Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 135752 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Disa Daniyah Utami Putri
"Tingkat pemahaman masyarakat Indonesia terhadap pasar modal masih sangatrendah. Hal ini mendorong PT Bursa Efek Indonesia berinovasi menyelenggarakankampanye industri pasar modal dengan judul Kampanye ldquo;Yuk Nabung Saham rdquo;.Tujuan utama kampanye ini adalah untuk mengajak masyarakat berinvestasi sahamdimulai dari sejak dini sehingga dapat menggeser budaya masyarakat Indonesia darisaving society menjadi investment society. Kampanye MPR ini menarik untukdibahas karena belum ada yang pernah menyelenggarakan kampanye serupa diIndonesia. Oleh sebab itu, jurnal ini akan membahas bagaimana strategi MPR dalamkampanye Yuk Nabung Saham, media yang digunakan, hingga bentuk kegiatankampanye.
The level of understanding of the people in Indonesia about the capital marketis very base. This encourages The Indonesia Stock Exchange innovating campaign forcapital market industry with a title ldquo Yuk Nabung Saham rdquo . The main objective of thiscampaign is to urge people to invest in stocks starting from an early stage andchanges the Indonesian culture of saving society to investment society. MPRcampaigns are of particular interest because no one has ever organized a similarcampaign in Indonesia. Therefore, this paper will discuss how the MPR in thecampaign strategy ldquo Yuk Nabung Saham rdquo , the media used, and the campaignactivities."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rheza Andhika Pamungkas
"

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari program Yuk Nabung Saham yang selama ini telah dijalankan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan dan keterkaitan antara strategi komunikasi pemasaran dengan ekuitas merek dari Yuk Nabung Saham BEI. Setelah melakukan penelitian disimpulkan bahwa program Yuk Nabung Saham yang selama ini telah dijalankan oleh BEI telah berjalan secara efektif seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal dan semakin tumbuhnya jumlah investor saham di BEI secara signifikan. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh BEI telah efektif membangun ekuitas merek dari Yuk Nabung Saham, khususnya kepada target populasi yakni peserta Sekolah Pasar Modal di Jabodetabek selama periode Oktober 2018. Hal ini tercermin dari data mayoritas responden dalam penelitian ini yang menunjukan telah mampu mengetahui dan memahami dengan baik informasi mengenai produk pasar modal dan kampanye Yuk Nabung Saham dan tertarik untuk mencoba menabung saham dan menjadi investor di pasar modal Indonesia. Dari hasil uji regresi linear berganda disimpulkan bahwa bahwa ada hubungan dan keterkaitan antara strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh BEI dengan ekuitas merek dari Yuk Nabung Saham BEI. Hasil penelitian ini sejalan dengan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu dari Belch dan Belch (2003) dan Teori Ekuitas Merek dari Aaker (2017), serta sejalan dengan hasil penelitian sebelumnya yang telah dilakukan oleh Brunello (2013) maupun Mongkol (2014) yang menyetujui bahwa organisasi dapat menciptakan ekuitas merek dengan mengimplementasikan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Meski demikian ada perbedaan pada hasil penelitian penelitian ini dengan penelitian terdahulu yakni pada level bauran promosi komunikasi pemasaran terpadu yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan ekuitas merek subjek penelitian. Tidak semua strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh BEI melalui bauran promosi komunikasi pemasaran terpadu berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan ekuitas merek Yuk Nabung Saham. Bauran promosi komunikasi pemasaran terpadu yang berpengaruh signifikan adalah Periklanan, Pemasaran Langsung, Hubungan Masyarakat, dan Penjualan Personal. Dua variabel lain yang tidak berpengaruh signifikan terhadap Ekuitas Merek, yakni variabel Pemasaran Interaktif dan Promosi Penjualan.


This study aims to determine effectiveness of the Yuk Nabung Saham program which has been carried out by the Indonesia Stock Exchange (IDX). Using a quantitative approach, this study also aims to find out whether there is a relationship and the connection between the strategies of marketing communication and brand equity of Yuk Nabung Saham. The conclusion is that Yuk Nabung Saham program had been running effectively along with the increasing public awareness to invest in the capital market and the growing number of investors in the IDX significantly. The IDX’s marketing communication strategies has effectively built Yuk Nabung Saham brand equity, especially to the target population of Capital Market School participants in Jabodetabek during the October 2018 period. The data reflected that majority of respondents in this study had been able to know and understand with good information about capital market products and Yuk Nabung Saham campaigns and are interested in trying to investment and become investors in the IDX. From the results of multiple linear regression it is concluded that there is a relationship and connection between the IDX’s integrated marketing communication strategies with Yuk Nabung Saham brand equity. The results of this study are in line with the theory of Integrated Marketing Communication from Belch and Belch (2003) and the Brand Equity Theory from Aaker (2017), and in line with the results of previous studies conducted by Brunello (2013) and Mongkol (2014) which agreed that organizations could creating brand equity by implementing Integrated Marketing Communication. However there are differences in the results of this research with previous research, namely at the level of the integrated mix of promotional marketing communications that most significantly influence the increase in brand equity of research subjects. Not all IDX’s marketing communication strategies through the integrated marketing communication promotion mix significantly influence the increasion of Yuk Nabung Saham brand equity. The mix of promotional integrated marketing communications that have a significant effect is Advertising, Direct Marketing, Public Relations, and Personal Sales. Two other variables that have no significant effect on Brand Equity is Interactive Marketing variables and Sales Promotions.

"
2018
T52605
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Refisca Anggia Sisvari
"ABSTRAK
Sebagai salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods yang memiliki banyak kompetitor, Unilever Indonesia harus mengaplikasikan prinsip-prinsip Marketing Public Relations secara efisien untuk memenangkan pasar. Pada jurnal ini, prinsip-prinsip tersebut dapat dilihat pada salah satu kampanye Unilever Indonesia, yaitu ldquo;Unilever brightFuture rdquo;. Kampanye ini mendapat respon positif dari banyak pihak termasuk asosiasi lain dan masyarakat umum. Ruang lingkup jurnal ini adalah mengidentifikasi prinsip-prinsip Marketing Public Relations dalam kampanye tersebut dan media kampanye yang digunakan. Tujuan jurnal ini adalah melihat implementasi prinsip-prinsip Marketing Public Relations perusahaan melalui kampanye, dengan tujuan implikasi praktis dapat menjadi bahan acuan untuk perusahaan-perusahaan lain yang mengembangkan sayap di Indonesia. Metode yang digunakan adalah studi literatur.

ABSTRACT
As one of the Fast Moving Consumer Goods company that has so many competitors, Unilever Indonesia has to apply the principles of Marketing Public Relations efficiently to win the market. In this journal, the principles can be seen in one of the Unilever Indonesia rsquo s campaign, ldquo Unilever brightFuture. rdquo This campaign has gotten positive responses from a lot of sides including other associations and general society. The scope of this journal is to identify Marketing Public Relations principles of that campaign and the campaign media that is being used. The purpose of this journa is to see the implementing of Marketing Public Relations through campaign, with practical implication purpose to become the references for other companies that operate in Indonesia. The method that is used is literature study."
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Gabriela Zikrika
"Tulisan ini membahas mengenai praktek Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Honeymaid untuk memasarkan produknya. Lebih lanjut tulisan ini ingin melihat apakah kampanye yang dilakukan Honeymaid mengangkat nilai-nilai yang dimiliki perusahaan dan sesuai dengan keadaan di Ameika saat ini. Kampanye ini dianalisis dari segi strategi dan fungsi marketing public relations. Kampanye ini juga menunjukkan bahwa pesan dan tema yang digunakan dalam kampanye sangat berpengaruh dengan tanggapan dan awareness publik mengenai kampanye yang dibuat. Hal ini ditunjukkan melalui peningkatan brand mentions publik terhadap produk yang dipasarkan.
Strategi marketing public relations yang efektif juga dilihat dari penjualan yang meningkat semenjak kampanye ini berlangsung. Hal lain yang berpengaruh adalah sebuah kampanye yang memiliki relevansi dengan keadaan sosial yang terjadi di masyarakat, pada hal ini Amerika, mempengaruhi citra perusahaan maupun produk yang dipasarkan dalam kampanye. Melalui kampanye ini dapat dilihat bahwa kampanye harus disusun dengan kreatif agar pesan tersampaikan dengan baik.

This paper discusses about marketing public relations practice done by Honeymaid to promote their product. Furthermore, this paper wants to see if this campaign uses the values that Honeymaid hold and appropriate with America rsquo s current social situation. This campaign analyzed the strategy and the function of marketing public relation. This campaign also showed that message and theme that are being used in the campaign affects the public respond and awareness of the marketed product.
The effective marketing public relations strategy can be seen through escalation in sales since this campaign first introduced. The other thing that affected is a campaign that has a relevancy with the current social situation, in this case America, affected the company rsquo s image and the product rsquo s image. Through this campaign, we can learn that a successful campaign has to be creative so the message that the company wants to deliver can be perceived well by the public."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Firsta Vina Maharani
"Gojek merupakan perusahaan berbasis teknologi yang hadir sebagai penyedia layanan transportasi bagi penggunanya. Selama 10 tahun, Gojek terus berinovasi dan berevolusi dengan mengembangkan aplikasinya hingga menjadi super app. Dalam memasarkan dan membentuk image Gojek sebagai super app, berbagai upaya dilakukan termasuk menerapkan strategi marketing public relations (MPR) pada kampanye Cerdikiawan. Makalah ini bertujuan untuk mengulas strategi dan tools marketing public relations yang digunakan dalam Kampanye Cerdikiawan. Hasil analisis menunjukan bahwa strategi MPR push, pull, dan pass diterapkan pada kampanye ini. Strategi push meliputi pemberian refferal code. Pada strategi pull kegiatan yang dilakukan meliputi perilisan video kreatif, penyelenggaraan Cerdikiawards dan Liga Cerdikiawan. Serta strategi pass dilakukan melalui kolaborasi dengan pihak eksternal seperti Pocari Sweat Run, PT Astra International, dan Rich Brian.

"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Vanessa Adelia Putrianti
"Industri air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat yang didorong oleh preferensi konsumen terhadap kesehatan, kenyamanan, dan kualitas. Le Minerale berhasil menonjol melalui kampanye Asli Milik Indonesia yang mengintegrasikan strategi Marketing Public Relations (MPR) berdasarkan konsep Kotler dan Keller. Studi ini bertujuan menganalisis keberhasilan kampanye Le Minerale dalam membangun citra merek sebagai produk lokal yang bermutu, khususnya melalui tools MPR seperti publications, events, sponsorship, identity media, news, dan public services activities. Studi ini menggunakan metode kualitatif dengan literature review dan analisis konten pada media sosial. Hasil menunjukkan bahwa Le Minerale berhasil memperkuat posisinya sebagai produk lokal dengan menargetkan komunitas olahraga dan atlet melalui beberapa tools untuk meningkatkan kesadaran merek, serta mendukung nasionalisme dan gaya hidup sehat.

The bottled drinking water (AMDK) industry in Indonesia has experienced rapid growth driven by consumer preferences for health, convenience, and quality. Le Minerale has succeeded in standing out through the Asli Milik Indonesia campaign which integrates Marketing Public Relations (MPR) strategies based on the Kotler and Keller concept. This study aims to analyze the success of the Le Minerale campaign in building a brand image as a quality local product, especially through MPR tools such as publications, events, sponsorship, identity media, news, and public services activities. This study uses a qualitative method with literature review and content analysis on social media. The results show that Le Minerale has succeeded in strengthening its position as a local product by targeting the sports community and athletes through several tools to increase brand awareness, as well as support nationalism and a healthy lifestyle."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sibuea, Debora Septenia
"Terdapat banyak produk kecantikan yang mengklaim dirinya peduli akan lingkungan, baik yang berasal dari brand lokal (Indonesia) maupun impor. Salah satu dari brand itu adalah Love Beauty & Planet, yang resmi merilis produknya di Indonesia pada tahun 2019. Dengan banyaknya pesaing, Love Beauty & Planet Indonesia melakukan berbagai teknik pemasaran agar dapat memenangkan pasar, contohnya dengan praktik humas pemasaran. Instagram adalah satu dari beberapa media yang digunakan oleh Love Beauty & Planet Indonesia untuk menerapkan humas pemasaran dan menyebarkan informasi terkait produk. Penelitian ini dibuat untuk mendeskripsikan penerapan humas pemasaran pada kampanye ramah lingkungan #SmallActsofLove oleh Love Beauty & Planet Indonesia. Melalui akun Instagram @lovebeautyandplanet_id, Love Beauty & Planet melakukan publikasi untuk mendukung kampanye. Konten yang dibagikan @lovebeautyandplanet_id antara lain rilis produk, giveaway, edukasi, ulasan, ajakan untuk merawat bumi, tips dan trik, quotes, branding produk, dan kegiatan/acara. Pola penyajian konten adalah menggunakan warna cerah yang sesuai dengan kemasan produk, pemilihan kata dengan campuran bahasa Indonesia dan Inggris yang terkesan santai namun tetap sopan, dan nada positif pada kalimat yang terdapat di caption maupun visual dari setiap unggahan. Pembahasan pada konten selalu berkaitan dengan konsep ramah lingkungan dan pembahasan tersebut sering dikaitkan dengan keunggulan produk.

There are many beauty products that claim themselves as environmentally friendly, both from local (Indonesian) and imported brands. One of these brands is Love Beauty & Planet, which officially released its products in Indonesia in 2019. With so many competitors, Love Beauty & Planet Indonesia uses various marketing techniques to win the market, for example by practicing marketing public relations. Instagram is one of several media used by Love Beauty & Planet Indonesia to implement marketing public relations and disseminate information about the products. This study was made to describe the practice of marketing public relations in the environmentally friendly campaign, #SmallActsofLove by Love Beauty & Planet Indonesia. Through the Instagram account @lovebeautyandplanet_id, Love Beauty & Planet publishes to support the campaign. The content shared by @lovebeautyandplanet_id includes product releases, giveaways, education, reviews, encouraging the audience to care about the earth, tips and tricks, quotes, branding, and events. The content is using bright colors that match the product packaging, mix Indonesian and English language to make an informal yet polite impression, and positive tones in the captions and visuals of each upload. The content is always discussing environmental related topics and often associated it with product advantages."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sibuea, Debora Septenia
"Terdapat banyak produk kecantikan yang mengklaim dirinya peduli akan lingkungan, baik yang berasal dari brand lokal (Indonesia) maupun impor. Salah satu dari brand itu adalah Love Beauty & Planet, yang resmi merilis produknya di Indonesia pada tahun 2019. Dengan banyaknya pesaing, Love Beauty & Planet Indonesia melakukan berbagai teknik pemasaran agar dapat memenangkan pasar, contohnya dengan praktik humas pemasaran. Instagram adalah satu dari beberapa media yang digunakan oleh Love Beauty & Planet Indonesia untuk menerapkan humas pemasaran dan menyebarkan informasi terkait produk. Penelitian ini dibuat untuk mendeskripsikan penerapan humas pemasaran pada kampanye ramah lingkungan #SmallActsofLove oleh Love Beauty & Planet Indonesia. Melalui akun Instagram @lovebeautyandplanet_id, Love Beauty & Planet melakukan publikasi untuk mendukung kampanye. Konten yang dibagikan @lovebeautyandplanet_id antara lain rilis produk, giveaway, edukasi, ulasan, ajakan untuk merawat bumi, tips dan trik, quotes, branding produk, dan kegiatan/acara. Pola penyajian konten adalah menggunakan warna cerah yang sesuai dengan kemasan produk, pemilihan kata dengan campuran bahasa Indonesia dan Inggris yang terkesan santai namun tetap sopan, dan nada positif pada kalimat yang terdapat di caption maupun visual dari setiap unggahan. Pembahasan pada konten selalu berkaitan dengan konsep ramah lingkungan dan pembahasan tersebut sering dikaitkan dengan keunggulan produk.
There are many beauty products that claim themselves as environmentally friendly, both from local (Indonesian) and imported brands. One of these brands is Love Beauty & Planet, which officially released its products in Indonesia in 2019. With so many competitors, Love Beauty & Planet Indonesia uses various marketing techniques to win the market, for example by practicing marketing public relations. Instagram is one of several media used by Love Beauty & Planet Indonesia to implement marketing public relations and disseminate information about the products. This study was made to describe the practice of marketing public relations in the environmentally friendly campaign, #SmallActsofLove by Love Beauty & Planet Indonesia. Through the Instagram account @lovebeautyandplanet_id, Love Beauty & Planet publishes to support the campaign. The content shared by @lovebeautyandplanet_id includes product releases, giveaways, education, reviews, encouraging the audience to care about the earth, tips and tricks, quotes, branding, and events. The content is using bright colors that match the product packaging, mix Indonesian and English language to make an informal yet polite impression, and positive tones in the captions and visuals of each upload. The content is always discussing environmental related topics and often associated it with product advantages.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Keni Agusriati
"Brand adalah representasi dari kepribadian produk yang dapat meningkatkan pemasaran produk. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang bersedia untuk menghabiskan banyak anggaran untuk membangun brand image yang positif. Salah satu cara untuk membangun brand image adalah menggunakan strategi marketing public relations. PT. Unilever Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang menggunakan strategi ini untuk membangun brand image salah satu produknya, Dove dengan membuat program "Dove The Real Beauty".
Seperti halnya tulisan ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing public relations yang dilakukan pada program Dove. Program "Dove The Real Beauty" menggunakan strategi marketing public relations seperti pull, push dan pass kegiatan yang dilakukan yaitu publikasi, event, dan kegiatan pelayanan publik. strategi marketing public relations memiliki peran yang besar dalam membangun brand image positif Dove diantara persaingan produk kosmetik.

Brand is a representation of a product personality that can improve product marketing. Therefore, many companies are willing to spend alot of money to build a positive brand image. One way to build a brand image is using public relations marketing strategy. PT. Unilever Indonesia Tbk is a company that use this strategy to build the brand image of one of its products, Dove by making campaign Dove "Real Beauty The Dove".
As it does this paper is to investigate and analyze strategic marketing public relations conducted in Real Beauty The Dove campaign. The program Dove Real Beauty use marketing public relations strategy such as pull, push and pass strategy consisting consist of publication activities, events, and public-service activities. Marketing public relations strategy can play a major role in building Dove positive brand image among the cosmetic products competition."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4752
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>