Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 189781 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Biondi Firmansyah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching pada PT. Citramas Alfa Sejahtera yang merupakan UKM yang bergerak dalam bidang manufakur, berdomisili di daerah Jababeka ndash; Cikarang. Produk utama yang ditawarkan oleh PT. Citramas Alfa Sejahtera adalah komponen suku cadang untuk kendaraan bermotor, baik itu roda empat ataupun roda dua. Permasalahan yang menjadi topik utama dalam penulisan tesis ini adalah kondisi Sumber Daya Manusia SDM yang masih belum berjalan dengan optimal. Salah satu masalah yang ada di dalam pengelolaan SDM PT. Citramas Alfa Sejahtera adalah belum adanya sistem target dan insentif. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu perusahaan merancang sistem target dan insentif dengan harapan bahwa sistem tersebut dapat membantu SDM PT. Citramas Alfa Sejahtera bekerja secara lebih produktif dan efisien.Kata kunci: UKM; Business Coaching; manufaktur; target; insentif

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching activities on PT. Citramas Alfa Sejahtera, a Small and Medium Enterprise SME which operates in the manufacturing industry, located in Jababeka ndash Cikarang area. The main products offered by PT. Citramas Alfa Sejahtera are the components for parts of vehicle, two wheeled or four wheeled. The main problem that also became the main topic of this thesis is the condition of Human Resources HR which have not worked optimally. One of the problems that exist in the HR management is there is no target and incentive system. The purpose of this thesis is to help PT. Citramas Alfa Sejahtera to design a target and incentive system in order to increase the productivity and efficiency of its human resources. "
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Mulyadi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas business coaching yang dilaksanakan Penulis dengan PT. Citramas Alfa Sejahtera, khususnya pada Divisi Sales Marketing yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjual produk teknik, peralatan industri, dan elektronik merek luar negeri untuk dipasarkan di Indonesia. Salah satu tujuan dari tesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Divisi Sales Marketing PT. Citramas Alfa Sejahtera melalui perluasan saluran pemasaran dengan digital marketing. Produk trading merek KS Tools disepakati untuk menjadi benchmark sebagai tahap awal proyek digital marketing. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis internal perusahaan, analisis bauran pemasaran 4P , analisis segmenting, targeting, dan positioning, analisis SWOT, analisis model bisnis kanvas, analisis industri melalui Porter rsquo;s Five Forces, dan analisis kesenjangan. Langkah yang diambil adalah perbaikan website KS Tools Indonesia yang lebih interaktif dan berpotensi untuk pengembangan e-commerce serta rencana perluasan pemasaran melalui media sosial dan marketplace.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching process that conducted on PT. Citramas Alfa Sejahtera, mainly on Sales Marketing Division that has duties and responsibilities to sell engineering products, industrial equipments, and foreign brand electronics goods to be marketed in Indonesia. One of the goals of this thesis is to help the growth of Sales Marketing Division business operation of PT. Citramas Alfa Sejahtera through the expansion of marketing channels to digital marketing. KS Tools brand products has already decided to become a benchmark as an intial stage of this digital marketing projects. The data from business coaching is processed using company rsquo s internal analysis, marketing mix analysis 4P , segmenting, targeting, positioning analysis STP , SWOT analysis, business model canvas analysis, Porter rsquo s Five Forces industry analysis, and gap analysis. The measurement that has been taken is an improvement of KS Tools Indonesia rsquo s website, which is now become more interactive and have potential for e commerce development, and also marketing expansion plans through social media and marketplace. "
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daniel Yerisa
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching pada PT. Citramas Alfa Sejahtera yang merupakan UKM yang bergerak dalam bidang manufakur, berdomisili di daerah Jababeka ndash; Cikarang. Produk utama yang ditawarkan oleh PT. Citramas Alfa Sejahtera adalah suku cadang untuk kendaraan bermotor. Permasalahan yang menjadi topik utama dalam penulisan tesis ini adalah kondisi pengelolaan Sumber Daya Manusia SDM yang masih belum berjalan dengan optimal. Salah satu masalah yang ada di dalam pengelolaan SDM adalah belum adanya sistem penilaian kinerja karyawannya. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu perusahaan mengembangkan sistem penilaian kinerja karyawan yang berbasis pada Key Performance Indicator KPI individu.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching activities in the PT. Citramas Alfa Sejahtera which are operating in manufacturing industry, located in Jababeka ndash Cikarang area. The main products offered by PT. Citramas Alfa Sejahtera are parts for vehicle. The problem that became the main topic of this thesis is condition of Human Resources HR management which not worked optimally. One of the problems that exist in the HR management is there is no performance appraisal system. The purpose of this thesis is to help PT. Citramas Alfa Sejahtera to develop performance appraisal system based on individual Key Performance Indicator KPI ."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Moechtar Luthfi Farizi H
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai penambahan saluran distribusi, perbaikan konten
sosial media, dan penambahan varian rasa yang ditawarkan. Masalah yang
ditemukan pada Kandang Moo adalah saluran distribusi yang terbatas pada
Reseller dan Outlet serta varian rasa yang hanya berjumlah tujuh varian. Usulan
yang diberikan oleh Coach adalah bekerjasama dengan Go-Food yang dimiliki
oleh Go-Jek dan menambah varian rasa menjadi 15 varian rasa. Pada prosesnya
digunakan analisis proses bisnis, analisis sumber daya dan kapabilitas, analisis
VRIO, analisis pelanggan, analisis PESTEL, analisis Porter?s Five Forces, bauran
pemasaran, analisis SWOT, dan analisis GAP untuk menentukan perbaikan yang
dibutuhkan oleh UMKM Kandang Moo

ABSTRACT
This thesis generates ideas and solutions for Kandang Moo which proposes
additional distribution channel, rejuvenation of social media content, and new
variety of flavours. The research identified several problems in the business such
as limited distribution restricted to resellers and outlets and limited variety of
flavours to only 7 (seven) variants. First, the writer suggests Kandang Moo to
register their brand to Go-Jek Indonesia through its Go-Food program. Second, to
add 8 other variants of flavours. In order to determine improvements needed by
Kandang Moo, the whole research used business process analysis, research and
capability, VRIO, customer, PESTEL, Porter?s Five Forces, Marketing Mix,
SWOT, and GAP analysis"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daniel Adi Nugroho
"Penelitian tesis ini membahas tentang proses business coaching yang dilaksanakan di PT. Hudiya Hayat Hanif, sebuah UKM yang bergerak di industri metal forming, khususnya stamping. Fokus utama dari business coaching ini adalah pada fungsi pemasaran, dengan tujuan untuk membuat website dalam rangka membangun sistem digital marketing untuk mendapatkan pelanggan baru. Pembuatan website sebagai sebuah pondasi untuk membangun sistem digital marketing dan saluran-saluran digital yang lain. Data yang dikumpulkan melalui proses wawancara dan observasi lapangan, selanjutnya dianalisis menggunakan analisis product-market matrix, analisis SWOT, analisis Segmenting-Targeting-Positioning, analisis bauran pemasaran, analisis Porter rsquo;s Five Forces dan analisis kesenjangan. Pembuatan website perusahaan bertujuan sebagai sarana promosi, sehingga diharapkan perusahaan menjadi semakin dikenal publik dan memperluas jangkauan pasar. Pada website tersebut juga menggunakan teknik search engine optimization SEO untuk meningkatkan peringkat pada hasil penelusuran di search engine, sehingga dapat selalu terlihat di halaman pertama.

The thesis research discusses about the business coaching process implemented in PT. Hudiya Hayat Hanif, an SME which is engaged in metal forming industry, especially stamping. The main focus of the business coaching is on the marketing function, with the aim to create a website in order to build digital marketing system to get new customers. The creation of website as a foundation for building digital marketing system and other digital channels. The data gathered by interview process and field observation, next are analyzed using product market matrix analysis, SWOT analysis, Segmenting Targeting Positioning analysis, marketing mix analysis, Porter rsquo s Five Forces analysis and gap analysis. The creation of website rsquo s company aims as an instrument of promotion, so the company is expected to become more publicly known and expanding the market reach. On the website also use the search engine optimization SEO technique to increase the ranking of search results on search engine, so that it can always be seen on the first page."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Isnaeni Kumalasari
"Penelitian ini bertujuan membantu usaha mikro Mamanda Baby Needs Rent dalam meningkatkan penjualan produknya secara berkelanjutan. Mamanda Baby Needs Rent bergerak di bidang jasa penyewaan perlengkapan bayi dan mainan anak. Metode kualitatif business coaching digunakan dalam penelitian ini untuk memahami realitas lapangan yang dihadapi pengusaha/pengelola usaha dan membantu pengusaha dalam mencapai targetnya dengan cara melakukan analisis data primer hasil wawancara dan observasi menggunakan alat manajerial seperti analisis kesenjangan, analisis STP, Marketing Mix, PESTEL, Porter's Five Forces, Business Model Canvas, dan SWOT Model Bisnis, serta analisis data sekunder untuk memahami lingkungan eksternal bisnis dengan lebih baik. Berdasarkan hasil analisis Pareto, Mamanda Baby Needs Rent menghadapi dua isu krusial yang perlu ditangani, yakni belum dilakukannya analisis data pelanggan dan absennya program loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan business coaching dapat membantu Mamanda Baby Needs Rent meningkatkan penjualan produknya secara berkelanjutan dalam bentuk pengembangan model bisnis baru yang lebih inovatif, yang merupakan hasil pengembangan dari model bisnis sebelumnya setelah dilakukan pemetaan komponen model bisnis, evaluasi setiap komponen berdasarkan peta kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman.

This research aims to assist Mamanda Baby Needs Rent, a micro business engaged in baby equipment and children's toy rental services, in improving its product sales sustainably. A qualitative business coaching method is employed in this study to understand the on-the-ground realities faced by entrepreneurs/business managers and help them achieve their targets through primary data analysis from interviews and observations, using managerial tools such as gap analysis, STP analysis, Marketing Mix, PESTEL, Porter's Five Forces, Business Model Canvas, and SWOT Business Model analysis, as well as secondary data analysis to gain a better understanding of the external business environment. Based on Pareto analysis results, Mamanda Baby Needs Rent faces two crucial issues that need to be addressed, namely the lack of customer data analysis and the absence of a customer loyalty program. The research findings indicate that the implementation of a business coaching approach can help Mamanda Baby Needs Rent to improve its product sales sustainably through the development of a new, more innovative business model, which is a result of the development of the previous business model after mapping each component of the business model and evaluating them based on strengths, weaknesses, opportunities, and threats."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dini Dwi Rahmatillah
"ABSTRAK
Tujuan dari penulisan karya akhir ini adalah untuk mengetahui efektivitas dari penerapan IDP dalam mendukung proses pengembangan karyawan di Divisi Produksi PT Isra Presisi Indonesia, serta menyusun program pengembangan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi karyawan yang telah dipetakan dalam IDP. Metode business coaching, melalui wawancara terstruktur, observasi, dan perancangan IDP, dilakukan di PT Isra untuk membantu mengurangi gap yang dimiliki perusahaan dalam proses pengembangan karyawannya. Hasil dari wawancara digunakan untuk mengetahui gap antara kondisi ideal dan aktual yang dimiliki perusahaan, juga untuk memperbaiki rancangan IDP agar lebih sesuai dengan kondisi perusahaan. Ditemukan bahwa IDP dapat secara efektif membantu perusahaan dalam mengembangkan kompetensi karyawan di Divisi Produksi melalui pelatihan. Berdasarkan hasil penerapan IDP, kemudian disusun rekomendasi program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan karyawan. Batasan dari karya akhir ini adalah IDP hanya diterapkan pada Divisi Produksi saja, yang didorong oleh fakta bahwa mayoritas karyawan perusahaan bekerja di Divisi Produksi hampir 50 .

ABSTRACT

The purpose of this thesis is to know the effectiveness of the IDP on supporting employee development processes for the company rsquo s department of production employees, and to build a suitable training program based on the competencies needed by the employees that can be found from the IDP rsquo s results. Business coaching methods, through structured interviews, observation, and the IDP application, was conducted in PT Isra in Cikarang, to help solve the company rsquo s deficiency gap in the employee development processes. The results from the structured interviews were analyzed to know the gap between the ideal and real condition of the company. The results were also used to improve the IDP form to suit the company better. The findings show that the application of IDP in PT Isra is effective to help the company to develop the Production Department employees rsquo competency and performance in the field through training. The results of IDP implementation are then used to build the recommendation for employees rsquo training. Limitation of this paper is that the IDP was only applied for PT Isra rsquo s Department of Production employees only. This is due to the fact that majority of the employees in the company almost 50 are working in that particular department."
2017
T50731
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meina Alfa Kurniadi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang business coaching yang dilakukan oleh penulis ndash; berkolaborasi dengan kelompok dari Sekolah Manajemen Yale - dengan Du 39;Anyam, LSM yang memproduksi dan mendistribusikan kerajinan anyaman seperti tas, clutch, sandal, dan wadah, yang ditujukan untuk memberdayakan ekonomi dan memperbaiki kesehatan perempuan di pedesaan Indonesia. Berdasarkan hasil diskusi dengan pemilik dan pelaksana penjualan, Du rsquo;Anyam yang hanya memiliki beberapa tenaga penjual dihadapkan pada proses penjualan manual yang memakan banyak waktu dan tenaga, dinilai sebagai urgensi untuk merancang penjualan secara online. Maka tujuan dari tesis ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan Du 39;Anyam melalui perancangan pengembangan situs web yang ada. Pengembangan situs web ditekankan pada perancangan fitur-fitur yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan LSM dan pelanggan. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil business coaching akan terlihat melalui efisiensi proses pembelian customer Du 39;Anyam.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching conducted by the author collaborated with the team from Yale School of Management to Du rsquo Anyam, NGO that produces and distributes wicker crafts such as bags, clutch, sandals, and container, supposed to economically empower and improve woman rsquo s health in rural Indonesia. Based on discussions with the owner and sales executor, Du 39 Anyam which have only a few salespeople facing manual sales process that takes a lot of time and effort, valuated as the urgency to design online sales implementation. The aim of this thesis is to increase Du rsquo Anyam rsquo s sales growth by designing the improvement of its existing website. Website improvement is emphasized on the designing the features that fit the conditions and needs of NGO and customers. Data were gathered using observation, interview, and questionnaire method. The result of business coaching will be shown in efficiency of Du rsquo Anyam rsquo s customer buying process. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeihan Alhakim
"Tujuan kegiatan business coaching yang dilakukan adalah perbaikan logo produk, pemaksimalan kegiatan promosi online dan Perumusan Harga Pokok Penjualan yang selama ini belum ada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah UMKM Pawon Fasdiin yang berkecimpung dalam industri makanan. Instrumen penelitian ini menggunakan metode Business Coaching dengan instrumen yang digunakan adalah wawancara dan observasi.

The purpose of the business coaching activities carried out was to improve the product logo, maximize online promotional activities and formulate Cost of Goods Sold that had not been available. This study uses a qualitative approach. The object of this research is UMKM Pawon Fasdiin which is involved in the food industry. This research instrument using Business Coaching method with the instrument used is interview and observation."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haikal Rahmat Fadilah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching pada Bengkel Kusuma Auto yang merupakan UMKM yang bergerak pada bidang otomotif. Bengkel menawarkan layanan pemeliharaan dan perbaikan kendaraan roda empat baik mobil penumpang maupun mobil niaga. Hasil analisis kondisi bengkel, permasalahan yang menjadi topik utama adalah kondisi SDM yang belum dikelola dengan efektif dan optimal. Salah satu masalahnya adalah belum adanya program training and development bagi para karyawan yang sesuai kebutuhan, terutama posisi mekanik sebagai karyawan yang mengerjakan pekerjaan inti dari bengkel yaitu perbaikan dan perawatan kendaraan. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu Bengkel Kusuma Auto membuat perencanaan training and development mekanik yang sesuai kebutuhan.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching activities in the Kusuma Auto workshop which are operating in automotive industry. The workshop offers maintenance and repair services for four wheeled vehicle both passenger and commercial vehicle. The results of analysis on workshop conditions, the problem that became the main topic of this thesis is condition of Human Resources HR management that have not been managed effectively and optimally. One of the problems that exist in the HR management is there is no training and development program for the employees as needed, especially for mechanics position as the core job of workshop. The purpose of this thesis is to help Kusuma Auto workshop to make training and development plan as needed for mechanics."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>