Ditemukan 14345 dokumen yang sesuai dengan query
Badri Munir Sukoco
"Managers could elicit customers repeat purchase behavior through a well-designed reward program. This study examines two extrinsic cues - business longevity and timing effects of reward ? to determine the consumers? perceived risk and intention to participate in this kind of program. Moreover, this study discusses how different levels of involvement might interact with these two cues. An experiment with a 2 (business longevity: long vs. short) x 2 (timing of reward: delayed vs. immediate) x 2 (involvement: high vs. low) between-subject factorial design is conducted to validate the proposed research hypotheses. The results show that an immediate reward offered by an older, more established, firm for a highly-involved product, make loyalty programs less risky and consequently attract consumers to participate. Interestingly, immediate rewards that are offered by older firms for a product that customers are less involved in has the opposite effects. Managerial and academic implications are further presented in this study"
Depok: Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2015
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Adinda Aisyah Chairunnisa
"Program Kepatuhan Persaingan Usaha merupakan upaya bagi pengawas persaingan usaha untuk mendorong pelaku usaha agar patuh terhadap peraturan persaingan usaha. Baik Indonesia, Jepang, Brazil dan India memiliki cara penegakan yang berbeda dan dengan penerapan program kepatuhan yang beragam namun memiliki tujuan yang sama yakni kepatuhan persaingan usaha. Dalam Upaya mengetahui bagaimana sistem reward dari program kepatuhan digunaknan Carrot & Sticks Theory sebagai teori perilaku, yang menciptakan pandangan dengan perspektif yang berbeda antara cara penegakkan yang konvensional yakni sticks dan bagaimana ajakan yang persuasive untuk patuh dalam kepatuhan persaingan usaha dengan suatu program dapat menjadi lebih efektif untuk diterapkan (Carrot). Selain Carrot & Sticks, Economic Analysis of Law atau Analisis Ekonomi Hukum membantu melihat bagaimana sebuah program kepatuhan persaingan usaha efektif sebagai sesuatu yang dapat menciptakan kebiasaan untuk persaingan usaha yang sehat dengan menelaah kerangka dari Analisis Hukum Ekonomi yakni Efficiency, Value dan Utility.
The Business Competition Compliance Program is an effort for business competition supervisors to encourage business actors to comply with business competition regulations. Both Indonesia, Japan, Brazil and India have different enforcement methods and with the implementation of various compliance programs but have the same goal, namely business competition compliance. In an effort to find out how the reward system of the compliance program is, Carrot & Sticks Theory is used as a behavioral theory, which creates views with different perspectives between conventional enforcement methods, namely sticks and how persuasive invitations to comply in business competition compliance with a program can be more effective to apply (Carrot). Apart from Carrot & Sticks, Economic Analysis of Law helps to see how an effective business competition compliance program can create habits for fair business competition by examining the framework of Economic Law Analysis namely Efficiency, Value and Utility."
Jakarta: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Armstrong, Michael
London: crest Publishing House, 1999
658.3 Arm r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Armstrong, Michael
London: crest Publishing House, 1999
658.3 Arm r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Maheera Ayesha
Jakarta: C-Klik Media, 2022
158.2 MAH s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
New York: Financial Times Prentice Hall, 2000
658.3 STR
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nelson, Bob
New York: Workman Publishing Company, 1994
658.3 NEL o
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Prentice-Hall, 2000
658.401 2 STR (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Ashari Priyadi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem reward terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas XYZ PSPD FKK Universitas XYZ dengan jumlah responden sebanyak 55 pegawa. Teknik sampling yang digunakan adalah sensus. Berdasarkan hasil dari analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan generalized linier model diperoleh hasil bahwa sistem reward yang digunakan di PSPD FKK Universitas XYZ secara umum mendapatkan penilaian sedang dari pegawai yang menjadi responden. Kinerja pegawai secara umum juga berada dalam kategori sedang sedangkan untuk aspek seperti keterampilan interpersonal memiliki nilai baik. Variabel sistem reward terdiri dari dimensi sistem gaji bonus manfaat promosi pengembangan diri interaksi sosial lingkungan kerja keamanan pekerjaan kewenangan kendali kebebasan variasi kerja beban kerja kepentingan kerja pengakuan dan umpan balik. Sedangkan untuk variabel kinerja terdiri dari dimensi pengetahuan komunikasi kualitas kerja manajerial inisiatif keterampilan interpersonal kreatifitas kemampuan dalam mengambil keputusan dan pemecahan masalah. Dimensi pada sistem reward yang berpengaruh terhadap dimensi kinerja yaitu dimensi interaksi sosial terhadap dimensi kemampuan manajeria.l Dimensi variasi kerja terhadap dimensi pengetahuan komunikasi dan kemampuan manajerial. Dimensi beban kerja terhadap inisiatif Dimensi pengakuan dan umpan baik terhadap pengetahuan.
The aim of this study is to describe the effect of reward system on employee's performance. The research was conducted at the Medical Education Program Faculty of Medicine and Health University of XYZ Jakarta. Census method was used to collect 55 employees as respondents. Reward system dimensions consist of salary bonus benefits promotion development opportunity social interaction work condition job security authority control autonomy work variety workload work importance recognition and feedback. Employee's performance dimensions consist of knowledge communication quality performance managerial skill initiative interpersonal skill creativity judgment and problem solving. Based on the results of statistical analysis it can be concluded that Social interaction effect the managerial skills dimension. Dimension of work variety which influence knowledge communication and managerial skills dimensions. Dimension of workload effect the dimensions of initiative as well as the dimensions of recognition and feedback influence the dimensions of knowledge."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44180
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nur Hidayah Agustiyani
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menentukan apakah manfaat yang diterima oleh konsumen dari sebuah program loyalitas mempengaruhi kepuasan, kepercayaan, komitmen dan loyalitas terhadap program sehingga akhirnya mengembangkan loyalitas terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk menilai efek dari manfaat program loyalitas yang ditawarkan oleh salah satu produk susu yaitu Dancow yang di produksi oleh PT Nestle Indonesia dengan mengeksplorasi peran kepercayaan dan komitmen terhadap program. Sampel yang diuji dalam penelitian ini sebanyak 141 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu responden yang memiliki anak umur 1-3 tahun mengkonsumsi susu Dancow 1+ serta pernah mengikuti point reward program. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manfaat yang didapatkan oleh konsumen merupakan pendorong yang kuat sebuah kepuasan program sehingga timbulnya loyalitas program dengan dimediasi oleh kepercayaan program dan komitmen program yang memilki peran yang signifikan terhadap loyalitas program. Namun tidak ada hubungan langsung antara kepuasan program terhadap loyalitas program. Penelitian ini juga menemukan bahwa hubungan antara kepuasan dan loyalitas terhadap program berpengaruh terhadap dengan loyalitas merek.
This study aims to analyze and determine whether the benefits to consumers of a loyalty program affects satisfaction, trust, commitment and loyalty to the program and eventually develop brand loyalty. This study aimed to assess the effect of loyalty program benefits offered by one of the dairy products that are produced by Dancow PT Nestle Indonesia to explore the role of trust and commitment to the program. Samples were tested in this study were 141 respondents using purposive sampling technique that respondents who have children aged 1-3 years consume milk Dancow 1 + and never followed reward point program. The research instrument used a questionnaire and analyzed using Structural Equation Modelling (SEM). The results of this study show that the benefits obtained by consumers is a powerful driver of satisfaction loyalty program so that the onset of the program with program mediated by trust and commitment to programs that have a significant role to the loyalty program. But there is no direct relationship between customer satisfaction to loyalty program program. The study also found that the relationship between satisfaction and loyalty programs affect the brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44433
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library