Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 22307 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anggita Dewi Saputri
"Jakarta International Jazz Festival tahun 1988-2005 dan dampak terselenggaranya acara tersebut dari masyarakat Indonesia menjadi fokus penelitian dari skripsi ini. Jakarta International Jazz Festival dicetuskan oleh Ireng Maulana karena pada saat itu Ireng Maulana menjabat sebagai anggota Dewan Kesenian Jakarta. Acara ini untuk memperkembangkan musik jazz di Indonesia. Penelitian ini menggunakan empat tahapan dalam metode sejarah, yaitu heuristik, verifikasi, interpretasi dan historiografi dengan mengacu pada sumber-sumber tertulis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyebaran musik jazz semakin kuat dengan terselenggaranya Jakarta International Jazz Festival di Indonesia dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat baik penikmat jazz maupun masyarakat biasa. Selain itu, Jakarta International Jazz Festival juga berdampak pada peningkatan acara jazz yang diselenggarakan di Indonesia seperti Java Jazz Festival.

Jakarta International Jazz Festival in 1988-2005 and the impact of the implementation of the event from the people of Indonesia became the focus research of this thesis. Jakarta International Jazz Festival was initiated by Ireng Maulana because at that time Ireng Maulana served as a member of the Jakarta Arts Council. The event is to promote jazz music in Indonesia. This study uses four stages in the historical method, which is a heuristic, verification, interpretation and historiography by referring to the written sources.
The results showed that the spread of jazz is getting stronger with the implementation of the Jakarta International Jazz Festival in Indonesia and gain an appreciation from the public, both from jazz lovers and ordinary people. In addition, the Jakarta International Jazz Festival also had an impact on improving the jazz event held in Indonesia such as Java Jazz Festival."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S65578
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agatha Prahesty
"Tesis ini merupakan penelitian mengenai produksi dan konsumsi Festival Java Jazz di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT. Java Festival Production. Penelitian ini bertujuan menunjukkan bagaimana sebuah produksi budaya dimaknai oleh produsen, konsumen, sponsor dan media, dan konstruksi sosial (gender, kelas, cita rasa) yang dibangun. Sumber data adalah AXIS Jakarta International Java Jazz Festival 2010 dan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya, seperti produsen, konsumen, dan media. Landasan pemikiran yang dipakai adalah konsep pemaknaan (signifikasi). Pendekatan Cultural Studies diterapkan melalui kajian kritis terhadap hasil observasi, wawancara dan Focus Group Discussion (FGD). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Festival Java Jazz merupakan ruang pertarungan berbagai kepentingan, khususnya kepentingan kapital yang mendukung konstruksi sosial yang membangun citra femininitas dan membedakan cita rasa kelas menengah atas.

This thesis is based on a research on the production and consumption of Java Jazz Festival in Indonesia, which was organized by PT. Java Festival Production. The research is aimed at describing how a cultural event production was constructed by producers, consumers, sponsors and media, as well as the social construction (gender, class, flavor) created. The sources of data are AXIS Jakarta International Java Jazz Festival 2010 and the parties involved in the event, such as producers, consumers, and media. The underlying idea applied in this research is the concept of signification. Cultural Studies approach is applied through critical assessment of the results of the observation, interviews and Focus Group Discussion (FGD). The results of this research indicate that Java Jazz Festival was a battlefield for various interests, especially the interests of the capital supporting a social construction that creates a feminine image and segregates a flavor for the uppermiddle class."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
T27883
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Chintya Ayu Februarini
"Sponsorship telah memperlihatkan pertumbuhan yang luar biasa dan telah menjadi komunikasi pemasaran yang populer untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awareness). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana sponsorship mempengaruhi kesadaran merek sponsor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan melibatkan 100 pengunjung Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 sebagai sampel yang dikumpulkan dengan teknik sampling non-probability dan snowball. Hasil menunjukkan bahwa sponsorship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek. Selanjutnya, analisis regresi berganda mengindikasikan bahwa sponsorship factors dan sponsor factors memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek.

Sponsorship has seen an exceptional growth and became a popular marketing communication to increase brand awareness. The objective of this research is to analyze how sponsorship can effect brand awareness of the sponsor. This research applies quantitative approach and comprises 100 visitors of Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 as the samples that collected by non-probability and snowball sampling. The results suggest that sponsorship has a significant effect towards brand awareness. Futher, multiple regression analysis also indicates that sponsorship factors and sponsor factors have a significant effect towards brand awareness."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Vania Olivia
"Perkembangan dunia ekonomi dan bisnis sekarang mengalami pergeseran paradigma, mulai dari ekonomi berbasis sumber daya hingga ekonomi berbasis pengetahuan. Akibatnya, salah satu dari sekian banyak industri yang berpotensi untuk dapat dikembangkan dan dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia adalah sektor industri kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kerangka konseptual ekuitas merek berbasis pengunjung dalam konteks festival.
Secara khusus, penelitian ini menguji praktik perilaku pengunjung festival berdasarkan hubungan antara dimensi ekuitas merek brand awareness, brand image, brand quality, perceived value dan brand loyalty dengan objek penelitian festival musik jazz tertua di Indonesia Jazz Goes to Campus dan Festival musik jazz terbesar di Indonesia Java Jazz Festival.
Hasilnya diuji dengan menggunakan structural equation model SEM dengan bantuan software LISREL 8.51. Temuan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi antara dimensi ekuitas merek kecuali interaksi antara brand awareness terhadap perceived value, brand image terhadap brand quality dan brand quality terhadap perceived value.

The world's development of economic and business is now experiencing a paradigm shift, from resource based economy into a knowledge based economy. As a result, one of numerous industries that have the potential to be able to develop and can contribute to the Indonesia's economy is the creative industry sector. This research aims to develop a conceptual framework of visitor based brand equity in the festival context.
Specifically, this study examines festival visitors behavioral practices based on the relationships among the brand equity dimensions brand awareness, brand image, brand quality, perceived value and brand loyalty with the research object of Indonesia's oldest jazz music festival Jazz Goes to Campus and Indonesia's biggest jazz music festival Java Jazz Festival.
The results are tested using structural equation modelling with the help of LISREL 8.51 software. Findings from the result showed that there is interactions among brand equity dimensions except for interaction between brand awareness to perceived value, brand image to brand quality and brand quality to perceived value.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69203
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deelder, J.A.
Amsterdam: De Bezige Bij, 1993
BLD 839.36 DEE j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Novy Amelia Sanjaya
"Skripsi ini meneliti pengaruh event quality terhadap satisfaction dan behavioral intention pada studi kasus Jazz Goes To Campus Festival yang merupakan acara festival jazz tertua di Indonesia. Responden dalam penelitian ini adalah pengunjung acara The 37th Jazz Goes To Campus yang diadakan pada tahun 2014 yang merupakan tahun terakhir festival tersebut diadakan saat penelitian ini dilakukan yang mayoritas berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Metode yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dan regresi linear berganda dengan software SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa event quality signifikan mempengaruhi satisfaction dan behavioral intention serta satisfaction memediasi secara penuh hubungan antara event quality dan behavioral intention.

This research analyses the effect of event quality on satisfaction and behavioral intention on the case of Jazz Goes To Campus Festival, which is the oldest jazz festival in Indonesia. Respondents of this research are those who visited The 37th Jazz Goes To Campus Festival which was held in 2014 in which it is the latest annual event held while this research is being conducted. The respondents who participate in this research reside in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi area. This research uses simple and multiple linear regression with SPSS 22 software to process the data.
The result of this research shows that event quality significantly affects satisfaction and behavioral intention, and satisfaction fully mediates the relation of event quality and behavioral intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S62279
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Dewan Kesenian, 2006
899.212 P0E
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hutagalung, Mangara Paul A.
"ABSTRACT
Penelitian ini meneliti pengaruh sponsorship dalam pembentukan brand image, peran dari lamanya seseorang datang ke sebuah event (sponsorship exposure) dan keterikatan seseorang dengan event tersebut (activity involvement) terhadap pembentukan citra sebuah merk sponsor (sponsor image). Selain itu penelitian ini melihat pengaruh langsung yang ditimbulkan dari citra sebuah event (event image), tingkat kecocokan event dengan sponsor (event-sponsor fit) dan tingkat komersialisasi sponsor dalam event (event commercialization) terhadap pembentukan citra sebuah merk sponsor (sponsor image). Penelitian ini berhasil mengumpulkan 212 responden dan menguji hubungan antara variabel yang diobservasi. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Hierarchical Regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sponsorship exposure tidak mempunyai pengaruh moderasi terhadap pembentukan sponsor image, sedangkan activity involvement mempunyai efek moderasi terhadap hubungan pengaruh event-sponsor fit dengan sponsor image. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan event image, event-sponsor fit dan sponsorship exposure mempunyai pengaruh langsung dalam pembentukan sponsor image.

ABSTRACT
This research aims to study the effect of sponsorship on creating brand image and the role of sponsorship exposure and activity involvement on creating brand image. This research also trying to define the direct effect that created by event image, event-sponsor fit and event commercialization on sponsor image. This research succeeded to collect 212 respondents and examine the relationship between the observed variables. Hierarchical regression is used to process data. The results of research shows that sponsorship exposure does not moderate relationship between all independent variables in creating a sponsor image, but activity involvement does have an moderation effect through the relationship between event-sponsor fit and sponsor image, but not on the other two variables.. Moreover, the results of research shows that event image, event-sponsor fit and sponsorship exposure have direct effect on sponsor image."
2014
S55573
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia
"Banyaknya acara pameran serta festival musik berskala internasional merupakan salah satu indikator pertumbuhan sektor jasa-jasa yang berkaitan erat dengan pariwisata. Di sisi lain, tekhnologi dan internet telah mengubah cara dunia berinteraksi dan berkomunikasi. Word of mouth, dimana salah satu penyebarannya adalah melalui media sosial, dirasa cukup penting bagi promosi festival musik.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interaksi media sosial terhadap emotions, brand relationship quality dan word of mouth. Salah satu festival musik terbesar di Indonesia yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya yakni Java Jazz Festival yang akan menjadi studi kasus dalam penelitan ini. Sampel penelitian ini adalah 187 orang pengunjung festival musik Java Jazz 2017. Data dioleh dengan menggunakan metode Structural Equation Model.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi media sosial memberikan pengaruh positif terhadap emotional attachment. Namun interkasi media sosial tidak memberikan pengaruh langsung terhadap brand relationship quality, melainkan melalui emotional attachment. Kemudian emotional attachment memberikan pengaruh langsung ke brand relationship quality.

The large number of international exhibitions and music festivals is one indicator of the growth of the services sector which is closely related to tourism. On the other hand, technology and the internet have changed the way the world is interactive and communicating. Furthermore, Word of mouth, which one of its spread is through social media, it is considered quite important for the promotion of music festivals.
This study aims to analyze the influence of social media on emotions, the quality of brand relationships and word of mouth. One of the biggest music festivals in Indonesia is regularly held every year Java Jazz Festival which will be the case study of this research. The sample of this research is 187 people of Java Jazz music festival 2017. The data is obtained by using Structural Equation Model method.
The results showed that the interaction of social media has a positive effect on emotional attachment. However, social media interaction does not directly influence the quality of brand relationships, auctions through emotional attachment. Then the emotional attachment gives a direct influence on the quality of the brand relationship.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69668
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aninda Naulina, authot
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai bagaimana interaksi pada media sosial dapat mempengaruhi emotions, brand relationship buality, brand anthropomorphism dan word of mouth terhadap Festival Musik Java Jazz. Penelitian ini menggunakan metode conclusive descriptive cross-sectional dan kuesioner disebar kepada 376 pengunjung yang pernah mendatangi Java Jazz Festival pada tahun 2017 atau 2018 atau 2019. Dengan analisis menggunakan SPSS, penelitian ini menemukan bahwa interaksi pada media sosial dapat mempengaruhi perilaku pengunjung yang diinginkan dalam hal ini adalah melakukan kegiatan word of mouth yang positif. Interaksi pada media sosial secara langsung mempengaruhi emotional attachment, brand anthropomorphism, dan brand relationship quality. Emotional attachment, brand anthropomorphism secara positif dapat mempengaruhi brand relationship quality. Selanjutnya brand relationship quality ditemukan signifikan dalam mempengaruhi perilaku konsumen untuk melakukan word of mouth. Memahami implementasi dari interaksi media sosial akan membantu manajer untuk memprediksi perilaku konsumen terutama pada sektor pariwisata, khususnya festival musik. Oleh karena itu pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial yang dapat dilakukan oleh manajer serta saran bagi penelitian selanjutnya.

ABSTRACT
This study discusses how interaction on social media can affect emotions, brand relationship quality, brand anthropomorphism and word of mouth towards the Java Jazz Music Festival. This study used a conclusive descriptive cross-sectional method and the questionnaire was distributed to 376 visitors who had visited Java Jazz Festival in 2017 or 2018 or 2019. By analyzing using SPSS, this study found that interaction on social media can influence desired visitor behavior in terms of this is a positive word of mouth activity. Interaction on social media directly affects emotional attachment, brand anthropomorphism, and brand relationship quality. Emotional attachment, brand anthropomorphism can positively influence brand relationship quality. Furthermore, brand relationship quality was found to be significant in influencing consumer behavior to do word of mouth. Understanding the implementation of social media interactions will help managers to predict consumer behavior in the tourism sector, especially music festivals. Therefore in this study there are also managerial implications that can be made by managers and suggestions for further research.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>