Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 174828 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ahmad Dzaki Muthalib
"ABSTRAK
Laporan Magang ini bertujuan untuk membahas kemampuan mahasiswa FakultasEkonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dalam mengenal, memahami, mengerti, dan mengaplikasikan informasi tentang manajemen sumber manusia yang dilaksanakan oleh perusahaan tempat internship/magang di PT. Merck Tbk.Untuk mengenal hal-hal yang berkaitan langsung dengan manajemen sumber manusia khususnya di prosedur rekrutmen, pelatihan dan manajemen kinerja. Penulis mengadakan penelitian baik dengan membandingkan teori-teori yang dipergunakan dan hasil observasi langsung di divisi sumber manusiaPT Merck Tbk.Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa prosedur yang terdapat di PT. Merck Tbk mengenai rekrutmen, pelatihan dan manajemen kinerja telah sesuai dengan teori yang terdapat di buku yang digunakan sebagai bahan landasan/referensi.Adapun rekomendasi yang diberikan adalah agar disivi sumber daya manusia di PT. Merck Tbk tetap menjelaskan tentang kinerja prosedur tersebut ke pihak manajer maupun pegawai. Guna untuk menghindari kesalahan dalam melakukan prosedur tersebut agar kinerja divisi sumber daya manusia di PT. Merck Tbk lebih efisien.

ABSTRACT
The focus of this internship report is for the freshman student of Faculty ofEconomy and Business at University of Indonesia to recognize, understand, andapply information about the human resource management procedure carried out by the company where the internship program is occurred in PT. Merck Tbk.The purpose of this study is to understand the things that are directly related to the human resource management particularly in recruitment, training and performance management procedures. The authors conducted research in whichcomparing the theories used and the actual procedures withdirect observation method in PT. Merck Tbk.This internship report is written as a qualitative research. The result of this internship report shows that the actual procedures of recruitment, training and performance management in PT. Merck Tbk were matched to the theories in book used as a guidance reference.As for recommendation given to human resource division in PT. Merck Tbk is to keep clarify about the procedures to the managers and employes. In purpose of avoiding error in doing the procedures and to create efficient working performance for human resource division in PT. Merck Tbk"
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Alya Ainayah Fahira
"Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan human capital dan dampaknya sebagai salah satu bentuk manajemen sumber daya manusia di PT M. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang diawali dengan studi literatur. Pengumpulan data dilakukan pada tahun 2021 melalui wawancara mendalam dengan 6 informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan human capital yang dilakukan oleh PT M berfokus kepada kompetensi yang merujuk pada kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan saja. Sehingga pengembangan human capital yang dilakukan disebut sebagai pengembangan kompetensi karyawan. Pengembangan human capital yang dilakukan dimulai dengan pengisian personal development plan yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan setiap karyawan sehingga dalam pelaksanaannya, pengembangan memiliki sasaran prinsip, karakteristik, dan isu utama yang berbeda-beda. Adapun dampak pengembangan human capital di PT M yakni peningkatan keterampilan dan pengetahuan, peningkatan kepercayaan diri, merasa diperhatikan oleh perusahaan, dan berdampak pada peningkatan kinerja di lapangan.

This study aims to describe the development of human capital and its impact as a form of human resource management at PT M. This is a qualitative descriptive study preceded with literature studies. Data collection conducted in 2021 trough in-depth interviews with 6 informants The results of the study revealed that the development of human capital carried out by PT M only focuses on competencies that refer to abilities, knowledge, and skills. So, it is referred to as employee competency development. Human capital development begins with filling out a personal development plan that is in accordance with the development needs of each employee so that in its implementation, development has different principles, characteristics, and main issues. The impact of developing human capital at PT M is increasing skills and knowledge, increasing self-confidence, feeling cared for by the company, and having an impact on improving performance in the field."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mondy, R. Wayne
Jakarta: Erlangga, 2008
658.3 MON m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zaqy Saputra
"ABSTRAK
Praktek kerja Profesi di PT Merck Tbk dilakukan pada tanggal 3 Agustus - 22 September 2015. Tujuan dilaksanakannya Praktek Kerja Profesi di PT Merck Tbk adalah agar ahasiswa program studi profesi apoteker Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Memahami penerapan segala aspek CPOB di PT. Merck Tbk dan
mengerti peranan, tugas serta tanggung jawab apoteker di PT. Merck Tbk; Memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan, pengalaman praktis dan gambaran nyata tentang pekerjaan kefarmasiaan di PT.Merck Tbk; memahami validasi metode analisis.ABSTRACT Profession internship in Pharmacy is held at PT Merck Tbk on 3rd August-22nd September 2015. The goals of this internship program are to make students understand GMP and duties of apothecary in industial pharmacy; have insight, knowledge, skills, and practical experience in Industrial Pharmacy; and knowing Validation of Analysis Method.;Profession internship in Pharmacy is held at PT Merck Tbk on 3rd August-22nd September 2015. The goals of this internship program are to make students understand GMP and duties of apothecary in industial pharmacy; have insight, knowledge, skills, and practical experience in Industrial Pharmacy; and knowing Validation of Analysis Method."
Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016
PR-PDF
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nova Sari Aulia
"ABSTRAK
Praktek Kerja Profesi di PT Merck Tbk dilaksanakan selama 2 bulan yaitu pada tanggal 1 Agustus 2016 hingga tanggal 30 September 2016 di Departemen Pengawasan Mutu. Tujuan dari praktek kerja yang dilakukan adalah untuk memberikan gambaran, pengetahuan, dan pengalaman praktis kepada calon apoteker terutama mengenai kegiatan di Industri Farmasi. Kegiatan praktek kerja hampir semuanya dilaksanakan di Departemen Pengawasan Mutu. Namun, kunjungan ke departemen lain juga dilakukan seperti kunjungan ke departemen Pemastian Mutu, Produksi, Pengemasan, Supply Chain Management, Product Process Innovation, Environment Quality, dan Engineering. Pelaksanaan pembuatan obat yang dilakukan di PT Merck Tbk telah menerapkan prinsip Cara Pembuatan Obat yang Baik. Selain mempelajari tugas dari masing-masing departemen, penulis memiliki Tugas Khusus yaitu melakukan Validasi Metode Analisis untuk Sediaan Tablet Mulvitamin dan Mineral dengan menggunakan Spektrofotometri Serapan Atom. Tujuan dari tugas khusus ini adalah untuk memperoleh metode yang valid dalam analisis mineral menggunakan Spektrofotometri Serapan Atom.

ABSTRACT
Internship at PT Merck Tbk was held for two months started from August 1st, 2016 until September 30th, 2016 in Quality Control Department. The aim of internship are to give a description, knowledge, and practice experience for apothecary student especially in Pharmaceutical Industry activites. Internship program mostly was held in Quality Control Department. However, during internship, we visited another department too like Quality Assurance Department, Production Department, Packing Department, Supply Chain Management Department, Product Process Innovation Department, Environment Quality Department, and Engineering Department. Manufacturing Product which held by PT Merck Tbk has implemented Good Manufacturing Product Principle. In addition to studying about role which each other department, a writer had special assigment. The special assignment was Analytical Method Validation for Multivitamins and Minerals Tablets with using Atomic Absorption Spectrophotometry. This special assigment aims to obtain a valid method in analysing of mineral with using Atomic Absorption Spectrophotometry."
2017
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hasti Ristina Sari
"ABSTRAK
Nama : Hasti Ristina SariNPM : 1106004563Program Studi : ApotekerJudul : Praktek Kerja Profesi di PT Merck Tbk Periode Bulan Agustus ndash; September 2016 Praktek Kerja Profesi Apoteker di PT Merck Tbk bertujuan agar mahasiswa profesi apoteker mengetahui dan memahami peran serta tanggung jawab apoteker di industri farmasi terutama pada departemen pengawasan mutu PT Merck Tbk. Tugas khusus yang diberikan berjudul Pengujian Linearitas dan Presisi Metode Analisis Magnesium dalam Sediaan Tablet Multivitamin dan Mineral Menggunakan Spektrofotometer Serapan Atom SSA . Tujuan dari tugas khusus ini adalah agar mahasiswa memperoleh pengalaman praktis dalam pengujian metode analisis di industri farmasi dan untuk memperoleh hasil uji linearitas dan presisi Magnesium dalam sediaan tablet multivitamin dan mineral dengan menggunakan Spektrofotometer Serapan Atom SSA . Kata Kunci : Praktek Kerja Profesi, PT Merck Tbk, Pengawasan Mutu Tugas Umum : xiii 34 halaman; 1 tabel; 2 lampiranTugas Khusus : iv 15 halaman; 1 gambar; 2 tabelDaftar Acuan Tugas Umum : 5 2006 ndash; 2013 Daftar Acuan Tugas Khusus : 6 2004 ndash; 2014

ABSTRACT
Name Hasti Ristina SariNPM 1106004563Program Study Apothecary professionTitle Internship at PT Merck Tbk Period August ndash September 2016Internship in PT Merck Tbk aims to make the pharmacists may know and understand the roles and responsibilities of pharmacists in the pharmaceutical industry, especially in the quality control department in PT Merck Tbk. Given the special assignment entitled The Linearity and Precision Test of Analysis Method Magnesium in Multivitamin and Mineral Tablet Using Atomic Absorption Spectrophotometry AAS . The purpose of this special assignment is to obtain practical experience in doing analysis method in the pharmaceutical industry and to get the test result of linearity and precision in multivitamin and mineral tablet using Atomic Absorption Spectrophotometry AAS .Keywords Internship, PT Merck Tbk, Quality ControlGeneral Assignments xiii 34 pages 1 table 2 appendicesSpecific Assignments iv 15 pages 1 picture 2 tableBibliography of General Assignment 5 2006 ndash 2013 Bibliography of General Assignment 6 2004 ndash 2014 "
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2017
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Suryani
"Sejalan dengan perubahan lingkungan yang mengakibatkan perubahan pada strategi bisnis perusahaan dalam upayanya memperoleh keunggulan kompetitif, perusahaan dituntut untuk dapat belajar lebih cepat lagi. Salah satu kunci daya saing perusahaan adalah sumberdaya manusia, yang tetap dapat bertahan karena mereka memiliki kompetensi manajerial, yaitu kemampuan untuk merumuskan visi dan strategi perusahaan serta kemampuan untuk memperoleh dan mengerahkan sumberdayasumberdaya lain. Dalam membangun, memelihara dan melanjutkan daya saing, perusahaan perlu menyadari pentingnya mengembangkan din ke dalam bentuk kapabilitas belajar yang lebih tinggi. Pengalaman dan riset Marquardt (1996:xviii) menunjukkan bahwa perusahaan yang dapat mengintegrasikan kelima subsistem pembelajaran yaitu belajar, organisasi, manusia, pengetahuan dan teknologi akan lebih gesit dan lebih sukses dalam membangun organisasi pembelajaran. Walaupun pengembangan kemampuan belajar merupakan tanggung jawab bersama, akan tetapi hal tersebut tidak lepas dari peran HRD sebagai fasilitator organisasi pembelajaran, Oleh karena itu dalam penelitian ini masaiah pokok yang akan dibahas adalah bagaimana tingkat penerapan pembelajaran, bagaimana peran HRD yang stratejik dan bagaimana hubungan antara tingkat penerapan pembelajaran dan peran HRD stratejik pada PT. Bank Bukopin. Seiring dengan perubahan Iingkungan, terjadi pula pergeseran peran HRD dalam perusahaan. Peran tradisional HRD yang lebih banyak dalam pekerjaan administrasi mulai berkembang kearah yang lebih strategis yaitu sebagai mitra stratejik (strategic partner), ahli administrasi (administrative expert), pendukung dan pendorong kemajuan karyawan (employee champion) serta agen perubahan (change agent). Dalam organisasi pembelajaran, peran stratejik HRD yang utama adalah sebagai pendukung dan pendorong kemajuan karyawan (employee champion) dan pada tahapan yang lebih lanjut, peran tersebut akan mengarah lebih kuat menjadi agen perubahan (change agent) (Gilley & Maycunich, 2000). Pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner tertutup yang terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama adalah pertanyaan yang berkaitan dengan karakteristik responden. Bagian kedua berkaitan dengan kelima subsistem yang mewakili karakteristik organisasi pembelajaran, diadaptasi dari Profil Organisasi Pembelajaran Michael J. Marquadrt. Kemudian bagian ketiga adalah pertanyaan yang berkaitan dengan model peran ganda HRD, yang diadaptasi dari kuesioner yang digunakan oleh Dave Ulrich dan Jill Conner yang mewakili fungsi HRD sebagai mitra stratejik, ahli administrasi, pendorong dan pendukung kemajuan karyawan serta agen perubahan. Kuesioner disebarkan pada karyawan HRD (termasuk diktat) dan karyawan dari non HRD dengan tehnik pengambilan sampel berdasarkan monogram Harry King.
Untuk mengetahui sejauh mana hubungan setiap variabel organisasi pembelajaran dan variabel peran HRD dilakukan analisis deskriptif dan analisis korelasional metode Pearson. Uji validitas butir instrumen dilakukan melalui tehnik analisis item dengan menggunakan rumus korelasi Pearson Product Moment. Uji reliabilitas instrumen dilakukan dengan teknik belah dua (split hair) dan dianalisis dengan rumus Spearman Brown. Pengolahan dan analisa data menggunakan program SPSS 11 yang menunjukkan bahwa keseluruhan pernyataan dalam kuesioner valid dan reliabel. Dari hasil perhitungan tabulasi data, ditemukan bahwa menurut 40.88% responden, pembelajaran di PT Bank Bukopin "cukup" diterapkan yang artinya baru diterapkan sebagian tertentu. Sebanyak 33.54% responden menyatakan "sering" yang artinya sudah diterapkan sebagian besar dengan hasil baik. Untuk peran HRD, menurut 46.63% responden, peran stratejik HRD sudah sering dilakukan. Hasil perhitungan komputer menunjukkan bahwa dalam variabel Organisasi Pembelajaran, indikator yang mempunyai pengaruh paling kuat adalah Pengelolaan Pengetahuan dengan koefisien korelasi 0,938. Untuk variabel Peran HRD, indikator yang paling berpengaruh adalah Agen Perubahan dengan koefisien korelasi 0,922. Sedangkan hubungan antara tingkat pembelajaran dan peran HRD bersifat positif dan cukup kuat (sedang) dengan koefisien korelasi 0,566. Indikator-indikator peran HRD yang paling berpengaruh terhadap tingkat pembelajaran di PT. Bank Bukopin adalah Agen Perubahan dan Mitra Stratejik dengan masing-masing koefisien korelasi sebesar 0,597 dan 0,575. Akhimya dapat ditarik kesimpulan bahwa diterapkannya pembelajaran dalam perusahaan tidak terlepas dari sebagian peran HRD yang stratejik, terutama peran sebagai agen perubahan, walaupun dari hasil tabulasi data responden menunjukkan bahwa peran sebagai agen perubahan masih kurang ditunjukkan dalam Iingkungan PT. Bank Bukopin.

Along with the changes in environment that affect to the company business strategy in getting competitive advantages, companies are pushed to implement quantum learning. One of competitive key is the human resources that could be survived because of their managerial competency. The managerial competencies are the ability to formulate vision and company strategy and ability to obtain and mobilize other resources. In building, maintaining and sustaining the competitive advantages, company must realize the importance of self development into the form of higher learning capability. Experience and research by Marquardt (1996:xviii) showed that company with the ability to integrate the fifth subsystems that is learn, organization, people, knowledge and technology will be more successful in developing the learning organization. Even though the development of the learning ability is a shared responsibility; however it is also the role of HRD as facilitator of learning organization. In this research, there are three subjects which would be examined. They are how the application of learning is, how the strategic role of HR is and how is the relation between the application of learning and the strategic rote of HR at PT Bank Bukopin. As the environment change, the role of HR in the company is also shifted. The traditional roles of HRD that more involves in administrative works is shifted to the more strategic role as a strategic partner, administrative expert, employee champion and also the change agent. In the learning organization, the main strategic role of HR is being an employee champion; and in the next level, the role will become a change agent. (Gilley & Maycunich, 2000). The data of this research is collected through closed questionnaire which is consist of three parts. The first part is the questions related to the characteristic of respondent. The second part is related to the five subsystems that represent the characteristics of the learning organization which is adopted from Learning Organization Profile by Michael J. Marquardt. The last part is the questions which are related to multiple role model HR which is adopted from the questionnaire that was used by Dave Ulrich and Jill Conner, it represent the HRD function as strategic partner, administrative expert, employee champion and change agent. The questionnaire is distributed to employees of HRD and non HRD based on Harry King's monogram.
To know the relation between learning organization's variable and the role of HR variable, a descriptive analysis and Pearson's correlation analysis has been conducted. The validity test is done by using item analysis techniques through correlation formula of Pearson Product Moment. The reliability test is done by using split half techniques through the Spearman's Brown formula. The data processing and analyzing that used SPSS II program shows that all statements in the questionnaire are valid and reliable.
Based on data tabulation, 40.88% respondent said that learning application at PT Bank Bukopin is applied sufficiently, meaning that the learning application is applied in certain part. 33.54% respondent said learning is often applied with good result. For HRD role, 46.63 % respondent comments that the HRD strategic role has been often applied.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T14227
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mira Susanti
"e-HRM merupakan suatu teknologi informasi yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi sistem HRM perusahaan dengan melaksanakan fungsi sistem tersebut secara elektronik atau online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan electronic human resource management (e-HRM) terhadap efektivitas HRM di perusahaan perbankan. Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) digunakan sebagai teori untuk menganalisis pengaruh determinan e-HRM (performance expectancy, effort expectancy, dan social influence) terhadap penggunaan sistem e-HRM. Data empiris diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan ke salah satu perusahaan perbankan di Jakarta. Analisis hipotesis dilakukan dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan perangkat lunak Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performance expectancy dan effort expectancy dapat memengaruhi penggunaan sistem e-HRM oleh karyawan. Penggunaan sistem e-HRM juga terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas HRM pada tingkat kebijakan dan praktik

e-HRM is an information technology that increased the effectiveness and efficiency of company’s HRM system by carrying out HRM system’s function electronically or online. The purpose of this study is to analyze the effect of using electronic human resource management (e-HRM) on human resource management (HRM) effectiveness in Banking Company. Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) was used as a theory to analyze the effect of e-HRM determinants (performance expectancy, effort expectancy, and social influence) toward e-HRM usage. Empirical data was obtained through questionnaires that distributed to one of the banking company in Jakarta. Hypothesis was examined using structural equation modeling (SEM) technique using Lisrel 8.80 software. The findings indicate that performance expectancy and effort expectancy influence e-HRM usage. e-HRM usage also has positive and significant effect on HRM effectiveness at policy and practice level"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shaula Afifa
"Seiring dengan makin meningkatnya tuntutan akan sumber daya manusia (SDM), perusahaan jasa dan manufaktur kini menghadapi pilihan yang sulit. Di satu sisi, mereka harus membatasi jumlah tenaga kerjanya untuk menjamin kondisi finansial. Di sisi lain, mereka harus mampu memanfaatkan bakat terbaik yang ada untuk mendukung usahanya. Dengan demikian, kemampuan perusahaan untuk menilai kebutuhan SDM yang akan datang telah menjadi elemen penting dalam pengembangan strategi bisnis perusahaan. Hal ini menjadi alasan bagi PT X untuk melakukan perencanaan SDM yang efektif. Namun, sebagai sebuah proses bisnis, perencanaan SDM pun tak pernah lepas dari risiko. Oleh karena itu, diperlukan suatu manajemen risiko yang tepat dalam proses ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi risiko-risiko dalam perencanaan SDM, menyusun tingkatannya, dan melakukan analisis alokasi biaya untuk mengatasi risiko-risiko tersebut. Risiko dalam perencanaan SDM dapat dibedakan menjadi risiko yang berhubungan dengan kesulitan menyelesaikan perencanaan, risiko yang berhubungan dengan ketidaksesuaian SDM, dan risiko yang berhubungan dengan turnover karyawan.
Lima risiko perencanaan SDM teratas pada PT X adalah kurangnya alat bantu perencanaan, kurangnya koordinasi dalam pengambilan keputusan, kurangnya pelamar yang kompeten, analisis jabatan yang tidak jelas, dan perubahan lingkungan yang tiba-tiba. Analisis alokasi biaya dilakukan dengan simulasi Monte Carlo. Hasil yang didapat dari simulasi ini adalah alokasi biaya yang optimal dengan beberapa asumsi dana yang tersedia untuk mengelola risiko.

Due to increase in human resources needs, service and manufacturing companies are facing a hard decision. At one side, they have to limit their human resources number in order to ensure their financial condition. At another side, they must be able to use the best talent they have to support their business. Therefore, company's ability to assess the need for human resources in the future has become an important element in developing company's business strategy. This is the reason why PT. X needs an effective human resources planning throughout itself. As one of the business processes, human resource planning is never out of risks. Therefore, an appropriate risk management is needed in this process.
This research's objectives are to identify risks in human resources planning exercise, rating the risks, and do budget allocation analysis to mitigate the risks. Risks happened in human resources planning can be divided into risk due to difficulties in completing human resources planning exercise, risk due to mismatched in human resources, and risk due to turnover.
Top five risks in human resources planning at PT X are lack of tools, lack of coordination in decision making process, lack of qualified candidates, unclear job analysis, and unpredictable environment changes. Monte Carlo simulation is use in budget allocation analysis. The result from this simulation is optimum budget allocation with several available budget assumptions to manage the risks.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
S50258
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kristiyanti
"Praktek Kerja Profesi Apoteker dilaksanakan di PT Merck Tbk, Jakarta Timur. Kegiatan PKPA ini bertujuan agar mahasiswa profesi apoteker dapat melihat langsung aktivitas yang berlangsung dalam suatu industri farmasi, memperoleh pengetahuan dan wawasan tentang segala aspek yang terkait di industri farmasi terutama dalam hal penerapan CPOB di PT Merck Tbk dan dapat memiliki pemahaman yang mendalam mengenai peran dan tugas apoteker di industri farmasi. Tugas khusus yang diberikan yaitu validasi metode analisis Thiamin HCl dan Piridoksin HCl dalam sediaan sirup multivitamin secara Kromatografi Cair Kinerja Tinggi (KCKT). Tugas khusus ini bertujuan untuk memperoleh metode yang valid dalam menganalisis Thiamin HCl dan Piridoksin HCl dalam sediaan sirup multivitamin secara KCKT.

Pharmacist Internship Program at PT Merck Tbk, East Jakarta. This Pharmacist Internship Program activity is intended to allow the apothecary profession students to directly see the activity that takes place in the pharmaceutical industry, to gain knowledge and insight into all aspect related to the pharmaceutical industry especially in terms of the GMP implementation at PT Merck Tbk, and to understand the role and duties of pharmacist in the pharmaceutical industry. The special assignment that has given is entitled analytical method validation of Thiamine HCl and Pyridoxine HCl in multivitamin syrup with High Pressure Liquid Chromatography (HPLC). This special assignment aims to obtain a valid method in analyzing Thiamine HCl and Pyridoxine HCl in multivitamin syrup with HPLC.
"
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>