Ditemukan 9062 dokumen yang sesuai dengan query
"It should come as no surprise that tooth loss and age are linked. It has been documented that there is a specific tooth loss relationship with increasing age because some teeth are retained longer than others. There is an interarch difference in tooth loss, with the maxillary tooth loss before mandibular teeth. There is also an intraach difference with posterior teeth loss before anterior teeth. Frequently, the last remaining teeth in the mouth are the mandibular anterior teeth, sometimes accompanied by compromised conditions, and it is a common finding to see an edentulous maxilla opposing mandibular anterior teeth. The swing-lock romavable partial denture concept offers a way of maximizing the retention and stability of the removable partial denture and be very useful in restoring the extremely compromised dentition. The retentive and stability denture enchance the quality of life by serving esthetic, mastication and phonetic funtions."
Bandung: Universitas Kristen Maranatha,
360 ZENIT
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Mataram: Mataram Universitas Press, {s.a.}
ORYZA 3 (1
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Bandung: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UKM,
MAILMAR
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Surabaya: Universitas Press IKIP Surabaya, 1992
RISET 10 (19-22) 1992
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
I Gusti Lanag Wiratma
"Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan relasi kekuasaan dan makna di balik fenomena yang terjadi pada pembelajaran kimia SMA Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Provinsi Bali. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan pendekatan fenomenologis. Cara pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi dokumen. Instrumen yang di-gunakan adalah pedoman observasi, pedoman wawancara, dan daftar chek (check list). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis diskriptif interpretatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pem-belajaran kimia belum dilakukan secara optimal karena sangat minim melakukan pembelajaran praktik di laboratorium. Hal ini disebabkan karena adanya hegemoni terstruktur yakni dari penguasa yang lebih tinggi ke penguasa yang lebih rendah, sampai pada siswa. Siswa tidak memeroleh pengalaman belajar yang maksimal seperti yang tertera di dalam kurikulum. Perkembangan kecerdasan siswa tidak se-imbang, lebih mengutamakan ranah kognitif dari pada afektif dan psikomotor. Kondisi ini tercipta kare-na adanya kepentingan politik pencitraan untuk mempertahankan status quo yang cenderung mengarah pada budaya komodifikasi pendidikan."
Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2015
370 JPP 48 (1-3) 2015
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Depok: Lembaga Penelitian FKG-UI, 1993
UI-BLP 3:9 (1992)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Depok: Universitas Indonesia, 1993
UI-MLP 4:13 (1993)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Depok: DRPM-UI, {s.a}
UI-MASAINS 1:9 (2001) (1)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Depok: DRPM-UI, 1997
UI-MATEK 5:1 (2001) (1)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Depok: DRPM-UI, 1997
UI- MASATEK (8) 2000
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library