Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 191474 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Iqbal Rahman
"ABSTRAK
Untuk research penulisan ini, Saya akan melakukan suatu studi pengamatan/investigasi pada murid Sekolah Lanjutan/Menengah Atas terhadap kebiasaan penggunaan dan manfaat yang diperoleh dari video online Khan Academy di YouTube, khususnya untuk mata pelajaran matematika dan sains. Hasil ini dibuat juga perbandingannya dengan ajar-mengajar di kelas yang merupakan proses tatap muka murid dan guru secara langsung. Mata pelajaran matematika dan ilmu pasti adalah mata pelajaran yang memerlukan suatu proses bertahap untuk menyelasaikan suatu kasus. Tidak semua murid memiliki kemampuan akan pemahaman proses penyelesaian suatu kasus dengan baik dari sekali penjelasan, beberapa dari mereka memerlukan pengulangan dan ekstra latihan. Khan Academy YouTube ini dapat diakses secara mudah dan cuma-cuma sehingga memberikan fleksibilitas bagi para murid untuk menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Kuisoner telah digunakan untuk mendapatkan data yang disebarkan kepada para murid Sekolah Menengah Atas dengan kisaran umur dari 16-17 tahun dan data ini akan digunakan sebagai bahan pengamatan dan diskusi. Hal lain yang menjadi pengamatan adalah perihal Etimologi dari video Khan dalam memberikan suatu penjelasan dalam penyelesaian kasus dilihat dari komentar diterima pada video yang dilihat.

ABSTRACT
For this research I want to investigate about how online videos from YouTube page Khan Academy in the subject of math and science can help high school students to be more engaged and understand the subject better compared to only learning in class. Math and science are known to have questions that are based on problem solving, which requires step by step procedures to solve it. Hence the existence of online education such as Khan Academy on YouTube that aims to help the student to refer to the topic that students want to examine. Since Khan rsquo s YouTube page is free and accessible from anywhere, it gives flexibility for the students to study at their own pace and since it rsquo s a video, they can rewind it as much as they like. This research will be based on a questioners spread through high school student rsquo s ages ranging from 16 17 years. I will also conduct an Ethnomethodology observation through Khan rsquo s video about problem solving on the comments to see the engagement of the people towards the content of the video. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Leon Samuel Abetto
"Media sosial saat ini berkembang cukup signifikan, pengguna media sosial di Indonesia bahkan mencapai 191 juta pada tahun 2022. Seiring dengan berkembangnya media sosial, terdapat pengguna media sosial yang mampu mempengaruhi follower/subscribernya, pengguna media sosial seperti inilah yang dikenal sebagai influencer. Influencer memiliki kapabilitas dalam mempengaruhi purchase intention follower/subscribernya terhadap suatu produk ataupun jasa, kapabilitas yang dimiliki oleh seorang influencer berasal dari penilaian karakter (perceived characterization) atas dirinya yang dinilai berdasarkan atribut yang ditampilkan (influencer attributes). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh influencer attributes dan perceived characterization terhadap purchase intention pada subscriber kanal YouTube GadgetIn. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan populasi target yang merupakan subscriber kanal YouTube GadgetIn. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan secara daring, ukuran sampel pada penelitian ini telah ditentukan sebanyak 155 sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS dengan software Smart-PLS 4.0. Hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parasocial relationship terhadap purchase intention, lebih lanjut parasocial relationship yang dibangun antara seorang influencer dengan follower/subscribernya dipengaruhi oleh social attractiveness influencer tersebut.

Social media is currently developing quite significantly, social media users in Indonesia will even reach 191 million in 2022. Along with the development of social media, there are social media users who are able to influence their followers/subscribers, social media users like these are known as influencers. Influencers have the capability to influence the purchase intention of their followers/subscribers towards a product or service, the capability possessed by an influencer comes from the perceived characterization of himself which is assessed based on the attributes displayed (influencer attributes). The purpose of this study was to analyze the effect of influencer attributes and perceived characterization on purchase intention on subscribers of the GadgetIn YouTube channel. This study used a quantitative research method, with the target population being subscribers of the GadgetIn YouTube channel. Data collection was carried out using a questionnaire instrument that was distributed online, the sample size in this study was determined to be 155 samples. The data analysis technique used in this study is SEM-PLS with Smart-PLS 4.0 software. The results of data analysis in this study indicate that there is a parasocial relationship influence on purchase intention, furthermore the parasocial relationship that is built between an influencer and his followers/subscribers is influenced by the influencer's social attractiveness."
Depok: 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Trysiani Vania Utomo
"ABSTRAK
Penelitian evaluasi terhadap efektivitas media Youtube lsquo;Kok Bisa? rsquo; sebagai media edukasi menggunakan model CIPP Context, Input, Process, Product berdasarkan Stufflebeam dalam Zhang et al. 2011 . Peneliti ini melakukan evaluasi terhadap latar belakang, perencanaan awal, proses produksi, dan penerimaan pelanggan dan penonton lsquo;Kok Bisa? rsquo;. Masalah dari penelitian ini adalah minat masyarakat Indonesia terhadap konten edukasi di Youtube yang rendah. Penelitian ini menunjukkan bahwa lsquo;Kok Bisa? rsquo; sudah efektif berjalan, meskipun mengalami beberapa kendala. Untuk meningkatkan efektivitasnya, penelitian ini merekomendasikan lsquo;Kok Bisa? rsquo; agar melakukan kolaborasi dengan media non-edukasi dan media edukasi Youtube dari Indonesia, menggunakan Youtube sebagai sarana promosi, meningkatkan kredibilitasnya dengan mencantumkan referensi dan kerja sama dengan institusi pendidikan.
lsquo Kok Bisa rsquo Youtube Channel Evaluation as an Educational Media uses CIPP model based on Stufflebeam in Zhang et al. 2011 . This evaluation comes from low Indonesians rsquo interest for Youtube educational contents. This research shows that lsquo Kok Bisa rsquo have been effective as an educational media, although it still have some problems. To raise its effectivity, this research recommends that lsquo Kok Bisa rsquo should collaborate with Youtube non educational channel and fellow educational channel from Indonesia, use Youtube as its promotional channel, and raise its media credibility, by linking the reference material in the video and collaborate with educational institution."
2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Luthfia Amaris Zahra
"At the beginning of the Covid-19 pandemic, an Australian YouTuber specialising in women's fitness, Chloe Ting, gained a significant audience because of her workout routines on her website and YouTube account. The workout program she created promises her audiences to lose fat in specific areas of the body parts—also known as spot training—in a short period. Some of Ting's video titles are "Get Abs in Two Weeks | Abs Workout Challenge," "Tiny Waist & Round Butt Workout | At Home Hourglass Challenge," and "Hips Dips Workout | 10 Min Side Booty Exercises At Home Hourglass Challenge", these videos could play a role in promoting a negative body image for women. Owing to the misrepresentation of body image in the media industry, women of all ages are often exposed to quite a number of body standards or body images, stating that they have to look in a particular shape to be considered "beautiful" by society. To test the hypothesis that Chloe Ting's videos have a role in promoting negative body image, qualitative research, content analysis, and sentiment analysis will be conducted on three of the selected videos on Chloe Ting's YouTube channel. The gathered data will be analysed by relating it to the first three stages of sociocultural models. Based on the selected comments, there are no indications that Chloe Ting is disseminating unfavourable ideas that women should have a particular body type. Additionally, Chloe Ting's audience does not appear to have any negative emotions regarding the content.

Di awal pandemi Covid-19, YouTuber Australia berfokuskan kebugaran wanita, Chloe Ting, mendapatkan banyak penonton karena video olahraga di situs dan akun YouTube-nya. Program olahraga yang dia buat menjanjikan penonton untuk menghilangkan lemak di area tertentu di bagian tubuh—juga dikenal sebagai spot training—dalam waktu singkat. Beberapa judul video Ting adalah “Get Abs in Two Weeks | Abs Workout Challenge”, “Tiny Waist & Round Butt Workout | At Home Hourglass Challenge” dan “Hips Dips Workout | 10 Min Side Booty Exercises At Home Hourglass Challenge”, video-video ini dapat berperan dalam mempromosikan citra tubuh yang negatif bagi wanita. Akibat misrepresentasi wanita dalam industri media, perempuan segala usia seringkali dihadapkan pada sejumlah standar atau citra tubuh yang menyatakan bahwa mereka harus berpenampilan tertentu agar dianggap “cantik” oleh masyarakat. Untuk menguji hipotesis bahwa video Chloe Ting memiliki peran dalam mempromosikan citra tubuh yang negatif, penelitian kualitatif serta analisis konten akan dilakukan pada tiga video YouTube milik Chloe Ting yang memenuhi kriteria penelitian. Data yang terkumpul akan dianalisa juga dengan mengaitkan tiga tahapan pertama model sosiokultural. Berdasarkan komentar yang dipilih, tidak ada indikasi bahwa Chloe Ting menganjurkan wanita harus memiliki tipe tubuh tertentu. Selain itu, penonton Chloe Ting tampaknya tidak memiliki emosi negatif terkait konten tersebut.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Farah Husna Nabilah
"Dampak pandemi COVID-19 telah mengubah perilaku masyarakat Indonesia dalam mendapatkan hiburan, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital, seperti layanan Video-on-Demand (VOD). Salah satu bentuk layanan VOD adalah Advertising Video-on-Demand (AVoD) di mana pengguna dapat menikmati konten secara gratis dengan menonton iklan yang ditampilkan. YouTube, sebagai salah satu aplikasi AVoD yang terkenal di Indonesia, menjadi fokus penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor push, pull, dan mooring yang memengaruhi switching intention pengguna YouTube versi gratis di Indonesia ke layanan berbayar YouTube, yaitu YouTube Premium. Penelitian ini dilakukan karena rendahnya angka pengguna YouTube versi gratis yang berpindah ke YouTube Premium. Penelitian ini memanfaatkan teori push-pull-mooring (PPM) yang kerap digunakan untuk meneliti niat beralih pengguna. Responden valid penelitian ini berjumlah 476 orang yang telah berlangganan akun YouTube Premium setidaknya sekali dalam satu tahun terakhir. Penelitian ini dianalisis secara kuantitatif (CB-SEM) dan kualitatif (wawancara). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived time efficiency, social influence, switching cost, dan habit memiliki pengaruh terhadap switching intention. Sementara itu, dissatisfaction, intrusiveness of advertising, perceived functional benefits, perceived emotional benefits, dan free mentality tidak berpengaruh pada switching intention. Untuk faktor moderasi, tiga dari empat faktor mooring terbukti memoderasi beberapa faktor push dan pull terhadap switching intention. Berdasarkan hasil tersebut, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk perkembangan industri AVoD, khususnya perusahaan YouTube, dalam meningkatkan jumlah pengguna premium pada layanan mereka. Selain itu, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap celah penelitian pada konteks layanan freemium ke premium dengan memanfaatkan teori PPM.

The COVID-19 pandemic has affected Indonesians in ways of finding entertainment, and one is to utilize digital platforms, such as Video-on-Demand (VOD). Advertising Video-on-Demand (AVoD) is one type of VOD service where the contents are free to watch, but the users need to watch certain advertisements. This research focuses on YouTube as one of the most popular AVoD in Indonesia. The research aims to identify push, pull, and mooring factors affecting Indonesian YouTube free users’ switching intention to a paid version of YouTube, namely YouTube Premium. This particular problem needs to be studied since the number of YouTube free user that have subscribed to YouTube Premium is exceedingly low. This research utilizes push-pull-mooring (PPM) theory, which researchers have often used to assess users' switching intentions in the past. The research has 476 valid respondents who have subscribed to YouTube Premium at least once in the past year. This study was analyzed quantitatively and qualitatively using CB-SEM and interview methods. This study shows that perceived time efficiency, social influence, switching cost, and habit affect users’ switching intention. Meanwhile, dissatisfaction, intrusiveness of advertising, perceived functional benefits, perceived emotional benefits, and free mentality do not affect users' switching intention. As for the moderating factors, three of the four mooring factors were found to affect a few of the push and pull factors' relation with switching intention. With those findings, it is hoped that this research can contribute to developing the AVoD industry, especially YouTube, in increasing its premium users. It is also hoped that this research can contribute to the freemium to premium service research gap incorporating PPM theory. "
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Najwa Lathifah Ulima
"Dampak pandemi COVID-19 telah mengubah perilaku masyarakat Indonesia dalam mendapatkan hiburan, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital, seperti layanan Video-on-Demand (VOD). Salah satu bentuk layanan VOD adalah Advertising Video-on- Demand (AVoD) di mana pengguna dapat menikmati konten secara gratis dengan menonton iklan yang ditampilkan. YouTube, sebagai salah satu aplikasi AVoD yang terkenal di Indonesia, menjadi fokus penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor push, pull, dan mooring yang memengaruhi switching intention pengguna YouTube versi gratis di Indonesia ke layanan berbayar YouTube, yaitu YouTube Premium. Penelitian ini dilakukan karena rendahnya angka pengguna YouTube versi gratis yang berpindah ke YouTube Premium. Penelitian ini memanfaatkan teori push- pull-mooring (PPM) yang kerap digunakan untuk meneliti niat beralih pengguna. Responden valid penelitian ini berjumlah 476 orang yang telah berlangganan akun YouTube Premium setidaknya sekali dalam satu tahun terakhir. Penelitian ini dianalisis secara kuantitatif (CB- SEM) dan kualitatif (wawancara). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived time efficiency, social influence, switching cost, dan habit memiliki pengaruh terhadap switching intention. Sementara itu, dissatisfaction, intrusiveness of advertising, perceived functional benefits, perceived emotional benefits, dan free mentality tidak berpengaruh pada switching intention. Untuk faktor moderasi, tiga dari empat faktor mooring terbukti memoderasi beberapa faktor push dan pull terhadap switching intention. Berdasarkan hasil tersebut, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk perkembangan industri AVoD, khususnya perusahaan YouTube, dalam meningkatkan jumlah pengguna premium pada layanan mereka. Selain itu, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap celah penelitian pada konteks layanan freemium ke premium dengan memanfaatkan teori PPM.

The COVID-19 pandemic has affected Indonesians in way of finding entertainment, one is to utilize digital platforms, such as Video-on-Demand (VOD). Advertising Video-on- Demand (AVoD) is one type of VOD service where the contents are free to watch, but the users need to watch certain advertisements. This research focuses on YouTube as one of the most popular AVoD in Indonesia. The research aims to identify push, pull, and mooring factors affecting Indonesian YouTube free users’ switching intention to a paid version of YouTube, namely YouTube Premium. This particular problem needs to be studied since the number of YouTube free user that have subscribed to YouTube Premium is exceedingly low. This research utilizes push-pull-mooring (PPM) theory, which researchers have often used to assess users' switching intentions in the past. The research has 476 valid respondents who have subscribed to YouTube Premium at least once in the past year. This study was analyzed quantitatively and qualitatively using CB-SEM and interview methods. This study shows that perceived time efficiency, social influence, switching cost, and habit affect users’ switching intention. Meanwhile, dissatisfaction, intrusiveness of advertising, perceived functional benefits, perceived emotional benefits, and free mentality do not affect users' switching intention. As for the moderating factors, three of the four mooring factors were found to affect a few of the push and pull factors' relation with switching intention. With those findings, it is hoped that this research can contribute to developing the AVoD industry, especially YouTube, in increasing its premium users. It is also hoped that this research can contribute to the freemium to premium service research gap incorporating PPM theory.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fariz Habibie Permana
"Dampak pandemi COVID-19 telah mengubah perilaku masyarakat Indonesia dalam mendapatkan hiburan, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital, seperti layanan Video-on-Demand (VOD). Salah satu bentuk layanan VOD adalah Advertising Video-on-Demand (AVoD) di mana pengguna dapat menikmati konten secara gratis dengan menonton iklan yang ditampilkan. YouTube, sebagai salah satu aplikasi AVoD yang terkenal di Indonesia, menjadi fokus penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor push, pull, dan mooring yang memengaruhi switching intention pengguna YouTube versi gratis di Indonesia ke layanan berbayar YouTube, yaitu YouTube Premium. Penelitian ini dilakukan karena rendahnya angka pengguna YouTube versi gratis yang berpindah ke YouTube Premium. Penelitian ini memanfaatkan teori push-pull-mooring (PPM) yang kerap digunakan untuk meneliti niat beralih pengguna. Responden valid penelitian ini berjumlah 476 orang yang telah berlangganan akun YouTube Premium setidaknya sekali dalam satu tahun terakhir. Penelitian ini dianalisis secara kuantitatif (CB-SEM) dan kualitatif (wawancara). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived time efficiency, social influence, switching cost, dan habit memiliki pengaruh terhadap switching intention. Sementara itu, dissatisfaction, intrusiveness of advertising, perceived functional benefits, perceived emotional benefits, dan free mentality tidak berpengaruh pada switching intention. Untuk faktor moderasi, tiga dari empat faktor mooring terbukti memoderasi beberapa faktor push dan pull terhadap switching intention. Berdasarkan hasil tersebut, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk perkembangan industri AVoD, khususnya perusahaan YouTube, dalam meningkatkan jumlah pengguna premium pada layanan mereka. Selain itu, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap celah penelitian pada konteks layanan freemium ke premium dengan memanfaatkan teori PPM.

The COVID-19 pandemic has affected Indonesians in ways of finding entertainment, and one is to utilize digital platforms, such as Video-on-Demand (VOD). Advertising Video-on-Demand (AVoD) is one type of VOD service where the contents are free to watch, but the users need to watch certain advertisements. This research focuses on YouTube as one of the most popular AVoD in Indonesia. The research aims to identify push, pull, and mooring factors affecting Indonesian YouTube free users’ switching intention to a paid version of YouTube, namely YouTube Premium. This particular problem needs to be studied since the number of YouTube free user that have subscribed to YouTube Premium is exceedingly low. This research utilizes push-pull-mooring (PPM) theory, which researchers have often used to assess users' switching intentions in the past. The research has 476 valid respondents who have subscribed to YouTube Premium at least once in the past year. This study was analyzed quantitatively and qualitatively using CB-SEM and interview methods. This study shows that perceived time efficiency, social influence, switching cost, and habit affect users’ switching intention. Meanwhile, dissatisfaction, intrusiveness of advertising, perceived functional benefits, perceived emotional benefits, and free mentality do not affect users' switching intention. As for the moderating factors, three of the four mooring factors were found to affect a few of the push and pull factors' relation with switching intention. With those findings, it is hoped that this research can contribute to developing the AVoD industry, especially YouTube, in increasing its premium users. It is also hoped that this research can contribute to the freemium to premium service research gap incorporating PPM theory."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Karine Kristanti
"ABSTRAK
Banyak pengiklan dan pemasar menggunakan strategi pemasaran viral untuk menarik calon konsumer dan
membedekan diri dari kompetitor bisnis nya. Pemasaran viral atau iklan viral telah menjadi sedemikian rupa
dikarenakan kemajuan teknologi yang sangat cepat. Tidak lama ini, iklan di Youtube untuk film horor Amerika
yang disebut The Nun mendapatkan banyak kritik dari masyarakat yang terdampak dari iklan tersebut. Iklan The
Nun yang berdurasi enam detik tersebut mengandung unsur jump scare. Tetapi, diluar mendapatkan respon
negatif, Film The Nun menjadi film dengan penjualan terbaik dari series The Conjuring. Menggunakan
Malcolm Gladwells Three Rules of Epidemic, jurnal ini mengidentifikasi tiga hal yang mempengaruhi
penyebaran positif dari negative WOM dari iklan The Nun.

ABSTRACT
Many advertisers and marketers adopt viral marketing as a strategy to attract target audience and distinct
themselves from competitors. Viral marketing or advertising has evolved because of advanced development of
technology. A recent advertising on Youtube for an upcoming American horror movie called The Nun received
many critics from people who are affected by the ad. The ad is a jump-scare six-second advertisement on
Youtube. Despite receiving negative feedbacks, The Nun movie became The Conjuring franchises best-selling
movie. Using Malcolm Gladwells Three Rules of Epidemic, this paper identifies the three rules that influenced
the positive spread of negative Word of Mouth (WOM) of The Nun ad. This paper is aiming to show how the
jump-scare Youtube ad and negative WOM contributed in The Nun movie promotion."
2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sonny Angjaya
"ABSTRAK
Artikel ini bertujuan untuk memperlihatkan bagaimana budaya penggemar di era digital beroperasi dengan menggunakan video Let rsquo;s Play di YouTube sebagai studi kasus. Video Let rsquo;s Play adalah jenis video dimana pencipta video yang disebut Let rsquo;s Players merekam diri mereka sendiri sambil memberikan komentar ketika bermain. Dengan menggunakan dua konsep Henry Jenkins yaitu Textual Poachers dan Collective Intelligence. Bagian pertama dari analisis berfokus pada proses interaksi dan pemaknaan di dalam proses produksi video LP yang diamati melalui dua forum LP daring memperlihatkan bahwa produksi video LP merupakan sebuah proses kolektif yang dibentuk oleh berbagai interaksi serta interpretasi yang dilakukan antar Let rsquo;s Players. Sedangkan bagian kedua dari analisis berfokus pada proses pemaknaan dengan menganalisis beberapa konten video LP serta komentar penonton yang menunjukan bahwa video LP dimaknai ulang oleh para Let rsquo;s Player sebagai sebuah kendaraan untuk mengangkat berbagai isu sosial, di dalam dan dengan menggunakan video games, seperti representasi perempuan dan ekspresi politik mengenai Donald Trump. Selain itu, video LP juga membuka ruang bagi penonton untuk dapat ikut berpartisipasi aktif di dalam proses pemaknaan video game melalui komentar yang mereka berikan walaupun di saat yang sama hal tersebut juga menunjukan berbagai batasan dari proses interaksi serta pemaknaan yang dimediasi oleh YouTube.

ABSTRACT
AbstractThe aim of this article is to examine how fan culture operates in the digital era by using Let rsquo s Play videos on YouTube as a study case. Let rsquo s Play LP video is a type of video created by video games fans called Let rsquo s Players who record themselves while playing video games and give their comments during the filming. The article uses two concepts by Henry Jenkins namely Textual Poachers and Collective Intelligence. The first part of the analysis is focused on the interaction and meaning making process in the production of LP video which is observed from two LP online forums reveals that the production of LP video is a collective process shaped by various social interactions and interpretations among the Let rsquo s Players. While the second part of the analysis is focused on the meaning making process by analyzing several contents of LP videos and audiences rsquo commentaries reveals that LP video could be used by the Let rsquo s Players as a vehicle to address various social issues namely female representation and political expression regarding Donald Trump. It is also give opportunity for the audience to actively participate in the meaning making process of LP videos through their commentaries. At the same time, the analysis also reveals the limitation of the interaction and the meaning making process mediated by YouTube."
2017
T47120
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yemima Asri Permastatri
"Media baru menandakan kemajuan teknologi dengan menghasilkan berbagai bentuk konvergensi media, salah satunya adalah Video on Demand (VOD) yang sedang bermunculan di Indonesia. Salah satu layanan VOD yang baru-baru ini tersedia di Indonesia adalah YouTube Premium. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif mengenai penggunaan layanan YouTube Premium dengan melihat faktor Perfomance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence,Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, dan Habit. Penelitian ini menggunakan SmartPLS sebagai perangkat lunak untuk menganalisis Structural Equation Modelling (SEM) yang terdapat pada model UTAUT-2. Hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Performance Expectancy, Price Value, dan Habit memiliki pengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention.
New media shows technological improvements by producing various forms of media convergence. In this case, VOD (Video on Demand) is one of the example of its product. There are a lot of VOD services that is currently available in Indonesia and one of them is Youtube Premium. This research is a quantitative study focusing on the use of Youtube Premium by looking through several factors such as; Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Hedonic Motivation, Price Value, and Habit. This study uses SmartPLS software as a tool to analyze Structural Equation Modeling (SEM) contained in the UTAUT-2 model. The result of analysis have shown that Performance Expectancy, Price Value and Habit have significant impact on Behavioral Intention"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>