lebih banyak masyarakat yang menggunakan transportasi publik di Jakarta.

This study aimed to understand the effect of positive electronic word of mouth toward TransjakartaTM?s brand image where their reputation has been falling .This research was a field experimental research with a non-equivalent control group design (with and without electronic word of mouth) prestest-posttest. Participants are people who have used TransjakartaTM and had LINETM account , a total of 77 people grouped into KE ( 45 people) and KK (32 people). Research done by giving a screen capture of positive electronic word of mouth as many as 8 in total for seven days through LINETM.
The results of the research shows that the positive electronic word of mouth having significant effect on brand image (t -2.106 = 0.039 ( p < 0.05 )), which means there are significant differences between the increase in mean between two group. This means that the positive electronic word of mouth had the effect toward brand image. Thus, TransjakartaTM Management can improve the brand image of TransjakartaTM by giving positive electronic word of mouth to the community in order to increase the use of public transportation in Jakarta."
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S61066
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teuku Fouriza Akbar
"Industri sportswear termasuk salah satu industri yang diprediksi akan meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu cara mempertahankan konsumen adalah dengan membangun hubungan antara konsumen dan merek. Salah satu hubungan tersebut adalah perasaan cinta dari pelanggan terhadap merek tersebut (Brand Love). Brand love tersebut dapat menciptakan loyalitas dan positive word of mouth. Pada penelitian ini selain mengidentifikasi pengaruh brand love terhadap loyalitas dan positif word of mouth, tetapi juga mengidentifikasi apakah brand love dapat menciptakan association dan perceived quality terhadap merek. Penelitian ini juga mengidentifikasi apakah positif word of mouth memiliki pengaruh positif pada association, perceived quality, dan juga loyalty, serta apakah association dan perceived quality memiliki hubungan positif terhadap loyalty. Yang menjadi objek penelitian ini adalah merek Adidas. sehingga seluruh responden yang digunakan pada peneletian ini adalah konsumen Adidas. Jumlah responden sebanyak 293 Orang dan data diolah dengan metode SEM menggunakan Aplikasi Lisrel 8.7. Berdasarkan hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa brand love memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas, positif word of mouth, association, dan perceived quality. Selain itu, ternyata positif word of mouth juga memiliki pengaruh positif pada association, perceived quality, dan loyalty. Namun association dan perceived quality tidak memiliki hubungan positif terhadap loyalty.

Sportswear industry is one industry that is predicted to increase from year to year. So, One way to retain customers is to build relationships between consumers and brands. For example is the love feeling from customers towards the brand (Brand Love). Brand love can create loyalty and positive word of mouth. In this study, in addition to identifying the effect of brand loyalty and love to the positive word of mouth, it also identifies whether brand love has positif impact on brand association and perceived quality. The study also identifies whether positive word of mouth has a positive effect on association, perceived quality, and loyalty, as well as whether the association and perceived quality was positively related to loyalty. The object of this study is the Adidas. so that all respondents used in this study are consumers Adidas. Total respondents are 293 people and data processed using the SEM method in lisrel 8.7. Based on the results obtained from this study, brand love has a positive effect on loyalty, positive word of mouth, association, and perceived quality. Moreover, positive word of mouth also has a positive effect on association, perceived quality and loyalty. But it turns out that the association and perceived quality is not positively related to loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cyntia Novitasari
"Persaingan yang sangat kompetitif di pasar global, membuat pemasar harus mencari cara yang tepat untuk dapat mempertahankan posisinya. Salah satu cara yang sebaiknya dilakukan adalah membangun dan memelihara hubungan baik dengan konsumen, sehingga sebuah brand dapat mencapai kesuksesan dengan kepercayaan yang telah diberikan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. Selain itu penulis juga ingin mengetahui apakah brand love mampu mempengaruhi konsumen untuk mendorong perilaku positive word of mouth baik secara online maupun offline melalui moderasi experience dan price.
Studi ini berfokus pada brand Nike, salah satu sportswear brand yang cukup dikenal oleh masyarakat. Ditambah lagi, tingkat kesadaran akan pentingnya melakukan aktifitas olahraga membuat brand tersebut semakin diminati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling dengan pendekatan Partial Least Square.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. lain itu, brand love juga menunjukan pengaruh positif pada perilaku WOM dan EWOM. Sedangkan untuk variabel experience dan price tidak memoderasi hubungan antara brand love dengan WOM maupun EWOM.

The highly competitive competition in global market place, makes marketers need to find the right way to maintain their position. One of the best ways is to build and maintain good relationships with consumers, so that a brand can achieve success with the trust that has been given.
The purpose of this research is to know the effect of self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Moreover, the authors also want to know whether brand love is able to influence consumers to encourage positive word of mouth behavior both online and offline through experience and price moderation.
This study focuses on the Nike brand, one of the sportswear brand that is well known to the public. In addition, the level of awareness of the importance of doing sports activities makes the brand more in demand. Method used in this research is Structural Equation Modeling with Partial Least Square approach.
The results of this study indicate that there is a significant positive effect between self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Furthermore, brand love also shows a positive effect on the behavior of WOM and EWOM. As for the experience and price variable do not moderate the relationship between brand love with WOM and EWOM.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69093
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>