Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 153920 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tari Ustami
"ABSTRAK
Sebagaiamana kita ketahui, musik digital telah mengubah cara masyarakat dunia mengonsumsi musik. Saat ini, semakin banyak konsumen memilih mendengarkan musik melalui aplikasi streaming musik dibandingkan dengan mengunduh lagu atau membeli musik rekaman fisik. Hal ini didukung model bisnis freemium yang menawarkan versi gratis dan versi berbayar. Yang menjadi tantangan bagi perusahaan aplikasi musik adalah mengubah pengguna versi gratis menjadi pengguna yang mau menggunakan versi berbayar. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen bertujuan untuk menganalisis pengaruh tipe sales promotion dan tingkat pengalaman pengguna terhadap purchase intention aplikasi streaming musik di Indonesia. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara tipe sales promotion dan user experience terhadap purchase intention aplikasi streaming musik.

ABSTRACT
As we know, digital music has changed the way the world consumes music. Today, more and more consumers are choosing to listen to music through streaming music apps rather than downloading songs or purchasing physical music recordings. It is supported by freemium business model that offers free version and paid version. The challenge for music app companies now is converting users of the free version into users who want to use paid versions. This study uses experimental methods aimed to analyze the influence of sales promotion type and level of user experience on purchase intention of music streaming application in Indonesia. The result of this research is there are influences between sales promotion types and user experience toward purchase intention of music streaming application."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gabby Evitho
"Penelitian ini menguji pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap perceived quality dan attitude dapat mempengaruhi purchase intention asuransi kendaraan digital di Indonesia. Penelitian ini secara empiris mengacu pada asuransi kendaraan yang berbasis digital dalam layanannya dan diolah dengan metode SEM (Structural Equation Modeling). Dari 216 responden yang belum memiliki asuransi kendaraan digital didapatkan informasi bahwa dimensi dari e-service quality (efficiency, privacy, contact) berpengaruh secara positif terhadap perceived quality, namun tidak untuk dimensi lainnya (fulfilment dan availability). Monetary promotion berpengaruh seacara positif terhadap perceived quality namun tidak memiliki pengaruh langsung terhadap purchase intention. Selain itu, perceived quality terhadap asuransi kendaraan digital berpengaruh positif terhadap attitude sehingga mendorong purchase intention asuransi kendaraan digital. Penelitian ini akan memberikan saran kepada perusahaan asuransi kendaraan untuk mengetahui pengalaman layanan digital yang diinginkan dan mengetahui strategi pemasaran yang sesuai untuk meningkatkan purchase intention.

This study examines the effect of e-service quality and sales promotion on perceived quality and attitude drive favorable purchase intention on digital car insurance in Indonesia. This research empirically refers to digital-based car insurance in its services and processed by the SEM (Structural Equation Modeling) method. The data were collected from 216 respondents who do not have digital car insurance. The results show that the dimensions of e-service quality (efficiency, privacy, contact) positively influence the perceived quality of digital car insurance but the others dimension (fulfilment and availability) do not have positive effect. Monetary promotion also positively builds perceived quality but does not have a direct impact on purchase intention. The results also confirm that perceived quality on digital car insurance have positive impact on the attitude and also their attitude drives favorable purchase intention on digital car insurance. This study will provide insights for car insurance companies to know the desired experience in the digital touchpoints and what marketing techniques are suitable for driving purchase intention.
"
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herzaky Mahendra Putra
"Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Dampak dari Variabel Sales Promotion dan Variabel Channel of Distribution terhadap Attitude toward Brand dan Purchase Intention: Studi Kasus Dancow Calcium Plus. Variabel yang akan diuji dalam penelitian ini adalah sales promotion (Sampling dan premium) dan channel of distribution (supermarket dan hypermarket) terhadap Attitude toward Brand (sikap terhadap merek) dan Purchase Intention (minat membeli) Dancow Calcium Plus. Penelitian menggunakan metode field experiment dengan periode penelitian November & Desember 2013. Hasil penelitian menunjukkan sales promotion memberikan respon yang lebih positif melalui premium dan sampling terhadap sikap terhadap merek dan minat membeli di supermarket dan hypermarket.

This research was intended to analyze the effects of Sales Promotion variable (sampling and premium) and Channel of Distribution (hypermarket and supermarket) variable, to Attitude toward Brand and Purchase Intention. Variables to be tested in this study are sales promotion (Sampling and Premium) and channel of distributions (hypermarket and supermarket), and attitude toward brand and purchase intention. This research using field experiments method. The study periods is November 2013. The results indicates that sales promotion give more positive impact through sampling and premium, on attitude toward brand and purchase intention, either in hypermarket or supermarket.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Kusuma Nagari
"ABSTRAK
Industri jasa transportasi online saat ini tumbuh dengan sangat pesat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan yang dilakukan Grab Indonesia sebagai penyedia jasa transportasi online terhadap purchase intention. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden yang tinggal di wilayah Jabodetabek, berusia 17 tahun ke atas, pengguna smartphone, mengetahui promosi penjualan yang dilakukan Grab, dan belum pernah menggunakan aplikasi Grab. Data penelitian didapat dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan terhadap purchase intention pada Grab Indonesia.

ABSTRACT
Online based transportation service industry has nowadays been growing up rapidly. The purpose of this research is to analyze the effect of sales promotion of Grab Indonesia as online based transportation service provider on purchase intention. The study was conducted with a quantitative approach. The research sample consisted of 100 respondents living in the Jabodetabek area, people aged 17 years and above, users of smartphones, knowing Grab sales promotion and had never used the Grab application. The research data were obtained by distributing questionnaires and analyzed by simple linear regression analysis. The results showed that there is influence between sales promotions on purchase intention in Grab Indonesia."
2017
S65927
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Seidman, Dan
"Great selling is invisible. Influence occurs at a level just below the buyer's awareness. That's important because today's buyer is savvy and all too familiar with traditional selling techniques. However, a few simple words - the right words - can transform an awkward sales call into a comfortable conversation and a resistant prospect into a happy customer. Some people, for example, want to hear about the money they'll save, while others respond to the pain they'll avoid. By identifying different ways buyers are motivated, salespeople can quickly customize their conversations and lead prospects to "yes". "The Secret Language of Influence" reveals the best ways to approach buyers who are: motivated by benefits vs. problems; proactive vs. reactive; big-picture vs. detail oriented; systems thinkers vs. creative minds; and, influenced by external feedback (testimonials, evidence) vs. internal factors (feelings, personal experiences, beliefs). From the use of storytelling, humor, and emotion-evoking language to words to avoid and questions that advance the sale, this entertaining and practical book demonstrates the power of words to break down resistance and change buyers' minds."
New York: [American Management Association;, ], 2012
e20437460
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Edsa Nathasya Valentina
"Tesis ini membahas mengenai perencanaan penggunaan media promosi dalam meningkatkan kesadaran dan minat beli konsumen, dengan melakukan kegiatan business coaching. Penelitian ini dilakukan dengan pengambilan data secara
kualitatif, yaitu dengan melakukan wawancara, observasi dan survey kepada Lauren Collection sebagai pemilik dari merek Reward. Hasil wawancara mendalam dengan pemilik kemudian diolah dengan menggunakan internal analisis dan eksternal analisis, seperti STP, SWOT, VRIO, model canvas, marketing mix, paretos five forces analysis, GAP analysis, fishbone, serta pareto analysis. Hasil olahan tersebut akan menjadi dasar analisis dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh Reward. Penggunaan media promosi digunakan untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada serta memberikan nilai yang baru terhadap Reward.

This thesis discusses the planning of using promotional media to increase consumer awareness and buying interest, by conducting business coaching activities. This research was conducted with qualitative data collection, namely by conducting interviews, observation and surveys to Lauren Collection as the owner of the Reward brand. The results of in-depth interviews with the owners were then processed using internal analysis and external analysis, such as STP, SWOT, VRIO, canvas models, marketing mix, pareto five forces analysis, GAP analysis, fishbone, and pareto analysis. The processed products will be the basis of analysis in solving problems faced by Rewards. The use of promotional media is used to be able to solve existing problems and provide new values to Rewards."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T52965
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cummins, Julian
New Delhi: Universal Book Stall, 1991
658.82 CUM s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Salsabila Ghazani
"Pergeseran perilaku berbelanja secara konvensional menjadi online dengan pemanfaatan e-commerce terus berkembang terutama pada emerging adulthood. E-commerce pun berlomba memberikan promosi dan harga yang kompetitif untuk terus mengembangkan pangsa pasar. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh bentuk promosi dan harga terhadap intensi membeli. Penelitian eksperimental dilakukan pada 115 partisipan berusia 18-25 tahun. Partisipan mendapatkan skenario berbelanja online dengan bentuk promosi (diskon dan gratis ongkos kirim) sebagai variabel within-subjects serta harga (murah dan mahal) sebagai variabel between-subjects. Berdasarkan uji Mixed ANOVA, terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap intensi membeli (p < ,01). Namun, tidak terdapat hasil yang signifikan antara bentuk promosi terhadap intensi membeli (p = 0,10). Terakhir, tidak ada interaksi antara bentuk promosi dan harga terhadap intensi membeli (p = 0,24).

Buying behavior are shifting from conventional method to use of e-commerce especially in emerging adulthood age range. Therefore, e-commerce is competing in providing promotion and price with the best deal to expand their market. This study aims to examine the effect of promotion type and price toward purchase intention. Experimental study was conducted on participants aged 18-25 years old. Participants assigned to purchase scenario with promotion type (discount and free shipping) as within-subjects variable and price (cheap and expensive) as between-subjects variable. Mixed ANOVA result reveal significant effect of price toward purchase intention (p < .01). Meanwhile, there is no significant effect of promotion type toward purchase intention (p = 0.10). Moreover, there is no interaction between the variables toward purchase intention (p = 0.24)."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marina DC
"ABSTRAK
Pertumbuhan industri televisi dan semakin sengitnya persamgan antar pemasar
menyebabkan terfragmentasinya sasaran informasi yaitu konsumen dan calon konsumen.
Ditambah lagi dengan dikeluarkannya Rancangan Undang- Undang Penyiaran pada bulan Mei
2002 tentang ketentuan yang membatasi waktu siaran iklan yaitu 15 % siaran iklan dari seluruh
waktu siaran televisi swasta dalam satu hari dan 10% siaran iklan dari seluruh waktu siaran
televisi publik. Hal ini sempat menimbulkan kekhawatiran di industri periklanan. para
pemainnya merasa RUU Penyiaran tersebut akan memasung kreativitas mereka. Untuk itu perlu
dibuat suatu cara komunikasi pemasaran yang. mendidik konsumen tentang keunggulan suatu
produk dibanding produk dari pemasar lain dan pada saat yang sama hiburan pun disampaikan
agar proses edukasi tersebut tidak membosankan.
Sebagai dua perusahaan penyedia jasa yang besar di negeri ini, BCA dan Telkom
memiliki aktivitas pemasaran dengan format yang hampir sama dan telah dilaksanakan bertahun- tahun, responden tentunya memiliki persamaan dan perbedaan mengenai manfaat dan atribut kuis
interaktif yang pada akhirnya akan membentuk persepsi. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian
ini adalah untuk melihat persepsi responden terhadap kuis interaktif Gebyar BCA dan
Telkomania, melihat perbandingan persepsi kedua segmen kuis interaktif tersebut dan melihat
efektivitasnya berdasarkan kesesuaian antara tujuan perusahaan dengan persepsi responden yang
terbentuk, serta membuat rancangan strategi kuis interaktif kedua acara terse but untuk masa yang
akan datang.
Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yang
dipilih secara convenience, terutama untuk responden yang menonton acara Gebyar BCA dan
Telkomania selama jangka waktu Januari sampai Juni 2003 dari berbagai kalangan yang
disesuaikan dengan target perusahaan. Fokus pembahasan tentang inanfaat dan atribut kuis
interaktif dilakukan terhadap informasi yang diperoleh melalui riset eksploratori dan dituangkan
dalam kuesioner.
Tujuan yang ingin dicapai BCA melalui pengadaan kuis interaktifini dalam acara Gebyar
BCA adalah sebagai sarana edukasi konsumen, mengingatkan konsumen akan produk BCA, dan
menarik penonton televisi untuk menjadi nasabah BCA. Tetapi tidak semua tujuan perusahaan
melalui segmen ini dipersepsikan sama oleh konsumen, terutama untuk tujuan edukasi
konsumen. Untuk itu perlu dilakukan perbaikan rancangan strategi kuis interaktif agar lebih
menarik segmen potensial berdasarkan kelas ekonomi tertentu dengan memperhatikan manfaat
dan atribut yang dipentingkan oleh setiap segmen tanpa kehilangan segmen lama dan merubah
tujuan perusahaan.
Hal sama juga terjadi pada persepsi penonton televisi terhadap kuis interaktifTelkomania.
Dengan format kuis yang telah berganti beberapa kali dan akhirnya kembali ke format kuis lama,
tidak semua tujuan perusahaan dipersepsikan sama oleh responden. Terutama tujuan perusahaan
membagikan hadiah bagi para penonton televisi sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih
atas kesetiaan menggunakan produk-produk Telkom. Untuk itu pun Telkom perlu membuat
rancangan kuis interaktif dengan hadiah yang lebih menarik agar para penonton televisi mau
menyaksikan segmen acara ini
Perbandingan yang dilakukan menunjukkan bahwa manfaat hadiah yang merupakan
tujuan dari diadakannya kuis interaktif Telkomania dipersepsikan lebih rendah oleh responden
dibandingkan oleh manfaat hadiah yang diberikan lewat kuis interaktif Gebyar BCA. Untuk itu
kiranya manajemen Telkom dapat mempetimbangkan pemberian hadiah kuis yang tidak hanya
berbentuk uang tunai, tetapi produk-produk Telkom seperti yang dila.la,Ikan oleh BCA. Manfaat
edukasi konsumen yang merupakan tujuan dari kuis interaktif Gebyar BCA, justru dipersepsikan
kurang baik dibandingkan dengan kuis interaktif Telkomania. Untuk itu, manajemen BCA
hendaknya memberikan variasi bagi pertanyaan yang diberikan dalam segmen kuis interaktif
seperti halnya yang dilakukan oleh kuis interaktif Telkomania.
Bagi responden yang tidak menonton kedua segmen tersebut menunjukkan bahwa kuis
interaktif Gebyar BCA kurang menghibur dan hadlahnya kurang menarik dibandingkan dengan
kuis interaktifTelkomania. Untuk itu segi hiburan dalam kuis interaktif Gebyar BCA hendaknya
diperbaiki dengan memperhatikan atribut pembawa acara, pertanyaan, dan format acara kuis.
Untuk kuis interaktif Telkomania, persepsi responden yang tidak menonton menunjukkan bahwa
manfaat informasi produk dan perusahaan, promosi produk dan perusahaan, dan edukasi
konsumen lebih rendah dibandingkan penilaian responden yang tidak menonton terhadap kuis
interaktif Gebyar BCA.
Selain dari format acara kuis interaktif yang dibuat sesuai untuk target konsumen
potensial tertentu, waktu tayang kuis juga perlu diperhatikan. Karena waktu para responden
menonton televisi berbeda terutama pada waktu hari kerja (Senin hingga Jumat) dan hari libur
(Sabtu dan Minggu). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan exposure dan efektivitas tercapainya
pesan pemasaran para pemasar kepada targetnya.
"
2003
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sara Febrilia
"Kehadiran panduan dan direktori seputar restoran meningkatkan kesempatan terjadinya percakapan dalam bentuk electronic word of mouth eWOM . Fenomena ini memberikan dampak besar bagi para pemasar, khususnya di industri food and beverage karena informai eWOM terbukti dapat memengaruhi keputusan konsumsi konsumen. Penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh dari percakapan dalam bentuk eWOM yang disampaikan pada fitur review Zomato terhadap intensi membeli konsumen. Untuk itu, penelitian ini mengembangkan model penelitian melalui integrasi antara konsep Information Adoption Model IAM dengan Technology Acceptance Model TAM . Model yang dikembangkan kemudian divalidasi menggunakan Structural Equation Modelling SEM berdasarkan data yang diperoleh melalui survei kepada pengguna Zomato dengan kisaran usia antara 18 hingga 34 tahun. Hasil penelitian ini mengonfirmasi bahwa kualitas, kredibilitas, kegunaan, sikap terhadap informasi, serta kesediaan mengadopsi informasi merupakan faktor-faktor eWOM yang mampu memengaruhi intensi membeli konsumen. Implikasi manajerial serta saran bagi penelitian selanjutnya juga dibahas pada penelitian ini.

Restaurant search and discovery service have created valuable opportunities for electronic word of mouth eWOM conversations. This phenomenon impacts marketers, especially in food and beverage industry as this easily accessible information could greatly affect consumption decision. The aim of this study is to examine the influence of these conversations in Zomato rsquo s review on consumer rsquo s purchase intention. For this purpose, a conceptual model was developed based on the integration of Information Adoption Model IAM and related components of Technology Acceptance Model TAM . The new model was validated through Structural Equation Modelling SEM based on survey collected from Zomato rsquo s user with range of 18 to 34 years old. The results confirm that quality, credibility, usefulness, attitude towards information, and information adoption are the key factors of eWOM that influence consumers rsquo purchase intention. Managerial implications are discussed as well as recommendations for further research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67189
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>