Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 120998 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sukarni Catur Utami Munandar
Jakarta: UI-Press, 2001
PGB 0517
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Muhimatul Farokha
"[ABSTRAK
Tesis ini membahas persepsi orang tua dalam Pendidikan Seks dan Penanaman Nilai-nilai Islam kepada anak sesuai tinjauan Psikologi Perkembangan Islami serta peran mereka dalam menjalankannya. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan desain deskriptif. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa orang tua memiliki persepsi yang positif dalam melihat Pendidikan Seks dan Penanaman Nilai-nilai Islami sesuai tinjaun Psikologi Perkembangan Islami, dan orang tua sudah sangat berperan aktif dalam menjalankannya. Penelitian ini menyarankan agar bisa menjadi modul sosialisasi pendidikan bagi keluarga dan orang tua dalam upaya mencegah seks bebas pada anak sedari dini.

ABSTRACT
This thesis discusses the perceptions of parents in Instilling Sex Education and Islamic values to children according to a review of Islamic Development Psychology as well as their role in applying it. This is a qualitative research with descriptive design. This study shows that parents have a positive perception in viewing the Sex Education Introduction and Islamic values corresponding to the Overview in Islamic Developmental Psychology, and the parents have a very active role in implementing. This study suggests the possibility of the socialization of educational modules for families and parents in an effort to prevent promiscuity in children early on., This thesis discusses the perceptions of parents in Instilling Sex Education and Islamic values to children according to a review of Islamic Development Psychology as well as their role in applying it. This is a qualitative research with descriptive design. This study shows that parents have a positive perception in viewing the Sex Education Introduction and Islamic values corresponding to the Overview in Islamic Developmental Psychology, and the parents have a very active role in implementing. This study suggests the possibility of the socialization of educational modules for families and parents in an effort to prevent promiscuity in children early on.]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Nurayu Kusumawardani
"Susianto, Sjabadhyni, Mahardika, Narhetali, dan Nisa (2012) menjelaskan dalam studi tiga bahwa estimasi harga dalam Rupiah baru hasil redenominasi (Rb) memunculkan potensi anchoring effect yang lebih besar, dimana mean estimasi partisipan yang mendapatkan acuan tinggi lebih tinggi daripada acuan rendah, dibandingkan estimasi dalam Rp. Tidak berbeda jauh dengan penelitian tersebut, skripsi ini membahas potensi anchoring effect yang terjadi pada partisipan yang mengestimasi harga dalam Rb dengan menambahkan variabel familiarity. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen dengan desain 2 (nilai nominal Rupiah) x 2 (nilai acuan) x 2 (familiarity). Sebanyak 240 partisipan diminta untuk mengestimasi 14 barang sering dan jarang dibeli dalam Rb atau Rp dengan dihadirkannya nilai acuan tinggi atau rendah. Hasil dari penelitian ini adalah potensi anchoring effect terjadi pada estimasi setiap barang dimana mean estimasi partisipan yang mendapatkan acuan tinggi lebih tinggi pada dibandingkan dengan mean estimasi partisipan yang mendapatkan acuan rendah dalam Rb maupun Rp. Akan tetapi, potensi anchoring effect yang lebih besar terjadi saat partisipan mengestimasi harga barang jarang dibeli dalam Rp. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, partisipan sudah dapat beradaptasi dengan nilai nominal Rupiah baru jika redenominasi diterapkan.

Susianto, Sjabadhyni, Mahardika, Narhetali, dan Nisa (2012) explained in their third study that the price estimation in Rupiah baru leads greater anchoring effect potential to that estimation in Rupiah lama. The purpose of this study is to follow-up their third study by adding familiarity variable. This research is an experimental research with 2 (Rupiah nominal values) x 2 (anchor values) x 2 (familiarity) design. Two hundred and fourty participants were presented by high or low anchor value and then estimated 14 goods (familiar and unfamiliar products) using Rb or Rp. The result shows that the anchor value influences the price estimation, which participants who got high anchor value have higher mean compare to that participants who got low anchor. The bigger anchoring effect potential happens in participants who estimated in Rp with unfamiliar product. Based on the result, paricipants have already adapted using Rb as a nominal value.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S59037
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arina Restian
Malang: Universities Muhammadiyah Malang, 2015
370.15 ARI p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ki Fudyatanta, auhtor
Yogyakarta: AMUS, 2006
371.001 KIF f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Crow, Lestar D.
Yogyakarta : Nur Cahya, 2005
370.15 CRO p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Setyo Suprijadi
Jakarta: Rineka Cipta, 1991
370.15 Ahm s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, S.
Jakarta: Bumi Aksara, 1994
370.19 NAS s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Witherington, H.C.
Jakarta: Aksara Baru, 1978
370.15 WIT p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Santrock, John W.
Jakarta: Kencana, 2007
370.15 SAN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>