Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 139820 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dyah Ayu Djayanti Rachmawati
"ABSTRAK
Baru-baru ini, praktik endorsement oleh selebriti banyak diadopsi oleh organisasi nirlaba untuk meningkatkan kesadaran sosial dan donasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek kredibilitas selebriti terhadap intensi orang untuk berdonasi pada organisasi nirlaba dan melengkapi studi-studi sebelumnya. Untuk mengukur kredibilitas, lima sifat selebriti, yaitu kepercayaan, keahlian, daya tarik, keselarasan, dan dinamisme selebriti, akan dinilai dengan menciptakan iklan video fiktif dengan masing-masing karakteristik dimanipulasi di dalamnya. Kredibilitas selebriti diperkirakan akan mempengaruhi intensi seseorang untuk berdonasi di organisasi nirlaba secara positif.

ABSTRACT
Celebrity endorsement is recently being adopted by non profit organizations to increase awareness and donations. The aim of this study is to investigate what effects credibility has on people rsquo s intention to donate on the organization. To measure credibility, trustworthiness, expertise, attractiveness, congruence, and dynamism of the celebrity will be assessed by creating a fictive video advertisement with each characteristic manipulated within it. It is expected that celebrity rsquo s credibility will positively influence the intention to donate for non profit organizations."
2016
S66505
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ni Luh Putu Eka Widyaningsih
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh kredibilitas Nadya Hutagalung sebagai celebrity endorser dari WWF Indonesia dan kredibilitas WWF sendiri pada sikap masyarakat terhadap iklan WWF Warrior dan keinginan mereka untuk bekerjasama dengan WWF setelah melihat iklan tersebut. Sampel dalam penelitian ini adalah 200 orang yang tinggal di wilayah Jabodetabek yang berusia 18-35 tahun. Data diolah dengan menggunakan Structural Equation Modeling dan hasil penelitian menunjukkan kredibilitas selebriti, yang dideterminasi oleh beberapa variabel lain, dan kredibilitas organisasi sama-sama berpengaruh pada sikap terhadap iklan dan keinginan untuk bekerjasama dengan organisasi nirlaba. Dimana, kredibilitas organisasi memiliki pengaruh yang lebih kuat.

The main focus of this paper is the analysis of Nadya Hutagalung`s and WWF`s credibility influence on Indonesian`s attitude towards the ads of WWF Warrior and their intention to collaborate with WWF. The sample of the study is 200 people lived in Jabodetabek area and aged 18-35 years old. Data is run with Structural Equation Modeling and result shows that both celebrity`s and organization`s credibility influence people`s attitude towards the WWF Warrior ads and their intention to collaborate with WWF. Celebrity credibility is determined by several other variables. The organization credibility has stronger influence towards the attitude to the ads and behavioral intention."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S55720
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Sari Febrina
"ABSTRAK
Penelitian ini untuk membandingkan antara kredibilitas selebriti dan kredibilitas perusahaan dalam memengaruhi intensi konsumen dalam membeli tiket pesawat. Penelitian ini merupakan eksperimen dengan desain 2x2 between subjects factorial design bintang iklan berkredibilitas tinggi dan rendah dan perusahaan berkredibilitas tinggi dan rendah . Partisipan sebanyak 563 orang generasi Millenials yang berusia 21-34 tahun diambil secara daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selebriti berkredibilitas tinggi menghasilkan skor intensi membeli yang signifikan lebih tinggi dibandingkan bintang iklan berkredibilitas rendah M = 18,37; SD = 0,51 . Perusahaan berkredibilitas tinggi juga menghasilkan skor intensi membeli yang signifikan lebih tinggi dibandingkan perusahaan berkredibilitas rendah M = 18,66; SD = 0,47 . Interaksi antara kredibilitas selebriti dan perusahaan terbukti tidak signifikan F 1,559 = 3,76; p>0,05; ?2 = 0,01. Dengan demikian, penelitian ini dapat berguna bagi para pemasar untuk memperhatikan kredibilitas selebriti dan perusahaan dalam membuat iklan.

ABSTRACT
This study aims to find out the comparison of celebrity credibility and corporate credibility toward consumer rsquo s purchase intention of airlines ticket. The design of this study 2x2 between subjects factorial design high vs low endorser credibility and high vs low corporate credibility . Participants were 563 people from Millenial generation aged 21 34 years old. The results indicate that high celebrity credibility has significant greater purchase intention compared to low celebrity credibility M 18,37 SD 0,51 . High corporate credibility also has greater purchase intention compared to low corporate credibility M 18,66 SD 0,47 . There was no interaction effect between endorser and corporate credibility on purchase intention F 1,559 3,76 p 0,05 2 0,01. The implication of this study can be useful for marketer to give more attention about celebrity and corporate credibility in making an advertisement."
2017
S67114
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shoffan Ardhika Wijoyo
"Untuk mencapai kesuksesan dalam diferensiasi produk, perusahaan menghabiskan jutaan dolar setiap tahunnya untuk menandatangani selebriti guna mendukung kontrak dukungan terhadap merek, sebagai sumber efek yang memainkan peran penting dalam komunikasi persuasif. Berdasarkan teori kredibilitas sumber dan teori diferensiasi produk, penelitian ini menguji hubungan kausal antara kredibilitas endorser, sikap merek, kredibilitas merek dan niat pembelian perusahaan yang menerapkan strategi dukungan selebriti.
Data penelitian diolah menggunakan PLS-SEM. Hasilnya menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara semua konstruksi yang dihipotesiskan. Oleh karena itu, selain memiliki selebriti yang baik untuk mendukung iklan yang berorientasi pada pelanggan, kredibilitas selebriti sama pentingnya dalam meningkatkan sikap merek, kredibilitas merek dan niat membeli.

To achieve product differentiation, companies spend millions of dollars annually in signing celebrities to endorse their brands rsquo endorsement contracts, as source effects that play an important role in persuasive communications. Based on source credibility theory and product differentiation theory, this study examines the causal relationship between endorser credibility, brand attitude, brand credibility and purchase intention of companies that adopt a celebrity endorsement strategy.
The research data is run by PLS SEM. The results indicate that positive relationships exist between all the hypothesized constructs. Therefore, in addition to having a favorable celebrity to endorse a customer oriented advertisement, the credibility of the celebrity is as important in enhancing brand attitude, brand credibility and purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S70046
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Keisha Saravitra Bawono
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah attachment kuat vs lemah dapat memoderasi pengaruh jenis celebrity endorsement multiple vs single dengan intensi membeli. Single endorsement merupakan endorsement yang dilakukan oleh selebriti terhadap satu produk saja, sedangkan pada multiple endorsement dilakukan terhadap beberapa brand. Penelitian eksperimen online beetwen subject design menggunakan teknik incidental sampling untuk mendapatkan 351 perempuan berusia 18 hingga 25 tahun emerging adult . Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis celebrity endorsement memengaruhi intensi membeli secara signifikan B = 1,72.

ABSTRACT
Author wants to find out the effect of attachment strong versus week as moderator in the relationship between types of celebrity endorsement single versus multiple and purchase intention. Single endorsement is an endorsement to a single brand, and multiple endorsements is an endorsement to more than one brand. This experimental study with between subject design is using incidental sampling technique to involve 351 18 to 25 year old women emerging adult . Results indicate that types of celebrity endorsement affect purchase intention significantly B 1,72."
2017
S67106
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Aqsa
"influencer media sosial sekarang memainkan peran penting dalam pemasaran dengan memperkenalkan produk kepada pengikut mereka. Salah satu influencer terbesar di dunia adalah Blackpink. Blackpink adalah selebritas dan influencer terkemuka dengan nilai pemasaran yang sangat baik, dan banyak dari produk mereka sering terjual habis. Tapi apa yang mendorong penggemar Blackpink untuk membeli produk yang didukung? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kredibilitas dan interaksi para-sosial terhadap niat beli konsumen. Lebih tepatnya, meneliti bagaimana para-social interaction (PSI) konsumen dengan Blackpink, serta credibility, terkait dengan purchase intention, dan bagaimana hubungannya dengan physical attractiveness, attitude homophily, dan social attractiveness. Oleh karena itu diharapkan penelitian ini akan membantu manajer untuk mempromosikan produknya dan selebriti untuk mempromosikan produk tersebut. Studi ini melibatkan 138 partisipan dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS - SEM). Menurut penelitian ini, credibility dan para-social interaction berhubungan positif dengan purchase intention pengikut. Selain itu attitude homophily, dan social attractiveness berhubungan positif dengan para-social interaction namun physical attractiveness tidak berhubungan positif dengan para-social interaction, sedangkan physical attractiveness dan attitude homophily keduanya berhubungan positif dengan credibility.

Social media influencers now play an important role in marketing by introducing products to their followers. One of the biggest influencers in the world is Blackpink. Blackpink is a major celebrity and influencer with excellent marketing value, and many of their products are frequently sold out. But what drives Blackpink fans to purchase the endorsed products? The purpose of this study is to look into the impact of credibility and para-social interaction on consumer purchase intentions. More specifically, investigate how the consumers' para-social interaction (PSI) with Blackpink, as well as their credibility, are related to purchase intention, and how they are related to physical attractiveness, attitude homophily, and social attractiveness. Therefore it is hoped that this research will help managers to promote their products and celebrities to endorse the products. This study included 138 participants and was analyzed using Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS - SEM). According to this study, credibility and para-social interaction are positively related to the followers' purchase intention. Additionally, attitude homophily and social attractiveness are positively related to para-social interaction however physical attractiveness is not positively related to para-social interaction, while physical attractiveness and attitude homophily are both positively related to credibility.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadilah Agiel
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari organizational climate terhadap job satisfaction dan intention to leave dengan organizational commitment sebagai mediasi menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Sebanyak 238 responden yang merupakan anggota organisasi nirlaba di Indonesia berhasil dikumpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa organizational climate memiliki pengaruh positif terhadap job satisfaction dan pengaruh negatif terhadap intention to leave, sedangkan organizational commitment memediasi secara parsial kedua hubungan tersebut. Hasil tersebut diharapkan dapat menjadi referensi manajerial di organisasi nirlaba.

This study aims to determine the effect of organizational climate on job satisfaction and intention to leave with organizational commitment as the mediation using the Structural Equation Modelling (SEM) method. A total of 238 respondents who are members of non-profit organizations in Indonesia were collected. The results showed that organizational climate has a positive effect on job satisfaction and a negative effect on intention to leave, while organizational commitment partially mediates between the two relationships. It is expected to be a managerial reference in a non-profit organization."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Tri Astika
"[Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kredibilitas endorser selebriti terhadap minat beli konsumen studi pada iklan shampo L rsquo Oreal versi Dian Sastro Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Sampel dalam penelitian ini adalah 100 wanita karir berusia 21 ndash 55 tahun yang bekerja di Jakarta dengan menggunakan metode non probability sampling serta teknik purposive Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas endorser selebriti memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap minat beli konsumen Kredibilitas endorser selebriti mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 35 3 dan sisanya sebesar 64 7 dipengaruhi oleh faktor lain ;The aim of this study is to analyze the effects of celebrity endorser credibility on consumer rsquo s purchase intention study on L rsquo Oreal shampoo advertisement Dian Sastro rsquo s version This study uses a quantitative approach The sample in this study were 100 working women aged 21 55 years who worked in Jakarta using non probability sampling and purposive technique The instrument of this study using a questionnaire and analyzed by using linear regression The results of this study indicate that the credibility of the celebrity endorser has a significant positive effect toward consumer purchase intention Celebrity endorser credibility effect consumer purchase intention equal to 35 3 and the residue equal to 64 7 influenced by other factors , The aim of this study is to analyze the effects of celebrity endorser credibility on consumer rsquo s purchase intention study on L rsquo Oreal shampoo advertisement Dian Sastro rsquo s version This study uses a quantitative approach The sample in this study were 100 working women aged 21 55 years who worked in Jakarta using non probability sampling and purposive technique The instrument of this study using a questionnaire and analyzed by using linear regression The results of this study indicate that the credibility of the celebrity endorser has a significant positive effect toward consumer purchase intention Celebrity endorser credibility effect consumer purchase intention equal to 35 3 and the residue equal to 64 7 influenced by other factors ]"
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2015
S61350
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dini Nur Amalina
"Tesis ini membahas mengenai pengaruh kredibilitas selebriti pada iklan televisi dan Youtube vlogger review produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream terhadap minat beli konsumen menggunakan konsep kredibilitas sumber dari Ohanian 1990 , dengan tiga dimensi yang membentuknya, yaitu daya tarik, keahlian, dan kepercayaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan 150 responden wanita usia 17-35 tahun domisili Jabodetabek yang mengenal brand Wardah yang dipilih berdasarkan teknik kuota sampling dan dianalisis menggunakan metode deskriptif dan regresi linear.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas selebriti pada iklan televisi dan Youtube vlogger review berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen meskipun terdapat perbedaan yang signifikan antara kredibilitas selebriti pada iklan televisi dan Youtube vlogger review, di mana kredibilitas yang dimiliki Youtube vlogger review lebih tinggi dibandingkan selebriti pada iklan televisi.

This research discusses the effect of celebrity credibility on television commercial and Youtube vlogger review Wardah Exclusive Matte Lip Cream product to consumer purchase intention using Ohanian rsquo s concept of source credibility 1990 which is formed by attractiveness, expertise, and trustworthiness dimensions. This study is a quantitative research with 150 female respondents aged 17 35 years who domicile in Jabodetabek and knew the brand Wardah who selected by quota sampling technique and analyzed using descriptive analysis methods and linear regression.
The results showed that the credibility of celebrities on television commercial and Youtube vlogger review had a significant effect on consumer purchase intention although there was a significant difference between celebrity credibility on television commercial and Youtube vlogger review, which is the credibility of Youtube vlogger who reviews product was higher than celebrities in television commercial.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51195
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Ali Akbar Sabturil S.
"

Dalam sebuah industri dimana persamaan terjadi dalam proses bisnis mendasar, kurangnya diferensiasi antara satu perusahaan dan perusahaan lainnya merupakan salah satu masalah yang harus dipecahkan. Dengan demikian, sebuah alat promosi dibutuhkan untuk membedakan dan memberikan keunggulan kompetitif bagi satu perusahaan atas perusahaan lainnya. Salah satu cara yang digunakan oleh perusahaan diwujudkan dalam bentuk iklan, khususnya menghabiskan miliaran rupiah dalam penggunaan selebriti untuk mendukung merek mereka yang didasari oleh fakta yang mengatakan bahwa sumber informasi yang efektif sangat penting untuk mencapai pesan komunikasi yang persuasif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan kausal antara endorser credibility, brand attitude, brand credibility, dan purchase intention terhadap perusahaan e-commerce platform yang menggunakan celebrity endorsement sebagai strategi promosi mereka. Dalam melakukan hal tersebut, penulis menggunakan model penelitian yang didasari oleh teori source credibility dan teori product differentiation guna mengeksplorasi hubungan yang telah disebutkan sebelumnya. Penelitian ini diuji kepada 520 responden dari survei yang dilakukan di Indonesia dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling, dimana endorser credibility diuji sebagai second-order construct dari model yang diajukan. Hasil penemuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa preferensi konsumen pada endorser credibility secara positif mempengaruhi brand attitude and brand credibility, dimana variabel brand credibility memiliki dampak positif pada purchase intention.


In an industry where similarity in the basic business process leads to a lack of differentiation, a tool of promotion is needed to distinguish and provide a competitive edge for one firm over the other. One tool used by firms is manifested in the form of advertisement, spending billions of rupiah in signing sought after celebrities to endorse their brands due to the fact that an effective source is crucial in attaining a persuasive communication message. The purpose of this study is to examine the causal relationship between endorser credibility, brand attitude, brand credibility and purchase intention of electronic commerce platforms that adopt a strategy of employing celebrities in endorsing their brand. In doing so, a research model based on source credibility theory and product differentiation theory was used in exploring the aforementioned relationship. The research was tested using 520 responses from a survey conducted in Indonesia and the data was analyzed using Structural Equation Modeling, with endorser credibility being tested as a second-order construct of the proposed model. The findings of this research indicated that consumers preference endorser credibility positively influences both brand attitude and brand credibility, with only the latter having a positive impact on purchase intention.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>