Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 97312 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ninda Ayu Hapsari
"[ABSTRAK
Laporan magang ini membahas cara pengakuan pendapatan atas pekerjaan
directional drilling PT QH. Selain itu dibahas pula mengenai kolektibilitas atas
piutang yang timbul terkait dengan pendapatan tersebut. Pengakuan pendapatan
yang diterapkan oleh PT QH dikaitkan dengan PSAK 23 dan 34. Untuk
kolektibilitas piutang atas pendapatan dari pekerjaan directional drilling dikaitkan
dengan perhitungan collection period. Hasil laporan magang ini menunjukkan
bahwa PT QH perlu melakukan perbaikan agar pendapatan dapat diakui pada
periode yang sama dengan periode di mana persentase tertentu pekerjaan
directional drilling telah diselesaikan dan kolektibilitas piutang yang sudah baik
harus dipertahankan.

ABSTRACT
This internship report discusses revenue recognition of directional drilling in PT
QH. It also discusses the collectibility of receivables that arise related to
directional drilling revenue. Revenue recognition applied by PT QH associated
with PSAK 23 and 34. Collectibility of receivables from directional drilling
revenue associated with calculation of collection period. The results of this
internship report show that PT QH need to make improvements so revenue can be
recognized in the same period with the period in which a certain percentage of
directional drilling activity has been completed and collectibility of receivables that have been good should be maintained., This internship report discusses revenue recognition of directional drilling in PT
QH. It also discusses the collectibility of receivables that arise related to
directional drilling revenue. Revenue recognition applied by PT QH associated
with PSAK 23 and 34. Collectibility of receivables from directional drilling
revenue associated with calculation of collection period. The results of this
internship report show that PT QH need to make improvements so revenue can be
recognized in the same period with the period in which a certain percentage of
directional drilling activity has been completed and collectibility of receivables that have been good should be maintained.]"
2015
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Clara Dyanung Diptakwana
"Laporan magang ini membahas mengenai prosedur audit test of control dan uji substantif yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) XYZ Indonesia atas pendapatan pada perusahaan jasa pengeboran PT ABC untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2020. Prosedur yang dilakukan mencangkup prosedur test of control dan test of detail sebagai uji substantif. Pada pelaksanaan prosedur audit ini XYZ Indonesia tidak menemukan salah saji material pada akun pendapatan. Hasil analisis terhadap prosedur audit test of control dan uji substantif atas akun pendapatan pada PT ABC adalah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain analisis terhadap prosedur audit test of control dan uji substantif, dilakukan refleksi diri atas kegiatan magang.

This internship report focuses on the audit procedures test of control and substantive testing performed by XYZ Indonesia for revenue at drilling company PT ABC for the period ending December 31, 2020. Procedure done includes the test of control procedure and test of detail as substantive testing. On the proceeding of this audit procedure XYZ Indonesia did not find any misstatement. The results of the analysis of the test of control audit procedures and substantive tests of revenue accounts at PT ABC are in accordance with applicable regulations. Aside from analysis regarding audit procedure test of control and substantive testing, self-reflection for internship period is also performed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Vincent Gunawan
"Laporan magang ini akan berfokus pada pembahasan dan evaluasi terkait prosedur audit yang dilaksanakan KAP VIG, khususnya atas pengakuan pendapatan PT FGH yang bergerak pada bidang sewa / charter pesawat. Prosedur audit yang akan dievaluasi adalah audit pada periode yang berakhir pada 31 Desember 2020 dengan fokus pada uji substantif terkait pengakuan pendapatan PT FGH. Evaluasi dan pembahasan dilakukan dengan membandingkan prosedur audit yang telah dilaksanakan oleh KAP VIG dengan teori dan standar audit yang berlaku secara universal. Secara keseluruhan pelaksanaan prosedur audit KAP VIG atas pengakuan pendapatan PT FGH telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku dan hasil audit tidak menemukan adanya salah saji yang bersifat material pada pengakuan pendapatan yang dilakukan oleh PT FGH. Laporan magang ini juga berisikan tentang refleksi diri penulis yang membantu penulis untuk menyadari kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dan yang masih perlu untuk dikembangkan berdasarkan pengalaman penulis mengikuti program magang di KAP VIG. Refleksi diri tersebut juga disertai dengan rencana tindak lanjut penulis yaitu meningkatkan kompetensi teknis software audit, kualitas dan kecepatan pekerjaan serta mengikuti kursus dan pelatihan CPA.

This internship report will focus on discussing and evaluating the audit procedures carried out by KAP VIG, particularly on the revenue recognition of PT FGH which is engaged in aircraft rental/charter. An audit procedure that will be audited for the period ended December 31, 2020 with a focus on substantive tests related to PT FGH's revenue recognition. Evaluation and discussion is carried out by comparing audit procedures that have been carried out by KAP VIG with audit theories and standards that are universally applicable. Overall, the implementation of KAP VIG's audit procedures for PT FGH's revenue recognition was in accordance with applicable theory and audit standards and the audit results did not find any material misstatements in the revenue recognition made by PT FGH. This internship report also contains the author's self-reflection which helps the author to realize the abilities and knowledge he has and still needs to be developed based on the author's experience following the internship program at KAP VIG. The self-reflection is also accompanied by the author's follow-up plan, namely improving the technical competence of software audits, quality and speed of work and attending CPA courses and training."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Novandra Rhezza Pratama
"Pengambilan keputusan dalam proyek adalah suatu usaha yang kompleks. Proyek adalah organisasi sementara yang dikelilingi oleh ketidakpastian yang melekat. Ketidakpastian yang dapat terjadi dalam proyek antara lain ketidakpastian waktu,biaya, dan kualitas. Untuk mengatasi berbagai kompleksitas tersebut, maka diperlukan suatu evaluasi kinerja proyek. Pada salah satu perusahaan jasa pertambangan minyak dan gas di Indonesia,evaluasi kinerja telah dilakukan, namun dilakukan secara terpisah dan hanya sedikit kriteria yang dievaluasi, sehingga kinerja proyek secara keseluruhan masih belum terlihat. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi kinerja pada proyek perusahaan tersebut dengan pendekatan MCDA (Multi-criteria decision analysis) dengan menggunakan metode MACBETH yang dapat memodelkan elemen proyek menjadi suatu kelompok tingkat pengawasan untuk memudahkan pengambilan keputusan oleh manajer proyek.

Decision-making in a project is a complex undertaking. A project is a temporary organization that is surrounded by inherent uncertainties. Uncertainties that may occur in the project, among others, are the uncertainty of the time, cost, and quality. To overcome this complexity, we need a project performance evaluation. At one of the services the oil and gas in Indonesia, the performance evaluation has been done, but done separately and only few criteria are evaluated, so that the overall project performance is still not visible. Therefore it is necessary to evaluate the performance of the company's project with the MCDA (Multi-criteria decision analysis) approach using MACBETH method that can model the elements of the project into a supervisory level group to facilitate decision-making by the project manager."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S45954
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhilaryazti
"Kecelakaan kerja menyebabkan terhentinya proses bekerja. Kondisi tidak aman di tempat kerja, atau praktik yang tidak aman dari sesama karyawan, dapat mengganggu orang dan merusak kinerja mereka. Salah satu upaya perusahaan dalam mencegah terjadinya kecelakaan adalah dengan melakukan safety inspection. Skripsi ini membahas tentang evaluasi pelaksanaan safety safety inspection di area kerja drilling oleh PT. Surveyor Indonesia – Drilling & Completion Safety Compliance Audit pada tahun 2012. Penelitian ini merupakan penelitian semi kuantitatif. Untuk melakukan evaluasi, digunakan International Safety Rating System edisi ke-enam tahun 1996, yaitu elemen ketiga mengenai safety inspection. Kerangka konsep penelitian ini diambil dari variabel-variabel yang ada pada ISRS. Secara keseluruhan hasil penilaian safety inspection di PT. Surveyor Indonesia – DCSCA adalah 100 %, bahwa semua sasaran, target, serta pelaksanaan safety inspection sudah sesuai dengan elemen-elemen yang ada dalam International Safety Rating System.

Workplace injury causes the cessation of the work process. Unsafe conditions in the workplace, or unsafe actions from the workers, could disturb and damage the work performance. One of the company’s efforts to prevent accidents in to do a safety inspection program.This thesis discusses the evaluation of the safety inspection in area of work drilling by PT. Surveyor Indonesia- Drilling & Completion Safety Compliance Audit in 2012. This research is a semi-quantitative. To perform the evaluation, use the International Safety Rating System (ISRS) the sixth edition 1996, the third element of the safety inspection. Conceptual framework were taken from the variables that exist in the ISRS. Overall, of safety inspection at PT. Surveyor Indonesia - DCSCA is 100%, that all goals, targets, and implementation of safety inspection is in accordance with the elements that exist in the International Safety Rating System."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
S45285
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Patrick Agustinus Nugroho
"Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi pengakuan pendapatan pada klien-klien PT MLP. Hal yang dibahas meliputi 3 hal yaitu identifikasi, analisa, dan pengakuan pendapatan itu sendiri. PT MLP adalah perusahaan pengaktif perdagangan elektronik terdepan di Indonesia. Berdasarkan hasil evaluasi, proses identifikasi, analisa, dan pengakuan pendapatan pada klien-klien PT MLP sudah sesuai dengan standar akuntansi. Tetapi pada proses retur, ada sedikit ketidaksesuaian dengan standar dalam pengakuannya. Laporan magang ini juga membahas tentang refleksi diri penulis selama pelaksanaan kegiatan magang. Berdasarkan hasil refleksi diri, masih terdapat beberapa hal yang perlu penulis perbaiki untuk ke depannya.

This internship report discusses the evaluation of revenue recognition for PT MLP’s clients. There are 3 things discussed which are identification, analysis, and revenue recognition. PT MLP is a leading e-commerce enabler company in Indonesia. Based on the evaluation results, the identification, analysis, and revenue recognition processes for PT MLP's clients are in accordance with accounting standards. But on the sales return process, there is a slight non-compliance with the standard. This internship report also discusses the author's self-reflection during the implementation of the internship. Based on the results of self-reflection, there are still some things that the writer needs to improve in the future."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Naldo Badriansyah
"Proses pemboran migas dalam pelaksanaannya memiliki proses kontrak perjanjian kerja yang akan mempengaruhi kegiatan dari jasa pemboran menjadi pendapatan organisasi. Dalam tulisan ini, penulis melakukan penelitian tentang proses bisnis yang terjadi pada organisasi jasa pengeboran di lini pendapatan, seperti pembuatan dokumen penagihan untuk pekerjaan yang dilakukan. Kami memvalidasi kesetaraan kriteria informasi dengan ahli dalam administrasi jasa pengeboran dengan kriteria informasi dalam administrasi publik. Dijelaskan juga proses bisnis yang terjadi dan perbandingan durasi proses pada standar jasa pemboran dengan proses realisasi juga untuk mengidentifikasi masalah dan menentukan kemungkinan pengembangan proses bisnis dengan BPR. Penelitian ini menghasilkan alternatif proses bisnis yang memiliki perubahan pada area proses bisnis yang berbeda-beda, diantaranya perubahan proses bisnis internal perusahaan, proses bisnis eksternal perusahaan atau proses bisnis pada klien, dan penggabungan antara proses bisnis internal dengan eksternal. Dari alternatif-alternatif tersebut didapatkan proses bisnis To-Be yang lebih efisien yang dihasilkan dari perbandingan alternatif-alternatif tersebut dengan manajemen risiko dan Analytical Hierarchy Process - Technique for Order Preference by similiarity to ideal solution.

The oil and gas drilling process in its implementation has a contractual agreement process that will affect the activities of drilling services into organizational income. In this paper, the author conducts research on the business processes that occur in drilling services in the revenue line, such as making billing documents for the work done. We validated the question of information criteria with experts in drilling services administration with information criteria in public administration. It also explained the business processes that occurred and the comparison of the duration of the standard drilling service process with the realization process as well as to identify problems and determine the possibility of developing business processes with BPR. This research produces alternative business processes that have changes in different business processes, including changes to the company's internal business processes, the company's external business processes or business processes to clients, and the merger between internal and external business processes. From these alternatives, a more efficient To-Be business process was obtained resulting from the comparison of these alternatives with risk management and Analytical Hierarchy Process - Technique for Order Preference by similarity to ideal solution"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ivan Sabastian
"Laporan ini membahas proses audit pengakuan pendapatan atas penjualan jasa PT QAS yang bergerak pada bidang quality assurance services untuk periode 31 Desember 2016. Proses audit dilaksanakan berdasarkan Pedoman Audit STB yang didasarkan pada ISA. Dalam proses audit, auditor mengunakan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia, yaitu PSAK. Standar akuntansi yang digunakan adalah PSAK 23 standar yang saat ini berlaku serta IFRS 15 akan diterapkan di Indonesia pada 1 Januari 2019 . Hasil audit menunjukan adanya salah saji terhadap periode pengakuan pendapatan PT QAS. Tetapi karena nilai salah saji tidak material, maka tidak dilakukan penyesuaian audit. Secara keseluruhan, pengakuan pendapatan pada PT QAS dinyatakan telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material.

This report examined audit process of revenue recognition for the sale of PT QAS rsquo s service which provide quality assurance service for the period of 31 December 2016. Audit process are implemented based on STB audit guide which based on ISA. During audit process, auditor use accounting standard that applied in Indonesia, which is PSAK. Accounting standards used by auditors are PSAK 23 currently used and IFRS 15 will be implemented on 1 January 2019 . The audit result shows that there are some misstatement related to revenue recognition period of PT QAS. But, as the amount of misstatement are not material, no audit adjustment was made. In conclusion. Revenue recognition of PT QAS is present fairly in all material respects.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nabilla Syafira
"Laporan magang ini berisi evaluasi pelaksanaan prosedur audit KAP NBL atas pengakuan pendapatan PT BILBIL sebagai perusahaan yang memproduksi dan menjual batu bara. Proses audit yang dilakukan adalah audit akhir tahun atas laporan keuangan tahun 2018. Fokus dari pembahasan adalah mengenai uji substantif atas pengakuan pendapatan PT BILBIL. Hasil audit tidak menemukan adanya kecurangan dalam pengakuan pendapatan PT BILBIL Secara keseluruhan pelaksanaan prosedur audit atas pengakuan pendapatan PT BILBIL yang dilakukan KAP NBL telah sesuai dengan standar audit dan teori yang berlaku. Laporan magang ini juga berisi refleksi diri berdasarkan pengalaman penulis selama magang. Refleksi diri menghasilkan bahwa setiap individu penting memiliki kemampuan teknis dan soft-skills yang baik. Hasil tersebut membentuk rencana pembenahan diri penulis terkait meningkatkan kemampuan teknis dan soft-skills.

This internship report discusses about evaluation of KAP NBL’s audit procedure for revenue recognition of PT BILBIL as a company that manufactures and sells coal. The audit process carried out is the year-end financial statement audit of year 2018. The focus of this report is on substantive test related to fraud risk in PT BILBIL’s revenue recognition. The audit results found no fraud in PT BILBIL’s revenue recognition. Overall, audit procedures for revenue recognition of PT BILBIL applied by KAP NBL have complied with the applicable audit standard and theory. This report also includes self-reflection based on the author’s experience during the internship. Self-reflection results that every individu is important to have good technical skills and soft skills. Those results form the author's self-improvement plan related to improving technical and soft skills abilities."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dutira Hafidhah Atrila
"ABSTRAK
Laporan magang ini membahas pengakuan pendapatan dan prosedur audit atas pendapatan PT Autumn yang dilakukan oleh KAP TYU. PT Autumn merupakan perusahaan online marketplace yang bergerak di bidang travel dan berbasis di Indonesia. PT Autumn mendapatkan pendapatan dari komisi penjualan produknya. Pendapatan yang menjadi ruang lingkup laporan magang ini adalah pendapatan komisi dari penjualan tiket pesawat (flight) dan reservasi kamar hotel (hotel). Berdasarkan evaluasi terhadap PSAK 23, pengakuan pendapatan flight dan hotel sudah sesuai dengan persyaratan dan PT Autumn bertindak sebagai agen sehingga mengakui pendapatannya sebesar jumlah bersih dari komisi yang diterima bukan jumlah yang ditagihkan ke pelanggan. Prosedur audit atas pendapatan berdasarkan ISA yang berlaku. Hasil prosedur audit yang dilakukan KAP TYU tersebut menemukan tidak adanya temuan yang signifikan pada pendapatan PT Autumn.

ABSTRACT
This internship report discusses the analysis of revenue recognition and revenue audit procedures that performed by KAP TYU. PT Autumn is an online marketplace that specialized in travel and based in Indonesia. PT Autumn earns revenue from sales commission of its products. The scope of this report is commission revenue from flight ticket sales and hotel room reservations. Based on the evaluation of PSAK 23, the recognition of flight and hotel revenues are in accordance with the requirements and PT Autumn acts as an agent so it reports its revenue on a net basis, the net amount of the commission received instead of the amount charged to the customer. Revenue audit procedures based on the applicable ISA. The results of the audit procedure conducted by KAP TYU found no significant findings on PT Autumn's revenue."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>