Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12505 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bintari Yuniati Mauliana
"ABSTRAK
Banyaknya bioskop jaringan berkonsep sinepleks tidak menghalangi lahirnya bioskop alternatif. Bioskop alternatif ini memfasilitasi adanya diskusi mengenai film antar penggemar film atau dengan pembuat film. Penggemar film memiliki preferensi tersendiri dalam memilih bioskop untuk menonton film, dengan melakukan wawancara kualitatif pada penggemar film yang menonton film di bioskop alternatif diharapkan dapat diketahui motivasi yang melatarbelakangi pemilihan bioskop untuk menonton film. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat beberapa motivasi terkait dengan pemilihan bioskop di Jakarta. Terdapat perbedaan pola pemilihan antara bioskop jaringan dan bioskop alternatif. Faktor jarak berpengaruh terhadap pemilihan bioskop jaringan. Selain itu dari penelitian ini didapatkan bahwa umumnya karakteristik penggemar film di bioskop alternatif adalah cenderung berumur muda, menyukai seni dan hiburan, serta memiliki motivasi intelektual, status dan sosial.

ABSTRACT
High number of Cineplex doesn?t preclude the emergence of alternative cinema. Alternative cinema provides movie discussion among movie buffs or along with the movie makers. Movie buffs themselves have different preferences in choosing place to watch movie. Through qualitative interview with movie buffs who watch movie in alternative cinema, it is aimed to discover the motivation behind cinema choice for watching movie. The result of analysis showed that there are several motivations which influence cinema choices in Jakarta. There is different pattern of cinema choices between network cinema and alternative cinema. Distance factor influences the network cinema choices. Beside that, from this research, it is discovered that movie buff characteristics for alternative cinema generally young age, like art and entertainment, and also have intellectual, status, and social motivation."
2016
S64763
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Meissarah
"Mitigasi perubahan iklim terkait dengan pengelolaan hutan mangrove telah mendapat perhatian yang signifikan di dunia internasional selama dekade terakhir namun mengalami kesulitan akibat kurangnya data yang dapat diandalkan untuk melakukan kuantifikasi seberapa banyak kandungan karbon yang ada. Hutan mangrove di Provinsi Bali terbagi menjadi 3 jenis habitat yaitu teluk terbuka yang terletak di Taman Nasional Bali Barat, teluk semi tertutup yang berada di Tahura Ngurah Rai dan pulau kecil yang berada di Hutan Lindung Nusa Lembongan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kandungan karbon hutan mangrove dengan tipe dan morfologi habitat hutan mangrove yang berbeda. Perhitungan biomassa dilakukan dengan menggunakan rumus alometrik namun persamaan alometrik yang sama dapat menghasilkan akurasi yang berbeda pada lokasi habitat yang berbeda. Perhitungan kandungan karbon hutan mangrove untuk tipe habitat teluk semi tertutup memiliki nilai estimasi tertinggi yaitu 51,35 ton/ha dengan pola hubungan positif sebesar 60%, sedangkan nilai estimasi karbon terendah berada pada habitat teluk terbuka sebesar 26,28 ton/ha dengan pola hubungan positif sebesar 48%. Penelitian ini menunjukkan bahwa setiap tipe habitat hutan mangrove memiliki karakteristiknya sendiri terhadap ekosistem yang hidup di wilayahnya dan hal ini berpengaruh terhadap nilai karbon yang dikandungnya.

Climate change mitigation regarding mangrove forest management has received significantly in international attention over the past decade, but it is lack of reliable data to quantify how much carbon stock is available. The mangrove forest in Bali Province is divided into three habitat types such as open bay beach located in West Bali National Park, semi closed bay beach located in Tahura Ngurah Rai and small island beach located in protected forest of Nusa Lembongan. The research aim is to analyze the relationship between carbon stock characteristics of mangrove forest with the different type and morphology of mangrove forest habitat. Biomass calculations was carried out using the allometric formula, however the similar allometric equations can produce different accuracy at different locations. The calculation of mangrove forest carbon stock for semi closed bay beach habitat has the highest estimation value of 51.35 tons/ha with a positive relationship pattern of 60%, in the other hand, the lowest carbon stock value is in open bay beach is 26.28 tons/ha with positive pattern of relation equal to 48%. This study indicates that each type of mangrove forest habitat has it's own charasteristics to the living ecosystem in it's territory and this affects to the carbon value."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
T48431
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nunut Amalia
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan dari variabel need for uniqueness terhadap attitude toward product, variabel attitude toward product terhadap perceived quality dan emotional value serta hubungan kedua variabel tersebut terhadap intensi menonton (purchase intention) pada film Indonesia dan film asing di bioskop. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratif dan deskriptif yang dilakukan satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini berjumlah 290 orang penonton film Indonesia dan asing dengan kunjungan terakhir ke bioskop adalah 6 bulan Model penelitian dengan lima hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa need for uniqueness berpengaruh signifikan dan positif terhadap attitude toward product pada film Indonesia dan asing. Attitude toward product juga memiliki pengaruh terhadap perceived quality dan emotional value pada film Indonesia dan film asing. Tetapi ketika perceived quality dan emotional value keduanya memiliki pengaruh positif dan signifikan pada purchase intention film Indonesia, film asing berbeda dengan hasil perceived quality nya yang tidak signifikan.

The purpose of this study is to identify the impact and relation from some need for uniqueness to attitude toward product, then attitude toward product to perceived quality and emotional value, and both of them toward purchase intention Indonesian and foreign movie in cinema. This research uses exploratory and descriptive design research conducted in one time period (cross sectional design). Respondents of this study are 290 people who watch Indonesian or foreign movie for minimum six months. The five-hypotheses research model in this study are tested with Structural Equation Modeling (SEM). The results finds that almost all variables have a significant and positive relationship for both Indonesian and foreign movie. Only one variable in foreign movie that have unsignificant result that is perceived quality toward purchase intention of foreign movie in cinema.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47508
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yanisa Fitri Amelia
"ABSTRAK
Jakarta Selatan sebagai bagian dari ibukota negara menjadi pusat bisnis dan investasi termasuk bagi kaum ekspatriat Korea dalam mengembangkan bisnis kuliner Korea. Pada umumnya, terdapat 2 jenis restoran Korea khususnya yang berada di Indonesia, yaitu restoran Korea tradisional dan modern. Tren budaya K-Pop disinyalir dapat memengaruhi peningkatan konsumen di restoran Korea. Sebagai konsumen restoran Korea, penggemar budaya K-Pop memiliki faktor yang berpengaruh dalam memilih restoran Korea yang dapat dikaji dari aspek spasial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan makna tempat restoran Korea tradisional dengan restoran Korea modern dan menganalisis perilaku spasial penggemar budaya K-Pop dalam memilih restoran Korea di Jakarta Selatan dengan mengetahui aspek kognitif, afektif serta konatif. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode purposive sampling untuk menentukan informan penelitian yang selanjutnya akan ditemui untuk wawancara mendalam. Analisis spasial dengan metode deskriptif digunakan untuk menganalisis pola spasial dari perilaku penggemar budaya K-pop sebagai konsumen restoran Korea. Penelitian ini menghasikan 10 informan utama yang dibedakan berdasarkan tipologi penggemar budaya K-Pop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa restoran Korea tradisional dimaknai sebagai restoran dengan suasana formal yang tidak memutarkan lagu K-Pop serta memiliki harga menu makanan relatif mahal dengan rasa autentik. Sementara restoran Korea modern K-Pop dimaknai sebagai restoran dengan suasana casual yang memutarkan lagu K-Pop serta memiliki harga menu makanan relatif murah dengan rasa yang telah dimodifikasi. Dalam memilih restoran Korea, pola spasial perilaku penggemar budaya K-Pop yang terbentuk yaitu perilaku mengunjungi restoran Korea modern yang dekat dari titik asal keberangkatan dengan mengendarai alat transportasi dan menempuh waktu yang relatif singkat. Penggemar budaya K-Pop dari ketiga tipologi umumnya memiliki preferensi terhadap restoran Korea modern K-Pop yang memiliki site yaitu memutarkan lagu dan musik K-Pop, dengan motivasi mengunjungi yaitu motivasi sosial sehingga memunculkan makna tempat restoran Korea sebagai fungsi sosial.

ABSTRACT
South Jakarta as part of the capital city became a center of business and investment for Korean expatriates in developing Korean culinary business. In general, there are two types of Korean restaurants, particularly those in Indonesia, which are traditional and modern Korean restaurants. K Pop trends are alleged to affect the increase of consumer in Korean restaurants. As a Korean restaurant consumer, K Pop fans have influential factors in choosing a Korean restaurant that can be studied from spatial aspects. This study aims to analyze the difference of sense of place, of a traditional Korean restaurant with a modern Korean restaurant and to analyze the spatial behavior of K Pop fans in choosing Korean restaurant in South Jakarta by knowing cognitive, affective and conative aspects. This study uses qualitative approach by using purposive sampling method to determine informant of research which can be encountered for in depth interviews. Spatial analysis by using the descriptive method is used to analyze the spatial patterns of K Pop fans behavior as a Korean restaurant consumer. This study produces 10 main informants that are distinguished by the typology of K Pop fans. The results show that traditional Korean restaurant is interpreted as a restaurant with a formal atmosphere that does not play K Pop songs and has a relatively expensive food menu prices with an authentic taste. While a modern Korean restaurant K Pop is interpreted as a casual atmosphere restaurant that plays K Pop songs and has a relatively cheap food menu prices with modified taste. In choosing a Korean restaurant, the spatial pattern of K Pop fan behavior is the act of visiting modern Korean restaurants that are close to the point of departure by driving and taking relatively short periods of time. K Pop fans by the three typologies generally have a preference for a modern Korean restaurant K Pop that has a site that plays K Pop songs and music, with a visiting motivation social motivation that raises the sense of place of Korean restaurant as a social function."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alvian Safrizal
"Perkembangan zaman serta pesatnya kemajuan teknologi pada saat ini mengakibatkan televisi sudah menjadi kebutuhan yang wajib didapatkan dan dipenuhi oleh manusia di dalam lingkungan keluarganya. Televisi menjadi sarana yang paling penting di zaman kemajuan teknologi saat ini tidak hanya sebagai media penyampai informasi secara tidak langsung, tetapi juga sebagai media hiburan penduduk dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-harinya. Pertumbuhan penjualan televisi di Kota Depok tiap tahunnya terus meningkat karena cepatnya perkembangan teknologi dari produk televisi sendiri dan berbagai jenis tawaran yang diberikan oleh masing-masing pusat perbelanjaan baik tradisional maupun modern sehingga menjadi daya tarik penduduk untuk memilih tempat berbelanja televisi. Pola spasial penduduk dalam memilih tempat belanja televisi dipengaruhi oleh faktor yang melekat di dalam diri penduduk, yakni tingkat penghasilan, lama tinggal, profesi serta pola perjalanan belanja yang mempengaruhi penduduk dalam memilih televisi pilihannya (preferensi TV) yang dilihat dari merk dan teknologi bentuk televisi dan memilih jarak tempuh yang diambil dari tempat tinggalnya ke pilihan tempat belanja televisinya sehingga akan membentuk pola spasial penduduk dalam memilih tempat belanja televisi. Penduduk dengan tingkat penghasilan tinggi pada umumnya melakukan perjalanan belanja multi purpose trip akan memilih jarak tempuh yang jauh menuju tempat belanja televisinya yang kecendrungannya melakukan belanja di mall dengan preferensi TV yang dipilih dominan teknologi bentuk TV terkini dari beragam merk TV sedangkan Penduduk dengan tingkat penghasilan rendah pada umumnya melakukan perjalanan belanja single purpose trip akan memilih jarak tempuh yang dekat menuju tempat belanja televisinya yang kecendrungannya melakukan belanja di pasar tradisional dengan preferensi TV yang dipilih dominan teknologi bentuk TV biasa yang cenderung merk TV biasa. Adanya hubungan antara lama tinggal dengan pilihan tempat belanja TV penduduk kota Depok, tetapi tidak begitu signifikan sedangkan tidak adanya hubungan profesi penduduk dengan terbentuknya pola spasial penduduk dalam memilih tempat belanja televisi.

The times and the rapid advancement of technology at this time resulted in the television has become a necessity that must be obtained and filled by men in the family environment. Television became the most important means in the age of technological advancements today not only as a medium conveys information indirectly, but also as a medium of entertainment residents in performing activities of daily life. TV sales growth in Depok each year continues to increase due to the rapid development of technology of television product itself and the various types of offer provided by each of the shopping centers both traditional and modern so that the main attraction of people to choose where to shop TV. Spatial patterns of residents in choosing the TV shopping is influenced by factors inherent within the population, the level of income, length of residence, profession and shopping travel patterns that affect the choice in choosing television (TV preferences) as seen from the form of television brands and technology and choose the distance taken from his home to the television shopping options that will shape the spatial pattern in choosing where to shop TV. Residents with higher incomes generally perform multi-purpose shopping trip trip will choose a far distance to where the television shopping kecendrungannya do some shopping at the mall with the preferences of the selected dominant TV technology updates from various forms of TV brand TVs while the population with low income levels generally travel single-purpose shopping trip mileage will choose close to where the television shopping kecendrungannya do shopping in traditional markets with a dominant preference selected TV technology that tends to form a regular TV brand TV. The relationship between length of stay with the TV shopping options Depok city, but not significantly, while the absence of the professional relationship with the formation of spatial patterns of residents in choosing where to shop TV."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013
S44673
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gita Riskayanti
"Pelayanan kesehatan sangat diperlukan dalam suatu perumahan, terlebih jika perumahan tersebut berada di daerah yang luas, seperti BSD City. Luasnya yang mencapai 6.000 hektare, menjadikan wilayah terbangun di BSD City tidak merata. Ketidakmerataan wilayah terbangun berkorelasi dengan ketidakmerataan fasilitas kesehatan yang tersedia. Fasilitas kesehatan menjadi penting karena unsur keterdesakan (urgent) dalam penanganan pertama saat sakit. Terdapat faktor eksternal (lingkungan) dan internal (pribadi) yang dapat memengaruhi seseorang dalam memilih fasilitas kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola pemilihan fasilitas kesehatan terkait dengan faktor eksternal dan internal. Analisis perilaku keruangan digunakan untuk menjawab tujuan penelitian tersebut. Faktor lingkungan perumahan dan karakteristik penduduk seperti lama tinggal, pekerjaan, dan subjektivitas merupakan bahan untuk menganalisis perilaku keruangan lebih dalam.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin berkembang perumahan maka semakin bervariasi pola yang dihasilkan. Pola yang bervariasi juga dipengaruhi oleh lama tinggal dan ruang aktivitas penduduk. Di perumahan yang semakin berkembang juga ditemukan alasan pemilihan berupa kualitas. Sedangkan di perumahan yang semakin kurang berkembang ditemukan alasan pemilihan iconic.

Health service centre is one of the most important facilities in a residence, further more in a very huge residence such as BSD City. With the 6.000 hectare of wide, makes built-up area in BSD City has a variant pattern. A variant pattern of built-up area was related to distribution of health facilities. Health facilities became important because of the urgent factor of first aid action in illness. There are external (neighborhood) and internal (self) factors that affected someone to choose health facility. Thing that we try to find in this research is how do the spatial pattern of choosing health facility related to the external and internal factors. Spatial behaviour analysis was a method in this research. Residence neighborhood and residents' characteristics such as lived time period, job, and subjectivity were factors that used to make a deeper analyze about the spatial behavior.
This research found that the choosing pattern in developed residence was more various than developing and underdeveloped one. The various pattern also affected by lived-time period and activity space of residents. There?s a fact in developed residence that most of the residents choose the health facility because of the quality. In other hand, most of the residents in developing and underdeveloped residence choose the health facility because of the iconic factor.
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2012
S43027
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Arief Prasetyo
"ABSTRAK
Perkembangan perkotaan yang pesat terjadi di negara berkembang terutama pada wilayah pinggiran kota. Dampaknya adalah terjadinya penjalaran yang merupakan fenomena perkotaan yang kompleks dan sulit diukur. Pemangku kebijakan memerlukan metode yang sederhana untuk mengontrol dan mengevaluasi penjalaran sebuah kota.
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menilai tingkat penjalaran perkotaan menggunakan model Shannon Entropy dengan mempertimbangkan jarak terhadap pusat kota dan jaringan jalan. Penerapan Shannon?s Entropy di Bodetabek pada 1989-2014 menunjukkan bahwa pola penjalaran linier lebih dominan terjadi di Kabupaten Bogor, Bekasi dan Kota Bogor. Semakin besarnya indeks Shannon?s Entropy mengindikasikan keenderungan penjalaran perkotaan yang semakin acak. Pola penjalaran melompat (acak) terjadi di Kabupaten Tangerang yang ditandai indeks entropy yang tinggi. Penjalaran kota di Bodetabek dipengaruhi oleh karakterik fisik dan sosial wilayah terutama aspek kemiringan tanah dan perubahan jumlah penduduk.

ABSTRACT
Rapid urban development occurred in developing countries, particularly in the urban fringe area. The impact was related to the occurrence of urban sprawl which is highly complex urban phenomenon and difficult to measure. Related stakeholders require a simple method to estimate and evaluate the urban sprawl patterns.
This paper aims to measure and asses the level of urban sprawl based on Shannon?s Entropy considering on two aspect i.e. the distance to town center and road networks. Application of Shannon's Entropy in Bodetabek for 1989-2014 described that linear pattern of sprawling mostly happened in Bogor, Bekasi and Bogor city. With increasing of entropy index, this pattern tends to become more scattered in the future, even in Bogor regency the pattern becomes leapfrog characteristics for 2014. Tangerang Regency showed leapfrog pattern with high entropy index. Urban sprawl in Bodetabek driven by region?s physical and social characteristics mainly with slope and population growth.
"
2016
T44776
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fetriyanti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan dari variabel tie strength with peers dan identification with the peer group yang mempengaruhi peer communication di media sosial Facebook & Twitter yang mempengaruhi product attitude dan product involvement konsumen terhadap film Indonesia sehingga mempengaruhi variabel purchase intention (keinginan konsumen menonton film Indonesia), serta pengaruh positif signifikan dari variabel moderasi need for uniqueness terhadap pengaruh peer communication dan product attitude.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratif dan deskriptif yang dilakukan dalam satu kali periode. Responden penelitian berjumlah 206 orang yang aktif di media sosial Facebook dan Twitter serta sudah pernah menonton film Indonesia dalam 6 bulan terakhir. Model penelitian dengan delapan hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi Lisrel 8.50.
Hasil penelitian menyatakan bahwa tie strength with peers dan identification with the peer group mempengaruhi peer communication secara positif signifikan sehingga mempengaruhi product attitude dan product involvement secara positif signifikan dan kemudian berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention (keinginan konsumen menonton film Indonesia di bioskop). Namun, dalam hasil pengujian variabel moderasi need for uniqueness terhadap pengaruh variabel peer communication di media sosial Facebook dan Twitter dengan product attitude terhadap film Indonesia menghasilkan pengaruh negatif dan tidak signifikan.

This study aims to determine the positive and significant impact of tie strength variables with peers and identification with the peer group influence peer communication in social media Facebook and Twitter that affect product attitude and product involvement consumers of Indonesian films thus affecting the purchase intention variable (consumer intention to watch Indonesian movies), as well as a significant positive effect of moderating variables need for uniqueness against the influence of peer communication and product attitude.
This study uses an exploratory research design and descriptive done in one period. Respondents numbered 206 people active in social media Facebook and Twitter as well as Indonesian have ever watched a movie in the last 6 months. Model studies with eight hypotheses were tested using Structural Equation Modeling (SEM) with Lisrel application 8.50.
The study states that tie strength with peers and identification with the peer group peer communication positively affect significantly affecting product attitude and product involvement significantly positively and then significant positive effect on purchase intention (desire of consumers to watch movies in cinema in Indonesia). However, the results of testing a moderating variable need for uniqueness of the influence of peer communication variables on Facebook and Twitter social media with product attitude towards Indonesian film produces a negative and significant effect.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56550
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ajeng Adistya Medina
"Kecamatan Bogor Tengah merupakan lokasi yang strategis dengan adanya pusat perbelanjaan baik pasar modern maupun pasar tradisional. Dalam memilih lokasi tujuan belanjanya, penduduk akan mempertimbangkan waktu tempuh dan juga jarak. Penetapan pilihan tersebut dikenal dengan istilah proses keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis kebutuhan primer harian dan primer non harian, yang bertujuan untuk melihat bagaimana pola pemilihan lokasi belanja penduduk di Kecamatan Bogor Tengah dengan menggunakan variabel karakteristik demografi yakni tingkat pendapatan, tingkat pendidikan, status pekerjaan dan jenis pergerakan belanja. Metode yang digunakan bersifat deskriptif spasial dengan menggunakan uji chi square untuk mengetahui hubungan antara setiap variabel yang digunakan dalam memilih lokasi belanja kebutuhan primer harian.
Hasil penelitian didapatkan bahwa dalam membeli kebutuhan primer harian penduduk cenderung memilih waktu tempuh serta jarak terdekat terhadap lokasi tempat tinggalnya, jenis pergerakan belanja single purpose trip mayoritas dipilih penduduk karena umumnya jarak yang ditempuh merupakan jarak dekat. Berbeda halnya dengan kebutuhan primer non harian pakaian, pergerakan belanja pakaian dipengaruhi terhadap pendapatan yang dimilikinya, sebagian besar penduduk memiliki jenis pergerakan multi purpose trip, karena jarak dan waktu tempuh tidak begitu dipertimbangkan asalkan lokasi tersebut masih terdapat di dalam Kota Bogor. Pendapatan dan pendidikan memiliki hubungan yang signifikan terhadap pemilihan lokasi belanja, sedangkan pada karakteristik demografi status pekerjaan hubungan yang terjadi tidak signifikan apabila tidak dikaitkan dengan tingkat pendapatan masing-masing penduduknya.

The district of central Bogor is a strategic location supported with a decent trade center which is good in both modern and traditional market. In selecting the location of store, community have the choice itself principally in terms of journey time and distance from home toward the store. The choice of it is known as the purchase decision process. This research uses the type of primary needs that are differentiated into two, called daily primary needs and non daily primary needs. The aim is to see the pattern of primary needs store site selection for central Bogor district communities using the variables demographic characteristics, that are Income level, education level, employment status and the type of shopping movement based on the distance and also the travel time to the selected store location. The method used is a descriptive spatial using the chi square test to determine the relationship between each of the variables used in selecting the location of the daily primary needs and non daily primary needs.
The result of the research shows that in buying the daily primary needs, communities tend to choose the smallest travel time needed and the closest to the location. In other side, Non daily primary needs is affected by its income. Nevertheless, the majority of the community has the type of movement of the multi purpose trip with not too consider the distance and time traveled in toward the location of the store as long as the location is still there in Bogor. The income and education have significant relationships to the location selection store, while on the demographic characteristics of the status of the work of the relationship that happened not significant when not associated with the level of the income of each of its communities.
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2017
S68191
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Rosinta
"GOR Bulu Tangkis di Jakarta Timur dapat dikategorikan sesuai standardisasi yang terbentuk melalui strategi bauran pemasaran (marketing mix) 4P dan brand equity. Seringkali ditemui para pengelola GOR Bulu Tangkis kurang memperhatikan komponen-komponen pembentuk standardisasi GOR Bulu Tangkis. Padahal standardisasi pada GOR Bulu Tangkis akan memudahkan pemain dalam memenuhi motivasinya bermain bulu tangkis di GOR Bulu Tangkis. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui standardisasi GOR Bulu Tangkis di Jakarta Timur serta pola spasial pemilihan lokasi GOR Bulu Tangkis oleh pemain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan teknik in-depth interview dan observasi lapangan. Analisis deskriptif dan analisis spasial digunakan untuk menjelaskan karakteristik lokasi GOR Bulu Tangkis serta pola spasial pemilihan pemain. Hasil menunjukkan bahwa sebagian besar GOR Bulu Tangkis di Jakarta Timur masih berstandar lokal. Hanya GOR Sarwendah yang masuk dalam kategori GOR Bulu Tangkis berstandar nasional. Pemain dengan motivasi existence, relatedness, dan growth akan memilih GOR Bulu Tangkis dengan jarak yang paling dekat dari rumah. Namun bagi pemain growth, fitur produk dan brand equity menjadi komponen penting yang perlu dipertimbangkan ketika akan bermain di GOR Bulu Tangkis.

Badminton Hall in East Jakarta can be categorized according to the standardization formed through the 4P marketing mix strategy and brand equity. It is often found that the owners of the Badminton Hall do not pay attention to the components that make up the standardization of the Badminton Hall. Whereas standardization at the Badminton Hall will make it easier for players to fulfill their motivation to play badminton at the Badminton Hall. The purpose of this study was to determine the standardization of the Badminton Hall in East Jakarta and the spatial pattern of choosing the location of the Badminton Hall by players. The method used in this study is a qualitative approach with in-depth interview techniques and field observations. Descriptive analysis and spatial analysis were used to explain the location characteristics of the Badminton Hall and the spatial pattern of player selection. The results show that most of the Badminton Halls in East Jakarta still have local standards. Only GOR Sarwendah is included in the category of national standard Badminton Hall. Players with the motivation of existence, relatedness, and growth will choose the Badminton Hall with the closest distance from home. However, for growth players, product features and brand equity are important components that need to be considered when playing at the Badminton Hall.
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>