Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 155561 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Citra Hasna Paramita
"Tesis ini meneliti pengaruh brand image yang diwakili oleh lima dimensi merek awareness, perceived quality, uniqueness, dan non-product related brand associations seperti corporate social responsibility (CSR) dan social image terhadap kesediaan membayar harga premium (willingness to pay price premium) dan menambahkan variabel jenis kelamin sebagai variabel moderasi. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis didapatkan data dari 254 responden yang merupakan konsumen pembeli Air Minum Dalam Kemasan bermerek Aqua di wilayah DKI Jakarta dengan menggunakan teknik quota sampling dan dilakukan analisis data menggunakan Regresi Berganda dengan bantuan program SPSS 21.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dimensi brand image yang mempengaruhi kesediaan konsumen membayar harga premium pada produk Air Minum Dalam Kemasan bermerek Aqua adalah brand uniqueness, corporate social responsibility dan social image, dan variabel jenis kelamin memoderasi hubungan langsung antara dimensi brand uniqueness dan corporate social responsibility terhadap kesediaan konsumen membayar harga premium.

This thesis examines the effect of brand image represented by the five dimensions of brand : awareness, perceived quality, uniqueness, and non-productrelated brand associations such as corporate social responsibility (CSR) and social image on willingness to pay a price premium and adding the variable gender as a moderating variable. After review of the literature and the preparation of hypothetical, data obtained from 254 respondents who represent the buyer of Bottled Water branded Aqua in Jakarta using quota sampling techniques and data analysis using multiple regression with SPSS 21.0.
The results showed that the dimensions of brand image that affecting consumers willingness to pay a price premium on products Bottled Water branded Aqua are brand uniqueness, corporate social responsibility and social image, and the gender variable does moderate the direct relationship between the dimensions brand uniqueness and corporate social responsibility on consumers' willingness to pay a price premium.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhli Adi
"Tesis ini bertujuan untuk mengetahui apakah Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Corporate Image dan Repurchase Intention BMT serta untuk mengetahui hubungan antara Corporate Image dan Repurchase Intention tersebut. Sampelnya adalah nasabah dari BMT yang dimanipulasi dengan narasi CSR dan yang tidak dimanipulasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan structured approach yang dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini termasuk dalam kategori accidental sampling menggunakan non-random/non-probability sampling dengan 110 responden. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey yang menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode Analisis data yang digunakan adalah uji beda rata-rata dua populasi dengan independent sample t-test dan Mann Whitney-U menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 18. Hasil penelitian adalah Corporate Social Rensponsibility CSR terbukti mampu meningkatkan Corporate Image BMT secara langsung dan Repurchase Intention produk/jasa BMT secara langsung maupun tidak langsung. Keberadaan CSR di BMT terbukti mampu meningkatkan citra yang sudah dibangun BMT serta meningkatkan pembelian kembali produk/jasa BMT.

This thesis aims to find out whether csr influence Corporate Image and Repurchase Intention of BMT as well as to find out relation between the Corporate Image and the Repurchase Intention. The research location is BMT in Jakarta. The samples are customers of BMT who being manipulated with narrative about csr and who not being manipulated. This study used a structured approach that categorized as quantitative research. The sampling technique used in this study is included in the category of accidental sampling using non random non probability sampling with 110 respondents. Methods of data collection using survey method and using a questionnaire with Likert scale. The data analysis method used the average difference of two populations with independent sample t test and Mann Whitney U using SPSS version 18. Results of the study is Corporate Social Responsibility CSR shown to improve Corporate Image of BMT directly and Repurchase Intention products services of BMT directly and indirectly. The existence of CSR in BMT is proven to improve the image that has been built by BMT and increase the repurchase of products services of BMT.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Henrico Aditya Rachmat
"Perkembangan industri halal secara global sangat menjanjikan. Perkembangan tersebut dapat dirasakan bagi Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Media memegang peran penting terhadap perkembangan industri halal terutama dengan adanya perkembangan media sosial yang sangat cepat dan luas. Salah satu kelompok pengguna media sosial tersebut adalah Gen M. Gen M merupakan kelompok milenial muslim yang memiliki karakteristik melek akan teknologi, berdaya juang, muda, dan modern. Berdasarkan perkembangan pengguna media sosial dari tahun ke tahun yang terus meningkat tentu memberikan peluang baru dan besar bagi banyak industry termasuk industri fesyen yang didalamnya termasuk industri modest fesyen. Perusahaan pada industri telah merubah cara pemasaran mereka dengan lebih berfokus melakukan pemasaran menggunakan platform di media sosial. Penelitian ini akan menganalisis bagaimana pengaruh social media advertising terhadap perilaku pembelian konsumen Muslim terutama bagi Gen M. Penelitian ini juga akan memeriksa apakah terdapat efek moderasi brand image terhadap variable penelitian. Penelitian ini akan menggabungkan Partial Least Squares Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan model S-O-R. Survei dilakukan terhadap 253 responden dengan menggunakan metode self-administered questioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa aspek hiburan, kredibilitas, ease of use, dan konten dalam social media advertising dapat mempengaruhi brand image dan juga perilaku pembelian konsumen Gen M secara positif dan signifikan. Ditemukan juga bahwa Brand Image dapat memoderasi pengaruh hiburan, ease of use, dan konten social media advertising terhadap consumer buying behavior Gen M.

The development of the global halal industry is very promising. This development can be felt for Indonesia as a country with the largest Muslim population in the world. The media plays an important role in the development of the halal industry, especially with the rapid and widespread development of social media. One group of social media users is Gen M. Gen M is a Muslim millennial group who has the characteristics of being literate in technology, fighting spirit, young, and modern. Based on the development of social media users from year to year, which continues to increase, it certainly provides new and great opportunities for many industries, including the fashion industry, which includes the simple fashion industry. Companies in the industry have changed their way of marketing by focusing more on marketing using platforms on social media. This study will analyze how social media advertising influences the buying behavior of Muslim consumers, especially for Gen M. This study will also examine whether there is a moderating effect of brand image on research variables. This research will combine the Partial Least Squares Structural Equation Model (PLS-SEM) with the S-O-R model. The survey was conducted on 253 respondents using a self-administered questioner method. The results of this study show that aspects of entertainment, credibility, ease of use, and content in social media advertising can positively and significantly influence brand image and buying behavior of Gen M consumers. It was also found that brand image can moderate the effect of entertainment, ease of use, and social media advertising content on Gen M consumer buying behavior."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yusuf Hakim
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility CSR terhadap corporate brand equity melalui mediasi corporate brand credibility dan reputation. Data pada penelitian ini didapatkan dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada pengguna GO-JEK yang mengetahui tentang kegiatan CSR dari GO-JEK. Data ini diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling SEM.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR memiliki pengaruh positif terhadap corporate brand equity melalui mediasi corporate brand credibility dan reputation secara berurutan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan CSR memiliki pengaruh positif terhadap kedua variabel mediasi, yaitu corporate brand credibility dan reputation.

This research aims to analyzes the effect of Corporate Social Responsibility CSR toward corporate brand equity mediated through corporate brand credibility and reputation. Data for this research were collected through direct questionnaire to GO JEK user who knew about CSR activities conducted by GO JEK. They were analyzed using Structural Equation Modeling SEM method.
The result of this research shows that CSR have a positive effect to corporate brand equity mediated through corporate brand credibility and reputation sequentially. The result of this research also shows that CSR have positive effect to both mediation variables, corporate brand credibility and reputation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ratna Dewi
"Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan citra merek kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Eiger di wilayah Jabodetabek. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Data penelitian diambil berdasarkan kuesioner yang diisi oleh 135 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena apabila merek dengan citra yang baik akan memberikan jaminan kualitas sehingga meskipun harga yang ditetapkan oleh perusahaan tinggi, tidak menjadi suatu penghalang bagi konsumen dalam keputusan pembelian.
Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena kualitas yang baik dapat mengakibatkan peningkatan penjualan dan peningkatan citra perusahaan di mata masyarakat. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena harga dapat menunjukkan kualitas merek dari suatu kualitas produk. Dan perusahaan diharapkan tetap menjaga kcitra merek, kualitas produk, dan harga dengan baik agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang diharapkan konsumen.

The purpose of this study to determine whether there is influence and brand image of product quality and price to purchase decision of Eiger in Jabodetabek region. The technique used is purposive sampling. The research data was taken based on questionnaires filled by 135 respondents by using multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that brand image has a significant effect on purchasing decisions because if a brand with a good image will provide quality assurance so that even if the price set by the company is high, it does not become a barrier for consumers in purchasing decisions.
Product quality significantly influences purchasing decision because good quality can lead to increase sales and improvement of corporate image in the eyes of society. Price has a significant effect on purchasing decision because the price can show the quality of the brand from a product quality. And the company is expected to keep the brand image, product quality, and price well to fit the needs and desires that consumers expect.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T50832
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Erisman
"ABSTRAK
Fokus dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh kecocokan fungsional dan kecocokan image tanggung jawab sosial perusahaan terhadap perilaku merek konsumen. Tanggung jawab sosial perusahaan (atau CSR) dapat dimanfaatkan menjadi sebuah sistem yang memberikan kesempatan yang terfokuskan untuk diferensiasi produk di mata konsumen. Penelitian ini akan dilakukan di daerah JABODETABEK menggunakan desain eksperimen faktorial 2x2. Perusahaan fiktif dengan produk mereka serta kegiatan sosial yang dikejar akan dibuat sebagai stimuli untuk penelitian ini. Peranti lunak SPSS akan digunakan untuk pengolahan data terutama untuk independent sample T test.

ABSTRACT
The focus of this research is to demonstrate the effect of functional fit and
image fit of company?s corporate social responsibility on consumer brand attitude. Corporate social responsibility (Or in short CSR) can be utilized by being a system that gives a focused opportunity for differentiation for the consumers. This research will be conducted in JABODETABEK area using 2x2 factorial experiment design. Fictitious companies alongside their products and pursued social cause will be made as stimuli for this experiment. SPSS will be used as data processing, mainly for independent sample T Test."
2016
S65347
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raihana Abida
"Konsumen di seluruh dunia sedang mencari rasa kehidupan yang lebih baik, penjualan produk premium bertumbuh dengan sangat cepat. Apple melalui produknya konsisten menerapkan strategi premiumisasi, sebab tujuan dari Apple adalah bukan menjual produk yang low cost, melainkan produk yang memberikan brand experience yang luar biasa bagi konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor dari brand experience yang mempengaruhi keinginan konsumen untuk membayar harga premium terhadap produk Apple: iPhone, Macbook, dan Apple Watch. Pengaruh brand experience ini dimediasi oleh brand credibility dan perceived uniqueness konsumen. Sampel yang digunakan adalah pengguna iPhone, Macbook, dan Apple Watch di Indonesia yang menggunakan produk Apple tersebut minimal 1 tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dalam mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dari brand experience terhadap keinginan konsumen untuk membayar harga premium pada produk Apple secara keseluruhan, maupun produk iPhone dan Macbook secara spesifik. Namun hubungan positif dari brand experience terhadap keinginan konsumen untuk membayar harga premium tidak terjadi pada produk Apple Watch. Lebih lanjut, terdapat peran mediasi yang signifikan dari brand credibility terhadap produk Apple secara keseluruhan, Macbook, iPhone, dan Apple Watch. Lalu terdapat peran mediasi yang signifikan pula dari perceived uniqueness terhadap produk Apple secara keseluruhan, Macbook dan iPhone. Peran perceived uniqueness tidak signifikan pada produk Apple Watch.

Consumers around the world are looking for the taste of good life, sales of premium products are growing very fast. Apple through its products consistently applies the strategy of premiumization, because Apple's goal is not to sell low-cost products, but products that provide exceptional brand experience for consumers. This study aims to determine the factors of brand experience that influence consumers willingness to pay (WTP) a price premium for Apple products: iPhone, Macbook, and Apple Watch. The influence of brand experience is mediated by brand credibility and perceived uniqueness. The sample used is iPhone, Macbook and Apple Watch users in Indonesia who use Apple products for at least the past 1 year. This research uses Structural Equation Modeling (SEM) in processing data. The results of this study indicate that there is a positive and significant relationship of brand experience to consumers willingness to pay a price premium for Apple products as a whole, as well as iPhone and Macbook products specifically. But the positive and significant relationship of brand experience to consumers willingness to pay a price premium does not occur in Apple Watch products. Furthermore, there is a significant mediating role of brand credibility for Apple products as a whole, as well as Macbook, iPhone and Apple Watch. Then there is also a significant mediating role from the perceived uniqueness of Apple products as a whole, Macbook and iPhone. However the mediating role of perceived uniqueness is not significant in Apple Watch products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Ratna Suminar
"Brand image dianggap salah satu aspek yang paling penting dalam mempengaruhi minat dalam memilih brand. Konsumen dapat menciptakan nilai yang dirasakan dan kualitas berdasarkan brand image dengan menciptakan citra kualitas dan kehandalan, yang menjamin konsumen saat akan melakukan pembelian. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh brand image UNIQLO pada produk pakaian UNIQLO.
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana brand image UNIQLO pada produk pakaian UNIQLO di Jakarta.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif dan bertujuan untuk menjelaskan variabel brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen UNIQLO dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive. lnstrumen penelitian ini menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand image sebagai variabel independen dan repurchase intention sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image produk pakaian UNIQLO tinggi dan dimensi brand image yang paling kuat adalah dimensi attribute.

Brand image is considered as one of the most important aspects that influences most important aspects in influencing interest in choosing a brand. Consumers create perceived value and quality based on brand image that creates an image of quality and reliability, which ensures consumers to make a purchase.
This study's purpose is to analyze the influence of brand image on UNIQLO clothing products. This study uses quantitative approach. The sample in this study was l00 people UNIQLO consumers using non-probability sampling with purposive technique. The research instruments used questionnaire.
The results of this study indicate that there are brand image of UNIQLO apparel products at a high category and dimensions of brand image with the highest value are in the dimension attribute.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S63907
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shanti Rachmawati Putri
"ABSTRACT
The purpose of this study is to examine if mobile social commerce continuance usage and post usage influences brand loyalty among customers and assessed the role of privacy concern in mobile social commerce usage intention. Furthermore, privacy concern was measured by using concern for social media information privacy CFSMIP . Therefore, this study validates a model that combine CFSMIP, Brand loyalty, and Expectation Confirmation Model. Convenience sampling was used in this research and sample were distributed within Jakarta context. Statistical Equation Model SEM LISREL 2.0 was used in this research to test the hypothesis. The result suggested into two parts CFSMIP does not influence perceived usefulness and continuance intention, perceived usefulness influence satisfaction and continuance intention to use mobile social commerce influence brand loyalty. Moreover, all the paths of Expectation Confirmation Model confirmed the study. Meanwhile, perceived usefulness does not confirm to have relation with continuance usage whereas satisfaction does not influence brand loyalty. Relevant Managerial implications are then discussed.

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah selama penggunaan dan sesudah penggunaan mobile social commerce mempengaruhi loyalitas merek di antara pelanggan dan menilai peran kepedulian privasi dalam niat penggunaan mobile social commerce. Selanjutnya, privasi diukur dengan memperhatikan privasi informasi media sosial CFSMIP . Oleh karena itu, penelitian ini memvalidasi model yang menggabungkan CFSMIP, loyalitas brand, dan Konfirmasi Ekspektasi. Convenience sampling digunakan dalam penelitian ini dan sampel didistribusikan dalam konteks Jakarta. Model Persamaan Statistik SEM LISREL 2.0 digunakan dalam penelitian ini untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian dibagi menjadi dua bagian: CFSMIP tidak mempengaruhi manfaat yang dirasakan dan intensitas kelajutan penggunaan, manfaat yang dirasakan mempengaruhi kepuasan dan kelanjutan niat untuk menggunakan mobile social commerce mempengaruhi loyalitas merek. Konfirmasi Ekspektasi juga berpengaruh positif dalam penelitian ini. Sementara itu, manfaat yang dirakasakan tidak mengkonfirmasi adanya hubungan dengan kelanjutan penggunaan sedangkan kepuasan tidak mempengaruhi loyalitas merek. Implikasi manajerial yang relevan kemudian dibahas."
2017
S70048
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fandi Andrian Cindra Putra
"Penelitian ini membahas pengaruh corporate social responsibility dalam memperkuat brand image perusahaan. Konteks yang diambil adalah industri layanan telekomunikasi dengan studi kasus E-Learn XL Future Leaders. Dimensi CSR yang digunakan antara lain adalah tanggung jawab etis, filantropis dan juga keberlanjutan dari konsep Triple Bottom Line. Penelitian ini melakukan uji analisis menggunakan regresi hirarkis berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR terbukti dapat meningkatkan brand image. Variabel yang paling kontributif secara signifikan adalah tanggung jawab etis, sedangkan filantropis dan keberlanjutan cenderung lemah. Karena CSR merupakan konsep yang cukup kompleks, penelitian lanjutan dapat dilakukan dengan pendekatan kualitatif.

This study discusses the influence of corporate social responsibility in strengthening the company 39 s brand image. The context taken in the telecommunication service industry with a case study of E Learn XL Future Leaders. The dimensions of CSR used include ethical and philanthropic responsibilities, and also sustainability from Triple Bottom Line concept. This research performs analysis test using hierarchical multiple regression.
The results show that CSR is proven to increase brand image. The most significant contributive variable is ethical responsibility, whereas philanthropic and sustainability tend to be weak. Because CSR is a fairly complex concept, further research can be done with a qualitative approach.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>