Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 29351 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Holtz, Shel
"Companies that communicate well with their employees tend to perform better in terms of profitability, customer acquisition and retention, and reputation. This book aims to help companies improve their communication skills and align business correspondence with the corporate message. By showing how to present messages in a way that promotes commitment and productivity, the book reveals how organizations can significantly improve their bottom-line results."
New York: [American Management Association, ], 2004
e20438018
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Cahyanul Uswah
"Organisasi yang efektif dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu sumber daya manusia yang handal, struktur organisasi dan manajemen strategi yang sesuai, teknologi yang memadai dan komunikasi yang efektif. Komunikasi yang efektif dapat dilakukan bila terdapat keterbukaan dan kepercayaan antara karyawan dan perusahaan. Hal ini bisa terjadi bila komunikasi dilakukan dengan 2 arah dari perusahaan ke karyawan dan sebaliknya. Apabila kepada karyawan diberikan informasi yang memang dibutuhkan oleh mereka, mereka akan bersemangat melaksanakan pekerjaannya, bahkan lebih jauh lagi mereka bersedia berkorban untuk perusahaan, dan akan terus berusaha untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Program komunikasi internal yang baik akan membuat karyawan memahami strategi dan misi perusahaan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai.
PT. PGI sebagai perusahaan lokal yang telah berdiri selama 20 tahun dan bergerak di bidang usaha ritel restoran kurang menyadari hal ini. Kondisi perusahaan yang tidak terlalu bagus dimulai sejak tahun 2003 membuat perusahaan mengalami kerugian. Salah satu strategi yang dijalankan yaitu efisiensi. Kondisi dan strategi ini tidak dikomunikasikan ke karyawan namun karyawan merasakan dampaknya sehingga mengalami situasi yang tidak menyenangkan. Hal ini menyebabkan tingginya turn over karyawan dan target-target perusahaan tidak tercapai.
Dalam rangka untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh PT. PGI tersebut maka diusulkan untuk membuat rancangan program internal komunikasi, khususnya yaitu langkah-langkah yang harus dilakukan PT. PGI untuk mengkomunikasikan strategi perusahaan ke karyawan secara efektif. Landasan teori yang dipergunakan adalah pendekatan manajemen stratejik dari Hynes (2005)."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
T18731
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Thiederman, Sondra
New York: Lexington books, 1991
658.3 THI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Endah Setyarini
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh role ambiguity terhadap perceived organizational support pada karyawan PT ABC. Berdasarkan hasil identifikasi masalah organisasi, para karyawan menampilkan role ambiguity dan hal tersebut dianggap menjadi salah satu faktor yag menghambat munculnya perceived organizational support. Alat pengumpul data yang digunakan adalah kuisioner Role Ambiguity (Rizzo, House & Lirtzman, 1970) dan Survey of Perceived Organizational Support (Eisenberger, Huntington, Hutchison & Sowa, 1986). Partisipan penelitian berjumlah 118 orang karyawan yang dipilih secara random dari empat direktorat di PT ABC.
Hasil uji regresi menunjukkan bahwa role ambiguity terbukti secara signifikan memengaruhi perceived organizational support (r = -,456, R2 = ,208, p < ,05). Artinya, penurunan role ambiguity dapat memunculkan terjadinya peningkatan pada perceived organizatinal support. Peneliti kemudian menyimpulkan intervensi yang tepat untuk menurunkan role ambiguity yaitu melalui pelatihan komunikasi efektif antara atasan dan bawahan.
Uji perbedaan sebelum dan sesudah pelatihan menunjukkan penurunan yang signifikan pada role ambiguity dan peningkatan yang signifikan pada perceived organizatinal support pada karyawan PT ABC. Dengan demikian, maka pelatihan komunikasi efektif disarankan menjadi kegiatan untuk menurunkan role ambiguity pada karyawan di PT ABC.

This study aims to determine the effect of role ambiguity on perceived organizational support in employees at PT ABC. Based on identification of organizational problems, employees indicate a role ambiguity and it is considered to be the one of factors that inhibit perceived organizational support. Role ambiguity and perceived organizational support was measured by Role Ambiguity Questionnaire (Rizzo, House & Lirtzman, 1970) and Survey of Perceived Organizational Support Questionnaire (Eisenberger, Huntington, Hutchison & Sowa, 1986). The study sample comprised of 118 employees selected randomly from four directorates at PT ABC.
Regression analysis result indicated that role ambiguity proven to significantly affect perceived organizational support (r = -,456 R2 = ,208, p < ,05). This result means that a decrease in role ambiguity causes an increase in perceived organizational support. Thus, the researcher concluded that the approriate intervention to decrease role ambiguity was through effective communication training between superior and subordinate.
The difference between pre-test and post test result demonstrated a significant decrease in role ambiguity and increase perceived organizational support in employees at PT ABC. Hence, the effective communication training should take place as a way to decrease role ambiguity of employee at PT ABC.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
T43748
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arthur, Diane
"The author, an HR specialist herself, has created the first and only "course" in writing tailored to the special needs of HR professionals. Section One helps the reader build a foundation of general skills. Section Two invites the reader to examine more than 100 samples of specific HR documents."
New York: American Management Association, 1997
e20440797
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Aditia Rahadiyansyah Bagus Prasetio Utomo
"Penelitian ini menguji pengaruh dari komitmen manajemen dalam pemasaran internal dan employee engagement melalui komunikasi internal. Data dikumpulkan dari 135 karyawan full time di PT XYZ, Tbk Indonesia. Hasil dari structural equation modeling memperlihatkan bahwa komitmen manajemen dalam pemasaran internal berpengaruh positif dengan komunikasi internal formal. Komunikasi internal formal didukung oleh komunikasi internal informal. Lebih dari itu, internal marketing, komunikasi internal formal dan komunikasi internal informal mempengaruhi employee engagement. Penelitian ini berkontribusi memberikan pemahaman tentang komitmen manajemen dalam pemasaran internal di perusahaan sektor manufaktur.

The present study examines the effect of management commitment to internal marketing on employee engagement through internal communications. Data were collected from 135 full-time employees of PT XYZ, Tbk in Indonesia. The results of structural equation modeling showed management commitment to internal marketing effect to internal formal communication and formal internal communication is facilitated informal internal communication. Moreover, management commitment to internal marketing, formal internal communication and informal internal communication affected employee engagement. The current study contributes to a deeper understanding of the management commitment to internal marketing in the company in manufacture sector.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64554
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Singer, Larry M.
New York: McGraw-Hill, 1992
658.403 8 SIN m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Munter, Mary
New Jersey: Prentice-Hall, 1982
R 658.45 MUN g
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Scott, Beverly
"Contents :
Section 1: The Life of the Internal Consultant
- Chapter 1: Living as an Internal Consultant
- Chapter 2: Identifying and Creating Your Role
- Chapter 3: Building Your Practice
- Chapter 4: Overcoming Challenges and Roadblocks
Section 2: The Consulting Process
- Chapter 5: Contact
- Chapter 6: Agreement
- Chapter 7: Information and Assessment
- Chapter 8: Feedback
- Chapter 9: Alignment and Change Targets and Transition Strategies
- Chapter 10: Implementation
- Chapter 11: Evaluation and Learning
Section 3: Interpersonal Skills for the Intermal Consultant
- Chapter 12: Communication and Influence Skills
- Chapter 13: Problem-Solving and Negotiation Skills
- Chapter 14: Facilitation and Coaching Skills
Section 4: Messages for Success
- Chapter 15: Trends
- Chapter 16: Consulting Mastery
Appendix 1: A Readiness Checklist
Appendix 2: Sample Agreement Memoranda and Agreement Form
Appendix 3: Organization Development Contract
Appendix 4: The Courtesy Feedback Meeting and Group Feedback Meeting
Appendix 5: A Portrait of ABC Incorporated
Appendix 6: Survey-Feedback Flowchart
Appendix 7: Survey-Feedback Meeting Agendas
Appendix 8: Human Resources Transition Team Charter
Appendix 9: A Vision Process
Appendix 10: Cross-Functional Team Goal/Role Clarification Process
Appendix 11: Conflict Management Model For Teams
Appendix 12: Role-Clarification Meeting
Appendix 13: New Manager Assimilation Process
Appendix 14: Grounding and Centering
References
About the Authors
Index "
Alexandria, VA: American Society for Training & Development, 2011
e20440930
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
McCalma, James
London : Paul Chapman, 1992
658.421 MCC c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>