Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 55914 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Melin Pintoro
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat dari mahasiswa akuntansi untuk menjadi entrepreneur sebagai pilihan karir. Theory of planned behavior (TPB) digunakan dalam menganalisis minat mahasiswa akuntansi. Sesuai dengan teori, tiga komponen yang diteliti berpengaruh positif terhadap minat untuk menjadi entrepreneur yaitu sikap terhadap perilaku, norma subjektif, serta kompetensi akuntansi dan manajemen bisnis sebagai proksi dari perceived behavioral control. Sampel penelitian adalah mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Indonesia angkatan 2012 dan 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude toward entrepreneurial berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi menjadi entrepreneur. Norma subjektif berpengaruh negatif terhadap minat menjadi entrepreneur. Kompetensi akuntansi dan manajemen bisnis tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi menjadi entrepreneur sebagai pilihan karir.

ABSTRACT
The purpose of this research is to know about accounting students? interest to become an entrepreneur as a career choice. Theory of planned behavior (TPB) is used to analyse the interest of accounting students. Based on the theory, three factors are studied whether affects positively toward interest to become an entrepreneur. They are attitude toward entrepreneurial, subjective norm, and accounting competencies as a proxy of perceived behavioral control. Sample of this research is Accounting students in University of Indonesia batch 2012 and 2013. The result shows that attitude toward entrepreneurial positively affects interest of accounting students to become an entrepreneur. On the other hand, subjective norm negatively affects interest of accounting students to become an entrepreneur. Third factor, accounting and business management competencies doesn?t affect interest of accounting students to become an entrepreneur as a career choice
"
2016
S63027
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khaerunnisah
"Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk menjadi akuntan perusahaan. Penelitian ini didasari oleh teori perilaku berencana Theory of Planned Behavior yang dilihat dari sudut pandang norma subjektif dan pribadi mahasiswa Perceived Behavior Control. Faktor-faktor tersebut adalah reputasi profesi akuntan perusahaan, perasaan terhadap profesi akuntan perusahaan, pengetahuan akuntansi dan self-efficacy. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa aktif program sarjana jurusan akuntansi FEB UI angkatan 2014 dan 2015. Jumlah total responden yang berpartisipasi sebanyak 176 mahasiswa. Pengujian data menggunakan metode analisis structural equation modelling-partial least square SEM-PLS dengan bantuan software Smart PLS versi 3. Hasil pengujian menunjukkan bahwa faktor perasaan terhadap profesi akuntan perusahaan dan self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menjadi akuntan perusahaan. Selanjutnya faktor pengetahuan akuntansi dimediasi oleh self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menjadi akuntan perusahaan.

This thesis aims to analyse the factors that affecting Accounting Students of FEB UIs interest to become a corporate accountant. This research is based on theory of planned behaviour which is seen from the perspective of subjective norm and personal of students Perceived Behavior Control. These factors are consisted of the reputation of corporate accounting profession, the feelings toward corporate accounting profession, accounting knowledge and self efficacy. Research conducted by distributing questionnaires to active students of accounting undergraduate program at FEB UI batch 2014 and 2015. The total number of respondents who participated were 176 students. The data testing was using structural equation modelling partial least square SEM PLS method with Smart PLS software version 3. The test results show that significantly feelings toward corporate accounting profession and self efficacy affects the student 39 s interest to be a corporate accountant. Furthermore, accounting knowledge factor was mediated by self efficacy and affects the student 39s interest to be a corporate accountant."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aryo Candra Hilali
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih karir untuk menjadi akuntan publik. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan survei kepada mahasiswa program sarjana jurusan akuntansi yang aktif dan terdaftar di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada periode 2015/2016 dengan rentang angkatan 2010 sampai dengan 2013. Survei dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Data diuji dengan menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor reputasi pemberi kerja (kantor akuntan publik), pengakuan profesional dan lingkungan kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap pemilihan karir mahasiswa untuk menjadi akuntan publik.

The purpose of this research is to analyze factors that affect student?s interest in choosing career to be public accountant. This research is conducted by doing a survey to undergraduate accounting students at Department of Accounting, Faculty of Economics and Business University of Indonesia in the period 2015/2016 with student batch ranged from 2010 to 2013. Survey is conducted by distributing questionnaires. The data is tested by SmartPLS application. The result shows that employer reputation (public accountant firms), professional recognition, and working environment are the factors that have a significant influence to the student?s career choice to be public accountant."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62849
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fenty Tut Megasari
"Penelitian ini berisi tentang faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih karir di bidang akuntansi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat mahasiswa dalam pemilihan karir, baik yang berprofesi sebagai akuntan maupun yang tidak. Analisis dilakukan dengan melakukan penelitian melalui kuesioner yang disebarkan pada responden yang berasal dari tiga universitas yang berbeda. Pertama, faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih karir di bidang akuntansi terdiri atas sembilan faktor. Kedua, faktor yang mempengaruhi mahasiswa tidak memilih karir di bidang akuntansi terdiri atas delapan faktor. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih karir di bidang akuntansi, antara lain salary, independent dan business. Sedangkan faktor yang mempengaruhi mahasiswa tidak memilih karir di bidang akuntansi adalah other fields salary.

This study contains factors that can affect student interest in choosing a career in accounting. The purpose of this study was to determine the factors that can affect student interest in the choice of careers, both work as accountants or not. The analysis was done by conducting research through questionnaires distributed to the respondents came from three different universities. First, the factors that affect student interest in choosing a career in accounting consists of nine factors. Second, the factors that affect students do not choose a career in accounting consists of eight factors. The results of the analysis in this study shows that there are three factors that affect the interest of students in choosing a career in accounting, such as salary, independent and business. While the factors that affect students do not choose a career in accounting is the other field salary.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44293
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herwindo Hadi Wibowo
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara jenis kelamin, indeks prestasi kumulatif, tingkat semester mahasiswa, program studi dan tahu tidaknya mahasiswa mengenai Undang-Undang Akuntan Publik No. 5 Tahun 2011 terhadap minat mahasiswa untuk menjadi akuntan publik. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan subjek penelitian adalah mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Vokasi Universitas Indonesia.
Penelitian ini menemukan bahwa bahwa variabel semester dan IPK memiliki hubungan terhadap minat mahasiswa untuk menjadi akuntan publik dengan nilai signifikan masing-masih di bawah 0,05. Sementara variabel jenis kelamin, program studi dan tahu tidaknya mahasiswa mengenai UU AP tidak memiliki hubungan terhadap minat mahasiswa menjadi akuntan publik.

This research aims to determines whether there is a relationship between gender, grade point average, the level of the semester students, study programs and the knowledge of student about the Public Accountant Act No. 5 Year 2011 to the interest of students to become CPAs. The data was collected by distributing questionnaires and the study subjects were students of accounting Vocational Program and Faculty Economics of Universitas Indonesia.
This research discovers that the variables such as the semester and GPA have correlation the interest of students to become public accountants with their significant value is still below 0.05. While the gender variable, the program of study and know whether or not a student of the Public Accountant Act does not have correlation the interest of students into public accounting.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nabilah Aqila
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa akuntansi untuk menjadi dosen akuntansi. Faktor-faktor tersebut merupakan pengembangan dari kerangka FIT-Choice yang terdiri dari self, value, dan task perceptions. Responden penelitian ini berjumlah 273 orang dan merupakan mahasiswa akuntansi dari angkatan 2012 sampai 2015. Dengan menggunakan analisis SEM-PLS, terbukti bahwa faktor dukungan sosial, faktor kemampuan mengajar, dan faktor nilai intrinsik berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk menjadi dosen akuntansi. Namun, faktor nilai sosial dan faktor status sosial tidak terbukti memiliki pengaruh positif terhadap minat mereka. Adapun temuan lainnya mengemukakan bahwa mahasiswa akuntansi FEB UI yang ingin menjadi dosen akuntansi memiliki kecenderungan untuk menjadi dosen akuntansi paruh waktu (profesional) dibandingkan menjadi dosen penuh waktu (akademisi).

The purpose of this research is to analyze the factors that influence the interest of accounting student of FEB UI to be an accounting lecturer. The factors developed are based on the Factor Influencing Teaching Choice (FIT-Choice) model which consist of self perceptions, value perceptions, and task perceptions. There are 273 accounting student range from batch 2012 to 2015 participated in this research. By using SEM-PLS analysis, it is proven that social influences, teaching ability, and intrinsic career value give positiveinfluence on accounting student?s interest to become an accounting lecturer. However, the factor of social values and social status factor is not proven to have a positive influence on their interest. The other findings shown that FEB UI accounting student who wants to become accounting lecturer has a tendency to be a part-time lecturer (professionals) as compared to full-time lecturer (academics).
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62902
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vina Amanda
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong para pelaku UMKM di Indonesia untuk menjadi Halalpreneurs. Penelitian ini menganalisis faktor attitude yang terdiri atas awareness of halal entrepreneurship, intrinsic motivation, effort to seek out opportunity, creativity and innovation, honesty and integrity, dan perceived desirability, faktor subjective norm terdiri atas family support dan peers influence, faktor perceived behavioral control terdiri atas perceived feasibility dan perceived governmental support, dan faktor religiosity terhadap kecenderungan para pelaku UMKM untuk menjadi halalpreneurs. Data dalam penelitian ini diperoleh dari 450 responden muslim yang merupakan pelaku UMKM di bidang kuliner, kosmetik, obat-obatan, dan bidang usaha lainnya yang memerlukan sertifikasi halal untuk menjamin kehalalan produknya di Indonesia. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan partial least squares menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini adalah intrinsic motivation, effort to seek out opportunity, perceived desirability, perceived feasibility, dan perceived governmental support signifikan positif berpengaruh terhadap halalpreneurial propensity. Sedangkan awareness of halal entrepreneurship, creativity and innovation, honesty and integrity, family support, peers influence, dan religiosity tidak signifikan mempengaruhi halalpreneurial propensity para pelaku UMKM di Indonesia.

This study aims to determine the factors that encourage MSME entrepreneurs in Indonesia to become Halalpreneurs. This study analyzed the relationship between attitude such as awareness of halal entrepreneurship, intrinsic motivation, effort to seek out opportunities, creativity and innovation, honesty and integrity, and perceived desirability, subjective norm such as family support and peers influence, perceived behavioral control such as perceived feasibility and perceived governmental support, and religiosity to the propensity of MSME entrepreneurs to become halalpreneurs. Data were collected from 450 muslim respondents who are MSME entrepreneurs in the culinary, cosmetics, pharmaceutical, and other business fields that require halal certification to ensure the halalness of their products in Indonesia. Data were analyzed using descriptive analysis and partial least squares using the SmartPLS 3.0. The results of this study are intrinsic motivation, effort to seek out opportunity, perceived desirability, perceived feasibility, and perceived governmental support significantly influenced the halalpreneurial propensity of MSME entrepreneurs in Indonesia. Meanwhile, awareness of halal entrepreneurship, creativity and innovation, honesty and integrity, family support, peer influence, and religiosity did not significantly influence the halalpreneurial propensity of MSME entrepreneurs in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Liistigfarin
"This study describes factors affecting individualism and collectivism Using questionnaire to collect data with convenicence sampling method of 188 undergraduate accounting students in Faculty of Economics and Business University of Indonesia Analysis method used are descriptive statistics to examine whether accounting students are more individualism or collectivism and multiple regression linier to examine factors affecting individualism and collectivism using SPSS 23 0 The results show that accounting students are more individualism Gender is significantly associated with horizontal individualism and vertical individualism Students living in Jabodetabek is significantly associated with horizontal collectivism Economic status is significantly associated with vertical collectivism The implication is the company may consider accounting students in Faculty of Economics and Business University of Indonesia to work in corporate governance internal control accounting auditing and employee recruitment.

Penelitian ini membahas tentang faktor faktor yang memengaruhi individualisme dan kolektivisme Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan metode convenience sampling kepada 188 responden mahasiswa S1 akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Metode analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif untuk menganalisis apakah mahasiswa akuntansi cenderung lebih memiliki budaya individualisme atau kolektivisme dan regresi linier berganda untuk menganalisis faktor faktor yang memengaruhi individualisme dan kolektivisme dengan menggunakan software SPSS 23 0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa akuntansi FEB UI cenderung memiliki budaya individualisme Faktor gender berpengaruh signifikan terhadap individualisme horizontal dan individualisme vertikal Faktor lama tinggal di Jabodetabek berpengaruh signifikan terhadap kolektivisme horizontal Faktor ekonomi berpengaruh signifikan terhadap kolektivisme vertikal Hasil penelitian ini memiliki implikasi bagi perusahaan untuk dapat mempertimbangkan mahasiswa akuntansi FEB UI untuk bekerja dalam bidang tata kelola perusahaan pengendalian internal akuntansi audit serta dapat menjadi pertimbangan dalam perekrutan untuk menempatkan karyawan ke dalam bidang pekerjaan yang memerlukan budaya individualisme atau kolektivisme. "
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61677
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Radinal Setyadinsa
"ABSTRAK
Aplikasi XYZ adalah aplikasi transaksi mobile untuk berbagai jenis pembayaran dan pembelian yang memberikan berbagai manfaat dan keuntungan dari setiap transaksi. Walaupun jenis aplikasi ini sudah hampir mencakup untuk seluruh transaksi mobile payment tetapi dalam penggunaan yang dalam hal ini yang terdaftar masih minim. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor individu yang memengaruhi minat untuk menggunakan Aplikasi XYZ. Oleh karena itu, dalam penelitian ini pertanyaan penelitian adalah faktor-faktor individu apa saja yang memengaruhi minat untuk menggunakan Aplikasi XYZ?Aplikasi XYZ merupakan sistem atau teknologi baru sehingga salah satu teori untuk penerimaan teknologi adalah Technology Acceptance Model TAM . Teori TAM salah satunya dapat mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat menggunakan mobile payment. Penelitian ini penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner online dimana hasilnya dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling SEM berbasis varian SEM-PLS dengan tools SmartPLS.Hasil peneltian yaitu minat seseorang untuk menggunakan Aplikasi XYZ dipengaruhi oleh Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefulness yang berkaitan langsung dengan faktor individu yaitu M-Payment Knowledge, Compatibility, dan Trust.

ABSTRACT
The XYZ application is a mobile transaction application for various types of payments and purchases that provide the benefits and benefits of each transaction. Although this type of application is almost complete for all mobile payment transactions but in use which in this case are listed is still minimal. Therefore, this study aims to determine the factors that influence the interest to use XYZ Application. Therefore, in this study the research question is what are the individual factors that influence the interest to use XYZ Application .XYZ application is a new system or technology so that one theory for technology acceptance is Technology Acceptance Model TAM . The theory of TAM one can know the factors that influence the interest of using mobile payment. This research is quantitative research with data collection method in the form of an online questionnaire where the results are analyzed using SEM PLS Structural Equation Modeling SEM with SmartPLS tools.The result of research is the interest of someone to use XYZ Application influenced by Perceived Ease of Use and Perceived Usefulness which directly related to individual factor that is M Payment Knowledge, Compatibility, and Trust."
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Farras Zayyan
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa yang dapat meningkatkan motivasi siswa tahun terakhir untuk menjadi halalpreneur dengan melihat 5 indikator, yaitu 1) sikap yang terdiri dari kewirausahaan kewirausahaan halal, motivasi intrinsik, upaya menemukan peluang, kreativitas dan motivasi, kejujuran dan integritas, pengambilan risiko, keuntungan relatif, dan keinginan yang dirasakan, 2) norma subyektif yang terdiri dari dukungan keluarga dan pengaruh teman sebaya, dan 3) kontrol perilaku yang terdiri dari persepsi kelayakan dan dukungan pemerintah. Data diperoleh melalui distribusi kuesioner online kepada 231 responden yang termasuk dalam kategori mahasiswa tingkat akhir dari semua universitas di Indonesia yang telah memiliki bisnis. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan diproses menggunakan Smart Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menemukan bahwa motivasi intrinsik, upaya untuk mencari peluang, kreativitas dan inovasi, persepsi keinginan, dukungan keluarga, persepsi kelayakan, dan persepsi dukungan pemerintah berpengaruh positif pada kecenderungan halalpreneurial. Sedangkan kesadaran kewirausahaan halal, kejujuran dan integritas. Sikap mengambil risiko, keuntungan relatif, dan pengaruh teman sebaya tidak berpengaruh pada kecenderungan halalpreneurial. Penelitian ini pada saat yang sama sebagai langkah pertama dalam menyelesaikan proses kognitif siswa tingkat akhir dalam memulai bisnis halal. Melalui pertimbangan faktor-faktor yang diharapkan dapat membantu pemerintah Indonesia dalam mendorong halalpreneur melalui kesepakatan dan strategi yang dilakukan untuk mendorong halalpreneur di kalangan pelajar.

ABSTRACT
This study aims to analyze what factors can increase the motivation of last-year students to become halalpreneur by looking at 5 indicators, namely 1) attitudes consisting of halal entrepreneurship entrepreneurship, intrinsic motivation, efforts to find opportunities, creativity and motivation, honesty and integrity, risk taking, relative benefits, and perceived desires, 2) subjective norms consisting of family support and peer influence, and 3) behavioral control consisting of perceived worthiness and government support. Data was obtained through the distribution of online questionnaires to 231 respondents who were included in the final year category of students from all universities in Indonesia that already had a business. Data were analyzed using descriptive analysis and processed using Smart Partial Least Square (PLS). The results of this study found that intrinsic motivation, efforts to look for opportunities, creativity and innovation, perception of desire, family support, perception of worthiness, and perception of government support have a positive effect on halalpreneurial tendencies. While awareness of halal entrepreneurship, honesty and integrity. Risk taking, relative returns, and peer influence do not affect halalpreneurial tendencies. This research is at the same time as the first step in completing the cognitive processes of final-level students in starting a halal business. Through consideration of factors that are expected to assist the Indonesian government in encouraging halalpreneur through agreements and strategies undertaken to encourage halalpreneur among students.
"
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>