Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 105494 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aulia Rachman
"Fokus dari studi ini ialah untuk meneliti pengaruh dari holiday recovery experience terhadap kepuasan hidup. Penelitian ini meneliti pengaruh langsung dan tidak langsung antara holiday recovery experience terhadap kepuasan hidup. Penelitian dalam pengaruh langsung adalah meneliti hubungan langsung antara holiday recovery experience terhadap kepuasan hidup. Penelitian dalam pengaruh tidak langsung ialah meneliti hubungan antara holiday recovery experience terhadap kepuasan hidup, dengan menggunakan variabel kepuasan turis sebagai variabel mediasi. Sampel dari penelitian ini ialah pegawai yang bekerja di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini juga membandingkan antara total efek dari holiday recovery experience terhadap kepuasan hidup pada pegawai yang bekerja di Sektor Publik/BUMN, dengan pegawai Sektor Swasta/Non-Pemerintahan.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh langsung antara holiday recovery experience terhadap kepuasan hidup tidak signifikan. Namun, pengaruh tidak langsung antara holiay recovery experience terhadap kepuasan hidup, dengan menggunakan variabel kepuasan turis ialah signifikan. Selain itu, tidak ada perbedaan yang signifikan antara efek holiday recovery experience terhadap kepuasan hidup dari pegawai yang bekerja di Sektor Publik/BUMN dengan efek holiday recovery experience terhadap kepuasan hidup dari pegawai yang bekerja di sektor swasta/non pemerintah.

The focus of this study is to examine the effect of holiday recovery experience towards life satisfaction. This research examining the direct and indirect effect between holiday recovery experiences towards life satisfaction. The direct effect is examining the direct relation between holiday recovery experiences towards life satisfaction. The indirect effect is examining the relationship of holiday recovery experience towards life satisfaction, using the tourism satisfaction as the mediation variable. The sample of this research are employees who are working in Jabodetabek area. This study is also comparing the total effect of holiday recovery experiences towards life satisfaction between employees who are working in Public Sector Government Company, with the employees who are working in Private Sector Non Government Company.
The result of this study is the direct effect of holiday recovery experience towards life satisfaction is not significant. However, the indirect effect of holiday recovery experience towards life satisfaction, using tourism satisfaction variable as mediation variable is significant. Also, there is no significant difference in terms the effect of holiday recovery experience towards life satisfaction of employees who are working in Public Sector Government Company with the effect of holiday recovery experience towards life satisfaction of employees who are working in Private Sector Non Government Company.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66266
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dedek Primadana Nazara
"ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan etis terhadap kesejahteraan karyawan dan kepuasan hidup dengan kepuasan kerja sebagai faktor mediasi yang diperoleh karyawan yang bekerja di DKI Jakarta sebagai sampel penelitian. Subjek penelitian menggunakan 210 responden yang bekerja di DKI Jakarta. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan diolah dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling). Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa keberadaan kepemimpinan etis berpengaruh positif tidak langsung terhadap kesejahteraan karyawan dan kepuasan hidup yang diperoleh karyawan, dan kepuasan kerja merupakan faktor penghubung / mediasi antara kepemimpinan etis dengan kesejahteraan karyawan dan kepuasan hidup yang diperoleh. oleh karyawan tersebut.
ABSTRACT
This thesis aims to determine the effect of ethical leadership on employee welfare and life satisfaction with job satisfaction as a mediating factor obtained by employees who work in DKI Jakarta as the research sample. The research subjects used 210 respondents who worked in DKI Jakarta. Data were collected using a questionnaire and processed using the SEM (Structural Equation Modeling) method. From the results of this study it was found that the existence of ethical leadership has an indirect positive effect on employee welfare and life satisfaction obtained by employees, and job satisfaction is a mediating factor between ethical leadership and employee welfare and life satisfaction obtained. by these employees."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tuhfah Mumtaz
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employee satisfaction with HRM practice, yang terdiri dari training satisfaction, performance appraisal satisfaction, dan pay satisfaction terhadap innovative work behavior dengan work engagement sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan melalui gform. Pertanyaan dalam kuesioner berjumlah 38 butir pertanyaan dengan Likert 6 point scale. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 102 sampel yang terdiri dari karyawan tetap Perum BULOG yang telah merasakan adanya Praktik Manajemen Sumber Daya Manusia, diantarannya pelatihan, penilaian kinerja, dan pembayaran Take Home Pay. Analisis penelitian menggunakan analisis statistik deskriptif, uji outer model, dan uji inner model pada analisis PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa training satisfaction, performance appraisal satisfaction, dan pay satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap work engagement. Kemudian, work engagement berpengaruh secara signifikan terhadap innovative work behavior dan memediasi pengaruh antara performance appraisal satisfaction terhadap innovative work behavior. Akan tetapi, tidak memediasi pengaruh training satisfaction dan pay satisfaction terhadap innovative work behavior.

The purpose of this study is to analyze the effect of employee satisfaction with HRM practice that consists of training satisfaction, performance appraisal satisfaction, and pay satisfaction to innovative work behavior through work engagement as mediation variable. This study uses a quantitative approach through survey method by giving gform. There are 38 questions in the questionnaire with a Likert 6 point scale. The number of sample in this study were 102 samples, consisting of permanent employees of Perum BULOG who had experienced Human Resource Management Practices, including training, performance appraisal, and Take Home Pay payments. The study analysis used descriptive statistical analysis, outer model test, and inner model test in the PLS-SEM analysis. The result of this study indicate that training satisfaction, performance appraisal satisfaction, and pay satisfaction have a significant effect on work engagement. Then, work engagement has a significant effect on innovative work behavior and mediates the effect of performance appraisal satisfaction on innovative work behavior. However, it doesn’t mediate the effect of training satisfaction and pay satisfaction on innovative work behavior."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Paramita Herang
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosinal terhadap kepuasan kerja dan komitmen organisasi, serta untuk mengetahui peran kepuasan kerja sebagai mediator hubungan antara kecerdasan emosional dan komitmen organisasi. Responden dalam penelitian ini adalah guru SMA swasta di Kota Depok sebanyak 102 responden. Desain penelitian ini adalah penelitian konklusif, dengan penelitian deskriptif (single cross-sectional design). Data penelitian ini diolah dengan perangkat lunak Lisrel 8.51, menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional terbukti berpengaruh signifikan dan secara positif terhadap kepuasan kerja dan komitmen organisasi, serta kepuasan kerja terbukti berperan sebagai mediator hubungan antara kecerdasan emosional dan komitmen organisasi pada guru SMA swasta di Kota Depok.

This study aims to investigate the effect of emotional intelligence on job satisfaction and organizational commitment, and to investigate the role of job satisfaction as a mediator of relationship between emotional intelligence and organizational commitment. Respondents in this study are private senior high school teachers in Depok City with 102 respondents. Design of this research is conclusive research, with descriptive research (single cross-sectional design). Data was processed with Lisrel 8.51 software, using Structural Equation Modeling (SEM) technique. The results showed that there is significant and positive effect of emotional intelligence on job satisfaction and organizational commitment, and job satisfaction proved to role as mediator of relationship between emotional intelligence and organizational commitment of private senior high school teachers in Depok City."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64544
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adelia Yusnita
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh work-life balance terhadap employee engagement pada milenial PT XYZ melalui persepsi kepuasan kerja. Teknik penelitian yang digunakan adalah survey dan studi pustaka dari penelitian dengan topik sejenis yang telah dilakukan sebelumnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 102 responden, dan diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil uji regresi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa work-life balance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap employee engagement, dan work-life balance berpengaruh signifikan terhadap employee engagement. Kemudian berdasarkan hasil analisis kausal step yang dilakukan, kepuasan kerja dapat dikatakan sebagai variabel mediasi dalam hubungan work-life balance dengan employee engagement yang bersifat parsial dan signifikan.

This study aims to examine the effect of work-life balance on employee engagement at PT XYZ millennials through perceptions of job satisfaction. The research technique used was survey and literature study of research with similar topics that had been done previously. The sample used in this study amounted to 102 respondents, and obtained using purposive sampling technique. Based on the results of regression tests that have been conducted, it shows that work-life balance has a significant effect on job satisfaction, job satisfaction has a significant effect on employee engagement, and work-life balance has a significant effect on employee engagement. Then based on the results of the causal step analysis carried out, job satisfaction can be said to be a mediating variable in the work-life balance relationship with employee engagement which is partial and significant.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Ariandini
"[ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh destination brand experience (DBE) terhadap satisfaction, intention to revisit dan intention to recommend pada youth travelers domestik yang melakukan destinasi ketempat-tempat pariwisata di wilayah Malang Raya. Penelitian ini akan menguji peran langsung komponen destination brand experience (DBE) yang terdiri dari empat dimensi, yaitu sensory, affective, behavioural, dan intellectual DBE, dan menguji peran satisfaction sebagai faktor mediasi pada destinasi dalam menentukan intensitas revisit dan rekomendasi worth-of-mouth. Penelitian dilakukan terhadap 114 oresponden yang berusia 16-30 tahun yang pernah melakukan destinasi wisata ke Malang Raya pada satu tahun terakhir
ABSTRACT
This research is aimed to show the effect of destination brand experience (DBE) towards satisfaction, intention to revisit and intention to recommend on domestic youth travelers who travel to destinations in Malang Raya. This research will examine direct role of destination brand experience (DBE) that consist of four dimensions; sensory DBE, affective DBE, behavioural DBE, and intellectual DBE, and examine the role of satisfaction as mediated factor with the destination determining intention to revisit dan worth-of-mouth recommendation. The research is targeted to 114 respondents that have criteria such as 16-30 years old and have been visited destinations in Malang Raya in less than one year;This research is aimed to show the effect of destination brand experience (DBE) towards satisfaction, intention to revisit and intention to recommend on domestic youth travelers who travel to destinations in Malang Raya. This research will examine direct role of destination brand experience (DBE) that consist of four dimensions; sensory DBE, affective DBE, behavioural DBE, and intellectual DBE, and examine the role of satisfaction as mediated factor with the destination determining intention to revisit dan worth-of-mouth recommendation. The research is targeted to 114 respondents that have criteria such as 16-30 years old and have been visited destinations in Malang Raya in less than one year, This research is aimed to show the effect of destination brand experience (DBE) towards satisfaction, intention to revisit and intention to recommend on domestic youth travelers who travel to destinations in Malang Raya. This research will examine direct role of destination brand experience (DBE) that consist of four dimensions; sensory DBE, affective DBE, behavioural DBE, and intellectual DBE, and examine the role of satisfaction as mediated factor with the destination determining intention to revisit dan worth-of-mouth recommendation. The research is targeted to 114 respondents that have criteria such as 16-30 years old and have been visited destinations in Malang Raya in less than one year]"
Lengkap +
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61867
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Januar Luqmansyah
"Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perbankan syariah di Indonesia juga memberikan kontribusi dalam industri perbankan secara umum, walaupun dalam market share yang masih terbatas. Hal ini mengharuskan perbankan syariah untuk lebih dalam memahami kebutuhan nasabahnya. Salah satu transformasi proses bisnis yang harus dilakukan perbankan saat ini adalah mengubah layanan operasional secara tradisional menjadi layanan operasional berbasis digital. Mandiri Syariah hadir sebagai bank syariah yang pertama yang mengusung konsep Digital Branch. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer experience dengan sikap terhadap perbankan syariah dan konsep pemasaran kontemporer seperti kepuasan pelanggan dan loyalitas. Penelitian ini menggunakan metode mall intercept pada nasabah yang melakukan bertransaksi pada Digital Branch. Dengan 25 itempertanyaan penelitian ini berhasil mengumpulkan 252 responden pengguna layanan pada 3 outlet Digital Branch. Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM, hasilnya adalah customer experience berpengaruh positif dan signifikan pada sikap terhadap perbankan syariah dan kepuasan serta loyalitas pelanggan. Penelitian ini mengimplikasikan bagaimana faktor frontline personel paling mempengaruhi customer experience dan customer experience memiliki pengaruh dominan terhadap sikap terhadap perbankan syariah dibandingkan dengan kepuasan dan loyalitas kepada Digital Branch Bank Syariah di Indonesia. Sebagian besar dari mereka memiliki harapan memiliki customer experience yang sesuai dengan nilai syariah yang diharapkan lebih baik dari perbankan konvensional.

As a country with the largest Muslim population in the world, Islamic banking in Indonesia also contributes to the national banking industry, although its market share is still limited. This requires Islamic banking to better understand the needs of its customers. One of the business process transformations carried out by banking today is changing traditional operational services to digital-based operational services. The first Islamic bank that carries the concept of Digital Branch is Mandiri Syariah. The purpose of this study was to determine the effect of customer experience on attitudes towards Islamic banking and contemporary marketing concepts such as customer satisfaction and loyalty. This study uses the online questionnaire for customers who make transactions at the Digital Branch. With 25 research question items, this study managed to collect 252 service user respondents at three Digital Branch outlets. Data analysis using the PLS-SEM method, and the result is customer experience has a positive and significant effect on attitudes towards Islamic banking as well as customer satisfaction and loyalty. The study implies how frontline personnel factors most influence customer experience and customer experience has the greatest influence on attitude toward Islamic banking compared to satisfaction and loyalty to Islamic Bank Digital Branch in Indonesia. Most of them have the expectation of having a customer experience in accordance with sharia values which is expected to be better than conventional banking"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herfina Wilyaniswandi
"ABSTRAK
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh hari libur terhadap imbal hasil dan volatilitas pada Indeks Harga Saham Kompas100 selama 8 tahun dari Januari 2008 hingga Desember 2015. Indeks Kompas100 merupakan indeks yang terdiri dari 100 saham likuid dengan menggunakan imbal hasil harian dalam penelitian ini. Model analisis yang digunakan ialah dengan model GARCH. Hasil pada penelitian ini menujukkan bahwa tidak adanya pengaruh hari libur kalender di Indonesia baik imbal hasil maupun tingkat volatilitasnya. Hal ini dilihat dari tidak adanya signifikansi antara satu hari perdagangan sebelum hari libur dengan hari-hari perdangan biasa.

ABSTRACT
This researches to analyze the impact of holidays effect to returns and volatility of Kompas100 Index overeight years from January 2008 until December 2015. The Kompas100 index is an index that consists of 100 company which liquid shares with using daily return in this reseach. The analysis model using GARCH model. The result of this research is showed that there is no effect of the holidays in Indonesia either in return and volatility. It is evidence from the value of probability is not showed the significance between one trading day before the holiday and the regular trading.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65964
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amenia Vellina Kesuma
"Transformasi digital telah mengubah proses aktivitas transaksi antar konsumen dan perusahaan. Fenomena mengubah konsep toko fisik menjadi toko online memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan perusahaan apapun membutuhkan kontak fisik, tetapi dapat dilakukan melalui lingkungan online. Belanja online atau yang sering disebut dengan belanja online membutuhkan kepercayaan seorang konsumen untuk dapat mempercayai suatu perusahaan karena ini melibatkan ketidakpastian yang ada di lingkungan online, jadi kepercayaan adalah faktor terpenting untuk transaksi online. Kemudian Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kognitif dan afektif pelanggan
pengalaman dengan kepercayaan dengan melibatkan kepuasan sebagai mediator pada Konsumen Sociolla.com di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini membagikan 100 kuesioner online kepada konsumen Sociolla.com dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa itu kognitif dan afektif pengalaman pelanggan bersama memiliki pengaruh signifikan terhadap kepercayaan dengan pertimbangkan kepuasan sebagai variabel mediasi.

Digital transformation has changed the process of transaction activity between consumers and companies. The phenomenon of changing the concept of a physical store to an online shop allows consumers to interact with any company requiring physical contact, but can be done through an online environment. Online shopping or what is often referred to as online shopping requires a consumer's trust to be able to trust a company because this involves the uncertainty that exists in the online environment, so trust is the most important factor for online transactions. Then this research was conducted to determine the effect of cognitive and affective customers
experience with trust by involving satisfaction as a mediator at Sociolla.com consumers in the Jabodetabek area. This study distributed 100 online questionnaires to Sociolla.com consumers with a purposive sampling technique. The results showed that the cognitive and affective shared customer experiences had a significant effect on trust by considering satisfaction as a mediating variable.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia , 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Indah Dwijayanti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sikap terhadap waktu pada remaja dapat memprediksi kepuasan hidup mereka pada wilayah Jakarta dan sekitarnya. Partisipan yang dilibatkan adalah siswa SMA di Jakarta dan sekitarnya dengan usia rata-rata 17 tahun sejumlah 96 orang. Instrumen yang digunakan adalah Adolescent Time Inventory ndash; Time Attitude ATI-TA karya Mello dan Worrell 2016 untuk mengukur sikap terhadap waktu dan Satisfaction With Life Scale SWLS karya Diener 1985 untuk mengukur kepuasan hidup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap terhadap waktu memiliki hubungan yang kuat terhadap kepuasan hidup Signifikan pada N= 96.

This study aims to determine whether the time attitude of adolescents can predict the satisfaction of their lives in the area of Jakarta and surrounding areas. Participants who involved are high school students in Jakarta and surrounding areas with an average age of 17 years of 96 people. The instrument used is Adolescent Time Inventory Time Attitude ATI TA by Mello and Worrell 2016 to measure time attitude and Diener 39s Satisfaction With Life Scale SWLS to measure life satisfaction. The results show that time attitude have a strong relationship to life satisfaction Significant at N 96."
Lengkap +
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>