Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 112715 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizka Khairani
"ABSTRAK
Tayangan televisi Indonesia saat ini mulai diwarnai oleh program siaran dengan format dokumenter Salah satu jenis dokumenter yang dijadikan andalan adalah dokumenter travelling Dokumenter travelling memiliki kekuatan sebagai alat komunikasi yang efektif dalam bentuk audio visual sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu media promosi wisata domestik sebab mampu mempersuasi khalayak untuk turut mengeksplorasi keindahan alam yang ditayangkan oleh program Salah satu pogram dokumenter travelling di Indonesia yang dinilai cukup berhasil dalam hal itu adalah program ldquo My Trip My Adventure rdquo di Trans TV Kementerian Pariwisata Kemenpar pun menggandeng My Trip My Adventure dalam kampanye branding Pesona Indonesia yang sedang gencar dilakukan dalam menarik wisatawan.

ABSTRACT
Nowadays there are many documentary programmes on television One of the leading documentary programmes is travelling documentary Travelling documentary has the power to be an effective communication tool in the form of audio visual and can thus be used as one of a promotional means of domestic travel because it is capable in persuading the audience to explore the beauty of nature broadcasted through the program One of the successful travelling documentary is ldquo My Trip My Adventure rdquo aired on Trans TV The Ministry of Tourism includes My Trip My Adventure in the branding campaign of Pesona Indonesia that intensively conducted to attract tourist.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Navila Arjinia Aulia Sonata
"ABSTRAK
Televisi sebagai media komunikasi massa berorientasi pada tujuan komunikasi pada umumnya, yaitu untuk merubah sikap, pandangan, dan perilaku khalayaknya. Pesan yang disampaikan melalui tayangan-tayangan televisi merupakan stimulus, yang secara langsung maupun tidak langsung dapat mempengaruhi manusia sebagai organism untuk merubah sikap dan perilakunya sebagai response yang timbul setelah terjadinya proses komunikasi. My Trip My Adventure adalah sebuah tayangan televisi yang dapat menjadi bukti atas kuatnya pengaruh sebuah media, bahkan dapat menyebabkan terjadinya fenomena traveling yang semakin marak belakangan ini. Peristiwa ini sesuai dengan teori Stimulus Organism Response S-O-R yang membahas tentang bagaimana terjadinya proses komunikasi hingga dapat menimbulkan reaksi tertentu, dan studi fenomenologi yang menjelaskan bahwa tindakan manusia adalah bagian dari posisinya di masyarakat, sehingga tindakan tersebut bisa jadi hanyalah peniruan dari tindakan orang lain yang didukung dengan adanya informasi yang kuat untuk membuat seseorang bersedia untuk merubah perilakunya. Setelah dilakukan analisis dengan menggunakan kedua teori tersebut serta meninjau dua buah karya ilmiah sebelumnya yang membahas tentang topik yang sama, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tayangan My Trip My Adventure dapat mempengaruhi minat khalayak untuk melakukan kegiatan traveling.
Television as a medium of mass communication is oriented towards the purpose of communication in general, that is to change attitudes, views, and behavior of the audience. Messages delivered through television broadcasts are stimulus, which directly or indirectly can affect human beings as organisms to change their attitudes and behavior as a response after the communication process. My Trip My Adventure is a television show that can be strong evidence of the power of media influence, even it can be a cause of this traveling phenomenon lately. This event is in accordance with Stimulus Organism Response SOR theory which discusses how is the process of communication so it can causing certain reactions, and also phenomenology study which explains that human action is part of its position in society, so that action could be just an imitation from the others and supported by the power of media information so it will be easier for someone to change his behavior. After analyzing the topic using both theories and reviewing the previous two scientific works on the same topic, the results of this study show that My Trip My Adventure can affect the interest of audiences to do the traveling."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Febi Purnamasari
"Analisis Situasi
Semakin banyak perempuan yang berkecimpung di dunia kerja dan mereka berpotensi mengalami stres. Keterlibatan pada hobi yang mengasah potensi diri adalah cara terbaik bagi perempuan Jakarta untuk mereduksi stres akibat beban karier maupun konflik peran ganda. Namun, banyak perempuan yang bekerja di Ibu Kota tidak punya banyak waktu dan kesulitan dalam memperoleh informasi tentang hobi yang sesuai dengan kondisi diri mereka.
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype Manfaat pengembangan prototype ini adalah menjadi referensi seputar hobi pengasah potensi diri beserta komunitasnya bagi para perempuan yang bekerja di Jakarta dalam mencari alternatif pengalih stres. Tujuannya adalah membantu mereka menemukan kegiatan positif yang dapat mereduksi stres serta memotivasi untuk tetap berkarya dengan menekuni hobi yang digemari.
Prototype yang Dikembangkan
My Hobby and Me disajikan secara menarik, ringan, menginspirasi, serta sarat akan wawasan sosial-budaya. Program ini hadir dengan pengemasan yang dinamis dari segi format per item/rubric maupun pilihan hobi dan tema per episode. Penyajiannya mengedepankan kedekatan program dengan target penonton, yakni perempuan berusia 21 tahun ke atas dan bekerja di Jakarta. Materi yang dibahas, antara lain profil hobi beserta cara pengerjaan tahap demi tahap, tips dan trik, komunitas maupun para penggiatnya, serta wirausaha yang dapat dikembangkan.
Evaluasi
- Pre-test media akan dilakukan dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner kepada 35 peserta riset khalayak yang telah dilakukan sekaligus menjadi target penonton program ini.
- Evaluasi program TV Magazine My Hobby and Me akan mengacu pada data rating dan share Nielsen Audience Measurement, hasil riset kuesioner terhadap 35 target khalayak, serta rapat redaksi mingguan.
Anggaran
Anggaran pembuatan prototype Rp 1.413.000
Rencana anggaran produksi program untuk satu epsisode (Jabodetabek) Rp 7.384.000
Perkiraan laba maksimal Rp 92.616.000
Rencana anggaran evaluasi Rp 4.412.000

Situation Analysis
More Indonesian women especially in Jakarta have involved in the work fields and this situation could make them experience stress. Involvement in hobbies which can sharpen self-potential is the best way for Jakarta’s female workers to solve their stress problems due to carrier pressure as well as dual role conflict. However, many female workers don’t have much time and are troubled in seeking information about hobbies suitable for their self-condition.
Benefit and Purpose of the Prototype
The benefit of this prototype development is to be the reference that much relates to productive hobbies including their communities for female workers in Jakarta who seek for alternatives to escape from stress. The purpose is to help Jakarta’s female workers to find positive activities which might reduce the stress and to motivate them to keep being creative through their favorite hobbies.
Prototype Developed
My Hobby and Me will be presented through the way which is interesting, light, inspiring, and rich of socio-cultural knowledge. This program exists with dynamic wrapping from its per item format as well as the choice of hobbies and themes in each episode. Its presentation prioritizes engagement and proximity between the program and the audience target who are female, aged over 21, and work in Jakarta. The materials covered are profiles on hobbies, process of doing, tips and tricks, the community as well as the hobbyists, also entrepreneurship that could be developed through the activity.
Evaluation
Media pre-test will be done with survey method through questionairre distribution to 35 respondents also audience target who participated in previous research. Program evaluation of TV Magazine My Hobby and Me will be based on the rating and share data of Nielsen Audience Measurement, questionairre result from 35 respondents, and editorial weekly meeting.
Budgeting
The budget for making the prototype is Rp 1.413.000
Budget plan of program production for each episode (Jakarta and its greater area) is Rp 7.384.000
Maximum profit estimation is Rp 92.616.000
Budget plan for program evaluation is Rp 4.412.000
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Born, Max
New York: Charles Scribner's Sons, 1968
501 BOR m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Gema Insani , 2009
306.872 IRF m (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Zumwalt, Elmo R., 1920-
New York: Macmillan, 1986
923.5 ZUM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lin, Yutang
New York: Reynal & Hitchcock, 1936
951 LIN m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lin, Yutang
London: William Heinemann LTD, 1943
951 LIN m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Enny Susilowati
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4592
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cather, Willa, 1873-1947
Boston: Houghton Miffiln, 1995
813 CAT m (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>