Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 179066 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Camelia Indah Murniwati
"Tesis ini membahas business coaching yang dilakukan Penulis dengan Alamilk, UMKM yang memproduksi susu pasteurisasi dan yogurt. Tujuan dari tesis ini adalah memperbaiki produk, mengembangkan promosi online dan menambah agen/reseller. Data yang didapat dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis marketing mix, analisis context, company, customer, dan competitor (analisis 4C), analisis SWOT dan analisis gap. Hasil yang diperoleh dari business coaching ini adalah produk dengan label kemasan yang premium, promosi online yang berkembang dan program agen/reseller Alamilk yang ditawarkan kepada pelanggan.

This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Alamilk, SMEs that produce pasteurized milk and yogurt. The aim of this thesis is to improve the product, develop the online promotion and to increase the agent/reseller. The data from business coaching is processsed using marketing mix analysis, context, company, customer, competitor (4 C?s analysis), SWOT analysis, and gap analysis. The results obtained from business coaching are the products with premium image, the developed online promotion and the agent/reseller program of Alamilk that offered to customers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steffie Riski Prasetyani
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan pemasaran melalui peningkatan identitas produk, perbaikan promosi, dan penambahan channel pada UMKM Kelapa Indung. UMKM Kelapa Indung bergerak pada industri makanan dan minuman, yang menjual produk serundeng. Metode analisis yang digunakan, yaitu STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah peningkatan identitas produk dengan melakukan perubahan logo, pengembangan kemasan, perbaikan promosi dengan melakukan perbaikan media sosial dan penambahan website, dan penambahan channel secara online melalui media sosial dan secara offline melalui toko ritel, yaitu pasar swalayan dan pusat oleh-oleh.

This thesis discusses about marketing development through product enhancement, promotion improvement, and channel addition for SME Kelapa Indung. SME Kelapa Indung engages in food and beverage industry that sells roasted coconut product. Analysis methods used is STP, marketing mix, market opportunity, SWOT, and Gap.
The results of business coaching are product identity enhancement by changing the logo and developing the packaging, online promotion improvement by improving social media and adding website, and channel addition by online through social media and by offline through retail stores, that is supermarket and merchandise center.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yustinus Immanuel Herawan
"Tesis ini membahas tentang Business Coaching yang dilakukan oleh penulis dan Yellow Black, UKM yang memproduksi minuan kopi dan teh. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk membangun sistem keuangan yang kuat yang terdiri dari: laporan keuangan, perhitungan biaya produksi, persediaan dan daftar aktiva tetap, sebagai dasar untuk bisnis Yellow Black. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, jenis wawancara yang digunakan adalah wawancara setengah terstruktur. Hasil pelatihan bisnis adalah Yellow Black akan dapat memiliki laporan keuangan yang akan mampu mengidentifikasi inefisiensi, membuat strategi pengurangan biaya, laporan keuangan yang sesuai dengan peraturan perpajakan, menentukan harga produk, dan meningkatkan kontrol terhadap persediaan dan aktiva tetap.

This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Yellow Black, SMEs that produce coffee and tea beverages. The aim of this thesis is to build a strong financial system which consists of: financial report, COGS calculation, inventory and fixed asset list, as foundation for Yellow Black business. Data were gathered using interview method, the type of interview that being used is a semi structured interview. The result of business coaching is Yellow Black will be able to have a financial report that will able to identify inefficiency, create cost reduction strategy, comply with tax, determine price of the product, improve inventory and fixed asset control."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steffie Riski Prasetyani
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan pemasaran melalui peningkatan identitas produk, perbaikan promosi, dan penambahan channel pada UMKM Kelapa Indung. UMKM Kelapa Indung bergerak pada industri makanan dan minuman, yang menjual produk serundeng. Metode analisis yang digunakan, yaitu STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap. Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah peningkatan identitas produk dengan melakukan perubahan logo, pengembangan kemasan, perbaikan promosi dengan melakukan perbaikan media sosial dan penambahan website, dan penambahan channel secara online melalui media sosial dan secara offline melalui toko ritel, yaitu pasar swalayan dan pusat oleh-oleh.

This thesis discusses about marketing development through product enhancement, promotion improvement, and channel addition for SME Kelapa Indung. SME Kelapa Indung engages in food and beverage industry that sells roasted coconut product. Analysis methods used is STP, marketing mix, market opportunity, SWOT, and Gap. The results of business coaching are product identity enhancement by changing the logo and developing the packaging, online promotion improvement by improving social media and adding website, and channel addition by online through social media and by offline through retail stores, that is supermarket and merchandise center. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sammy Agustinus Santana
"PD.Dan's  adalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berlokasi di Jakarta Pusat, Indonesia yang memiliki bisnis toko bahan bangunan selama 30 tahun dan memiliki omzet sekitar 1,6-2,4 miliar per tahun. Berdasarkan proses business coaching yang dilakukan, peneliti mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan data sekunder dari PD. Dan `S.
Berdasarkan hasil pengumpulan data dan analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa masalah utama dalam PD. Dans adalah tentang tidak adanya pencatatan sistem penjualan dan pencatatan sistem persediaan, sehingga PD Dan tidak tahu tentang nilai persediaan saat ini, daftar harga, daftar pemasok, dan persediaan saat ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu PD Dan menyelesaikan masalah melalui pengembangan pencatatan sistem penjualan dan sistem persediaan. Implementasi dari business coaching ini menghasilkan pencatatan transaksi penjualan dan laporan persediaan PD.Dan`s yang aktual melalui sistem penjualan dan sistem persediaan untuk membantu PD.Dan`s dalam mengelola persediaan.

PD.Dan's it's a Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) located in Central Jakarta, Indonesia which has a business of building material stores for 30 years and has a turnover of around 1.6-2.4 billion per year. Based on the business coaching process conducted, the researcher collected data through interviews, observations and secondary data from PD. Dan` S.
Based on the results of data collection and data analysis, researchers concluded that the  main problem in PD. Dans is about the absence of a sales and inventory systems record, so PD.Dan`s does not know about the current inventory value, price list, supplier list, current inventory.
The purpose of this study is to help PD.Dan`s solve problems through the development of sales and inventory systems record. The implementation of this business coaching results in recording actual PD.Dan`s sales and inventory reports through sales and inventory systems to help PD.Dan`s in managing inventory.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53705
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eko Wahyudi
"Penelitian karya akhir ini berupa kegiatan business coaching yang dilaksanakan di UMKM Four Coffee. Penelitian ini menjelaskan, menafsirkan, dan menjelaskan situasi yang dihadapi, bersamaan dengan melakukan intervensi untuk melakukan perbaikan pada objek penelitian. Berdasarkan analisis, UMKM Four Coffee belum memiliki format laporan keuangan yang dapat digunakan sebagai acuan bahan pengambilan keputusan internal dan data referensi untuk calon kreditor atau investor. Manajemen persediaan bahan baku juga belum tertata sehingga terjadi kesulitan dalam mendapatkan data persediaan yang actual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan format laporan keuangan dan melakukan penataan stok persediaan bahan baku pada UMKM Four Coffee. Hasil dari penelitian ini adalah pemanfaatan perangkat lunak akuntansi berbasis web dengan melakukan optimasi dan kustomisasi dari output yang dihasilkan untuk mendapatkan penyajian laporan keuangan yang diinginkan. Selain itu, dimulainya penggunaan kartu stok dan kegiatan stock opname sebagai titik awal penataan manajemen persediaan bahan baku pada UMKM Four Coffee.

This thesis research is in the form of business coaching conducted at SME Four Coffee. This research describes, interpret, and explain the situation at hand, together with intervening, to make improvements to the research object. Based on the analysis, SME Four Coffee yet has the correct financial statement format as internal decision-making materials and reference data for prospective creditors or investors. Raw material inventory management has also not been arranged so that there is difficulty in getting the actual inventory data. The purpose of this research is to improve the format of the financial statement and do stock management of raw material inventories on SME Four Coffee. The results of this research are the utilization of web-based accounting software by doing optimization and customization of the output produced to obtain a desirable financial statement presentation. Also, the commencement of the use of stock cards and stock opname activities at the end of the month serves as the starting point for structuring raw material inventory management at the SME Four Coffee."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T54671
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeihan Alhakim
"Tujuan kegiatan business coaching yang dilakukan adalah perbaikan logo produk, pemaksimalan kegiatan promosi online dan Perumusan Harga Pokok Penjualan yang selama ini belum ada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah UMKM Pawon Fasdiin yang berkecimpung dalam industri makanan. Instrumen penelitian ini menggunakan metode Business Coaching dengan instrumen yang digunakan adalah wawancara dan observasi.

The purpose of the business coaching activities carried out was to improve the product logo, maximize online promotional activities and formulate Cost of Goods Sold that had not been available. This study uses a qualitative approach. The object of this research is UMKM Pawon Fasdiin which is involved in the food industry. This research instrument using Business Coaching method with the instrument used is interview and observation."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanggara Surya Pratama
"Businees caoching, UMKM, inventory control, benchmarking, stock opname, random sampling, FSN classification ini ditulis berdasarkan bagaimana sebuah proses business coaching dapat membantu UMKM untuk meningkatkan bagian apa yang perlu dilakukan perbaikan. Seperti bagian SDM, keuangan, operasional, atau marketing berdasarkan pengalaman pribadi pemilik dan berdasarkan pengamatan coach di perusahaan. ProQ adalah UMKM yang bergerak di bidang jasa perawatan dan perbaikan AC kendaraan bermotor. Di ProQ tidak terdapat sebuah proses inventory control sehingga mengganggu kegiatan operasionalnya.
Tesis ini merupakan hasil dari penerapan inventory control bagi bengkel ProQ melalui proses identifikasi masalah, rekomendasi penyelesaian masalah, dan implementasi dari rekomendasi tersebut. Langkah yang di ambil yaitu melakukan proses benchmarking terhadap PT X yang sudah menjalankan inventory control dalam skala besar dan dengan jumlah inventory suku cadang yang sangat banyak.
Dari benchmarking tersebut kemudian didapatkan langkah-langkah perbaikan yang dapat dilakukan ProQ dengan mengadaptasi inventory control dari PT X, yaitu pentingnya keberadaan partman dan SOPnya, kegiatan random sampling dan stock opname yang teratur dan memiliki berita acara yang jelas, dan pencatatan dari keluar masuknya suku cadang sudah sangat baik dan terorganisir. Dan PT. X juga mempunyai klasifikasi fast, slow, dan non moving inventory yang diketahui melalui umur suku cadang.

This paper is written based on how a business coaching process can help SMEs to improve which area need an improvement. Such as the HR, finance, operational, or marketing section based on the personal experience of the owner and based on the coach observations to the company. ProQ is a SME engaged in maintenance services and repair of motor vehicle air conditioners. In ProQ there is no inventory control process so that its operational activities is disturbed.
This paper is the result of applying inventory control for ProQ workshop through problem identification process, problem solving recommendations, and implementation of the recommendations. The step taken is to conduct a benchmarking process against PT.X which has run inventory control on a large scale and with a large inventory of spare parts.
From the benchmarking, there are few steps that can be done by adapting the inventory control of PT.X, namely the importance of the existence of partman and its SOP, random sampling and stock operational activities are scheduled and have clear records and reports, and recording of the daily in and out of a sparepart from its inventory which is well organized. And PT. X also has a classification of fast, slow, and non-inventory known through age of a spare parts.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ernawati
"Penambahan Jalur Distribusi, Pengembangan Produk, dan Promosi Pada UMKM Moer's Snack Pembimbing : Ir. Hasnul Suhaimi, MBA Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis pada UMKM Moer's Snack. UMKM Moer's Snack merupakan usaha mikro yang memproduksi keripik bawang. Permasalahan yang dihadapi UMKM Moer's Snack adalah jalur distribusi yang belum optimal, variasi produk yang masih terbatas, dan juga promosi melalui media sosial yang belum dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian tujuan business coaching ini adalah menambah jalur distribusi, mengembangkan produk, dan mempromosikan produk UMKM Moer's Snack melalui media sosial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil dari business coaching adalah UMKM Moer's Snack telah dapat menambah jalur distribusi dengan penambahan reseller baru dan distribusi produk di beberapa tempat. UMKM Moer's Snack juga mengembangkan produk dengan percobaan membuat produk baru keripik cakar ayam, membuat keripik bawang ukuran kecil, dan pembaruan label. UMKM Moer's Snack juga meng-update akun media sosial untuk mempromosikan produknya.

Increasing Distribution Channel, Product Development, and Promotion of Moer's Snack SMECounsellor Hasnul Suhaimi This thesis discusses about business coaching conducted by the author on Moer 39 s Snack SME. Moer 39 s Snack SME is micro enterprise which produces onions crisp. The problem faced by Moer 39 s Snack SME is distribution channels which is not optimized, variety of products that are still limited, and promotion through social media which is not fully utilized. Therefore, the objective of business coaching is to increase distribution channels, develop Moer 39 s Snack SME products, and promote Moer's Snack products by using social media. The analytical method used is the analysis of STP, marketing mix, market opportunities, SWOT and Gap.
The results of this business coaching are Moer 39 s Snack SME has been able to increase its distribution channel through the addition of new resellers and distribute its products in some area. Moer's Snack SMEs develop its product with a new product creation called chicken feet crisp, making small size onion crips, and renew its label. Moer's Snack SME also updated its social media account to promote its products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Samosir, Edward Petrus
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching yang dilaksanakan oleh coach dan bengkel ProQ, UMKM yang bergerak di bidang perbaikan, perawatan dan servis AC mobil. Kegiatan business coaching ini berfokus pada fungsi pemasaran. Tujuan dari tesis ini adalah untuk membantu perusahaan mengembangkan desain grafis untuk kegiatan promosi pada ProQ. Data yang dikumpulkan berasal dari wawancara dan kuesioner yang dianalisa menggunakan business model canvas, value proposition canvas, importance-performance analysis, segementing, targeting, positioning STP analysis, service marketing mix dan gap analysis.

ABSTRACT
The thesis discusses about business coaching process conducted by the coach and ProQ workshop, MSME that engaged in automobile rsquo s air conditioner service, repair, and maintenance. This business coaching focus is mainly on marketing function. The goal of this thesis is to help the company developing graphic design template for promotion at ProQ. The data gathered from interviews and questionnaires were analyzed using business model canvas, value proposition canvas, importance performance analysis, segmenting, targeting, positioning STP analysis, service marketing mix, and gap analysis."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>