Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 25483 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Apsari Rara Nastiti
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching yang pembahasannya berupa analisis masalah demi dan memberikan solusi demi memaksimalkan potensi UKM. Pada pelaksanaan business coaching ini yang dibahas adalah Bengkel ABC yang merupakan usaha keluarga di bidang otomotif bengkel. Bengkel ABC menyediakan jasa dan produk perawatan serta perbaikan kendaraan roda empat di Jalan Margonda, Depok. Tujuan dari business coaching ini adalah menganalisa profil pelanggan dan kemudian merancang loyalty program dengan maksud meningkatkan loyalitas pelanggan.

ABSTRACT
This thesis discusses the activities of business coaching focusing on analyzing and identifyng the problems and provide solutions in order to maximize the potential of business unit. This business coaching discusses about ABC Car Repair Shop which is a family business in the field of automotive repair shops. ABC Car Repair Shop provides services and products for four wheel vehicles in Jalan Margonda, Depok. The goal of business coaching is to analyze customer profiles and then designed a loyalty program that aims to improve customer loyalty."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gultom, Andrew Dananta
"ABSTRAK
Bengkel ABC adalah salah satu UKM bengkel yang berlokasi di Depok yang memiliki tujuan untuk mengembangkan bisnisnya menggunakan sistem franchise untuk meluaskan jangkauan layanannya. Dalam sistem franchise, franchiser memberikan hak penggunaan kepada franchisee atas nama perusahaan, merek dagang atau brand dan beberapa keahlian teknis. Brand bengkel ABC belum terlalu dikenal luas di luar wilayah Depok, karena itu peningkatan pada komunikasi pemasaran perlu dilakukan untuk mengkomunikasikan layanan bengkel ABC kepada masyarakat luas dan meluaskan jangkauan layanan dari bengkel ABC. Tujuan dari business coaching ini adalah meningkatkan komunikasi pemasaran dan mengembangkan jangkauan layanan bengkel ABC.

ABSTRACT
ABC auto repair shop is one of car workshop located in Depok which has an objective for develop its business using the franchise system to expand the reach of its services. In a franchise system, franchisors give the franchisee the right to use their Company rsquo s Name, Trademarks or brand and some technical expertise. ABC service station rsquo s brand is still not well known outside Depok area, therefore improvement in marketing communication should be made for communicating ABC workshop rsquo s services to the 39 communities and to expand the reach of services of ABC workshop. The Objective of business coaching is to improve the marketing communication and developing the service area of ABC workshop."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haikal Rahmat Fadilah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching pada Bengkel Kusuma Auto yang merupakan UMKM yang bergerak pada bidang otomotif. Bengkel menawarkan layanan pemeliharaan dan perbaikan kendaraan roda empat baik mobil penumpang maupun mobil niaga. Hasil analisis kondisi bengkel, permasalahan yang menjadi topik utama adalah kondisi SDM yang belum dikelola dengan efektif dan optimal. Salah satu masalahnya adalah belum adanya program training and development bagi para karyawan yang sesuai kebutuhan, terutama posisi mekanik sebagai karyawan yang mengerjakan pekerjaan inti dari bengkel yaitu perbaikan dan perawatan kendaraan. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu Bengkel Kusuma Auto membuat perencanaan training and development mekanik yang sesuai kebutuhan.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching activities in the Kusuma Auto workshop which are operating in automotive industry. The workshop offers maintenance and repair services for four wheeled vehicle both passenger and commercial vehicle. The results of analysis on workshop conditions, the problem that became the main topic of this thesis is condition of Human Resources HR management that have not been managed effectively and optimally. One of the problems that exist in the HR management is there is no training and development program for the employees as needed, especially for mechanics position as the core job of workshop. The purpose of this thesis is to help Kusuma Auto workshop to make training and development plan as needed for mechanics."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dimas Ahimsa
"Tesis ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas layanan jasa di bengkel Trijaya Ban 83. UMKM bengkel Trijaya Ban 83 bergerak di bidang penjualan ban serta menawarkan jasa perbaikan dan perawatan mobilbaik untuk mobil penumpang maupun mobil niaga. Melalui proses observasi dan wawancara ditemukan prioritas permasalahan yang ada pada bengkel Trijaya Ban 83 yaitu ketidaktahuan pemilik usaha tentang hal apa yang menjadi harapan konsumen dari kinerja bengkel dalam bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil. Perolehan data didapatkan melalui proses wawancara kepada konsumen mengenai persepsi dan harapannya terhadap bengkel. Data tersebut kemudian diolah untuk menemukan aspek layanan jasa apa dari SERVQUAL yang perlu dibenahi untuk memenuhi harapan konsumen.

Abstrak Tesis ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas layanan jasa di bengkel Trijaya Ban 83. UMKM bengkel Trijaya Ban 83 bergerak di bidang penjualan ban serta menawarkan jasa perbaikan dan perawatan mobilbaik untuk mobil penumpang maupun mobil niaga. Melalui proses observasi dan wawancara ditemukan prioritas permasalahan yang ada pada bengkel Trijaya Ban 83 yaitu ketidaktahuan pemilik usaha tentang hal apa yang menjadi harapan konsumen dari kinerja bengkel dalam bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil. Perolehan data didapatkan melalui proses wawancara kepada konsumen mengenai persepsi dan harapannya terhadap bengkel. Data tersebut kemudian diolah untuk menemukan aspek layanan jasa apa dari SERVQUAL yang perlu dibenahi untuk memenuhi harapan konsumen."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Henry Hidayat Hasan Liwe
"Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching yang dilakukan oleh penulis dan UMKM MOGO, UMKM yang memproduksi dan menjual makanan ringan seperti puding dan kolang-kaling. Tujuan dari tesis ini adalah untuk meningkatkan kondisi UMKM melalui penetrasi pasar, seperti memperkenalkan dan mengiklankan produk UMKM di pasar secara agresif, dan pengembangan produk, dengan cara memanfaatkan kapabilitas MOGO untuk menciptakan produk baru.

The thesis discusses about business coaching conducted by Author and MOGO, MSME that produce and sell snacks such as pudding and kolang-kaling. The goals of this thesis is to improve MSME condition through market penetration, by aggressively introduce and advertise the product to the market, and product development, by utilizing MOGO's capability to innovate new products
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meina Alfa Kurniadi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang business coaching yang dilakukan oleh penulis ndash; berkolaborasi dengan kelompok dari Sekolah Manajemen Yale - dengan Du 39;Anyam, LSM yang memproduksi dan mendistribusikan kerajinan anyaman seperti tas, clutch, sandal, dan wadah, yang ditujukan untuk memberdayakan ekonomi dan memperbaiki kesehatan perempuan di pedesaan Indonesia. Berdasarkan hasil diskusi dengan pemilik dan pelaksana penjualan, Du rsquo;Anyam yang hanya memiliki beberapa tenaga penjual dihadapkan pada proses penjualan manual yang memakan banyak waktu dan tenaga, dinilai sebagai urgensi untuk merancang penjualan secara online. Maka tujuan dari tesis ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan Du 39;Anyam melalui perancangan pengembangan situs web yang ada. Pengembangan situs web ditekankan pada perancangan fitur-fitur yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan LSM dan pelanggan. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil business coaching akan terlihat melalui efisiensi proses pembelian customer Du 39;Anyam.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching conducted by the author collaborated with the team from Yale School of Management to Du rsquo Anyam, NGO that produces and distributes wicker crafts such as bags, clutch, sandals, and container, supposed to economically empower and improve woman rsquo s health in rural Indonesia. Based on discussions with the owner and sales executor, Du 39 Anyam which have only a few salespeople facing manual sales process that takes a lot of time and effort, valuated as the urgency to design online sales implementation. The aim of this thesis is to increase Du rsquo Anyam rsquo s sales growth by designing the improvement of its existing website. Website improvement is emphasized on the designing the features that fit the conditions and needs of NGO and customers. Data were gathered using observation, interview, and questionnaire method. The result of business coaching will be shown in efficiency of Du rsquo Anyam rsquo s customer buying process. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kiki Oktora
"Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching pada PT. Duta Karya Mandiri yang merupakan UMKM bergerak dibidang manufaktur komponen otomotif dan produk berbahan dasar besi yang berlokasi di Cibubur. Produk utama PT. Duta Karya Mandiri yaitu besi komponen bars-stay headrest untuk produk Xenia dan Avanza produksi PT. Astra International. Tbk. Produk lainnya yang saat ini tidak dibuat yaitu job-order. pesanan dari perusahaan lain yang tidak rutin.
Dengan kepemilikan dua pabrik namun hanya satu yang beroperasi. UMKM ini mengalami masalah dalam hal maksimalisasi asetnya. Tujuan dari penulisan tesis ini yaitu untuk memberikan gambaran strategi yang digunakan PT. Duta Karya Mandiri untuk maksimisasi manfaat pabriknya dengan mengembangkan produk baru berbahan dasar sisa besi scrap.

This thesis discusses the business coaching process in PT. Duta Karya Mandiri which is a MSME in manufacturing of automotive parts component and any product of iron based. located in Cibubur. The main product of PT. Duta Karya Mandiri is a component of bars stay headrest supplied for brand of Avanza and Xenia. produced by PT. Astra International. Tbk. Another product that is not in production line is job order. a non routine product ordered by other company.
With ownership of 2 workshops but only one is in operation. this MSME is experiencing problem in maximizing the benefits of his assets. The purpose of this thesis is to provide a strategic overview that can be used by PT. Duta Karya Mandiri for maximizing their workshop asset through a new product development based from scrap.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sindy Millatina Putri
"ABSTRAK
Tesis business coaching ini membahas kegiatan yang dilakukan di PT Tidar Motor, bengkel mobil yang berlokasi di Cibubur dengan berbagai unit bisnis. Melalui metode exploratory research dan qualitative research, coach menemukan beberapa masalah pada fungsi keuangan, sumber daya manusia, dan pemasaran, sehingga value proposition untuk menjadi bengkel one-stop service sulit dicapai. Masalah tersebut dapat terjadi karena kurang optimalnya model bisnis saat ini untuk mencapai kondisi yang diharapkan. Maka, melalui business coaching ini, dilakukan perbaikan, perumusan model bisnis baru, dan disertai dengan cara-cara pemenuhan yang dianggap strategis untuk mencapai kondisi yang diharapkan, yang mana fokus coach dalam model bisnis adalah pada elemen key partnership, cost structure, dan revenue stream. Action plan berupa perbaikan dan pembuatan laporan keuangan juga dilakukan dengan harapan dapat membantu meminimalkan masalah keuangan, yaitu cost yang tinggi, profit margin yang kecil, cashflow yang lambat, dan terdapatnya selisih laba di laporan keuangan dan laba riil diperoleh.

ABSTRACT
This business coaching thesis discussed the activities did at PT Tidar Motor, an automobile workshop located in Cibubur with its various business units. By doing exploratory research and qualitative research, coach found several functional problems in financial, human resources, and marketing, causing the value proposition to become a one stop service workshop difficult to be achieved. Those problems could happen because the current business model wasn rsquo t optimum to achieve the prospected condition. From this business coaching, coach did the improvement and formulation of the new business model, as well as the strategic approachment to achieve the prospected condition, in which the coach was focused on key partnership, cost structure, and revenue stream. Coach also did the action plans by reforming and making the financial statement that believed could minimize their financials problems, which were high cost, insignificant profit margin, slow cashflow, and differences between earnings after tax in financial statement and the real earnings after tax."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sindy Millatina Putri
"ABSTRAK
Tesis business coaching ini membahas kegiatan yang dilakukan di PT Tidar Motor, bengkel mobil yang berlokasi di Cibubur dengan berbagai unit bisnis. Melalui metode exploratory research dan qualitative research, coach menemukan beberapa masalah pada fungsi keuangan, sumber daya manusia, dan pemasaran, sehingga value proposition untuk menjadi bengkel one-stop service sulit dicapai. Masalah tersebut dapat terjadi karena kurang optimalnya model bisnis saat ini untuk mencapai kondisi yang diharapkan. Maka, melalui business coaching ini, dilakukan perbaikan, perumusan model bisnis baru, dan disertai dengan cara-cara pemenuhan yang dianggap strategis untuk mencapai kondisi yang diharapkan, yang mana fokus coach dalam model bisnis adalah pada elemen key partnership, cost structure, dan revenue stream. Action plan berupa perbaikan dan pembuatan laporan keuangan juga dilakukan dengan harapan dapat membantu meminimalkan masalah keuangan, yaitu cost yang tinggi, profit margin yang kecil, cashflow yang lambat, dan terdapatnya selisih laba di laporan keuangan dan laba riil diperoleh.

ABSTRACT
This business coaching thesis discussed the activities did at PT Tidar Motor, an automobile workshop located in Cibubur with its various business units. By doing exploratory research and qualitative research, coach found several functional problems in financial, human resources, and marketing, causing the value proposition to become a one stop service workshop difficult to be achieved. Those problems could happen because the current business model wasn rsquo t optimum to achieve the prospected condition. From this business coaching, coach did the improvement and formulation of the new business model, as well as the strategic approachment to achieve the prospected condition, in which the coach was focused on key partnership, cost structure, and revenue stream. Coach also did the action plans by reforming and making the financial statement that believed could minimize their financials problems, which were high cost, insignificant profit margin, slow cashflow, and differences between earnings after tax in financial statement and the real earnings after tax.
"
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>