Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 135356 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Errid Hadisyah Putra
"Indonesia memiliki banyak vairasi destinasi pariwisata halal, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang mengetahui informasi terkait dengan pariwisata halal tersebut. Salah satu destinasi wisata halal yang terkenal di Indonesia adalah Pulau Lombok. Lombok telah meraih beberapa penghargaan untuk beberapa kategori dalam ajang World Halal Travel Award (WHAT) di Abu Dhabi, UEA. Oleh karena itu, Lombok ditetapkan sebagai daerah pengamatan dalam penelitian ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan kerangka teoritis terhadap pemahaman wisata halal yang memiliki keterkaitan dengan paradigm pariwisata modern. Pengambilan sampel penelitian sebanyak 259 sampel dan melakukan analisis pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian dalam penelitian menemukan bahwa dimensi perceived value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction. Namun untuk dimensi Islamic value tidak ada yang memiliki pengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Selain itu, temuan dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa hanya terdapat satu dimensi dari Islamic Value yang berpengaruh terhadap customer satisfaction yang dimoderasi oleh Islamic Religiosity.

Indonesia has various halal tourism destinations, yet, there are many Indonesians who do not acknowledge the details or even the surface information regarding the tourism destinations. One of the popular halal tourism destinations in Indonesia is Lombok Island. Lombok has been awarded for several categories in World Halal Travel Award (WHTA) at Abu Dhabi, UEA. Therefore, Lombok is set as an observation area in this research.
This research is aimed to collect the theoritical framework on halal tourism understanding which has relation with modern tourism paradigm. This research uses 259 samples and utilize Structural Equation Modeling (SEM) as its methodology in doing the analysis.
The result shows us that preceived value dimension has a significant effect on customer satisfaction. On the other hand, there is no part of Islamic value dimension which affect customer satisfaction but Islamic religiosity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64872
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Berlian Temara
"Ini adalah sebuah realitas dipasar bahwa perusahaan dalam bisnisnya terkadang menimbulkan switching cost kepada konsumennya, untuk menghambat mereka beralih ke perusahaan yang lain. Dalam situasi yang kompetitif, seperti industri pembiayaan, dimana sebagian besar konsumen berhubungan dengan perusahaan hanya pada sekali pertemuan, memiliki potensi switching cost sebagai penghambat dan sebuah bahan pengikat dari loyalitas pelanggan dapat berubah? Untuk mengatasi masalah tersebut, penelitian ini meneliti efek moderasi switching cost terhadap Customer Loyalty diukur melalui nilai customer satisfacion dan Perceived Vaue.
Hasilnya, diperoleh dari kuesioner berbasis e-mail terhadap konsumen pengguna perusahaan pembiayaan, menunjukkan bahwa untuk meningkatkan Customer Loyalty perusahaan harus fokus terutama kepada Customer Satisfaction dan Perceived Vaue. Efek moderasi switching cost hanya akan memperkuat hubungan hal tersebut. Mengingat penemuan utama tersebut, penelitian ini memberikan implikasi strategis terhadap Customer Loyalty dalam industri pembiayaan konsumen.

It is a marketplace reality that company sometimes inflict switching cost on their customer, to inhibit them from defecting to other company. In a competitive setting, such as financial industries, where most of customers contact with company only at once, has the potential of switching cost as an exit barriers and a binding ingredient of customer loyalty become altered? To address that issue, this research examines the moderating effect of switching cost on customer loyalty through both satisfaction and perceived value measures.
The results, evoked from an e-mail based questionnaire to the user?s of consumer financing company, indicate that to increase customer loyalty company has to focus primarily to customer satisfaction and perceived value. Moderating effect of switching cost will only strengthen this relationship. In light of the major findings, this research sets forth strategic implication for customer loyalty in the setting of consumer financing industries.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hafist Mulya Ichsandaru
"Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar se dunia, karena hal tersebut Indonesia memiliki potensi wakaf tunai yang besar, namun hingga saat ini realisasi pengumpulan dana wakaf jauh tertinggal dari potensinya. Fenomena tersebut menjadi penggerak studi ini, selanjutnya studi ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh perceived ihsan, islamic egalitarian, serta islamic religiosity terhadap intensi wakaf tunai. Survey dilakukan kepada 210 muslim yang belum pernah melakukan wakaf tunai dan berdomisili di Jabodetabek.
Studi menemukan perceived ihsan serta islamic religiosity signifikan berpengaruh positif terhadap intensi wakaf tunai. Selanjutnya lembaga pengumpul serta pengelola dana wakaf dapat menggunakan nilai yang menggambarkan perceived ihsan serta islamic religiosity dalam berbagai bentuk komunikasi publiknya sehingga dapat lebih efektif untuk meningkatkan intensi wakaf tunai. Penelitian selanjutnya harus mencakup daerah yang lebih luas serta profil responden yang lebih proporsional agar dapat memberikan representasi data yang lebih baik.

Indonesia is a country with the largest muslim population in the world, because of that Indonesia has a large potential of cash waqf, but until now the realization of waqf fund collection has lagged far behind its potential. This phenomenon is the driving force of this study, then this study aims to determine the perceived ihsan, egalitarian islam, and islamic religiosity influences on the intention of cash waqf. The survey was conducted on 210 muslims who have never made cash waqf and are domiciled in Jabodetabek.
The study found that perceived ihsan and islamic religiosity had a significant positive effect on cash waqf intentions. Furthermore, waqf fund managers can use values that describe perceived ihsan and islamic religiosity in various forms of public communication so that it can be more effective in increasing cash waqf intention. Future research must cover a wider area and a more proportional respondent profile in order to provide better data representation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Algifari
"Skripsi ini mengambil dari penelitian yang pernah dilakukan oleh peneliti di Inggris. Tujuan utama skripsi ini adalah mengetahui faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian kembali makanan pada restoran bersertifikat halal. Namun, perilaku konsumen untuk bersantap di restoran halal tidak hanya dipengaruhi oleh adanya sertifikasi halal melainkan juga faktor budaya dan religiusitas. Data dikumpulkan melalui self-admistrated questionnare di wilayah Jabodetabek. Responden penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek yang pernah mengunjungi restoran bersertifikat halal dalam satu bulan terakhir.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling SEM untuk menganalisis pengaruh faktor perceived value, perceived value, satisfaction, role of culture serta religiusitas konsumen terhadap repurchase intention konsumen restoran bersertifikasi halal.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value perceived usefulness, horizontal collectivism dan vertical individualism memengaruhi repurchase inention. Sedangkan variabel religiusitas hanya mempengaruhi hubungan vertical individualism dengan repurchase intention.

This research is adopted from previous study was conducted in British. The main objective of this research is to determine factors those affect consumer intention to repurchase halal restaurant. However, consumer behavior to dine in halal restaurant is not only affected by halal certification, but also by culture and religiosity. Data was collected from self adminstrated questionnaire within Jabodetabek.
This research using a Structural Equation Modelling SEM to analyze the effect of perceived value, perceived usefulness, satisfaction, role of culture towards consumers repurchase intention halal restaurant.
This research find that perceived value, perceived usefulness, horizontal collectivism and vertical individualism affect consumers repurchase intention. However, religiosity is only affect the relationship between vertical individualism and Repurchase Intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhyayi Warapsari
"Internet merupakan salah satu sumber informasi yang penting bagi turis yang hendak mengambil keputusan wisata. Komunikasi electronic word-of-mouth dari para turis yang pernah berwisata di suatu destinasi dapat menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata tersebut. Hal itu pun berlaku dalam konteks pariwisata halal. Pariwisata halal dibangun atas dasar nilai-nilai Islami. Turis muslim yang menjadi sasaran dalam pasar tersebut adalah turis yang mempertimbangkan nilai-nilai agama dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari mereka. Penelitian ini menganalisis pengaruh religiositas, persepsi nilai, dan kepuasan destinasi turis muslim terhadap electronic word-of-mouth. Persepsi nilai turis muslim terhadap destinasi wisata halal diukur dengan beberapa variabel turunan, yaitu kualitas dan harga dari dimensi nilai kognitif, emosional dan sosial dari dimensi nilai afektif, pengalaman baru dan pengalaman berbeda dari dimensi nilai epistemik, keamanan dan lokasi dari dimensi nilai kondisional, atribut fisik dan atribut nonfisik dari dimensi nilai Islami. Data dikumpulkan dari turis muslim Indonesia yang pernah berkunjung ke destinasi wisata halal Lombok melalui survei online dan dianalisis dengan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan hanya nilai sosial dari persepsi nilai afektif yang memiliki pengaruh signifikan terhadap electronic word-of-mouth. Hal tersebut menandakan turis muslim melakukan komunikasi electronic-word-mouth jika mereka merasa lingkungan sosial mereka memiliki persepsi yang baik terhadap destinasi wisata halal dan terhadap turis yang berkunjung ke destinasi tersebut

The Internet is one of the important information sources for tourists when they are making travel decisions. Electronic word-of-mouth communication from tourists that have visited a destination can be used as a promotional media for that destination. It can also be applied in the context of halal tourism. Halal tourism is built based on Islamic values. Muslim tourists who are the target of that market are tourists who considering Islamic values in their daily life and behaviors. This study analyzes the effect of Muslim tourists’ religiosity, perceived value, and destination satisfaction on electronic word-of-mouth. Muslim tourists’ perceived value towards halal tourism destination is measured using several variables, i.e., quality and price from cognitive value dimension, emotional and social from affective value dimension, different experience and novelty from epistemic value dimension, safety and location from conditional value dimension, and physical attributes and nonphysical attributes from Islamic value dimension. The data for this study were collected from Indonesian Muslim tourists that have visited halal tourism destination in Lombok via online survey and analyzed using Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The result shows that only social value from perceived affective value dimension has a significant effect on electronic word-of-mouth. It means that Muslim tourists will do electronic word-of-mouth communication if they feel their social environment have good perception towards halal tourism destination and towards tourists that visited that destination"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ali Kamal Smith
"Di dunia perdangan, saat ini perusahaan tidak lagi berharap dari konsumen yang hanya mengonsumsi penawaran mereka, tetapi perusahaan juga megharapkan keterlibatan konsumen dalam pemasaran agar lebih diterima. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji faktor faktor yang dapat mendorong pelanggan untuk terlibat di restoran khususnya McDonald’s. Penelitian ini dibuat dengan menggunakan teori engagement dan relationship marketing yang akan memiliki kesimpulan bahwa customer perceived value (CPV) dan relationship quality (RQ) adalah anteseden utama dari customer engagement (CE). Selain itu, hubungan variabel yang dimediasi antara customer perceived value terhadap customer engagement melalui relationship quality juga diuji untuk memahami efek hubungan tersebut. Customer value consciousness (CVC) dimasukkan ke dalam model sebagai variabel yang memoderasi customer perceived value pada customer engagement dan relationship quality. Metode purposive dan convenience sampling digunakan dalam penelitian ini dengan sebanyak 511 responden yang termasuk kedalam kategori penelitian dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM).

In the trade/business world, at this moment, the company not only expects the consumer to just bought what the business has to offer, but the company also expects the involvement of the consumer for marketing their product. The aim of this research is to test the factors that encourage the customer to engage in marketing especially at McDonald restaurant. This research based on engagement and relationship marketing theory which concludes that customer perceived value (CPV) and relationship quality (RQ) is primer antecedent for customer engagement (CE). Besides, the relationship of variable that medv iated between customer engagement with relationship quality also tested to understand the effect of this relationship. Customer Value Consciousness (CVC) is considered in the model as variable which moderate consumer perceived value with consumer engagement and relationship quality. Purposive and convenience sampling method is used for this research with 511 respondents participate, and analyzed by Partial Least Squares – Structural Equation Modelling (PLS-SEM)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadhifa Rizqy Audeta
"Tingginya tingkat persaingan bisnis di Indonesia sebab semakin banyak alternatif brand skincare. Generasi Z dinilai memiliki daya beli yang lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya, yang membuat mereka lebih sadar akan harga dan mengurangi nilai loyalitas terhadap suatu merek. Penelitian ini fokus pada pengaruh Customer Perceived Value (X1) dan Competitive Advantage (X2) terhadap Customer Loyalty (Y) dengan Trust (M) sebagai mediasi pada Generasi Z pengguna brand Skintific di Indonesia. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan kuesioner kepada 220 responden, hasil analisis Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) menunjukkan bahwa Customer Perceived Value dan Competitive Advantage berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui peran Trust sebagai mediasi. Temuan ini memberikan pemahaman mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan, khususnya pada Generasi Z di dalam pasar skincare, memberikan pandangan yang berharga bagi perkembangan merek Skintific.

With a surge in skincare brand alternatives, Indonesia's business landscape witnesses heightened competition. Generation Z, characterized by lower purchasing power, prioritizes price consciousness, leading to reduced brand loyalty. This study focuses on examining the influence of Customer Perceived Value (X1) and Competitive Advantage (X2) on Customer Loyalty (Y) among Generation Z users of the Skintific brand in Indonesia, with Trust (M) serving as a mediating factor.Through a quantitative method involving 220 respondents and questionnaire analysis, Structural Equation Modelling- Partial Least Square (SEM-PLS) reveals that Customer Perceived Value and Competitive Advantage significantly and positively impact Customer Loyalty, mediated by Trust. These findings provide a comprehensive understanding of factors influencing customer loyalty, particularly within the Generation Z skincare market, offering valuable insights for the development of the Skintific brand."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihaloho, Ifka Desy A.
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh customer perceived value terhadap word of mouth oleh pelanggan Garuda Indonesia di Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 100 Pelanggan Garuda Indonesia di Depok dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik accidental. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer perceived value memiliki pengaruh terhadap word of mouth pelanggan Garuda Indonesia di Depok dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis menunjukkan bahwa dimensi nilai emosional, nilai sosial dan nilai fungsional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth.

The objective of this research is to analyze the effect of customer perceived value to Word Of Mouth (WOM) by customer of Garuda Indonesia in Depok. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 customers of Garuda Indonesia in Depok, collected using non probability sampling and accidental sampling This research used questionnaire as research instrument and analyzed using linear regression.
The result of this research shows that customer perceived value has influence to word of mouth and the residue effected by some other factor. The analysis indicated that emotional value, social value and functional value have a significant effect on word of mouth.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Lydya Apriliasari Haryani
"Skripsi ini membahas pengaruh faktor atribut determinan service quality terhadap perceived value konsumen Starbucks yang ada di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian dari setiap kelompok menunjukkan adanya hubungan yang konsisten antara Service Quality dan Perceived Value. Terdapat pengaruh antara Service Quality dan Perceived Value dengan jumlah sampel sebanyak 145 responden. Coffee Quality, Service, dan Extra Benefits memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai simbolis dan fungsional. Dimana Extra Benefits hanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai simbolis. Selanjutnya, Food Quality dan Variety of Food tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai simbolis maupun fungsional.

The focus of this study is researching the influence of determinant attributes factor - service quality - on perceived value of Starbucks' customers in Jakarta. This research uses multiple linear regression method. The study revealed that there is a consistent relationship between Service Quality and Perceived Value, Service Quality has a significant impact on Perceived Value (sample size: 145 respondents). The study also revealed that coffee quality, service and extra benefits has a significant influence on symbolized and functional value; where extra benefits only has a significant value on symbolized value. in the other side, food quality and variety of food don't have a significant influence on nor symbolized neither functional value of Starbucks's customers in Jakarta."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44245
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitranty Adirestuty
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan antara Islamic service quality, Muslim Customer Perceived Value (MCPV), customer satisfaction, dan repurchase intention pada hotel syariah di Bandung. Sebanyak 255 sampel diperoleh dari tamu yang pernah menginap di Hotel Syariah di Bandung digunakan dalam penelitian ini. Hotel tersebut diantaranya adalah Orange Home Syariah, Narapati Syariah Hotel, Cottage Daarul Jannah, Daarul Mutmainah dan MQ Guest House.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SEM. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan konsep baru yang diajukan Gayatri (2013) dalam mengukur variabel service quality dan Muslim Customer Perceived Value (MCPV) yang diajukan Eid dan Gohary (2015) dalam mengukur variabel perceived value.
Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positip dan signifikan antara Islamic service quality dan Muslim Customer Perceived Value terhadap customer satisfaction. Hasil penelitian juga menunjukan terdapat pengaruh signifikan antara customer satisfaction terhadap repurchase intention. Penelitian ini juga menemukan pengaruh tidak langsung antara variabel Islamic service quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction.

The purpose of this study was to identify the relationship between Islamic service quality, Muslim Customer Perceived Value (MCPV), customer satisfaction, and repurchase intention on sharia hotels in Bandung. A total of 255 samples were obtained from guests who stayed at the hotel in Bandung Sharia used in this study. The hotel include Orange Home Sharia, Sharia Narapati Hotel, Cottage Daarul Jannah, Daarul Mutmainah and MQ Guest House.
The method used in this research is Structural Equation Model. The measurements in this study was using a new concept proposed by Gayatri (2013) to measure the variables of service quality and Muslims Customer Perceived Value (MCPV) from Eid and Gohary (2015) to measure the perceived value variables.
The results showed a significant influence of Islamic Muslim service quality and Customer Perceived Value to customer satisfaction. The results also revealed that there was a significant effect of customer satisfaction on repurchase intention. The study also found indirect influence of Islamic variable service quality on customer satisfaction through repurchase intention.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>