Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 27812 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Blakeman, Robyn, 1958-
"Summary:
Now in its second edition, this comprehensive text offers a classroom-tested, step-by-step approach to the creative processes and strategies for effective integrated marketing communication (IMC). It also details changes in traditional advertising and marketing principles. Blakeman covers key areas, from marketing plans, branding/positioning, and creative briefs to copywriting, design, and considerations for each major media format. Throughout, she explores visual and verbal tactics, along with the use of business theory and practices and how these affect the development of the creative message. -- from back cover"
Lanham: Rowman & Littlefield, 2015
658.802 BLA i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Iqbal
"Analisis Situasi Persaingan di industri bisnis media sekarang semakin tinggi. Banyaknya industri media yang bermunculan menyebabkan munculnya persaingan antar media tersebut. Geo Energi sebagai sebuah majalah bulanan di sektor energi juga mengalami hal yang serupa. Majalah Geo Energi harus bersaing dengan majalah-majalah lainnya untuk tetap mendapatkan pembaca. Akibatnya, Geo Energi harus mampu meningkatkan brand awareness khalayak. Untuk itu, Geo Energi harus melaksanakan kegiatan-kegiatan public relations. Melalui kegiatan yang dilaksanakan akan tercipta kedekatan terhadap khalayak, sehingga khalayak semakin percaya terhadap majalah Geo Energi sebagai sumber informasi yang akurat di sektor energi. Selain melakukan kegiatan public relations juga harus dilakukan pendekatan melalui media sosial sebagai tools yang bisa digunakan untuk melakukan promosi.
Tujuan Program 1. Meningkatkan awareness khalayak terhadap Geo Energi sebagai media yang menyampaikan informasi seputar energi sebesar 60%. 2. Meningkatkan penjualan majalah Geo Energi sebanyak 40%. 3. Mendapatkan peningkatan undangan event dari perusahaan di sektor energi sebanyak 50%.
Strategi
Media Publikasi
Event Program Public Relations
Materi Promosi dengan Merchandise
Segmentasi Demografi
Khalayak dibedakan berdasarkan karakteristik seperti:
- Pria dan Wanita
- Usia 20-60 tahun
- Bekerja sebagai karyawan swasta/BUMN
- Pelajar dan Mahasiswa
- Kelas menengah ke atas, yaitu dengan katagori penghasilan > Rp. 5.000.000 Geografi
- Khalayak dibedakan berdasarkan wilayah tempat tinggal, yaitu: berdomisili di Pulau Jawa, khususnya Jakarta, di mana sebagain besar kantor pusat dari perusahaanperusahaan sektor energi berada.
Pesan Kunci "Peduli Energi untuk Wujudkan Ketahanan Energi Nasional" Program  Company Gathering
- Energy Confreance
- Geo Energi Award
- Twitter
- Facebook
Anggaran Rp 482.150.000
Evaluasi Evaluasi Input
Evaluasi Ouput
Evaluasi Outcome

Situation Analysis: Due to the presence of a steadily increasing number of media industries, competition in the media business became tighter. As a monthly magazine, Geo Energi also faces a similar problem, frequently competing with other magazines in its efforts to score a higher readership. It is therefore essential for Geo Energi to improve its brand awareness to acquire public recognition. Conducting various activities in the realm of public relations will also strengthen relationship with the audience and subsequently build the public's trust. As an accurate information source in the energy sector, it is also essential for Geo Energi to make use of promotable tools to further strengthen its relationship with the audience.
The Objectives
- To increase public awareness by 60% towards Geo Energi as a media conveying information in regard to energy.
- To increase Geo Energy’s magazine sales by 40%.
- To increase invitations to corporate events in the energy sector by 50%.
Strategies
- Publication Media Public Relations
- Programming Event Material and Merchandise
Promotion
Segmentation
Demography
Audience is distinguished in accordance to:
1. Gender
2. Age Range (20-60 years old)
3. Public/Private Based Employee
4. Student/Undergraduates
5. Middle to Upper Class, with > Rp 5.000.000 income
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Rakhmat
"ABSTRAK
Semakin banyaknya wisatawan asing yang datang ke Indonesia,
menjadikan bisnis di bidang pariwisata menjadi semakin besar. Saat ini wisata
alam merupakan salah satu pilihan bagi para wisatawan untuk menghabiskan
liburannya, seperti wisata pantai, gunung, hutan, bahkan bawah laut.di beberapa
lokasi terbaik yang ada di Indonesia. Indonesia Journey adalah salah satu operator
wisata yang melayani jasa perjalanan wisata alam seperti pendakian gunung,
ekspedisi lintas hutan, dan kunjungan ke suku pedalaman. Sehubungan dengan hal ini, saya menciptakan program komunikasi
terpadu untuk Indonesia Journey. Program komunikasi ini akan berlangsung
selama 12 bulan dari Juli 2012 hingga Juni 2013. Kegiatan yang akan dilakukan
meliputi pemasangan iklan di media cetak, pembuatan souvenir,
mengoptimalisasikan penggunaan website, dan media interaktif lainnya dengan
perkiraan budget sebesar 450 juta rupiah.

ABSTRACT
With the increasing the number of international tourist arriving in
Indonesia it gives the significant impact to the tourism industry. Nowadays,
nature-based tourismbecomes popular and it is one of the tourist destinations
choices such as private beach, hiking to the mountain, trekking to the jungle and
diving. Indonesia Journey can provide nature-based tourism packages for tourist. Therefore I create the integrated communication program for Indonesia
Journey for twelve months since 2012 until 2013. The activities that will be
donewith 450 million Rupiah budget allocation are advertising in printed media,
merchandising, launching website and other interactive media."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Furqon
"Melihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia, banyak pabrikan otomotif meluncurkan mobil kategori low MPV untuk keluarga Indonesia. Mobil kategori ini merupakan mobil yang cukup laris, karena dapat memuat 7 orang, sehingga menjadi favorit keluarga Indonesia. Permasalahan komunikasi utama Suzuki Ertiga adalah masih kurangnya tingkat awareness khalayak sasaran. Oleh karena itu, melalui Tugas Karya Akhir (TKA) ini penulis merancang suatu Program Komunikasi Pemasaran Terpadu untuk produk Suzuki Ertiga. Secara spesifik tujuan komunikasi dari program ini diarahkan pada peningkatan awareness dan ketertarikan dari khalayak sasaran terhadap produk Suzuki Ertiga. Kampanye yang dilakukan selama 12 bulan ini diperkirakan akan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 55.000.000.000,-.

Nowadays, Indonesian economic situation is showing a positive growth. This positive situation is use by automotive industry to launch low MPV car which is the most favorite car among Indonesian family, because it can fit seven people inside it. The main communication problem for Suzuki Ertiga is lack of awareness among the target market. Therefore, through this paper, the author proposes an Integrated marketing Strategy (IMC) for Suzuki Ertiga. Specifically, this communication objective is to increase awareness and product preference of Suzuki Ertiga. The total budget for one year campaign activity in 2013 is Rp. 55.000.000.000,-."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S54283
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Aziz
"Kepemilikan empat unit bisnis yang bergerak di berbagai lini yang dimiliki RPX membuat perusahaan berpikir untuk menaungi dan menjamin merek yang ada dari setiap unit bisnis. Strategi corporate branding menjadi pilihan RPX dalam menjamin unit bisnisnya. Penelitian ini memakai Integrated Marketing Communications (IMC) sebagai perspektif dalam menyelidiki pengelolaan strategi corporate branding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana corporate branding strategy yang dilakukan RPX dan bagaimana implementasi Integrated Marketing Communication di era media baru dalam mengelola corporate branding strategy.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis berjenis deskriptif dengan metode studi kasus. Objek penelitian adalah RPX Group. Teknik pengambilan data dilakukan melalui wawancara dan studi pustaka. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Hasil peneltian menunjukkan bahwa RPX melakukan corporate branding strategy sebagai upaya menaungi dan menjamin unit bisnis dengan model identitas merek monolitik serta menggunakan uniformity model (strong endorsement) sebagai dukungan bagi unit bisnis yang dimiliki. Hasil penelitian juga menunjukkan dalam pengelolaan strategi corporate branding berusaha untuk mengintegrasikan komunikasi internal dan eksternal melalui beberapa elemen Integrated Marketing Communication baik melalui media tradisional maupun media baru.

Ownership four business units engaged in various lines owned RPX makes companies think to shade and ensure the existing brands of each business unit. Corporate branding strategy of choice in ensuring RPX business unit. The study used the Integrated Marketing Communications (IMC) as a perspective in investigating the management of corporate branding strategy. The purpose of this study was to determine how corporate branding strategy undertaken RPX and how the implementation of Integrated Marketing Communication in the era of new media in managing corporate branding strategy.
This study used a qualitative approach was descriptive type of case study method. The object of research is the RPX Group. Techniques of data collection through interviews and literature. While the validity of the data using triangulation techniques sources.
Research findings indicate that RPX conduct corporate branding strategy as a shade and ensure the business unit with monolithic brand identity model and using the model uniformity (strong endorsement) as support for the business unit owned. The results also indicated in the management of corporate branding strategy seeks to integrate internal and external communications through several elements of the Integrated Marketing Communications through both traditional media and new media.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44690
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zahra Rennalya Hussin
"Tugas Karya Akhir ini membahas tentang Perencanaan Ide Besar Strategi Komunikasi Pemasaran Retail sebuah produk ramah lingkungan, Bio-cassava bag. Bio-cassava bag sendiri merupakan kantong belanja ramah lingkungan yang diproduksi oleh Avani Eco. Bio-cassava bag telah terlebih dahulu dipasarkan dalam sektor B2B atau business-to-business namun akan melebarkan pasarnya ke sektor B2C atau business-to-consumer pada tahun 2019 mendatang. Oleh karena itu diperlukan perencanaan strategi komunikasi pemasaran, khususnya pada pasar retail, agar dapat menciptakan strategi pesan yang tepat dan dapat mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pemakaian plastik ramah lingkungan. Penyusunan strategi komunikasi dilakukan dengan cara analisis konsumen mendalam guna melakukan segmentasi pasar dan menentukan target konsumen primer dari produk bio-cassava bag. Dari segmentasi konsumen yang dilakukan, maka target konsumen primer Avani Eco yang dipilih adalah konsumen dalam kategori "The Keepers" dengan karakteristik VALS believers. Output yang dihasilkan dari penelitian ini adalah perencanaan ide besar strategi komunikasi dalam bentuk Communication Platform sebagai dasar strategi pesan dalam setiap strategi pemasaran yang akan dilakukan selanjutnya. Post test juga dilakukan sebagai bentuk evaluasi terhadap respon target konsumen terkaitait ide besar dan strategi pesan yang ditawarkan. Hasil Post-test menunujukkan bahwa ide besar dan desain kemasan yang ditawarkan sudah dapat diterima dengan baik karena mayoritas reponden merasa bahwa ide besar dan desain kemasan sudah menarik dan dapat memenuhi kebutuhan serta keinginan responden.

This study focuses on Big Ideas and Communiction Strategy Planning for an environmentally friendly product, Bio-cassava bag. Bio-cassava bag is an eco-friendly shopping bag produced by a company named Avani Eco. Bio-cassava bag Avani Eco has already been marketed in the B2B or business-to-business sector but will expand its market to the B2C or business-to-consumer sector in 2019. Therefore, it is necessary to plan marketing communication strategies, especially in the retail market, in order to creat the right message to influence and change consumer behavior towards the use of environmentally friendly shopping bag. The planning of communication strategies is carried out by means of in-depth consumer analysis to segment the market and determine the primary target consumer of bio-cassava bag. Based on market segmentation that was conducted, the primary target consumer of bio-cassava bag Avani eco is 'The Keepers' with 'believers' VALS characteristic. The output generated from this research are big idea and communication platform as the basis of the message strategy in each marketing strategy that will be carried out next. Post-test is also done as an evaluation to find out responses of the target consumers towards big idea and message strategies offered. Based on Post-test, big idea and packaging design are already well received because it is considered attractive enough and can meet the needs and desires of target consumers."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Novilya Sagita Sutantyo
"ABSTRAK
Saat ini penggunaan media televisi untuk beriklan sudah mulai mengalami penurunan
karena perubahan perilaku konsumen yang selalu dinamis. Maka salah satu metode yang
paling efektif adalah IMC tools yang juga digunakan oleh Mayora Group. Salah satu
produknya yang bernama Teh Pucuk Harum lebih menggunakan pendekatan secara langsung
kepada konsumennya. Makalah ini mengkaji seluruh IMC tools yang digunakan oleh
marketing Teh Pucuk Harum. Selain itu makalah ini juga membahas tentang komponen mana
dari IMC tools yang paling berpengaruh dalam peningkatan brand awareness. Dari seluruh
IMC tools, PR/publicity dan personal selling merupakan strategi yang paling berpengaruh
dalam meningkatkan brand awareness khalayaknya.

ABSTRACT
Nowadays, the use of television media to advertise products has been declining
because the change of consumer's behaviour that always dynamic. So, one of the most
effective method is IMC tools which is currently used by Mayora Group. One of their
products, Teh Pucuk Harum mostly using direct approach to the target consumers.. This
paper examine each component of IMC tools used by the marketing of Teh Pucuk Harum. In
addition, this paper also discuss about the most influencing component of IMC that help to
increase brand awareness.From all of the IMC tools component, PR/publicity and personal
selling are the most influencing strategy that help increasing brand awareness of their target."
[, ], 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Edina
"Setelah diluncurkan pada Juli 2011 lalu, hingga saat ini Panadol® Patch menghadapi permasalahan, yakni kesadaran masyarakat yang masih sangat rendah akan keberadaan produk ini di pasar. Akan tetapi melihat kondisi masyarakat Indonesia sendiri yang memiliki angka cukup tinggi dalam jumlah penderita pegal-pegal dan nyeri otot, penulis melihat adanya peluang yang cukup besar bagi produk ini untuk dapat dipasarkan di Indonesia sebagai produk obat topikal pereda nyeri yang juga masih memiliki pasar persaingan yang masih sepi.
Di tengah pasar persaingan yang masih sepi dengan kondisi kepedulian masyarakat yang rendah terhadap pemakaian obat topikal sebagai salah satu solusi untuk meredakan pegal-pegal dan nyeri otot, maka Panadol® Patch harus dapat memiliki positioning dengan pendekatan yang tepat agar untuk memiliki suatu tempat tersendiri yang unik di benak masyarakat. Sehingga dengan menganalisis data pasar yang ada, maka diharapkan akan terkumpul berbagai dasar dan pertimbangan yang baik untuk membuat sebuah perencanaan komunikasi pemasaran terpadu bagi Panadol® Patch.
Dengan tujuan pemasaran, yakni meningkatkan trial intentions, atau 'keinginan mencoba' sebesar 15% selama satu tahun, maka pertama-tama terdapat tujuan komunikasi yang harus dicapai, yakni meningkatkan 'kesadaran' atau awareness sebesar 30% pada target audiens.
Adapun biaya kampanye komunikasi pemasaran terpadu ini selama setahun adalah sebesar Rp 18.916.320.830. Evaluasi dan pengawasan juga akan dilakukan untuk melihat dampak dan efektivitas dari pelaksanaan kampanye ini.

Launched in July 2011, recently Panadol® Patch faces a problem that there is still a lack of public awareness for the presence of this product on the market. However, noted the condition of Indonesian society that have a high number in muscle pain, we see this as an opportunity for this product to be marketed in Indonesia as a topical pain-reliever drug product, which is also still have a small and quiet inactive market.
In the midst of the small and quiet inactive market competition, plus the low concern from the consumer against the use of topical-drug as one solution to relieve the muscle pain, then Panadol® Patch should be able to have the unique positioning with the right approach in order to be 'stands out' in the minds of the consumers. By analyzing the data of the current market situation, we expected to collect a variety of good consideration to create an integrated marketing communications plan for Panadol® Patch.
With the marketing objective, which is to stimulate 'trial intentions' by 15% during a year. So, to achieve the marketing objective, there is a communication objective, which is first have to be achieved, that is to increase the awareness by 30% on the target audience.
The cost of this integrated marketing communications campaigns for a year is Rp 18.916.320.830. Evaluation and monitoring will also be conducted to see the impact and effectiveness of the implementation of this campaign.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ethenia Novianty W.
"Tugas Karya Akhir ini membahas mengenai perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran yang menekankan pada komunikasi produk Nescafe Menu yang baru saja diluncurkan beberapa bulan sebelum Tugas Karya Akhir ini mulai ditulis agar dapat menjual di tengah masyarakat terutama pada pasar kopi instan di Indonesia yang sangat cluttered. Sebagai produk yang baru dipasarkan namun berasal dari brand dan perusahaan besar, Nescafe Menu harus dapat meningkatkan image dan posisinya sebagai kopi instan berkualitas yang diperuntukkan bagi khalayaknya. Dengan tujuan pemasaran mencapai tingkat pertumbuhan (growth) sebanyak 20% selama setahun, maka strategi komunikasi pemasar yaitu meningkatkan awareness akan Nescafe Menu di kalangan khalayaknya di mana produk ini telah ada di market sejak bulan Juli 2011. Biaya kampanye yang digunakan selama setahun senilai Rp 43.218.651.014,-. Demi kelancaran dan kesuksesan kampanye ini akan dilakukan pula monitoring dan evaluasi untuk dapat melihat efektivitas serta dampak dari kampanye ini terhadap objective, baik secara pemasaran maupun komunikasi.

The focus of this study is to work and elaborate on Integrated Marketing Communication Strategy for Nescafe Menu of which just launched into the market just few months back before this study written. The strategy and plan are made to achieve good communication results and to sell this product to its audiences, especially in Indonesian coffee market that really cluttered. As a new product comes from big umbrella brand and company, Nescafe Menu should improve its image and position as a high quality instant coffee for the target audiences. With a marketing objective to achieve 20% growth after one year campaign, the communication objective would be to improve the awareness among audiences since Nescafe Menu has been in the market since July 2011. Total campaign budget worth Rp 43.218.651.014,- will be used optimally. While the campaign runs through the year, the evaluation & monitoring could be done to control the effectiveness of this campaign."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ajie Artotian Diarso
"Tugas Karya Akhir ini membahas tentang Perencanaan Strategi Komunikasi
terpadu Honda Genuine Parts yang menekankan aspek emosional untuk
mempererat brand bonding terhadap konsumen. Dengan mengumpulkan data
pasar yang ada maka diharapkanakan terkumpul berbagai dasar dan pertimbangan
yang baik untuk menjalankan sebuah program perencanaan komunikasi
pemasaran terpadu untuk Honda Genuine Parts. Di tengah gempuran produsen
spare parts lain yang menawarkan harga lebih murah, ternyata Honda Genuine
Parts telah menjadi top of mind konsumen dalam mencari spare parts pengganti
sepeda motor Honda, maka perencanaan komunikasi pemasaran terpadu ini
memiliki tujuan komunikasi membuat sebuah ikatan emosional antara Honda
Genune Parts dan konsumennya dengan biaya kampanye sebesar
Rp.34,767,692,091.88 selama tujuh bulan kampanye. Demi kelancaran kampanye
ini juga akan diawasi dan dievaluasi untuk melihat dampak dan efektivitas
kampanye ini.

Abstract
This final assignment is about integrated Marketing Communications Strategy
Planning of Honda Genuine Parts that emphasizes the emotional aspects to
strengthen the bond of the brand to consumers. By doing a good research analysis,
hoped we can make a good reason and basical information to develop an IMC
strategy for Honda Genuine Parts. Honda Genuine Parts has become top of mind
in the minds of consumers for honda motorcycle spare parts. although many other
manufacturers that offer cheaper price. The purpose of this communication is to
create a strong emotional bond between the HGP and its customers at a cost of
Rp.34, 767,692,091.88 during the seven months of the campaign. For the smooth
running of this campaign will also be monitored and evaluated to see the impact
and effectiveness of this campaign."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>