Ditemukan 13583 dokumen yang sesuai dengan query
Johnson, Lisa
""Don't Think Pink" will help marketers see their brands through a woman's eyes, unlocking the secrets to developing products, services and marketing strategies that truly resonate with female buyers. "Don't Think Pink" reveals: how generational history, culture, life stages, and daily realities influence a woman's buying mind; how the manner in which women buy is more critical than what's being sold; how listening to women earlier and more often leads to more powerful strategies; how to best use the Internet and other technology both in market research and during the buying process; and how to map the way to a bigger slice of the awesome purchasing power of women."
New York: [American Management Association, ], 2004
e20438495
eBooks Universitas Indonesia Library
Meilisa Rahmadani
"Tesis ini dilatarbelakangi oleh sengitnya persaingan kosmetik di Indonesia, sehingga hal ini membuat para pemilik brand harus pintar dalam membuat strategi pemasaran dalam memasarkan produknya. Tidak hanya melalui iklan, banyak cara produsen untuk memikat hati konsumennya salah satunya dengan event marketing. Pada penerapan event marketing banyak tersembunyi kepentingan pemasar yang dititipkan pada ajang yang diselenggarakan. Tujuan penelitian ini adalah membongkar pencitraan dan menunjukan mekanisme pencitraan berupa usaha simulasi yang dilakukan oleh suatu perusahaan produk kosmetik melalui komunikasi pemasarannya, yang bekerjasama dengan media massa. Penelitian ini menggunakan teori Jean Baudrillard mengenai hiperrealitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis semiotika Roland Barthes. Hasil dari penelitian ini adalah terjadi pergeseran dari nilai tukar menjadi nilai symbol dan dalam ajang pemilihan putri Indonesia, terdapat hiperrealitas yang dibentuk oleh Mustika Ratu sesuai dengan tahapan simulakra.
The purpose of this thesis is to discuss the intense competition within the cosmetic industry in indonesia so as to understand the marketing strategies required to position their products outside of main stream comerical advertising. There are many products (producents) that use event marketing as a way to engage the consumer. In the implementation of the event marketing, there are many reasons hidden in every aspect of an event. This paper will reveal the branding and to show the various mechanisms and touch points used by cosmetic companys through their marketing strategies that are sinergised along with their use of the mass market. This research will use the jean baudrillard theory of hyperreality which together with the semiotic analytical technic of roland barthes, indicates that there is a shift from the exchange value to the symbol value. In the putri indonesia beauty peagent, there is a hyperreality that is shaped by mustika ratu that fits with the similarcr step process."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43758
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Barletta, Martha
Jakarta: PPM, 2004
658.804 BAR mt
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Quwaisy Ardiatmala
"
ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah faktor daya tarik pesan viral dan kredibilitas sumber pesan mampu mempengaruhi sikap konsumen terhadap merek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian konklusif-deskriptif dengan waktu pengerjaan berdasarkan single cross-sectional. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif secara langsung pada variabel viral message appeal dan message source credibility terhadap brand attitude. Hasil penelitian ini membuktikan variabel the level of involvement teruji tidak mampu memoderasi variabel independen viral message appeal terhadap variabel dependen brand attitude. Variabel penguat the level of risk juga terbukti tidak mampu memoderasi variabel message source credibility terhadap variabel brand attitude.
ABSTRACTThe purpose of this study is to determine whether the appeals message that is viral and the credibility of the message source is able to influence consumer attitudes toward the brand. This study uses a descriptive conclusive research method with a single cross sectional working time. The results of this study indicate that there is a direct positive effect on variable viral message appeal and message source credibility to brand attitude. The result of this research proves that the level of involvement variable unable to moderate the independent variable of viral message appeal to the dependent variable of brand attitude. Variable reinforcing the level of risk also proved unable of moderating variables on the variable message source credibility toward brand attitude. "
2017
S68894
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yuwa Hedrick-Wong
Singapore: John Wiley & Sons, 2006
658.8 YUW h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Brown, Mary
"With Baby Boomer women spending well over a trillion dollars a year on goods and
services, the days of women 40+ being ignored by marketers are numbered.
Overthrowing stereotypes of aging, the groundswell of awareness is no less than a
marketing revolution."
New York: American Management Association;;, 2006
e20441474
eBooks Universitas Indonesia Library
Trias Samyo Nugroho
"Pemilik brand terutama divisi design, produksi, dan penjualan biasanya menggunakan spesifikasi teknis untuk mewakili produk yang mereka buat. Oleh karena itu, pemilik merek tidak benar-benar mengetahui apa yang pelanggan mereka butuhkan. Era teknologi informasi berdampak pada melimpahnya data yang dapat digunakan untuk memahami perspektif pelanggan. Pemilik brand akan sangat diuntungkan oleh pemahaman yang lebih baik tentang perspektif pelanggan. Untuk mengatasi masalah ini, penulis melakukan penggalian teks dan pemrosesan bahasa alami pada customer review. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu melakukan scraping data customer review di marketplace, melakukan preprocessing untuk pembersihan data, melakukan ekstraksi atribut bauran pemasaran, melakukan analisa sentimen, membuat visualisasi hasil, dan interpretasi hasil. Tahapan tersebut dapat memandu pemilik brand untuk mendapatkan informasi terkait atribut bauran pemasaran dengan mengekstrak ulasan pelanggan tentang atribut produk berdasarkan konteks dan mendapatkan representasi atribut bauran pemasaran berdasarkan ulasan pelanggan dengan menggunakan analisis sentimen. Hasil dari penelitian ini adalah metode penggalian teks dan pemrosesan bahasa alami pada customer review dapat digunakan untuk memahami perspektif pelanggan terhadap atribut bauran pemasaran. Dalam penelitian ini, proses ekstraksi atribut menghasilkan dua puluh lima engineered attributes dan enam meta-attributes yang relevan dengan atribut bauran pemasaran product, price, promotion, people, dan process. Hasil sentimen analisis menunjukan bahwa merek sepatu impor cenderung mendapatkan sentimen positif pada seluruh atribut bauran pemasaran. Dengan demikian penelitian ini diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi pemilik merek sepatu lokal untuk dapat memperbaiki setiap atribut bauran pemasaran untuk dapat bersaing dengan sepatu impor.
Brand owners, especially the design, production, and sales divisions, usually use technical specifications to represent their products. Therefore, brand owners need to know what their customers need. The era of information technology impacts the abundance of data that can be used to understand the customer's perspective. Brand owners will greatly benefit from a better understanding the customer's perspective. The author performs text mining and natural language processing on customer reviews to overcome this problem. This research was conducted with a quantitative approach. This research was conducted in several stages: scraping customer review data on the marketplace, preprocessing for data cleaning, extracting marketing mix attributes, conducting sentiment analysis, visualizing results, and interpreting results. These stages can guide brand owners to obtain information related to marketing mix attributes by extracting customer reviews about product attributes based on context and obtaining a representation of marketing mix attributes based on customer reviews using sentiment analysis. The result of this study is that the method of extracting text and natural language processing in customer reviews can be used to understand the customer's perspective on marketing mix attributes. In this study, the attributes extraction process produces twenty-five engineered attributes and six meta-attributes relevant to the marketing mix attributes of product, price, promotion, people, and process. The sentiment analysis results show that imported shoe brands tend to get a positive sentiment on all marketing mix attributes. Thus, this research is expected to be an evaluation material for local shoe brand owners to improve every attribute of the marketing mix to compete with imported shoes."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Siti Alifa
"
ABSTRAK<>br>
Makalah non-seminar ini membahas sejauh mana penggunaan konsep citra tubuh positif pada MPR sebuah brand pakaian dalam perempuan berdampak pada tingkat penjualannya. Penulis menggunakan metodologi studi literatur dan pengamatan konten media sosial baik objek dan subjek penelitian. Hasil dari pengamatan ini adalah bagaimana brand pakaian dalam perempuan yang menerapkan konsep MPR dan citra tubuh positif mengalami kenaikan penjualan dibandingkan dengan yang tidak menerapkannya. Hal ini terjadi karena penggunaan model dengan tubuh yang lebih realistis dinilai lebih relatable dengan konsumen dan akan mendorong niat beli dari calon konsumen yang terpapar produk pemasaran tersebut.
ABSTRACT<>br>
This study examines how far body positivity on a women rsquo s lingerie MPR effects the sales rate. This study conducted by document research and observing social media content of both subject and object of this study. The result has shown that lingerie brand which implemented MPR and combined it with body positivity issue has better sales than brands that don rsquo t implement these marketing tactics. This happens because displaying models with more realistic body is more appreciated and will encourage better purchase intention from potential customers who are exposed by the marketing products that have models with realistic body."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Huddleston, Patricia
New York: Business Expert Press, 2011
658.83 HUD c (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Alma Zhafira Pramusita
"
Penelitian ini bertujuan untuk memahami perilaku pembelian konsumen wanita merek indie fashion lokal dan hal-hal yang mempengaruhi pembelian tersebut. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivis dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelian produk fashion sangat dipengaruhi oleh nama merek dan asosiasinya. Informan bersedia untuk membayar harga premium untuk produk merek indie fashion lokal dengan branding yang informan anggap “keren” dan sesuai dengan identitas mereka. Informan pun lebih menghargai informasi dari orang-orang yang memiliki sudut pandang dan gaya fashion yang sama dengan informan seperti peer dan role model atau influencer. Hal tersebut dikarenakan informan memiliki sensitivitas merek dan karakteristik dari fashion innovators. Produk merek indie fashion lokal pun memiliki sentimen yang lebih bagi informan dibandingkan dari kategori merek fashion lainnya.
This study aims to understand the purchasing behaviour of women consumers of local indie fashion brands and the factors that influence those purchases. This research uses a post-positivist paradigm and a qualitative approach. The results of this study indicate that the purchase of fashion products is strongly influenced by brand names and its associations. Informants are willing to pay premium prices for local indie fashion brand products that informants consider "cool" and match with their identity. Informants also value information from people who have the same perspective and fashion style as informants such as peers and role models or influencers. That is because informants have brand sensitivity and characteristics of fashion innovators. Products of local indie fashion brands also has more sentiment with informants rather than other fashion brand categories.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library