Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 178791 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aufa Ahda
"Inovasi merupakan variabel yang dapat digunakan oleh perusahaan yang bergerak di industri high-tech untuk mendapatkan keunggulan kompetitif jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari inovasi pada keyakinan terhadap merek, kepuasan konsumen, dan juga loyalitas merek dengan studi pada Apple iPhone. Penelitian ini melibatkan 301 responden dari seluruh Indonesia yang sedang menggunakan iPhone dalam minimal dua belas 12 bulan terakhir. Pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling SEM.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi memiliki pengaruh positif terhadap keyakinan terhadap merek, kepuasan konsumen, dan juga loyalitas merek, sedangkan keyakinan terhadap merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek.

Innovation could lead firms in high tech industry to a long term competitive advantages. This research aims to analyze the impact of innovation towards brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty with the study of Apple iPhone by the help of 301 respondents from all over Indonesia who have been using iPhone for the last twelve 12 months.
Results of this study shows that innovation has a positive effect towards brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty. However, brand trust was found to be has no effect towards brand loyalty but customer satisfaction has a positive effect towards brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67299
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizka Salsabila
"Fokus dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek Citilink di Bandara Seokarno Hatta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner offline kepada 100 dari 18 sampai 64 tahun responden di Bandara Soekarno Hatta yang setidaknya dua kali memilih Citilink sebagai pilihan penerbangan mereka. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini untuk analisis inferensi deskriptif dan statistik adalah perangkat lunak SPSS versi 25 untuk Sistem Operasi Windows. Dalam penelitian ini, hasilnya menunjukkan bahwa Brand Experience, Brand Truts, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Brand Experience juga memiliki efek positif terhadap Kepercayaan Merek dan Kepuasan Konsumen yang membuat kedua variabel tersebut valid untuk digunakan sebagai variabel mediasi untuk efek tidak langsung dari Brand Experience terhadap Loyalitas Merek. Meskipun semua faktor memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Merek, faktor yang memiliki pengaruh terbesar adalah Kepercayaan Merek. Ini menunjukkan bahwa perasaan aman dan keyakinan bahwa konsumen memiliki efek terbesar dalam membuat mereka loyal kepada Citilink. Ini juga menunjukkan bahwa pengalaman sensorik, perilaku, afektif, intelektual dan kepuasan layanan yang diberikan tidak cukup kuat untuk membuat konsumen loyal terhadap merek ini. Rekomendasi untuk penelitian ini adalah bahwa penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menjaga alasan mengapa pengalaman merek tidak cukup untuk membuat konsumen loyal melalui kepercayaan yang mereka miliki, sehingga kepercayaan hanya memiliki efek yang lebih besar daripada menjadi variabel mediasi.

The focus of this research is to analyze the influence of brand experience, brand trust, and customer satisfaction on Citilink brand loyalty at Seokarno Hatta Airport. This research is a quantitative study with an approach carried out by distributing offline questionnaires to 100 of 18 to 64 years of respondents at Soekarno Hatta Airport who at least twice chose Citilink as their flight choice. The analysis technique used in this study for the analysis of descriptive and statistical inference is SPSS software version 25 for the Windows Operating System. In this study, the results show that Brand Experience, Brand Truts, and customer satisfaction have a positive effect on Brand Loyalty. Brand Experience also has a positive effect on Brand Trust and Consumer Satisfaction which makes these two variables valid for use as mediating variables for the indirect effect of Brand Experience on Brand Loyalty. Although all factors have an influence on Brand Loyalty, the factor that has the biggest influence is Brand Trust. This shows that the feeling of security and the belief that consumers have the greatest effect in making them loyal to Citilink. It also shows that the sensory experience, behavior, affective, intellectual and service satisfaction provided is not strong enough to make consumers loyal to this brand. The recommendation for this research is that further research needs to be done to safeguard the reasons why brand experience is not enough to make consumers loyal through the trust they have, so trust only has a greater effect than being a mediating variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Septiawan
"Skripsi ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh dari brand evaluation, satisfaction dan trust terhadap brand loyalty serta brand relationship sebagai variabel mediasi pada penjualan smartphone di Jabodetabek. Menggunakan data survei terhadap 150 responden yang tersebar di Jabodetabek. Peneliti menemukan bahwa brand relationship yang menjadi variabel mediasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty sebagai variabel dependen. Selain itu dari penelitian ini juga didapat hasil bahwa brand evaluation dan brand satisfaction berpengaruh terhadap brand relationship. Dari penelitian ini didapati kesimpulan bahwa brand evaluation dan satisfaction berpengaruh terhadap brand relationship, kemudian didapati juga hasil bahwa brand relationship berpengaruh terhadap brand loyalty.

This thesis aims to see whether there is an effect of brand evaluation, satisfaction and trust on brand loyalty and brand relationship as a mediating variable in smartphone sales in Jabodetabek. Using survey data of 150 respondents spread across Jabodetabek. Researchers found that brand relationship as a mediating variable has a significant effect on brand loyalty as the dependent variable. Apart from that, this research also shows that brand evaluation and brand satisfaction have an effect on brand relationships. From this study it was found that brand evaluation and satisfaction have an effect on brand relationship, then it was also found that brand relationship has an effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kamila Shaumi Ihsan
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh corporate branding terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan rentang usia 18 tahun ke atas yang menggunakan iPhone dan telah mengganti iPhone tersebut sebanyak 2 kali dalam 3 tahun terakhir serta bertempat tinggal di DKI Jakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Model penelitian ini di uji dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate branding berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty dan dimensi yang paling berpengaruh, yaitu dimensi symbolic benefits.

The objective of this research is to analyze the effect of corporate branding toward brand loyalty.This research applied quantitative approach by distributing questionnaires to 100 respondents in the age range of 18 years old and above who currently using iPhone and have replaced their iPhone at least two times in the last three years. This research used purposive sampling method and the research model was tested by using multiple regression analysis. The results showed that corporate branding has a significantly positive impact toward brand loyalty and the dimensions that have most influental impact are symbolic benefits."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S65594
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gracia Naomi
"Mengukur bagaimana merek menambah nilai produk dapat diukur melalui Customer-Based Destination Brand Equity CBDBE. Penelitian ini betujuan untuk melihat Value-Creation untuk wisatawan dalam keseluruhan pengalaman mereka dari suatu destinasi wisata sebelum, selama, dan setelah mereka tinggal, yang ditangkap oleh Value-Creation of Tourist Experience in the Destination VCETD adalah variabel pendahulu CBDBE untuk meningkatkan Destination Brand Equity. Konsep ini diuji di Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk turis Magelang yang berada di akhir masa kunjungan mereka.
Pengumpulan data dilakukan di Bandara Adi Sutjipto dan Candi Borobudur dengan distribusi kuesioner langsung. Dengan analisa Structural Equation Modelling menunjukkan hasil bahwa ada lima dimensi dari Destination Brand Equity dan tiga dimensi Value Creation. Kesimpulannya, Value-Creation terbukti secara signifikan mempengaruhi Destination Brand Equity.

Measuring how destination brand adds value can be captured by Customers Based Destination Brand Equity CBDBE. This research propose Value Creation among tourists during their entire experience of a destination before, during, and after their stay , which captured by Value Creation of Tourist Experience in the Destination VCETD is the antecedence variable of CBDBE to improve it. This concept was tested on Daerah Istimewa Yogyakarta including Magelang tourists who were in the end of their visit duration.
The data collection was conducted in Departure Terminal in Adi Sutjipto Airport and Borobudur temple with direct questionnaire distribution. With Structural Equation Modelling shows result that there are five dimensions of Destination Brand Equity and three dimensions of Value Creation. Moreover, Value Creation is proven significantly have influence on Destination Brand Equity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68864
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Areza Pradityo
"Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis pengaruh perceived value terhadap customer satisfaction dan brand trust pada Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang mengetahui Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia dan pernah menggunakan layanan dari maskapai penerbangan tersebut lebih dari 2 kali dengan metode non-probabiiity sampling dan teknik purposive.
Dalam penelitian ini, instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner serta regresi yang digunakan adalah regresi linear. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction. Perceived value juga disimpulkan memiliki pengaruh positif terhadap brand trust.

The aim of this study is to analyze the effects of perceived value on customer satisfaction and brand trust on the AirAsia Indonesia Airline Carrier. This study uses 100 sample that knows AirAsia Indonesia and have flown with them for more than twice. The processing of the data uses non-probability method and the technique of purposive sampling.
In this study, survey through questionnaire are the instruments of study and linear regression are the method of analyzing the outcome. The results of this study indicates that there is significant positive effect between perceived value and customer satisfaction, which customer satisfaction is affected by perceived value, whereas significant positive effect are also found on the correlation between perceived value and brand trust, which brand trust is affected by perceived value.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinta Ramani
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara kepercayaan dengan loyalitas. Sebelumnya, penelitian ini juga meneliti factor-faktor yang dianggap mempengaruhi kepercayaan itu sendiri. Dengan menggunakan studi kasus website dan aplikasi Zomato, penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan yang signifikan secara positif antara kredibilitas sumber, dan kualitas informasi, dengan kepercayaan. Penelitian ini juga menemukan ada nya hubungan negative yang signifikan antara kemampuan serta pengalaman pengguna, dengan kepercayaan. Selanjutnya, saat kepercayaan tersebut di uji kepada dua dimensi dari brand loyalty, yaitu variabel word of mouth dan revisit intention, hasil penelitian ini membuktikan ada nya hubungan positif yang signifikan antara kepercayaan, dengan kedua dimensi tersebut. Sementara untuk uji hubungan antara kepuasan konsumen, dan kualitas website, memiliki pengaruh yang tidak signifikan dengan kepercayaan.

This research investigates the connection between trust and brand loyalty. This research also look for factors that affects trust itself. With Zomato website and application as the object, this study found a significant connection in positive way between source credibility, and information quality, with trust. This research also found a positive significant connection between trust and the dimension of Brand Loyalty Word of mouth and Revisit Intention. However, this study also finds out the connection between User Experience and Proficiency, with trust have a negative significant bond. Lastly, the study finds there is no significant connection between user satisfaction and website quality, with trust."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Damanik, Laura Rosemarie
"Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh antara kepribadian merek terhadap loyalitas merek dimediasi oleh kepuasan pelanggan Starbucks Margo City Depok. Penilitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer didapat dengan menggunakan metode survey yaitu kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Starbucks Margo City yang telah membeli antara makanan, minuman atau produk sebanyak tiga kali dalam tiga bulan terakhir. Data dianalisis menggunakan tabel frekuensi, path analysis dan uji sobel dengan SPSS 20.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa empat dimensi kepribadian merek, yaitu sincerity, competence, sophistication dan ruggedness, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan dimensi excitement tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Hasil uji sobel juga membuktikan bahwa kepribadian merek berpengaruh terhadap loyalitas merek dimediasi kepuasan pelanggan. Kedepannya hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi terhadap sistem pemasaran Starbucks, yaitu dalam meningkatkan loyalitas merek salah satunya melalui kepribadian merek.

The purpose of this research is to understand the impact of brand personality on brand loyalty mediated by customer satisfaction on customer of Starbucks Margo City Depok. The researcher has done the research on the basis of primary and secondary data. Primary data is collected by surveys method using questionnaire. The sample of this research is Starbucks Margo City rsquo s customer who have bought either food, drink or product three times at last three month. Data was analyzed using frequency table, path anlysis and sobel test on SPSS 20.
The result of this study is four dimensions of brand personality, sincerity, competence, sophistication and ruggedess, have significant impact to customer satisfaction. Whereas dimension excitement didn rsquo t have an impact on customer satisfaction. Variable customer satisfaction has a significat impact on brand loyalty. The result of sobel test proved the impact of brand personality on brand loyalty mediated by customer satisfaction. On the future the result of this study can be used as an evaluation for marketing system of Starbucks, that is to increase brand loyalty on of them through brand personality.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elgine Harits
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami hubungan antar empat dimensi yang ada pada kerangka konsep customer-based brand equity (CBBE) dalam konteks acara edukasi dan juga untuk mengetahui jenis hubungan yang ada diantara dimensi event brand value (EBV) dan event brand loyalty (EBL). Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini untuk menguji ke-6 pernyataan hipotesis. Setelah melakukan pengolahan data kuisioner dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 21 (N = 298), hasil penelitian mengindikasikan bahwa seluruh konstruk dapat dinyatakan valid dan reliabel. Dimensi event brand loyalty (EBL), dipengaruhi secara langsung oleh dimensi event brand image (EBI), event brand value (EBV), dan terlebih secara kuat oleh event brand quality (EBQ). Penelitian ini berguna bagi pihak-pihak penyelenggara acara edukasi (seperti seminar) yang ingin meningkatkan event brand equity serta penelitian ini turut memperkaya literatur ilmiah untuk pengembangan profesi humas.

This research aimed to understand relationship between dimensions that exist on customer-based brand equity (CBBE) concept in the context of educational event and to examine the relationship between event brand value and event brand loyalty. Path analysis technique was used to test the 6 hypothetical statements. Questionnaires were analyzed (N = 298), results indicated that all questions on the questionnaire was valid and reliable to test the 4 constructs. Event brand loyalty (EBL) was proven directly affected by event brand image (EBI), event brand value (EBV), and moreover, proven highly influenced by event brand quality (EBQ). This research is useful for educational events organizers that care about event brand equity and also contributes to the development of public relations profession."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yeremia Geoffrey Rasoen
"Konsumen yang ideal bagi suatu kedai kopi adalah mereka yang loyal, membagi pengalaman mereka dengan orang lain, dan yang tahan kepada informasi buruk. Salah satu cara bagi brand untuk mencapai konsumen tersebut adalah melalui pengelolaan brand dengan perspektif hubungan dan mempertahankan kualitas tinggi dalam sebuah brand. Mengambil objek penelitian Filosofi Kopi Jakarta Melawai, penelitian ini berusaha untuk menggambarkan bahwa bentuk hubungan konsumen berupa brand love dan high quality pada suatu brand dapat mempunyai pengaruh yang signifikan pada indikator konsumen yang ideal yaitu loyalty/word of mouth/resistance to negative information.
Penelitian ini menemukan bahwa indikator resistance to negative information merupakan indikator yang tidak valid. Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa model pengaruh brand love dan high quality terhadap loyalty/word of mouth signifikan dan berpengaruh kuat. Analisis faktor juga dilakukan kepada setiap variabel penelitian.
Analisis faktor menunjukkan bahwa konsep high quality terbagi atas coffee consumption experience quality dan non-coffee quality. Konsep brand love terbagi menjadi dimensi intimacy, attachment, dan self-brand connection. Konsep loyalty./word of mouth mengelompok sesuai teori. Melalui penelitian ini, persepktif hubungan dalam kajian branding mempunyai perkembangan baru melalui konsep brand love. Penelitian ini dapat membuka jalan bagi konsep-konsep lain terkait perspektif hubungan dalam kajian brand.

The ideal consumers for a coffee shop are those who are loyal, frequently share their experiences with others, and those who are resistant to bad information about the brand. One way for brand to reach these consumers is through an effort of managing the brand through the lens of brand relationship perspective and by maintaining high quality perception in a brand. Through the case of loyal consumer of FIlosofi Kopi Melaawai Jakarta, this study attempts to describe the influence of one type of brand relationship (brand love) and high quality on the indicator of an ideal consumer, namely loyalty / word of mouth / resistance to negative information.
This study found that resistance to negative information indicators invalid as an indicator ideal consumer. Multiple regression analysis shows that the model of the influence of brand love and high quality on loyalty / word of mouth is significant and has a strong influence. Factor analysis was also carried out for each research variable.
Factor analysis shows that the concept of high quality can be divided into the coffee consumption experience quality and non-coffee quality. The concept of brand love also could be divided into three aspects which include intimacy dimensions, attachments, and self-brand connections. The concept of loyalty/word of mouth groups according to theory. Through this research, the relationship perspective in the study of branding has new developments through the concept of brand love. This research can open the way for other concepts related to the perspective of relationships in brand studies.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>