Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 184228 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Khansa Aidawati
"ABSTRAK
Perkembangan dunia fashion yang didukung oleh teknologi digital membuat para pebisnis fashion harus memutar otak untuk mendapat perhatian dari konsumen Hal ini dikarenakan masyarakat sekarang semakin aktif mencari informasi mengenai produk fashion tertentu dan hanya akan memperhatikan pada sesuatu yang memang benar benar mereka cari Penggunaan celebrity endorsement dalam Instagram dapat menjadi pilihan dalam mempromosikan produk atau brand fashion kepada masyarakat yang lebih luas dengan cara yang mudah dan hemat biaya Strategi inilah yang dimanfaatkan oleh satu satu brand fashion lokal Cotton Ink Setiap endorser dari Cotton Ink akan berusaha mengantarkan makna positif yang terasosiasi dalam dirinya kepada produk Cotton Ink yang di endorse nya melalui unggahan foto di Instagram Dengan begitu diharapkan makna tersebut dapat sampai kepada konsumen dan akhirnya mereka tertarik untuk membeli produk produk dari Cotton Ink Berdasarkan latar belakang tersebut tulisan ini akan menganalisis penggunaan celebrity endorsement oleh Cotton Ink di platform media sosial Instagram dengan menggunakan model pemindahan makna dalam pembahasannya.

ABSTRACT
The development in the fashion world is now supported by digital technology that makes the fashion brand struggling to get attention from the consumer People that are now more active searching for information about particular fashion products will only pay attention to something which indeed they are looking for The use of celebrity endorsement through Instagram may be an option for promoting fashion product or brand to the wider community in a easy and cost effective way This strategy has been used by one of the local fashion brand in Indonesia named Cotton Ink Each endorser of Cotton Ink attempted to deliver the positive lsquo meaning rsquo which has been associated with them to the endorsed products through their photos on Instagram Hence the lsquo meaning rsquo association that perceived by the consumer could lead their interest to buy products from Cotton Ink Based on this background this paper will analyze the use of celebrity endorsement by Cotton Ink through social media platform Instagram which will be discussed using meaning transfer model.
"
2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Agnes Naomi
"ABSTRAK
Salah satu cara yang paling konvensional bagi para pemasar untuk memperkuat kesetiaan konsumen yang nantinya akan mengarah pada keuntungan perusahaan adalah dengan memanfaatkan celebrity endorsement sebagai alat utama mereka. Dampak-dampak negatif yang muncul dari celebrity endorsement akan dikupas secara mendalam pada studi ini. Lain daripada itu, studi ini akan secara fokus mengilustrasikan kasus perselingkuhan Tiger Woods sebagai contoh utama untuk memperoleh pengertian yang komprehensif mengenai bahaimana reputasi negatif akan satu selebriti yang digunakan oleh sebuah perusahaan, dapat mempengaruhi perusahaan tersebut. Studi ini menggunakan tinjauan pustaka dengan teori source--‐ credibility sebagai teori utama untuk mendukung temuan penelitian ini.
Telah ditemukan di dalam studi ini bahwa, menggunakan selebriti sebagai alat untuk memprmosikan produk suatu perusahaan tetaplah efektif, namun daripada itu, terutama melihat kemunculan media sosial pada sekarang ini, dapat memberikan peluang yang besar dan kuat bagi para konsumen untuk menyebarkan opini mereka terhadap suatu produk baik negatif maupun positif. Penurunan penjualan dapat disimpulkan sebagai salah satu dampak dari perilaku negatif Tiger Woods.

ABSTRACT
One of the most conventional ways for marketers to strengthen their consumers? loyalty which leads to sales increase is by utilizing celebrity endorsement as their tool. The negative effects that appear out of celebrity endorsement will be rigorously explained on this research. Also, how this negative reputation of a brand ambassador, will impact sales on the company that endorse them. This research will mainly illustrate Tiger Woods as the main example in order to gain an in depth understanding regarding how poor publicity of an endorser could affect the company. This study used literature review with source credibility theory as the main theory to back up the research?s findings.
This study has found that using a celebrity as their tool to promote their brand is effective, on the other hand especially with the occurrence of social media it will generate more power to the audience to freely share their opinions, whether it?s good or bad towards the brand, and in conclusion it is said that Tiger Wood?s negative behavior has given negative impact to the company which is the decreasing of sales.
"
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Maulida Muna
"ABSTRAK
Artikel jurnal ini bertujuan untuk membahas penggunaan celebrity endorser dalam kampanye
Inspiring Beauty yang telah dilakukan oleh produk kosmetik Wardah.Studi literatur atau studi
kepustakaan adalah metode yang digunakan dalam mengumpulkan data-data sekunder dalam
jurnal ini.Kesimpulan yang didapat dari penulisan artikel ini adalah terdapat keidealan dalam
pemilihan celebrity endorser Wardah berdasarkan lima aspek penting, yaitutrustworthiness
(dapat dipercaya), expertise (keahlian), attractiveness (daya tarik fisik), respect
(menghormati), dan similarity (kesamaan dengan audiens yang dituju). Selain itu,kampanye
Inspiring Beauty ini juga menyediakan sarana-sarana, seperti kegiatanamal, seminar,fashion
show, make up dan hijab tutorial, workshop, serta mentoring atau kajian agama yang selalu
dihadiri dan didukung oleh celebrity endorser Wardah.

ABSTRACT
This journal article aims to discuss the use of celebrity endorser in Inspiring Beauty
campaign that has been conducted by Wardah cosmetic products. The literature study is used
in this journal to collect secondary data. The conclusion of this article is contained the
ideality in the selection of celebrities endorser Wardah based on five important aspects,
namely trustworthiness, expertise (skills), attractiveness (physical attractiveness), respect,
and the similarity (similarity with the audience which is aimed). In addition, the Inspiring
Beauty‟s campaign also provide supporting tools and programs, such as charity events,
seminars, fashion shows, makeup and hijab tutorials, workshops, and mentoring or religious
studies who always attended and supported by the celebrities endorser of Wardah.;;"
[, ], 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fethin Damayanti
"Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, namun peminat kosmetik yang belum bersertifikat halal masih cukup tinggi, khususnya asal Korea Selatan. Oleh kerena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi intensi pembelian kembali produk kosmetik yang belum bersertifikat halal pada konsumen muslim Indonesia. Kerangka penelitian ini berdasarkan pada stimulus-organism-response (SOR) model. Dari 259 sampel yang diteliti pada penelitian ini, menghasilkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh secara positif terhadap attitude dan brand image. Kemudian brand image juga berpengaruh positif terhadap intensi pembelian kembali produk kosmetik yang belum bersertifikat halal. Sedangkan attitude tidak berpengaruh pada intensi pembelian kembali kosmetik yang belum bersertifikat halal. Dan religiusitas tidak dapat memoderasi hubungan antara attitude dan intensi pembelian kembali.

Indonesia is the largest Muslim country in the world. However, cosmetic enthusiasts without halal certification are still relatively high, especially from South Korea. Therefore, this study aims to analyze the factors influencing the intention to repurchase cosmetic products that have not been halal-certified among Indonesian Muslim consumers. This research framework is based on the stimulus-organism-response (SOR) model. Of the 259 samples studied in this study, it was found that celebrity endorsement positively affects attitude and brand image. The brand image also has a positive effect on the intention to repurchase cosmetic products that are not yet halal certified. Meanwhile, attitude does not affect the intention to repurchase cosmetics that are not yet halal certified. And religiosity cannot moderate the relationship between attitude and repurchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Miranti Aulia Wicaksono
"The fashion industry surely has grown over the decade and many celebrities took a leap by launching their own fashion brand. Rihanna, a female worldwide singer and performer decided to launch her own fashion brand named Savage x Fenty focusing on lingerie collections. The Savage x Fenty’s fashion brand took people by surprise when the brand announced the fashion house joint under luxury fashion company LVMH. Fashion brands often found represent their brand with unrealistic beauty standard, while Savage x Fenty’s lingerie collection took a different path by utilize models with real body or known as ‘body positivity’ and diversity to represent their brand bests by increase the awareness of inclusivity and empowering women with realistic image as their USP. The purpose of this study case is to explore how the online audience reacts on inclusivity and the brand in the fashion market in accordance with the brand message, by utilizing Barlow’s model of communication that discovers in four steps- source, message, channel, and receiver collected from Savage x Fenty’s content. The result is that Savage x Fenty’s marketing and social media content delivers a positive message that encourages body positivity and inclusivity, which gained positive remarks from audiences.

Industri fashion telah berkembang selama satu dekade dan banyak selebriti mengambil lompatan karir dengan meluncurkan brand fashion mereka sendiri. Rihanna seorang penyanyi wanita memutuskan untuk meluncurkan brand fashion sendiri bernama Savage x Fenty yang berfokus pada koleksi pakaian dalam. Brand fashion Savage x Fenty mengejutkan orang-orang ketika merek tersebut mengumumkan rumah mode bersama di bawah perusahaan mode mewah LVMH. Sering ditemui rumah mode mewakili brand mereka dengan model mengikuti standar kecantikan yang tidak realistis, sementara koleksi pakaian dalam Savage x Fenty mengambil jalan berbeda dengan memanfaatkan model dengan tubuh asli atau dikenal sebagai 'body positivity' dan keragaman ras juga budaya untuk mewakili brand mereka dengan baik untuk meningkatkan kesadaran akan inklusivitas dan pemberdayaan sesama wanita. dengan citra realistis sebagai USP dari brand Savage x Fenty’s. Tujuan dari studi kasus ini untuk mengeksplorasi bagaimana khalayak online bereaksi terhadap inklusivitas dan brand di pasar fashion sesuai dengan pesan brand, dengan memanfaatkan model komunikasi Berlo yang ditemukan melalui empat langkah; sumber, pesan, saluran, dan penerima, dengan mengumpulkan atau menganalisa dari konten Savage x Fenty. Hasil yang didapatkan adalah bahwa pemasaran serta konten media sosial SavagexFenty mengantarkan pesan positif yang mendukung body positivity dan inklusivitas, yang menuai komentar dan respon positif dari audiens online."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Cistine Almabella Sirani
"Beberapa tahun belakangan, aktivisme brand menjadi tren sebagai strategi pemasaran yang marak dilakukan oleh berbagai industri. Dengan mengambil pendirian terhadap isu sosial, bisnis-bisnis berupaya meningkatkan relevansinya dalam masyarakat dan membentuk loyalitas konsumernya. Studi-studi terdahulu cenderung berfokus untuk mengeksplorasi implikasi penerapan aktivisme brand bagi bisnis, ataupun memahami fenomena ini sebagai bentuk apropriasi korporasi terhadap nilai-nilai resistensi masyarakat. Penelitian ini akan melihat bagaimana fenomena ini bekerja dalam industri fashion menggunakan teori budaya konsumer perspektif Production of Consumption, berargumen bahwa nilai-nilai aktivisme dijadikan sebagai landasan dari mode produksi yang tidak hanya berfokus dalam penjualan komoditas, direproduksi menjadi konten budaya yang terkandung dalam produk yang dipasarkan dalam rangka menarik masyarakat untuk menjadi konsumer. Industri fashion sendiri memiliki ambivalensi dalam posisinya atas isu-isu sosial. Di satu sisi berperan dalam menyebarkan nilai-nilai aktivisme dalam masyarakat, namun di sisi lain merupakan penyebab dari beragam masalah sosial. Studi kasus akan dilakukan pada brand fashion lokal Saint York, untuk melihat bagaimana bisnis fashion terutama dalam konteks industri lokal menggunakan aktivisme brand dalam strategi pemasarannya, termasuk terkait usaha mereka dalam mempertimbangkan konsekuensi-konsekuensi dari proses produksi dan pemasarannya yang tidak asing kerap menyumbang beragam implikasi negatif bagi lingkungan dan kehidupan sosial-budaya, serta bagaimana penerapan aktivisme brand berdampak pada dinamika bisnisnya.

In recent years, brand activism has become a trend as a marketing strategy that is widely used by various industries. By taking a stand on social issues, businesses seek to increase their relevance in society and build consumer loyalty. Previous studies have tended to focus on exploring the implications of implementing brand activism for business, or understanding this phenomenon as a form of corporate appropriation of societal resistance values. This study will look at how this phenomenon works in the fashion industry using the theory of consumer culture in the perspective of Production of Consumption, arguing that activism values ​​are used as the basis of a production mode that is not only focused on selling commodities, but is reproduced into cultural content contained in products marketed in Indonesia. order to attract people to become consumers. The fashion industry itself has ambivalence in its position on social issues. On the one hand, it plays a role in spreading activism values ​​in society, but on the other hand it is the cause of various social problems. A case study will be conducted on local fashion brand Saint York, to see how fashion businesses the local industry, use brand activism in their marketing strategies, including their efforts to consider the consequences of their familiar production and marketing processes that often contribute to various negative implications. for the environment and socio-cultural life, as well as how the application of brand activism has an impact on the dynamics of its business."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Ruth Olivia Laima Natalia Boru
"Fashion telah menjadi sebuah fenomena dimana masyarakat terkalsifikasi berdasarkan selera. Setiap kelas dalm masyarakat memiliki seleranya masing – masing yang dibentuk oleh kompetensi kultural. Perbedaan kompetensi kultural menciptakan perbedaan selera yang hierarkis antara kelas dominan dan kelas terdominasi. Kelas dominan memiliki akses yang lebih baik terhadap fashion dan mampu melegitimasi selera mereka dan menjadi panutan bagi kelas sosial lainnya. Namun, era New Media telah membawa masyarakat memasuki era dengan akses lebih luas terhadap informasi terkait fashion yang mambuat masyarakat dapat memiliki kompetensi kultural untuk dapat memproduksi selera mereka sendiri. Penelitian ini mencoba untuk menemukan bagaimana produksi selera dilakukan di dalam era New Media melalui penggunaan Instagram oleh generasi muda perempuan sebagai kelompok usia yang menjadi agen perubahan di dalam produksi selera melalui fashion.

Fashion has been a phenomena where society have been classified by their taste. Each classes of the society has their own taste that shaped by their cultural competence. Different cultural competence hence creating different hierarchy of tastes between The Dominant Class and The Dominated Class. However the Dominant Class has better access to fashion and legitimate their taste and becomes the role model for other social classes. However the age of New Media has brought society to the era of greater access to the information related to fashion which makes society has better cultural competence to produce their own tase. This research is trying to find out how the production of taste occurred in the age of New Media through the use of Instagram by female Youth as group of people who are the game-changer  of the taste  production through fashion.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Clarine Iralia
"Media sosial merupakan salah satu wadah besar dan potensial bagi pemasar untuk memasarkan sebuah produk atau layanan kepada khalayak luas. Media sosial menawarkan begitu banyak cara bagi para pemasar untuk memasarkan produk atau brand mereka, salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan para influencers. Perusahaan-perusahaan menyadari adanya kekuatan persuasif yang dimiliki oleh para influencers atas para pengikutnya, dengan mengajak kerjasama para influencers agar mempromosikan produk mereka. Demikian penelitian ini akan melihat kontribusi influencers terhadap purchase intention konsumen terhadap brand fashion wanita lokal yang ada pada media sosial TikTok. TikTok merupakan salah satu media sosial incaran para pemasar, dimana video TikTok bergerak sesuai dengan tren yang ada. Tren dapat berupa gerakan, suara, hingga produk yang diunggah sebagai konten video oleh para pengguna. Pada masa kini, brand pakaian lokal Indonesia cukup diminati, tentu dengan adanya bantuan media sosial dan influencer sebagai media pemasaran. Penelitian ini juga akan difokuskan pada produk pakaian wanita, untuk melihat hasil penelitian yang lebih spesifik, dan berbeda dengan penelitian sebelumnya yang lebih general. Maka itu, penelitian ini akan difokuskan untuk brand fashion wanita yang berbasis di Indonesia, untuk memberikan gambaran yang berbeda dengan penelitian sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor TikTok fashion influencer terhadap purchase intention brand local Wanita. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, melalui penyebaran kuesioner secara online kepada minimal 180 responden, menggunakan pendekatan purposive sampling. Data diolah menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil menunjukan bahwa terdapat hubungan secara positif antara perceived credibility, trust, perceived behavioral control, perceived expertise, perceived congruence dengan attitude toward the influence. Kemudian adanya hubungan secara positif antara attitude toward the influence dengan brand attitude dan purchase intention, serta brand attitude dengan purchase intention. Namun, tidak terdapat hubungan antara subjective norms dengan attitude toward the influencer.

Social media is one of the big and potential forums for marketers to market a product or service to a wide audience. Social media offers so many ways for marketers to market their products or brands, one of which is by working with influencers. Companies recognize the persuasive power that influencers have over their followers, by inviting influencers to collaborate to promote their products. Thus, this study will look at the contribution of influencers to consumer purchase intentions towards local women's fashion brands on TikTok social media. TikTok is one of the social media targeted by marketers, where TikTok videos move according to existing trends. Trends can be in the form of movement, sound, to products uploaded as video content by users. Nowadays, local Indonesian clothing brands have very high demand, of course with the help of social media and influencers as marketing media. This research will also focus on women's clothing products, to see the results of research that are more specific, and different from previous research that is more general. Therefore, this research will focus on women's fashion brands based in Indonesia, to provide a different picture from previous research. This study aims to look at the TikTok fashion influencer factor on the purchase intention of local women's brands. This study uses a quantitative approach, by distributing online questionnaires to a minimum of 180 respondents, using a purposive sampling approach. The data was processed using the Structural Equation Modeling (SEM) analysis method. The results show that there is a positive relationship between perceived credibility, trust, perceived behavioral control, perceived expertise, perceived congruence and attitude toward the influence. Then there is a positive relationship between attitude toward the influence with brand attitude and purchase intention, and brand attitude and purchase intention. However, there is no relationship between subjective norms and attitude toward the influencer."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sembiring, Surya Anantatama
"ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji hiperrealitas Modest Fashion yang dilakukan oleh influencer fashion traveler melalui foto perjalanan berwisata yang diunggah di Instagram. Dian pelangi merupakan seorang fesyen desainer dan juga influencer fashion traveler yang memiliki pengaruh di Indonesia. Rekam gambar dari aktivitas berwisata yang dilakukan dengan penggunaan modest fashion di abadikan melalui teknologi kamera yang diunggah di Instagram ini kemudian dijelaskan melalui pemikiran Jean Baudrillard yang dimulai dari masyarakat konsumeris hingga hiperrealitas. Pengumpulan data dilakukan dengan cara crawling data akun media sosial Instagram Dian Pelangi kemudian gambar yang sesuai dengan konsep terkait influencer fashion traveler di analisis menggunakan semiotika sosial guna menampilkan sumber semiotik yang kemudian dielaborasi dengan gagasan yang dimiliki oleh Baudrillard terkait masyarakat konsumeris dan hiperrealitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi hiperrealitas modest fashion yang dilakukan oleh Dian Pelangi melalui unggahan foto perjalanan wisata di Instagram untuk menaikkan nilai yang sebelumnya melekat pada nilai kegunaan Modest Fashion sebagai pakaian sederhana menjadi nilai simbol baru. Dian Pelangi sebagai influencer fashion traveler melakukan aktivitas berwisata guna membedakan dirinya dengan influencer fashion lainya sehingga apa yang tampak dari penggunaan modest fashion Dian Pelangi berbeda dengan influencer modest fashion lainnya. Kemudian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unggahan foto penggunaan modest fashion dalam berwisata di Instagram menampilkan sisi berbeda dalam pembentukan nilai baru dalam penggunaan modest fashion di media sosial Instagram

ABSTRACT
This study examines the Modest Fashion hyperreality carried out by influencer fashion travelers through photos of travel trips uploaded on Instagram. Dian Pelangi is a fashion designer and influencer of fashion traveler who has influence in Indonesia. Image recordings of travel activities carried out with the use of modest fashion are captured through camera technology uploaded on Instagram and then explained through Jean Baudrillard`s thoughts, starting from consumerist society to hyperreality. Data collection was done by crawling data from Dian Pelangi`s Instagram social media account and then drawing in accordance with the concepts related to influencer fashion traveler in an analysis using social semiotics to display semiotic sources which were then elaborated on Baudrillard`s ideas related to consumerism and hyperreality. The results showed that there was a modest hyperreality of fashion carried out by Dian Pelangi through uploading travel photos on Instagram to increase the value previously attached to the value of the usefulness of Modest Fashion as simple clothing into a new symbol value. Dian Pelangi is a fashion traveler influencer to do activities to distinguish herself from other fashion influencers so that what appears from the use of Dian Pelangi`s fashion modest is different from other fashion modest influencers. Then, the results of this study indicate that uploading photos of the modest use of fashion in traveling on Instagram show a different side in forming new values ​​in the use of modest fashion on Instagram social media.
"
2019
T53068
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Viony Putri Nursalim
"Saat ini media sosial menjadi alat penting yang digunakan untuk mengembangkan banyak bisnis. Salah satu dari bentuk penggunaan Instagram untuk bisnis adalah aktivitas endorsement. Jika sebelumnya promosi hanya dapat dilakukan melalui media konvensional, sekarang pemilik bisnis dapat melakukan promosi melalui endorsement influencer Instagram. Endorsement merupakan suatu bentuk iklan yang menggunakan  figur terkenal atau influencer untuk mendapatkan pengakuan dan kepercayaan di antara audiens. Studi-studi terdahulu menunjukkan endorsement meningkatan perilaku konsumtif di era digital karena adanya public trust terhadap review influencer tersebut. Peneliti setuju bahwa terdapat korelasi positif antara endorsement influencer dengan perilaku belanja online. Tetapi belum terdapat penelitian yang benar-benar menjelaskan alasan endorsement dapat meningkatkan perilaku belanja online. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan menjelaskan lebih dalam bagaimana trust audiens pada endorsement berperan dalam menentukan keputusan belanja online. Selain itu, penelitian ini juga menjelaskan modal kultural yang dimiliki seorang influencer dari sudut pandang audiens. Teori yang digunakan adalah modal sosial menurut Bourdieu dan Nahapiet & Ghoshal. Penelitian mengaplikasikan metode wawancara mendalam dengan Generasi Z sebagai generasi digital natives pertama yang memfollow dan pernah membeli produk endorsement influencer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa capital dari influencer menjadi alasan mengapa audiens memutuskan untuk memfollow dan lebih mempercayai review endorsement influencer.

Today social media has become an important tool in promoting businesses. One of many Instagram business activities is endorsement. Previously, promotions could only be executed through conventional media, now business owners can promote their business through endorsing influencers. Endorsement is a form of advertising that uses famous personalities to gain recognition, trust, and awareness amongst the audience. Previous studies show an increase in consumptive behavior during the digital era due to public trust in influencers’ review. This study agrees that there is a positive correlation between influencers endorsement and online shopping behavior. Nevertheless, there is no research that really explains the reasons why endorsements can affect online shopping behavior. Therefore, this study aims to explain how audience trust in endorsements can play a role in determining online purchase. In addition, this study also explains the cultural capital of an influencer from the audience's perspective. This study uses social capital theories by Bourdieu and Nahapiet & Ghoshal. Conducted in a qualitative approach by using in depth interview method with Generation Z who follow and have purchased endorsement products. The results show that the influencer’s capital is the reason why the audience decide to follow and trust the influencer endorsement review.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>