Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18461 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Luthfiyyah An Nisa
"Shopping street merupakan jalan yang memiliki bangunan toko pada salah satu sisi atau kedua sisi jalan. Kehadiran shopping street membuat makna jalan tidak lagi hanya sebagai ruang sirkulasi, namun juga menjadi ruang aktivitas belanja dan bersosialisasi. Terdapat tiga cara berbelanja manusia, yaitu demand, semi demand dan impulse dengan pola konfigurasi bangunan linier dan non-linier. Pola linier dapat diterapkan pada tempat perbelanjaan dengan ketiga cara berbelanja manusia, namun pola non-linier hanya dapat diterapkan pada tempat belanja dengan cara berbelanja demand dan semi demand.
Shopping street merupakan tempat perbelanjaan yang terbentuk karena adanya cara berbelanja impuls dan pola linier dengan bangunan toko yang terus menerus dan berjumlah cukup banyak. Selain terbentuk karena cara berbelanja manusia dan pola konfigurasi bangunan, shopping street juga terdiri dari beberapa unsur, yaitu jalan sebagai lajur kendaraan, deretan bangunan toko di sisi jalan, trotoar sebagai jalur sirkulasi, manusia, serta aktivitas berjalan dan berbelanja. Jalan pada kawasan shopping street harus memiliki penataan fisik yang baik sehingga dapat menunjang aktivitas belanja yang dapat meningkatkan kualitas kondisi lingkungan.

Shopping street is a street that has store buildings on one side or both sides of the street. The presence of shopping street will make the meaning of a street not only just as a circulation space, but also as a space for shopping and social activities. Basically, There are three ways of shopping, namely demand, semi demand and impulse with linear and non linear building configuration. Linear pattern can be applied to shopping places with those three ways of shopping. On the other hand, non linear pattern can only be applied to the shopping places with demand and semi demand ways of shopping.
Shopping street is a shopping place that is formed because of the impulse way of shopping and the linear pattern with the store buildings that are continuous and quite a lot. In addition to being formed due to the way of shopping and building configuration pattern, shopping street also consist from several elements, which is the street as vehicle lanes, row of store buildings along the side of the street, sidewalks as a circulation path, humans, as well as walking and shopping activities. Street in the shopping street area should have a good physical arrangement so that it can support shopping activities that can improve the quality of environmental conditions.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S67005
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meilia Sjamsuddin
"Maraknya pembangunan pusat perbelanjaan modern, seperti mal dan plaza, yang memisahkan kendaraan dan manusia. Sementara masih banyak pusat perbelanjaan yang menggabungkan kedua unsur ini (shopping street), tetapl kurang mendapat perhatian. Tempat ini sebenarnya mempunyai potensi untuk menjadi suatu pusat perbelanjaan yang menarik karena di dalamnya memperllatikan aspek manusia, pedestrian, yang belakangan im juga ramai dibicarakan. Tulisan ini bemiaksud membahas mengenai definisi shopping street dan unsur-unsur pembentuknya, dan kriteria bentuk fisik yang dibutuhkan guna rnenunjang terjadinya sebuah shopping street yang balk."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S49058
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Anggita
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel demografi dan faktor bauran ritel retail mix terhadap keputusan pemilihan tempat berbelanja bulanan Mahasiswa Strata Satu S1 Universitas Indonesia. Penelitian ini dilakukan di Universitas Indonesia dengan besaran sampel yang diambil sebanyak 160 orang yang ditentukan berdasarkan metode convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan analisisnya menggunakan teknik analisis regresi logistik multinomial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel demografi dan faktor bauran ritel terhadap keputusan pemilihan tempat berbelanja bulanan oleh Mahasiswa Universitas Indonesia.

This study was conducted to determine the effect of demographic variables and retail mix factors on the decision of choosing monthly shopping place of Strata 1 S1 students in the University of Indonesia. This study was conducted at the University of Indonesia with the number of samples taken as many as 160 people determined based on convenience sampling method. The data were collected by distributing questionnaires and analyzes using multinomial logistic regression technique. The results showed that there was a positive and significant influence of demographic variables and retail mix factors on the decision of S1 students for their monthly shopping activities."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66958
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifqi Pratama Putra
"ABSTRAK
Third place adalah tempat pemenuh kebutuhan dan aktivitas komplementer di luar first place dan second place. Seiring perkembangan zaman, teknologi dan informasi semakin mudah diakses. Hal tersebut berdampak terhadap bagaimana gaya bekerja zaman sekarang. Third place yang awalnya merupakan tempat berkumpul untuk melepas lelah dan stress serta bersosialisasi, hadir sebagai pilihan tempat untuk bekerja. Skripsi ini bertujuan untuk mengkaji mengapa fenomena pemanfaatan coffee shop sebagai tempat kerja dapat terjadi, dan faktor-faktor apa yang berpengaruh terhadap fenomena tersebut. Dari kajian teori serta studi kasus yang dilakukan pada coffee shop yang ada di kawasan Jakarta Selatan, terlihat bahwa pengunjung memperlakukan coffee shop sebagaimana fungsi third place. Namun, sebagian pengunjung yang datang ke coffee shop mendapatkan experience yang memberikan meaning bahwa tempat tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat kerja. Untuk menjawabnya, dilakukan pengamatan terhadap elemen ruang maupun non-ruang dari coffee shop yang membuktikan kondisinya sebagai third place sekaligus melihat pemanfaatnya sebagai tempat kerja.

ABSTRACT
Third place is a place which fulfills complementary needs and activities beyond the first place and second place. As time progressed, technology and information have became more accessible. It has a significant impact on today rsquo s working ethic. Third place which was originally a place to gather, relieve stress and also socialize, presents as an option of workplace. This thesis aims to examine why the phenomenon of utilizing coffee shop as a workplace occurs and what factors affecting the phenomenon. Through the literatures and case studies conducted on coffee shops around South Jakarta, it appears that the users treat coffee shop the way a third place should be. However, some of them get experience which gives meaning of coffee shop as a workplace. Responding the phenomenon, it is necessary to observe the spatial and also non spatial elements that prove the condition of coffee shop as a third place and at same time seeing it as a workplace."
2017
S67972
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bulan Ayomi
"ABSTRAK
Kebutuhan, gaya hidup, tren, perilaku pembelanja memicu perkembangan properti. Salah satunya adalah properti ritel tempat belanja. Adanya perkembangan ini menciptakan tipologi atau format ritel yang berbeda. Penulis melihat terdapat fenomena perubahan tempat belanja yaitu dengan orientasi penyewa makanan dan minuman. Tempat belanja ini menjadikan penyewa makanan dan minuman (F&B) yang sebelumnya adalah fasilitas pendukung, menjadi fasilitas utama dalam tempat belanja. Perubahan ini tidak hanya terjadi pada tempat belanja yang baru dibangun, tetapi juga pada yang sudah ada sebelumnya. Dengan melihat atribut dari siklus properti yaitu faktor pasar dan strategi pengembang, maka akan dilihat keterkaitannya dengan okupansinya. Selain itu akan dibahas juga sisi arsitekturalnya. Hal ini terkait dengan upaya pengembang mengakomodasi penyewanya, terutama penyewa F&B. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan strategi studi kasus. Studi kasus terdiri dari beberapa jenis tempat belanja dalam skala lingkungan. Pengumpulan data berupa data primer yang didapat dari hasil wawancara dan observasi di lapangan; data sekunder yang didapat dari studi literatur berupa teori-teori, penelitian terdahulu, laporan, jurnal, sumber berita. Simpulan yang didapat yaitu tempat belanja saat ini berorientasi terhadap penyewa makanan dan minuman. Ini merupakan inovasi pengembang dengan menyesuaikan dan mewadahi kebutuhan pengunjung saat ini. Hal ini menguntungkan dari sisi properti dengan melihat jumlah okupansi yang ada dibandingkan okupansi ritel disekitarnya. Dari pembahasan empat studi kasus,
menunjukan bahwa okupansi secara keseluruhan melebihi okupansi rata-rata di
kota Jakarta. Pada dua studi kasus pertama, peran penyewa F&B disini mengurangi tingkat kekosongan ruang, menaikkan traffic pengunjung secara keseluruhan sehingga memberi pengaruh pada penyewa lainnya. Pada dua studi kasus terakhir, fungsi ritel memberi pemasukan yang lebih daripada bisnis komersil lainnya seperti perkantoran. Ini menjadi pertimbangan pengembang memutuskan jenis propertinya. Selanjutnya, dari sisi arsitektural pengembang mewadahi kebutuhan penyewa dengan adanya bukaan seperti penggunaan jendela, akses, dan area outdoor yang memperlihatkan suasana didalam bangunan. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan atmosfer serta menarik pengunjung untuk masuk. Dari utilitas, biaya utilitas penyewa F&B dinilai lebih mahal daripada bisnis komersil lainnya. Hal ini berpengaruh pada biaya service charge yang dikenakan kepada para penyewa F&B yang lebih mahal daripada penyewa non F&B.
ABSTRAK
Needs, lifestyle, trends, shopper behavior trigger the development of property. One of it is a shopping retail properties. The existence of these developments created a typology or different retail formats. The author see a phenomenon that is change the shopping place with food and beverage tenants orientation. It makes food and beverage (F & B) tenants, which previously was supporting facilities, became a major facility in the shopping place. These changes not only occur in a newly built shopping place, but also on existing. By looking at the attributes of the property cycle factors and strategies of developers, it will be seen associated with occupancy. In addition, it will also discuss the architectural side. This is related to the efforts of developers accommodate the tenants, especially the F & B tenants. The method is descriptive qualitative approach with a case study strategy. The case study consists of several types of shopping places in the neighborhood scale. Primary data obtained from interviews and observations in the field; secondary
data obtained from the study of literature such as theories, previous research,
reports, journals, and news. The conclusions is current shopping place oriented towards food and beverage tenant. It is a innovation from developers to accommodate the needs of visitors. It gain profit from the side of the property by the amount of occupancy compared to the average retail occupancy. From the discussion of four case studies, showing that the overall occupancy exceeds the average occupancy nowadays. In the first two case studies, the role of the F & B tenants here reduces the vacant space, increase visitor traffic as a whole so as give effect to the other tenants. In the last two cases, the retail function gives more revenue than other commercial businesses. These become decision consideration developer what the type of property. Furthermore, in terms of architectural developers accommodate the needs of tenants with openings area such as windows, access, and an outdoor area that shows the atmosphere inside the building. This is an effort to create atmosphere and attract visitors to enter building. Last, utility costs F & B tenants considered more expensive than other commercial businesses. This affects the cost of service charge imposed on F & B tenants are more expensive than non-F & B tenants."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T42029
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iwan Indriyanto
"Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh faktor perubahan aksesibilitas dan kondisi fisik gedung Pasar Glodok terhadap pemanfaatan tempat usaha (kios, counter, dan los) dalam konteks tingkat aktif atau tidaknya tempat usaha tersebut ditinjau dari tahun 2005 hingga November 2007. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik statistik inferensial melalui analisis regresi berganda untuk melakukan uji pengaruh dari masing-masing variabel.
Teknik pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan kuesioner dengan indikator sebanyak 10 indikator dari 2 variabel bebas, dan pengolahan data hasil penelitian menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 12.0. Responden pada penelitian ini adalah pemilik atau penyewa tempat usaha di Pasar Glodok sebanyak 90 orang dengan metode sampel acak (random sample). Dari analisis pengolahan data dengan menggunakan statistik, disimpulkan bahwa kuesioner yang digunakan cukup valid meskipun koefisien korelasinya tidak terlalu kuat serta reliabel dengan nilai Cronbach?s Alpha > 0.6 yaitu 0.688.
Hasil Uji F menunjukkan bahwa antara variabel perubahan aksesibilitas dan kondisi fisik gedung berpengaruh secara simultan dan cukup signifikan terhadap pemanfaatan tempat usaha di Pasar Glodok, sedangkan dari hasil Uji menunjukkan bahwa indikator variabel bebas yaitu transportasi umum/publik busway (x4) dan sistem pengaturan lalu lintas (KPP) (x5) berpengaruh secara individual dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu pemanfaatan tempat usaha yang berarti bahwa Hipotesis Ha1 diterima dan H01 ditolak. Sedangkan indikator variabel kondisi fisik gedung semuanya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemanfaatan tempat usaha secara individual yang berarti hipotesis H02 diterima dan Ha2 ditolak. Variabel bebas hanya dapat menjelaskan sekitar 28,2 % pengaruhnya terhadap variabel terikat, sedangkan 71,80 % dijelaskan oleh variabel yang lain. Dari hasil penelitian menyarankan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai besarnya kerugian ekonomi sebagai akibat pemanfaatan tempat usaha yang tidak optimal digunakan (idle) oleh pemilik di Pasar Glodok.

The goal of this research is to analyze the effect of change factor of accessibility and building performance of Pasar Glodok to the utilization of retail stores dealing with their function during the year of 2005 until November 2007. This research is based on the kuantitative research using inferential statistic through double regression analysis to test the influence of each variable.
The technique of data collection used in this research is the questionnaire consists of 10 indicators of 2 independent variables. Statistical Package for Social Science (SPSS) version 12.0 is used to process the data of this research. The 90 respondents of the research are the owners or the tenants of retail stores at Pasar Glodok using random sampling method. Based on the analysis of statistical data, I conclude that the questionnaire is valid although the coefficient of correlation is not reliable and strong enough with the Cronbach?s Alpha value > 0.6 or 0.688.
The result of F test show that there is a significant and simultaneous influence between the variable of the change of accessibility and building performance to the utilization of retail stores at Pasar Glodok. Meanwhile, the result of t test shows that two indicators of the independent variable : public transportation/busway (x4) and the system of traffic management (KPP) (x5) individually have significant influence to the dependent variable, the utilization of retail stores. It means that the hypothesis Ha1 is accepted and H01 is rejected. All indicators of the variable of building performance do not have significant influence to the utilization of retail stores individually meaning that the hypothesis H02 is accepted and Ha2 is rejected. The Independent variable only describes 28,20% of its influence to the dependent variable, while 71,80% is described by other variables. I suggest a further research about the number of economic loss as the effect of the unoptimum utilization of retail stores by the owners at Pasar Glodok."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T 307.76 / 2008 (26)
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Afifah Nur Izzati
"ABSTRAK
Kampung merupakan bagian dari kota yang secara efektif membentuk kota. Di kampung kota, terdapat warung sebagai tempat publik yang dikunjungi oleh masyarakat. Warung dijadikan sebagai tempat berkumpul selain bertransaksi jual beli. Terjadi pertukaran informasi diantara warga saat nongkrong, mereka duduk dan berinteraksi di warung untuk waktu yang lama. Interaksi yang terjadi adalah interaksi sosial. Tidak semua warung dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong. Nongkrong menjadi pemicu munculnya kata lsquo;third place rsquo;. Disebut sebagai third place karena berbeda dari kegiatan rutinitas wajib sehari-hari dan memberikan suasana positif yang cenderung menyenangkan. Third place menjadi wadah untuk melepaskan diri dari first place dan second place. Skripsi ini mengkaji penyebab terjadinya warung yang merupakan third place di kampung kota, beserta aspek-aspek yang melingkupinya. Metode dalam mengkaji skripsi ini yaitu dengan studi literatur, studi kasus terhadap tiga lokasi warung yang berbeda di Kampung Sugutamu, Kota Depok, Jawa Barat, beserta analisis. Dengan demikian dapat diketahui penyebab warung yang berdiri secara permanen dan menjual kebutuhan sehari-hari beserta makanan yang diolah merupakan third place bagi masyarakat di kampung kota.

ABSTRACT
Kampung is part of city that formed the city effectively. In kampung, there is warung as the public place which is visited by residents. Warung is created as a gathering place in addition to buying and selling transaction. The exchange of informations among the residents happened while they nongkrong, they sit and interact in warung for a long time. Not all warungs can be used as a nongkrong. Nongkrong is the reason to trigger lsquo the third place rsquo word. Called as a third place because it is different from the daily mandatory routine activities and provide a positive atmosphere that tends to be fun. Third place becomes a place to break away from first place and second place. This thesis examines the cause of warung which is the third place in kampung kota, along with the surrounding aspects. The method in reviewing this thesis is by literature study, case study to three different warung locations in Kampung Sugutamu, Depok City, West Java, along with analysis. Thus it can be seen the cause of warung that stand permanently and sells daily necessities with processed food is the third place for residents in kampung kota."
2017
S67121
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Faishal Rezza Rizaldy
"ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisa fenomena munculnya tempat belanja sebagai respon atas keberadaan kompleks apartemen dalam suatu wilayah. Sebuah kompleks apartemen dapat menampung populasi dengan jumlah yang setara dengan penghuni permukiman tempat tinggal. Hal tersebut memicu kemunculan tempat belanja yang melihat adanya potensi dari penghuni apartemen untuk berbelanja. Di sisi lain, penghuni apartemen juga mempunyai kebutuhan yang harus dipenuhi seperti barang pokok dan peralatan untuk beraktifitas sehari-hari. Pengkajian fenomena ini dilakukan dengan komparasi dua sudut pandang, yaitu perencanaan kawasan tempat tinggal dalam kota dan prinsip yang diterapkan dalam membangun tempat belanja. Kedua hal tersebut mempunyai tujuan masing-masing yang dapat terintegrasi untuk menghasilkan efek yang lebih optimal. Pembahasan yang dilakukan dalam skripsi ini dimaksudkan untuk mendapatkan pemahaman baru yang dapat menunjang tercapainya masing-masing tujuan tersebut dalam praktiknya pada perencanaan tapak.

ABSTRACT
This thesis aims to analyze the phenomenon of shopping place placement in response to the existence of apartment complexes in a region. An apartment complex can accommodate populations with an equivalent number of residents of residential areas. This triggered the emergence of shopping places that saw the potential of apartment residents to shop. On the other hand, apartment residents also have needs that must be met such as basic goods and equipment for daily activities. The study of this phenomenon is carried out by comparison of two perspectives, namely the planning principles of residential areas within the city and the principles applied in building a shopping place. Both of these things have their own objectives that can be integrated to produce more optimal effects. The discussion carried out in this thesis is intended to gain a new understanding that can support the achievement of each of these objectives in practice in site planning."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Angela Puji Sulystio Handayani
"Fenomena perubahan fungsi jalan di kawasan shopping street merupakan suatu fenomena baru yang diterapkan dalam penataan kawasan perbelanjaan. Perubahan fungsi jalan dari jalan yang dapat dilalui kendaraan bermotor menjadi jalur khusus pedestrian ini lahir dari tuntutan kebutuhan manusia terhadap kawasan perbelanjaan yang aman, nyaman dan menyenangkan. Faktor-faktor lain yang menjadi penyebabnya adalah karena menurunannya kualitas lingkungan di kawasan perbelanjaan, dan karena area parkir yang tidak memenuhi persyaratan baik secara kualitas maupun kuantitas dalam menampung pengunjung yang datang ke kawasan tersebut.
Fenomena pembahan fungsi jalan di lcawasan perbelanjaan ini membawa keuntungan bagi berbagai pihak, baik pengunjung, penjual, masyarakat sekitar maupun pemerintah sendiri terutarna karna menciptakan pengaturan sirkulasi yang lebih baik, menghidupkan perekonomian kawasan setempat, serta meningkatkan kualitas kondisi lingkungan fisik dan sosial. Hanya saja untuk menawarkan suatu ide baru yang membawa konsekuensi perubahan kultur dan kebiasaan dalam masyarakat tidaklah mudah. Maka sebelumnya diperlukan sosialisasi kepada masyarakat, agar mereka dapat memahami dan mendukung salah satu program pemerintah ini, dan juga kesiapan serta kesatuan antara pemerintah dan masyarakat."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S48225
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putranto Budi Raharjo
"Shopping has also studied in the field of leisure. Dholakia identified three main motives for shopping: utilitarian, family or social interaction and shopping as a pleasure activity in its own right with social and relaxation dimensions. In addition, Dholakia cautioned against the assumption that gender is a key variable, noting that many of the published studies had either all-female or female-dominant samples (Dholakia,R.R. (1999) "Going shopping: Key determinants of shopping behaviors and motivations", International Journal of Retail and Distribution Management, Vol.27, No.4, pp.154-165).
In a survey of women around the world, more than 60 percent of women said that they enjoy shopping for clothes in every country except Hongkong, where only 39 percent responded so positively. The "shopping" prize goes to Latin Americans; more than 80 percent of women in countries like Brazil and Columbia agree that clothes shopping are favorite activity. Other high-scoring countries include France, Italy and Japan. ("A Global Perspective...on Women and Women's Wear", Lifestyle Monitor 14 (Winter 1999-2000):8-11).
The study about shopping tourism cluster in Bandung city, Indonesia would refer to "Cluster theory" introduced by Prof. Michael Porter. Cluster theory is a theory from Prof. Michael E Porter from Harvard Business School, which is very popular today.
A Cluster is a geographically proximate group of interconnected companies and associated institutions in a particular field, linked by commonalities and complementarities. The geographic scope of a cluster can range from a single city or state to a country or even a network of neighboring countries ("On Competition", Porter, 1998). Cluster offer a new way to think about economies and economic development, new roles for business, government, and institutions, and new ways to structure the businessīˇ“ government or business-institution relationship. When we are talking about a cluster, it is about how to build and develop business strength from various areas not to create from zero. Some benefits gained from cluster in relation with competitive advantage from cluster are productivity and innovation. In relation with productivity, a company in a cluster has access to specialized inputs and employees, access to information, complementarities, access to institutions and public goods and incentives and performance measurements. In relation with innovation, firms within a cluster are often able to move more clearly and rapidly perceive new buyer needs, cluster participation offers advantages in perceiving new technological, operating, or delivering possibilities and firms within a cluster can experiment at lower cost. The health of the cluster then is important to the health of the company. A company may actually benefit from the presence of local competitors. Trade associations can be competitive assets, as well as lobbying and social organizations. There must be something interesting and unique in Bandung city. Natural tourism objects, hotels, new toll access, and many more are supporting the cluster. New toll access, Cipularang toll from Jakarta to Bandung has also increased the number of visitors to go to Bandung. It takes only one and a half hour average to go there. Before Cipularang toll is opening, it takes at least two until three hours to get to Bandung using train or bus. However, this new facility is like two sides of knye. Visitors from Jabotabek become easily to go to Bandung go shopping, but the other sides visitors from Bandung also become easily to go to Jakarta go shopping too. The government of Bandung, especially Tourism department does not put their focus on shopping tourism. However, according to the interview with the Head of Bandung Tourism Promotion, Aman Raksanagara, the reason is because shopping tourism has a very short life cycle and only attracts local visitors. However, shopping tourism attracts local tourists from neighbor cities of Bandung. At the beginning of this final project, I will develop the shopping tourism cluster and explain it based on the Porter's cluster theory. Then, this final project is trying to explain about the tourist's shopping behavior when they are visiting Bandung city. The most popular shopping destination in Bandung is factory outlets, and then this study is focusing in shopping behavior at factory outlets in Bandung city. The research will refer to the previous research from Kiran Karande (Old Dominion University) and Jaishankar Ganesh (University of Central Florida) in their journal of marketing theory and practice: Fall 2000 titled "Who Shops at Factory Outlets and Why?: An Exploratory Study. In their marketing journal, they explained the typology of outlet mall shoppers based on reasons for shopping at outlet malls in the three main types of shoppers. They are recreational shoppers, serious economic shoppers and time conscious deal prone shoppers. This final project will construct a research to know what kind of the shoppers' characteristics when visiting factory outlets in Bandung based on the three types of shoppers above. Then, based on the cluster theory from Michael Porter I would analyze the cluster and construct the diamond model about the Bandung shopping tourism cluster. This theory is a result from Iong-term research about concentration or interconnection companies or institutions in a particular sector, which then will determine the competitiveness and development of a nation. The study about cluster then is developed become a theory and its implications for the public policy decision making in many nations.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18547
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>