Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 145829 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Martiyana Julaika Tika
"Decision Satisfaction (Kepuasan pengambilan keputusan) pada wisatawan berperan penting dalam industri pariwisata. Penting bagi travel agency ataupun pemasar untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan kepuasan tersebut. Penelitian ini mencoba membahas kemampuan mengenai bagaimana customization pada paket tur dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan Decision Process Satisfaction (DPS) dan Decision Output Satisfaction (DOS) wisatawan. Dalam hal ini juga diteliti pengaruh tersebut dalam kondisi bebas (non money budget) ataupun adanya limitasi pada money budget.
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan 164 partisipan yaitu wisatawan Indonesia. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan dianalisis dengan software SPSS 20.0 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variable. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara customization terhadap Decision Process Satisfaction (DPS) dan Decision Outcome Satisfaction (DOS). Namun, dalam situasi money budget, customization menunjukkan tidak ada pengaruh terhadap Decision Process Satisfaction (DPS) dan Decision Outcome Satisfaction (DOS). Hasil penelitian menyarankan bahwa travel agency sebaiknya membebaskan wisatawan untuk melakukan customization dalam pemesanan paket tur mereka sebab hal ini membuat wisatawan semakin fleksibel dan menimbulkan kepuasan konsumen.

Tourist Decision satisfaction play important roles in tourism industry. It is very important to clarify how to increase tourist decision satisfaction. This research tries to evaluate how customization tour package can increase Decision Process Satisfaction (DPS) and Decision Output Satisfaction (DOS) wisatawan. Reasearcher also evaluate how the affect can be implied at non money budget and money budget.
This research is an experimental research using 164 Indonesia tourist's participants. This research used questionnaire as research instrument and analize by using SPSS 20.0 to determine the effect of each variable. The result of this research showed positive effects between customization to Decision Process Satisfaction (DPS) and Decision Outcome Satisfaction (DOS). At money budget situation, customization showed there's no effect between Customization to Decision Process Satisfaction (DPS) dan Decision Outcome Satisfaction (DOS). Results of the study suggest that the travel agency should be free to use customization when the booked their tour package. It makes traveler more flexible and we can reach consumer satisfaction."
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yhonatan Peranto
"Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi para konsumen jasa transportasi kereta api khususnya di Jabodetabek dalam niat pembelian/ penggunaan jasa transportasi kereta api. Niat pembelian dijelaskan oleh beberapa variabel: kualitas layanan (dalam dimensi SERVQUAL), kepuasan konsumen, perceived cost, nilai jasa transportasi, switching cost, dan alternative attractiveness. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), yang menemukan bahwa faktor yang paling mempengaruhi niat pembelian kosumen jasa transportasi adalah variabel nilai jasa. Variabel ini sangat berperan penting bagi perusahaan yang bergerak di bidang usaha transportasi kereta api di Indonesia.

This study aims to determine the factors that affect consumers, especially railway transport services in Greater Jakarta in purchase intent / use of rail transport services.Purchase intentions is explained by several variables: service quality (SERVQUAL dimensions), consumer satisfaction, perceived cost, the value of transportation services, switching costs, and alternative attractiveness. This research is done using Structural Equation Modeling (SEM), which found that the factors that most influence purchase intentions customers in the transportation service is the value of services variable. This variable is essential for companies engaged in the business of railway transportation in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32274
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Riski Gabriel
"Suasana toko sangat memengaruhi emosi seseorang ketika sedang berbelanja. Lingkungan toko yang padat akan mengakibatkan pelanggan toko berdesakkan sehingga menghasilkan fenomena butt-brush effect, yaitu perasaan tidak nyaman ketika tersentuh dari belakang. Jurnal ini membahas mengenai pengaruh fenomena butt brush effect terhadap kepuasan konsumen dan keputusan pembelian. Data-data diambil dari buku- buku dan jurnal-jurnal terdahulu. Hasil dari studi literatur yang telah dilakukan adalah butt-brush effect terjadi dikarenakan atmosfer toko yang tidak baik sehingga menciptakan pengalaman belanja yang kurang mengenakkan yang akhirnya akan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan keputusan pembelian mereka.

The shop atmosphere highly influences people's emotions when shopping. The crowded shop environment will cause the shop customers to squeeze together, resulting in a butt- brush effect phenomenon, which is a feeling of discomfort when touched from behind. This journal discusses the effect of the brush effect on customer satisfaction and purchasing decisions. The data are taken from previous books and journals. This literature study resulted in a negative influence on consumer satisfaction and buying decisions caused by unpleasant shopping experiences due to the butt brushes phenomenon in a bad shop atmosphere."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Agnes Meiriana
"Tesis ini menganalisis pengaruh loyalitas terhadap hubungan antara kepuasan konsumen dan perilaku pembelian berulang. Loyalitas konsumen dijelaskan melalui variabel sikap dan perilaku loyalitas. Riset ini merupakan riset kuantitatif yang menggunakan data primer yang disebarkan pada 150 konsumen Tolak Angin Sido Muncul di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode analisis Strnctural Equation Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku loyalitas dapat memediasi hubungan secara positif antara kepuasan dan intensi pembelian berulang. Namun, sikap loyalitas tidak dapat memediasi langsung hubungan secara positif antara kepuasan dan intensi pembelian berulang.

This thesis analyzed the loyalty's influence on the consumer satisfaction and repurchase behavior relationship. Consumer's loyalty is explained with attitude and behavioral loyalty variable. This research is a quantitative research which uses primary data from I 50 Tolak Angin Sido Muncul consumer's in Jakarta. This research using Strnctural Equation Modelling. The results of this research show that behavioral loyalty positively mediated the relationship between satisfaction and repurchase intention Meanwhile, attitude loyalty couldn't positively mediated the direct relationship between satisfaction and repurchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T29161\
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nurfirma Amini
"ABSTRAK
Pertumbuhan minimarket yang semakin pesat pada setiap tahunnya membuat perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat. Cara pembelanjaan dengan metode self-service, cashless merupakan salah satu perubahan yang dibawa oleh keberadaan minimarket yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan harian konsumen. Kemudahan maupun kelebihan yang dimiiki oleh minimarket berdampak pada pergeseran warung kelontong, sesuai data yang di dapatkan oleh penulis peningkatan pertumbuhan minimarket menjadi sebab tutupnya ribuan warung kelontong yang berada di jakarta dan sekitarnya. Peraturan yang membahas mengenai pertumbuhan minimarket pun masih belum dapat dilaksanakan oleh pemerintah kususnya Pemprov DKI Jakarta yang merupakan tempat pertumbuhan tertinggi minimarket. Omset warung kelontong yang semakin menurun seharusnya menjadi perhatian pemerintah Pemprov DKI dan dapat memberikan solusi untuk tetap mempertahankan keberadaan warung kelontong sebagi roda perekonomian usaha kecil di tengah masyarakat.

ABSTRACT
The growth of minimart that always increasing years by years making some value was changing in customer behavior. Nowdays, people do self-service method and cashless of payment that because of the effect of wide spreading of minimart growth. Like warung (indonesian traditional mom-and-pop) , minimart have the same customer segmentation. More than a thousand warung was dissapear because they couldn?t pretend of this global competition. Jakarta?s government should be responsible of this circumstance. Revenue of warung has decreasing day by day. So, the government should be make the solution if they won?t to lose the small enterprise which are the foundation of the circle of Indonesia financial."
2013
S44362
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Agustina
"Makalah konseptual ini mengajukan sebuah model baru tentang bagaimana menjaga kepuasan konsumen terhadap belanja online. Model ini berasal dari beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh para pakar dan praktisi pemasaran di ritel online, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, dan persepsi konsumen. Makalah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran betapa pentingnya kepuasan konsumen online dalam meningkatkan kinerja bisnis. Beberapa penelitian yang digunakan, sebagai dasar di atas kertas ini akan dijelaskan secara singkat untuk membantu pembaca memahami teori-teori di balik pengembangan model baru yang lebih baik.

This conceptual paper proposes a new model of how to maintain consumer satisfaction on online shopping. The model is derived from several studies that have been done by marketing scholars and practitioners on online retailing, consumer satisfaction, consumer loyalty, and consumer perception. This paper aims to bring awareness of how important consumer satisfaction in improving online business performance. Several studies that are used, as bases on this paper will be explained briefly to help readers understand the theories behind the new model development better.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Iman Ahimsa
"Penelitian ini mencoba untuk mengetahui pengaruh self-image congruency terhadap preferensi merek dan kepuasan konsumen pada kategori produk telepon selular (ponsel). Merek ponsel yang digunakan dalam penelitian adalah Nokia, Motorola, Samsung, Siemens, dan Sony Ericsson. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Borobudur di Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 173 responden. Desain studi yang digunakan yaitu metode survei dengan pendekatan potong lintang (cross sectional) dan pengambilan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling.
Tujuan penelitian meliputi
1. Memahami konsep self-image congruency, dan mengetahui faktor-faktor yang mernbentuk self-image congruency.
2. Memahami konsep preferensi merek, dan mengetahui faktor-faktor yang membentuk preferensi merek.
3. Memahami konsep kepuasan konsumen, dan mengetahui faktor-faktor yang membentuk kepuasan konsumen.
4. Mengukur dan menganalisis pengaruh self-image congruency terhadap preferensi merek dan kepuasan konsumen.
Indikator-indikator untuk setiap variabel yang diteliti diadopsi dari penelitian yang telah dilakukan sebelumnya oleh Jamal dan Goode (2001). Pada penelitian ini analisis data dengan menggunakan factor analysis, regresi liner dan independent student t test dengan bantuan software SPSS 10.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa self-image congruency mempunyai p engaruh yang positif terhadap preferensi merek dan kepuasan konsumen. Kelompok konsumen yang memiliki self-image congruency yang tinggi terhadap suatu merek bersikap lebih menyukai merek tersebut dan memperoieh kepuasan lebih tinggi dibandingkan kelompok konsumen yang memiliki self-image congruency yang rendah."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
T20347
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ferdiansyah Hardianto
"Saat ini penggunaan media digital untuk membangun komunikasi dengan konsumen merupakan suatu keharusan. Jejaring sosial menjadi salah satu media yang dipilih oleh banyak perusahaan dan brand karena memungkinkan adanya komunikasi dua arah yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara brand dengan konsumennya.
Pada penelitian ini, akan diteliti faktor faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada sebuah brand page untuk produk impulsif pada jejaring sosial. Peneliti menggunakan Consumer Value Theory untuk melihat apa yang dinilai penting oleh konsumen ketika mengakses sebuah brand page. Penilaian akan diberikan konsumen dari sisi functional value, social value, dan emotional value terhadap brand page yang diikuti. Dalam penelitian ini terdapat delapan hipotesis yang diuji dengan SEM Partial Least Square (PLS). Metodologi penelitian yang dilakukan adalah riset deskriptif, yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada responden. Responden yang dipilih berasal dari kalangan generasi Y atau kalangan Millenial, yang memiliki perilaku internet yang berbeda dibandingkan kelompok generasi lainnya.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa consumer value terhadap sebuah brand page memiliki hubungan terhadap kepuasan konsumen khususnya dipengaruhi oleh variabel-variabel penting yaitu Product Related Learning, Economic Benefit, Interactivity, dan Arousal.

The role of social media in current situation to build communication with consumers is pivotal. Social networking become one of the media used by many companies and brands due to the existence of two-way communication to improve the relationship between the brand with consumers.
The study tested the factors that effect consumer satisfaction on brand page. Researchers used the Consumer Value Theory to understand what consumers perceive as important factors when accessing a brand page. Consumers did an assessment of the functional value, social value, and emotional value of the brand page. These three consumers values affected how customer satisfaction with the brand page. In this research, there are eight hypotheses tested with SEM Partial Least Square (PLS). The research methodology is descriptive research, questionnaires were distributed online to the respondent. The selected respondents were from Y generation or Millennials, generations who had different internet behaviors compare to other generations.
The result of this study showed that important variables from Customer Value Theory for a brand page; Product Related Learning, Economic Benefit, Interactivity, and Arousal, are having relationship with consumers satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Redhy Wayka Putra
"Dengan adanya banyak factor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap Bank Syariah, peneliti ingin mengetahui pengaruh dari kepercayaan, kepuasan pelanggan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan kepada Bank Syariah. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling ( SEM ).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan, kepercayaan berpangaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif terhadap citra perusahaan sedangkan untuk kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

With many factors that are affect on Customer Loyalty in Islamic Banking, researchers want to know how Trust, Customer Satisfaction and Image affecting Customer Loyalty in Islamic Banking. The analysis technique used is Structural Equation Modeling (SEM).
The results show that image has a significant and positive effect on trust, trust has a significant and positive effect on customer satisfaction, customer satisfaction has a significant and positive effect on image and customer satisfaction does not has a significant effect on customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44940
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indiara Karina Nerissaputri
"Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat antarsesama mal atau dengan, para pelaku usaha sektor mal dituntut untuk dapat terus berpikir kreatif dan berinovasi, salah satunya dengan memperhatikan atribut mal dan juga citra dari mal (corporate image) sebagai sebuah merek serta pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat empat butir tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui pengaruh brand attribute terhadap brand image, pengaruh brand attribute terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan, dan pengaruh brand attribute terhadap kepuasan pelanggan melalui brand image Mal Grand Indonesia. Survei dilakukan terhadap 100 orang responden, lalu data diolah menggunakan analisis jalur (path analysis). Penelitian ini menemukan terdapat pengaruh signifikan dari brand attribute terhadap brand image, antara brand attribute terhadap kepuasan pelanggan, antara brand image terhadap kepuasan pelanggan, serta antara brand attribute terhadap kepuasan pelanggan melalui brand image mal. Dengan demikian, brand attribute dan brand image (corporate brand) secara terpisah dan secara bersamaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang mengunjungi mal. Saran akademis dari hasil penelitian ini, yaitu penelitian lebih lanjut mengenai faktor lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, serta replikasi penelitian terhadap subjek atau brand yang berbeda. Sementara saran praktis, pelaku industri diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan corporate brand image agar tercipta kepercayaan dan loyalitas dari pelanggan.

In the midst of increasingly fierce business competition between malls or with e-commerce, mall sector business doers are required to be able to continually think creatively and always innovate, one of which is by paying attention to the attributes as well as the image of the mall (corporate image) as a brand and its influence on customer satisfaction. There are four objectives in this study, namely to determine the influence of brand attributes on brand image, influence of brand attributes on customer satisfaction, influence of brand image on customer satisfaction, and the influence of brand attributes on customer satisfaction through the brand image of Grand Indonesia Mall. The survey was conducted on 100 respondents, then the data was processed using path analysis. This study found that there was a significant influence between brand attributes on brand image, between brand attributes on customer satisfaction, between brand image on customer satisfaction, and between brand attributes on customer satisfaction through the brand image of the mall. Thus, brand attribute and brand image (corporate image) partially and simultaneously have a significant influence on the satisfaction of customers who visit the mall. Based on the results of this study, academic suggestions are further research on other factors that may affect customer satisfaction, as well as research replication on different subjects or brands. As for the practical suggestions, the industry doers are expected to always maintain and improve corporate brand image in order to create trust and loyalty from customers."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>