Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 13060 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hong Kong: APRU, 2016
378.1 ASS a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Paris: International Association of Universities, 1989
378.15 INT a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: McGraw-Hill, 1973
378.73 PRI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sendai: The Institute of Fluid science Tohoku University , 1990
378.1 REP I
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Computer Science Center University of Indonesia, 1989
R 378 UNI s (2)
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Fajar Anwar
"Partisipasi pendidikan tinggi bergantung pada kecerdasan individu yang didapatkan secara alamiah atau melalui jenjang pendidikan sebelumnya. Kecerdasan individu diukur dalam hal pengetahuan literasi, numerasi, dan sains yang terukur melalui penilaian internasional misalnya PISA. Beberapa penelitian terdahulu dalam level mikro membuktikan bahwa skor PISA memengaruhi partisipasi pendidikan tinggi secara signifikan. Partisipasi pendidikan tinggi dianalisis lebih lanjut pada level makro sehubungan partisipasi pendidikan juga dapat dipengaruhi oleh kondisi individu, sosial, politik, dan ekonomi. Penggunaan regresi panel dalam penelitian ini menunjukkan bahwa negara dengan skor PISA yang tinggi tidak mempunyai angka partisipasi pendidikan tinggi yang signifikan. Angka partisipasi pendidiakn tinggi dipengaruhi secara signifikan oleh angka partisipasi pendidikan menengah dan proporsi angka populasi tua. Negara anggota OECD cenderung mempunyai angka partisipasi pendidikan tinggi yang tinggi. Oleh karena itu, untuk meningkatkan partisipasi pendidikan tinggi, negara perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan menengah, menganjurkan orang tua untuk mengalokasikan biaya untuk pendidikan tinggi generasi muda, dan mempelajari sistem pendidikan tinggi negara anggota OECD.

Tertiary education participation depends among others on individual intelligence, which can be obtained naturally or through previous education level. Individual intelligence can be measured by literacy, numeracy, and science knowledge and skills, which are assessed by an international assessment such as PISA. Previous studies at the micro-level proved that the PISA score significantly affects tertiary education participation. It is further analyzed at the macro-level as educational participation can also be affected by individual, social, political, and economic conditions. Applying panel regressions, this study shows that a country with high PISA scores does not have a significant tertiary education participation rate. However, the tertiary education participation rate of the country is significantly affected by the secondary education participation rate and the share of old populations. Countries that are a member of OECD tend to high tertiary education participation rate. Hence, to increase tertiary education participation, a country should improve the quality and quantity of its secondary education, encourage the elder to allocate financial resources for tertiary education of the younger generation, and study the tertiary education system of the OECD member countries.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Poengky Yudhistira
"ABSTRAK
Nama : Poengky YudhistiraProgram Studi : Manajemen Komunikasi KorporasiJudul Penelitian : Analisis Pengaruh Brand Awareness, Brand Associations dan Perceived Quality Terhadap Brand Equity Universitas Swasta Terakreditasi A di Jakarta Tahun 2016 Brand merupakan salah satu aset yang sangat bernilai bagi organisasi karena mampu memberikan nilai keunikan dan beragam bentuk karakteristik yang mampu menjadi pembeda dengan produk atau jasa sejenis dipasar. Institusi perguruan tinggi juga melakukan pengembangan brand equity untuk meningkatkan keuntungan kompetitifnya pada pasar pendidikan tinggi. Penelitian dengan metode kuantitatif eksplanatif ini ingin mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness, brand associations dan perceived quality dalam membentuk brand equity dari lima universitas swasta di Jakarta yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT pada tahun 2016.Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness, brand associations dan perceived quality memiliki pengaruh positif terhadap brand equity, namun hanya brand associations yang memiliki pengaruh signifikan dibandingkan lainnya. Publikasi melalui situs berita online memiliki pengaruh terhadap brand awareness dan brand associations, namun tidak signifikan. Model pembentukan brand equity yang digunakan pada sektor produk-produk komersil memiliki perbedaan dengan pembentukan brand equity pada sektor pendidikan tinggi.Kata kunci: brand equity, brand awareness, brand associations, perceived quality, institusi perguruan tinggi

ABSTRACT
Name Poengky YudhistiraMajors Corporate CommunicationsThesis Title Analysis of the Influence of Brand Awareness, Brand Associations and Perceived Quality on Brand Equity of Private University Accredited A in Jakarta Year 2016 Brand is one of the most valuable assets for the organization because it is able to provide unique values and diverse forms of characteristics that can be differentiated with similar products or services in the market. Higher educations institution also develops brand equity to increase its competitive advantage in the higher education market. This explanative quantitative research method is aimed to find out how brand awareness, brand associations and perceived quality shaping the brand equity of five private universities in Jakarta that have been accredited A by BAN PT in 2016.Findings of this study indicate that brand awareness, brand associations and perceived quality have an influence on brand equity, but only brand associations have significant influence over others. Publications through online news sites have an effect on brand awareness and brand associations, but are insignificant. Model of brand equity used in the commercial products sector differs from the establishment of brand equity in the higher education sector.Keywords brand equity, brand awareness, brand associations, perceived quality, higher educations institutions"
2018
T51570
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hazna Nurul Faiza
"ABSTRAK
Keberadaan perguruan tinggi publik dengan status PTN-BH telah menuai
perdebatan sejak awal kemunculannya. Studi ini merupakan studi pertama yang
menginvestigasi efisiensi sektor pendidikan tinggi di Indonesia, sekaligus
mengobservasi apakah status PTN-BH memiliki pengaruh terhadap skor efisiensi
dengan menggunakan Two-Stage Data Envelopment Analysis. Menggunakan
sampel 38 PTN dengan ranking tertinggi di Indonesia pada tahun 2012 dan 2014,
hasil perhitungan skor efisiensi relatif menunjukkan bahwa rata-rata perguruan
tinggi yang dipilih menjadi PTN-BH memiliki skor efisiensi relatif sebesar
100%?atau dengan kata lain, mereka telah beroperasi secara efisien. Pada tahap
kedua, hasil regresi dengan estimasi Pooled Tobit dan Random-Effects Tobit
menunjukkan korelasi yang positif dan signifikan antara status PTN-BH dengan
dengan skor efisiensi. Selain itu, faktor lokasi, ukuran kelas, dan keberadaan
program doktor di universitas yang bersangkutan juga berpengaruh terhadap skor efisiensi.

ABSTRACT
The existence of public Institutions of Higher Education (IHEs)?known as
Public IHEs?Legal Entity or Perguruan Tinggi Negeri?Badan Hukum (PTNBH) has caused controversy among academics. This is the first study to
investigate the efficiency of higher education sector Indonesia as well as to
observe whether the new legal status has positive impact on efficiency scores by
employing Two-Stage Data Envelopment Analysis. Using a sample of 38 public
universities occupying top rankings in Indonesia for year of 2012 and 2014, the
results show that on average, PTN-BH universities have efficiency score of
100%?or in other words, they have already operated efficiently. At the second
stage, Pooled Tobit and Random-Effects Tobit estimations reveal positive and
significant correlation between the new status and efficiency score. Furthermore,
location factors, class size, and the existence of doctoral program also affect
universities efficiency score significantly.
"
2016
S63931
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Mayhew, Lewis B.
San Fransisco: Jossey-Bass, 1973
378 MAY c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>