Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 167584 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Khairunnisa
"ABSTRAK
Lelang melalui internet e-auction merupakan suatu modernisasi lelang yang memungkinkan pembeli atau peserta lelang dapat berpartisipasi dengan melakukan penawaran secara tertulis tanpa perlu hadir pada suatu tempat pelaksanaan lelang melainkan cukup menggunakan media internet. Lelang melalui internet diselenggarakan DJKN melalui KPKNL atau Balai Lelang dan dapat diakses melalui situs www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Selain itu terdapat lelang melalui internet yang diselenggarakan situs yang tidak terdaftar di DJKN. Perumusan masalah yang akan dianalisis dalam tesis ini yaitu tentang perbedaan prosedur pelaksanaan lelang pada situs yang tidak terdaftar di DJKN dan keabsahan dan akibat hukumnya ditinjau dari peraturan lelang di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif, jenis data yang digunakan data sekunder berupa sumber hukum kepustakaan didukung dengan data primer berupa wawancara kepada informan. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif sehingga menghasilkan data deskriptif analitis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan lelang melalui internet yang diselenggarakan situs yang tidak terdaftar di DJKN tidak sesuai dengan peraturan lelang yang berlaku di Indonesia serta tidak ada perlindungan hukum berdasarkan peraturan lelang.

ABSTRACT
Auction via internet e auction is modernization of auctions that enable buyers or bidders to participate by offering in writing without attend an auction site but simply use the internet media. E auction is conducted by DJKN through KPKNL or Auction Hall and can be accessed through www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id website. In addition, there are e auctions which are organized by site that is not registered in DJKN. This thesis will analyze the implementation of those kind of e auction from applicable auction rules point of view in Indonesia. The research method used is normative juridicial or legal research literature. The results showed that the implementation of e auction organized by sites that are not registered in DJKN is not appropriate with the applicable auction rules in Indonesia, there is no legal protection under the auction rules."
2017
T47912
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Martina Dwinita
"ABSTRAK
Dunia bisnis dan perdagangan telah mengalami perubahan radikal, baik dari cara perdagangan dan obyek yang diperdagangkan, berkembang cepat seiring revolusi di bidang teknologi informasi, terutama dengan kemunculan internet. Salah satu bentuk perdagangan baru yang muncul adalah transaksi lelang yang menggunakan media internet. Salah satu pengelola lelang internet terbesar adalah eBay. Lelang internet melalui eBay ternyata mengandung beberapa kelebihan, di samping kekurangan terkait wanprestasi serta penyelesaian akibat wanprestasi. Sementara itu, Sejauh ini belum terdapat peraturan perundangan di Indonesia yang secara khusus mengatur mengenai
pelaksanaan lelang internet. Namun prinsip-prinsip pokok mengenai pelaksanaan lelang internet telah diatur pada Pasal 36 ayat (1) Peraturan Menteri Keuangan No. 40/PMK.07/2006. Berangkat dari studi pada lelang internet eBay, tesis ini berupaya mendapatkan temuan-temuan yang dapat menjadi masukan dalam rangka
penyempurnaan hukum lelang internet di Indonesia. Penulisan dalam tesis ini menggunakan metode yuridis normatif perspektif. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa regulasi terhadap lelang internet harus memberikan jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum yang baik. Namun demikian, prinsip-prinsip kemudahan dan kelancaran transaksi juga merupakan hal yang patut menjadi pertimbangan.

ABSTRACT
Business and trade have changed radically, both from the trade way and the object being traded. They are evolved quickly in line with the revolution in the information technology field, especially by the existence of internet. One of the new arising trade form is auction transaction using Internet media. One of the largest internet
auction operator is eBay. Internet auction through eBay in fact contains some advantages and disadvantages related to the event of default and settlement of the event of default consequences. Meanwhile, so far there is no law and legislation in Indonesia
that specifically regulate the implementation of internet auction. However, the basic principles on the implementation of internet auction has been regulated in Article 36 paragraph (1) Regulation of The Minister of Finance No. 40/PMK.07/2006. Based on the study on eBay internet auction, this thesis attempts to get findings that can become inputs in the frame of improvement of law on internet auction in Indonesia. This thesis writing use normative perspective juridical methods. From the research results, it is found that the regulation on internet auction must guarantee a good legal certainty and
legal protection. However, the principles of convenience and smooth transaction are also the cases which should be considered."
2009
T26209
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Cicilia Firly Ramadhani
"ABSTRAK
Suatu pelaksanaan lelang sudah seharusnya berpedoman pada asas-asas lelang dan memenuhi prosedur umum lelang yang berlaku dalam peraturan lelang. Begitu pula halnyadengan Pelaksanaan Lelang Melalui Tromol Pos Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Tangerang juga seharusnya berpedoman pada asas ? asas lelang dan memenuhi prosedur umum lelang yang berlaku dalam peraturan lelang sehingga didapat hasil yang optimal. Namun ternyata hasil pelaksanaan lelang tidak mendapatkan hasil yang optimal. Oleh karena itu penulis mencoba untuk menganalisis permasalahan bagaimana penerapan asas ? asas pada pelaksanaan lelang menggunakan Tromol Pos dan kesesuaian lelang dengan prosedur lelang. Dari penelitian penulis menemukan bahwa dalam lelang menggunakan tromolpos di Kantor PelayananKekayaan Negara danLelang (KPKNL) Tangerang tidak memenuhi asas ? asas lelang, khususnya asas kompetisi dan asas efisiensi. Beberapa tahap dalam pelaksanaan lelang tersebut tidak terpenuhi secara optimal khususnya dalamhal, kewajiban kehadiran peserta lelang pada saat pelaksanaan lelang sehingga membuka peluang terjadinya interasi antara peserta lelang.

ABSTRACT
An auction is supposed to be guided by the principles of auction and meet the general procedures which applicable in the auction regulations.Likewise, for the implementation of Auction through Post Tromol in Tangerang State Assets and Auction Service Office (KPKNL) also should be guided by the auction principles and meet the auction?s general procedures which applicable in the auction rules in order to get optimal results.But apparently the results of the auction was not optimal. Therefore, the author tries to analyze the problems of how the application of the principlesin auction using Post Tromoland the suitability of the auction by the auction procedures. Through the study and research, authors found that in auctions through Post Tromol in Tangerang State Assets and Auction Service Office (KPKNL) does not meet the principles of auctionit self, in particular, the principle of competition and the principle of efficiency.Several stages in the auction were not fulfilled optimally, especially in terms ofpresence of bidders at the time of the auctionthus opening thepossibilities for interaction between the participants of the auction.
"
Depok: Universitas Indonesia, 2016
T45225
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Victoria Maharani
"ABSTRAK
Penelitian ini ingin melihat seberapa besar kontribusi transaksi lelang tanah dan/atau bangunan terhadap penerimaan pajak Indonesia selama lima tahun terakhir, bagaimana tren penerimaan pajak dari transaksi lelang tanah dan/atau bangunan selama lima tahun terakhir dan apa yang menyebabkan terjadinya tren tersebut, serta upaya yang dilakukan DJKN untuk meningkatkan transaksi lelang agar dapat meningkatkan penerimaan perpajakan. Hasil dari penelitian ini adalah, ternyata selama lima tahun terakhir ini lelang tanah dan/atau bangunan hanya memberikan kontribusi yang kecil terhadap penerimaan pajak. Kemudian selama lima tahun terakhir penerimaan pajak dari lelang tanah dan/atau bangunan mengalami tiga kali tren turun dan mengalami satu kali tren naik.

ABSTRACT
This research wants to see how much the contribution of land and or building auction to Indonesia rsquo s tax revenue for the last five years, how rsquo s the trend of tax revenue from land and or building auction for the last five years and what are the causes of that trend, also the efforts that DJKN does to increase the auction transactions so it could increase the tax revenue. The results of this research are, it turns out that for the last five years land and or building auction only gives small contribution to tax revenue. And then for the last five years, the tax revenue from land and or building auction have downtrend three times and rising trend one time. "
2017
S67282
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mas Mokhamad Soedarmaji
"
ABSTRAK
Pada era perkembangan komputer khususaya dalam teknologi informasi, internet merupakan sebuah fenomena tersendiri dengan sifatnya yang fleksibel, mudah dipakai dan relatif murah. Internet telah menjadi suatu perangkat teknologi informasi yang dapat menjangkau pengguna internet di seluruh dunia.
Globalisasi yang melanda dunia membuat kompetisi pads bidang bisnis semakin ketat, Ini mendorong kalangan bisnis untuk mencari berbagai terobosan untuk memperkuat daya saing terhadap yang lain. Internet adalah salah satu wahana alternatif dan merupakan suatu pasar bisnis berskala besar yang sedang dan terus berkembang. Hal ini membuat pars kalangan bisnis untuk melakukan suatu perdagangan atau transaksi melalui inter-net, atau yang disebut dengan perdagangan elekronik.
Dalam Skripsi ini akan dijelankan mengenai cara melakukan perdagangan atau transaksi bisnis melalui internet, yaitu dengan mengimplementasikan program aplikasi Net.Commerce yang merupakan salah sate produk dari IBM untuk mewujudkan suatu perdagangan elektronik berbasis internet dengan mendirikan toko elektronik. Sistem perdagangan tersebut dibuat dan uji cobs dilakukan di perusahaan PT.USI JAYA / IBM melalui jaringannya yang ada.
Pada Skripsi ini akan dibahas mengenai aplikasi Net.Commerce itu sendiri dan beberapa tahapan proses. Diantaranya adalah yang pertama yaitu proses instaiasi, lalu dilanjutkan dengan proses penggunaan dan implementasi, yang terakhir adalah mengenai cara pembuatan toko dengan uji coba melakukan perdagangan elektronik melalui internet yang menggunakan sistem Net.Commerce. Perangkat keras yang digunakan adalah RISC System/6000 sebagai server, dan ThinkPad sebagai client, sedangkan perangkat iunaknya berupa internet browser seperti Netscape Navigator 3.0 dan sistem dari Net.Commerce yang mengandung IBM DB2 Versi 2.I.2 atau diatasnya dan IBM Internet Connection Secure Server (ICSS) Versi 4.1.1. Dan sistem operasi yang dipergunakan adalah AIX 4. I.5.
Setelah sistem dapat dijalankan, maka proses perdagangan melalui internet, yaitu dengan mengunjungi sites sebagai toko elcktronik yang menawarkan berbagai produknya dan melakukan pembelian atas produk tersebut dapat terlaksana.
"
1997
S39459
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nisa Aziza
"ABSTRAK
Peningkatan jumlah pengguna internet menjadi salah satu pemicu
meningkatnya para pengguna e-commerce di Indonesia. Namun, perkembangan
industri e-commerce di Indonesia tidak sejalan dengan penyediaan infrastruktur
yang sepadan. Salah satu infrastruktur yang dinilai buruk adalah sistem
pembayaran. Bank, sebagai pihak penyelenggara sistem pembayaran, terus
berupaya mengembangkan produk teknologi sistem pembayaran. Salah satunya
dengan mengembangkan aplikasi internet banking yang juga merupakan salah satu
upaya untuk mereduksi biaya operasional perbankan. Sebuah penelitian terkait
persepsi pengguna terhadap teknologi tersebut dibutuhkan untuk membantu para
manajer dan desainer perangkat lunak. Penelitian ini merupakan studi kasus pada
KlikBCA. Analisis faktor yang berhubungan dengan proses penerimaan pengguna
terhadap produk teknologi internet banking untuk transaksi berbelanja online akan
dilakukan menggunakan model terintegrasi TAM dan TTF. Analisis akan dilakukan
dan data akan diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan rendahnya manfaat yang dirasakan, namun
kemudahan yang tinggi dan rendahnya kecocokan antara tugas dan teknologi, yang
menyebabkan teknologi ini berada pada kuadran II dalam kerangka
usefullness/EOU Grid.

ABSTRACT
The increasing number of internet users in Indonesia, is one of the triggers
of the rising e-commerce users. However, the development of e-commerce industry
in Indonesia is not in line with the provision of infrastructure that is commensurate.
One considered as poor is payment system infrastructure. Bank, as the organizer of
the payment system, continue to develop their payment system technology
products. One of them is by developing internet banking application which is also
one of the efforts to reduce the cost of banking operations. A study on the user's
perception of the technology is needed to help managers and software designers.
This research is a case study on KlikBCA. Analysis of factors associated with the
acceptance process of the users of internet banking technology products for online
shopping transactions will be conducted using an integrated model of TAM and
TTF. The analysis will be performed and the data will be processed using Structural
Equation Modeling (SEM).. The results showed low perceived benefits, but the ease
of high and low match between task and technology, which led to this technology
is in quadrant II within the framework of usefullness / EOU Grid."
2015
S59303
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zura Akhmad Fakhrurrozi
"ABSTRAK
Perkembangan transaksi online e-commerce yang kian marak membuat para pelaku bisnis perlu untuk melaksanakan berbagai strategi untuk bertahan dalam persaingan melalui peningkatan customer engagement. Dalam tulisan ini membahas tentang pengaruh pembedaan jenis platform terhadap strategi peningkatan customer engagement dan implikasi tingkat customer engagement yang terbentuk pada salah satu jenis e-commerce yang tengah berkembang yaitu social commerce. Penulis berfokus pada penelitian platform Instagram dan Shopee Gynda Hijab Store untuk melihat perbedaan antara keduanya. Kedua platform tersebut merupakan media yang digunakan dalam bisnis social commerce namun dalam jenis media yang berbeda, dimana Instagram merupakan sebuah media sosial dan Shopee sebagai sebuah online marketplace C2C. Perbedaan fleksibilitas media berdasarkan regulasi yang diterapkan pada kedua platform tersebut telah membuat Gynda Hijab Store perlu menurunkan strategi yang berbeda untuk memengaruhi cutomer stimuli melalui empat aspek, yaitu sales related information, personalization, interactivity, dan user generated content. Hasilnya tingkat customer engagement pada Gynda Hijab Store menunjukan suatu perbedaan, adapun tingkat pengukuran customer engagement merujuk pada konsep yang dicetuskan oleh Dave Evans yaitu mulai dari tahap consumption, curation, creation, hingga collaboration.

ABSTRACT
he development of e commerce these days resulted in urgency for businessman to implement various strategies to stand out in competition through the enhacement of customer engagement. This paper discuss about the effect occured by different type of platform on implementation strategies and its implication to the level of customer engagement in social commerce. The author focus on research of Instagram and Shopee account ldquo Gynda Hijab Store rdquo to see the differentiation between these two platforms. Both of the platforms are the media used for social commerce business in two different type, in which Instagram as social media and Shopee as online marketplace C2C. The difference of media flexibility based on its regulation applied in these two platforms resulted Gynda Hijab Store needs to determine different strategies to influence customer stimuli through four aspects sales related information, personalization, interactivity, and user generated content. This results in the different of customer engagement level, the measurement refers to Dave Evan rsquo s concept consumption, curation, creation, and collaboration."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Nur Aliman Karim
"Teknologi saat ini sangat berkembang pesat, khususnya di bidang teknologi informasi. Banyak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan teknologi internet untuk membantu meningkatkan bisnisnya. Dari hanya sebatas media untuk meningkatkan brand awareness sampai dengan menjual produknya melalui internet. Salah satunya adalah PT XYZ yang memiliki situs e-commerce xyz.com. Banyaknya pesaing menuntut para PT XYZ untuk meningkatkan kinerja mereka yang salah satunya diperoleh dengan cara meningkatkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh pelanggan lama. Pada tulisan ini akan dibahas faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention pelanggan XYZ.com.
Model penelitian ini diadaptasi dari model DeLone & McLean Updated IS Success Model, Expectation-Confirmation Model, dan beberapa penelitian sejenis. Pengambilan data untuk penelitian ini menggunakan survei kepada para pelanggan XYZ.com melalui media online. Dari data isian kuesioner yang terkumpul didapatkan sebanyak 374 data valid. Setelah data survey terkumpul kemudian akan dianalisa menggunakan metode structural equation modeling (SEM) berbasis variance yaitu partial least square (PLS) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customer satisfaction dan customer trust berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention.

Technology has been expand so fast for now, specially for information technology. Many company use internet to improve their business. From simply use internet just for increasing brand awareness to selling their product through internet as their main channel. One of those company is PT XYZ with their e-commerce website XYZ.com. Because of business competition forced PT XYZ want to improve transaction from their existing customer to boost their performance. This research will explain factors that impacting repurchase intention customers on XYZ.com.
The resarch model was adapted from DeLone & McLean Updated IS Success Model, Expectation-Confirmation Model and other similar research. Data was collected using survey to XYZ.com customers through online survey. There is 374 valid data was collected from survey. Data was analysed using structural equation modeling (SEM) variance based that called partial least sqare (PLS) by using SmartPLS 3.0. This research resulting customer satisfaction and customer trust affect significantly to repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Syapira
"ABSTRAK
Maskapai penerbangan berbiaya murah atau Low Cost Carriers (LCC) saat ini tengah menjadi primadona ditambah di dengan penetrasi internet dan e-commerce yang terus mengalami perkembangan signifikan, konsumen digital Indonesia pun sangat menikmati belanja online terutama jika menyangkut tentang berpergian travelling. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis sekaliguas membandingkan faktor-faktor apa saja yang memengaruhi intensi penggunaan Website Low Cost Carrier dalam pembelian tiket secara online dengan mengaplikasikan the unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT 2) yang menggunakan variabel dasar seperti performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, habit, consumers? innovativeness, trust (information qualiy, perceived security, perceived privacy), dan price value. Penelitian ini menggunakan dua studi kasus yakni Air Asia dan Lion Air Indonesia. Responden merupakan orang-orang yang pernah melakukan pembelian secara online melalui kedua website tersebut dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir. Metode pengolahan data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kedua website sama-sama memiliki pengaruh yang signifikan pada variabel performance expectancy, trust (information quality dan perceived security) serta habit untuk website Air Asia dan price saving untuk website Lion Air.

ABSTRACT
Low budget airlines or low cost carriers (LCC) has now become a new sensation plus the significant development of internet penetration & e-commerce, digital consumers in Indonesia are really enjoying to purchase online espescially to purchase travelling things. The aim of this research is to analyzing and also comparing factors which affect the use intention of low cost carrier website on online ticket purchasing by applying the unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT 2) which use primary variables such as performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, habit, consumers? innovativeness, trust (information qualiy, perceived security, perceived privacy), and price value.This research use two study cases, Air Asia and Lion Air Indonesia. The respondents are people who had been using Air Asia or/and Lion Air website for purcahsing ticket during the last six months. Structural Equation Modelling (SEM) is used to process the data. The results of this research shows that both Air Asia and Lion Air website has positive effects on performance expectancy, trust (information quality dan perceived security) also habit for Air Asia website only and price saving for Lion Air website only;"
2016
S65652
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Adyta Raja
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan penilaian atribut dan kepercayaan yang memengaruhi online pengguna loyalitas online. Atribut fungsional dan relasional adalah desain visual, kemudahan penggunaan, keamanan / privasi, interaktivitas, personalisasi, kualitas dukungan, kehadiran sosial dan kegunaan komunitas virtual (Toufaily dan Pons, 2017). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang didistribusikan menggunakan platform google form. Kuisionernya adalah
dibuat online, lalu didistribusikan melalui berbagai aplikasi media sosial seperti Line, Forum Whatsapp, Twitter, dan Kaskus. Jumlah total penyebaran kuesioner dan yang dikumpulkan adalah 369 dengan 197 responden yang memenuhi syarat. Metode statistik menggunakan
SEM dengan perangkat lunak AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keamanan / privasi, interaktivitas, personalisasi, kualitas dukungan, kehadiran sosial dan komunitas virtual kegunaan memiliki efek positif pada kepercayaan online dan loyalitas online.

ABSTRACT
This study aims to determine the assessment of attributes and beliefs that affect online users' online loyalty. Functional and relational attributes are visual design, ease of use, security / privacy, interactivity, personalization, quality of support, social presence and utility of virtual communities (Toufaily and Pons, 2017). Data collection was carried out with a questionnaire distributed using the Google form platform. The questionnaire is made online, then distributed through various social media applications such as Line, Whatsapp Forum, Twitter and Kaskus. The total number of questionnaires distributed and collected was 369 with 197 eligible respondents. Statistical methods use
SEM with AMOS software. The results of this study indicate that security / privacy, interactivity, personalization, quality of support, social presence and virtual community usability have a positive effect on online trust and online loyalty
"
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>