Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 184664 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eri Wirandana
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh muslim perceievd value dimension dan religiousity terhadap customer satisfaction serta dampaknya pada electronic word of Mouth pada Hotel Solo Syariah. Sebanyak 138 sampel diperoleh dari tamu yang pernah menginap di Hotel Syariah Solo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SEM dengan menggunakan alat bantu AMOS 18 dalam dalam pengolahan.
Hasil penelitian menunjukan Variabel perceived value yang memberikan kontribusi terbesar terhadap terciptanya customer satisfaction. Hal tersebut ditunjukkan pada perceived quality value, yang menjelaskan bahwa hotel ditempat menginap sudah memiliki sistim pelayanan yang baik, kualitas pelayanan hotel dijaga dengan baik, dan hotel memiliki standar kualitas dalam melayani tamu nya.
Hasil penelitian pada kelompok low religiousity menunjukkan bahwa customer satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap electronic word of mouth. Berbeda dengan kelompok high religiousity yang menunjukkan customer satisfaction tidak memiliki pengaruh positif terhadap electronic word of mouth. Hasil ini menunjukkan bahwa agama menjadi faktor pembeda yang mendasar dari menentukan perilaku konsumen. Mereka yang berada dalam kelompok low religiousity lebih terpicu untuk aktif menyebarkan informasi positif menggunakan electronic word of mouth."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Partiwi Yuliani
"Skripsi ini membahas pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dan experiential marketing terhadap word of mouth. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan kuesioner untuk mengukur penilaian konsumen terhadap Taman Pengembangan Anak Makara Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Setelah dilakukan uji regresi berganda, diketahui bahwa kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dan experiential marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensitas word of mouth. Tidak ada perbedaan intensitas word of mouth pada pria dengan wanita. Organisasi yang ingin memaksimalkan promosi melalui word of mouth sebaiknya memfokuskan bukan pada word of mouth itu sendiri melainkan pada faktor-faktor yang menjadi penyebab munculnya word of mouth melalui strategi bauran pemasaran yang efektif.

The focus of this study to discuss influence of service quality, customer satisfaction, and experiential marketing toward word of mouth. This quantitative research used questionnaires as a mean to collect data from customer of a Taman Pengembangan Anak Makara of Faculty of Psychology at University of Indonesia. From the multiple regression test, we found that service quality, customer satisfaction, and experiential marketing have a significant effect on word of mouth communication. There was no difference in the intensity of word of mouth in men with women. Organization who tries to maximize word of mouth promotion should focus on factors that effect the word of mouth through effectively marketing mix strategy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fitranty Adirestuty
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan antara Islamic service quality, Muslim Customer Perceived Value (MCPV), customer satisfaction, dan repurchase intention pada hotel syariah di Bandung. Sebanyak 255 sampel diperoleh dari tamu yang pernah menginap di Hotel Syariah di Bandung digunakan dalam penelitian ini. Hotel tersebut diantaranya adalah Orange Home Syariah, Narapati Syariah Hotel, Cottage Daarul Jannah, Daarul Mutmainah dan MQ Guest House.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SEM. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan konsep baru yang diajukan Gayatri (2013) dalam mengukur variabel service quality dan Muslim Customer Perceived Value (MCPV) yang diajukan Eid dan Gohary (2015) dalam mengukur variabel perceived value.
Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positip dan signifikan antara Islamic service quality dan Muslim Customer Perceived Value terhadap customer satisfaction. Hasil penelitian juga menunjukan terdapat pengaruh signifikan antara customer satisfaction terhadap repurchase intention. Penelitian ini juga menemukan pengaruh tidak langsung antara variabel Islamic service quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction.

The purpose of this study was to identify the relationship between Islamic service quality, Muslim Customer Perceived Value (MCPV), customer satisfaction, and repurchase intention on sharia hotels in Bandung. A total of 255 samples were obtained from guests who stayed at the hotel in Bandung Sharia used in this study. The hotel include Orange Home Sharia, Sharia Narapati Hotel, Cottage Daarul Jannah, Daarul Mutmainah and MQ Guest House.
The method used in this research is Structural Equation Model. The measurements in this study was using a new concept proposed by Gayatri (2013) to measure the variables of service quality and Muslims Customer Perceived Value (MCPV) from Eid and Gohary (2015) to measure the perceived value variables.
The results showed a significant influence of Islamic Muslim service quality and Customer Perceived Value to customer satisfaction. The results also revealed that there was a significant effect of customer satisfaction on repurchase intention. The study also found indirect influence of Islamic variable service quality on customer satisfaction through repurchase intention.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Rahmawati
"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meneliti pengaruh dimensi relationship marketing yang terdiri dari bonding, emphaty, reciprocity dan trust terhadap kepuasan nasabah Asuransi Bumida Syariah,. Relationship marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang lebih menekankan pada menjaga hubungan baik dengan pelanggan karena biaya untuk mempertahankan pelanggan lebih murah dari pada mendapatkan pelanggan baru.
Penelitian ini dilakukan terhadap 100 nasabah Bumida Syariah dan menggunakan analisa regresi dengan tingkat kepercayaan 95% sebagai alat analisa datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara reciprocity dan trust terhadap kepuasan nasabah Bumida Syariah, sedangkan bonding dan emphaty tidak mempunyai pengaruh.

The objective of this research is to study the influence of bonding, empathy, reciprocity and trust which are the form of relationship marketing towards customers satisfaction of Bumida Sharia Insurance. Relationship marketing is one of marketing strategy which focuses on keeping good long term relationship with customers because the cost of keeping customers is cheaper than getting new customers.
The sample consists of 100 customers of Bumida Sharia Insurance. Using convenience and statistical method of multiple regression with 95% significant level. The result shows that reciprocity and trust influence customer satisfaction while bonding and empathy do not."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2007
T20792
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Redhy Wayka Putra
"Dengan adanya banyak factor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap Bank Syariah, peneliti ingin mengetahui pengaruh dari kepercayaan, kepuasan pelanggan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan kepada Bank Syariah. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling ( SEM ).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan, kepercayaan berpangaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif terhadap citra perusahaan sedangkan untuk kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

With many factors that are affect on Customer Loyalty in Islamic Banking, researchers want to know how Trust, Customer Satisfaction and Image affecting Customer Loyalty in Islamic Banking. The analysis technique used is Structural Equation Modeling (SEM).
The results show that image has a significant and positive effect on trust, trust has a significant and positive effect on customer satisfaction, customer satisfaction has a significant and positive effect on image and customer satisfaction does not has a significant effect on customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44940
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Desy Ariandini
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh scarcity, popularity, dan consumer ratings terhadap online hotel booking intentions konsumen. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 94 responden, pria dan wanita berkewarganegaraan asli Republik Indonesia, dengan usia berkisar antara 18-35 tahun, dan pernah melakukan pemesanan hotel secara online dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Analisis data dilakukan menggunakan software SPSS 22, dengan metode independent sample t-test dan three way ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari consumer ratings dan popularity terhadap online hotel booking intentions. Sedangkan scarcity tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

ABSTRACT
This study aims to analyze the influence of scarcity, popularity, and consumer ratings on consumers online hotel booking intentions Data were collected using questionnare which distributed to 94 respondents, aiming for man and woman from 20 to 35 years old and is having Indonesian citizenship, have ever booked a hotel online in the last 6 months. SPSS 22 is used to employe the data, independent sample t test and three way ANOVA. The result of this research shows that consumer ratings and popularity has significant effects on online hotel booking intention. Futhermore, scarcity is proven has no effect on online hotel booking intentions. "
2017
S69237
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jihan Nabila
"ABSTRAK
Indonesia sebagai salah satu negara terpadat di dunia, menunjukkan perkembangan pesat dalam mengadopsi dunia digital. Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia melebihi seratus juta orang, hal tersebut menjadi dasar kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia didukung oleh peningkatan penetrasi smartphone, peningkatan kelas menengah, investasi langsung oleh investor asing, dan pertumbuhan pembayaran digital. Sedikitnya waktu yang tersedia bagi konsumen menumbuhkan keinginan untuk menghemat waktu dan usaha ketika melakukan pembelian. Dengan menghemat waktu dan energi akan meningkatkan kenyamanan konsumen dalam berbelanja online yang menjadi salah satu pendorong utama bagi konsumen untuk mengadopsi pembelian online. Penelitian ini membahas mengenai tingkat pengaruh dimensi-dimensi kenyamanan (access, search, evaluation, attentiveness, transaction, dan possession/post-possession convenience) bagi konsumen saat berbelanja online dan hubungannya antara kepuasan, behaviour intentions, dan e-WOM. Metode purposive judgement sampling digunakan dalam penelitian ini dengan sebanyak 365 responden dan dianalisis menggunakan pemodelan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh dimensi kenyaman online berpengaruh secara positif terhadap online convenience dengan evaluation, search, dan possession convenience sebagai dimensi yang memiliki tingkat pengaruh paling tinggi. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa online convenience memiliki pengaruh positif terhadap online customer satisfaction dan kemudian kepuasan terbukti mendorong online customer untuk melakukan behavioural intentions dan e-WOM.

ABSTRACT
Indonesia as one of the most populous countries in the world, shows rapid development in adopting the digital world. At present, the number of internet users in Indonesia exceeds one hundred million people, this is the basis of the forces that drive e-commerce growth in Indonesia. The growth of e-commerce in Indonesia is supported by increased smartphone penetration, an increase in the middle class, direct investment by foreign investors, and growth in digital payments. The small amount of time available to consumers creates a desire to save time and effort when making a purchase. By saving time and energy will increase the convenience of consumers in shopping online which is one of the main drivers for consumers to adopt online purchases. This study discusses the level of influence of convenience dimensions (access, search, evaluation, attentiveness, transaction, and possession / post-possession convenience) for consumers when shopping online and the relationship between satisfaction, behavioral intentions, and e-WOM. The purposive judgment sampling method was used in this study with 365 respondents and analyzed using the modeling of Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of this study indicate that all dimensions of online convenience positively affect online convenience with evaluation, search, and possession convenience as the dimensions that have the highest level of influence. In addition, this research also shows that online convenience has a positive influence on online customer satisfaction and then satisfaction is proven to encourage online customers to conduct behavioral intentions and e-WOM."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Auditya Brilliant
"Meningkatnya pengguna internet di Indonesia dapat dikatakan sebagai penyebab meningkatnya pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Dalam aplikasinya, loyalitas pengguna e-commerce menjadi penting karena mudahnya pengguna e-commerce berpindah dari situs e-commerce satu ke situs e-commerce lainnya, Untuk itu, menjadi menarik bahwa perusahaan harus mengetahui faktor apa yang membentuk loyalitas dari e-commerce.
Pada penelitian ini, hal yang akan menjadi pokok bahasan adalah pengaruh kepuasan dan kepercayaan konsumen dalam menggunakan layanan e-commerce terhadap pembentukan loyalitas pelanggan, dimana faktor kualitas tampilan website, kualitas informasi, persepsi keamanan dan persepsi privasi menjadi faktor yang diteliti dalam pembentukan kepuasan dan kepercayaan pelanggan e-commerce.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa, kualitas informasi mempengaruhi kepercayaan pengguna e-commerce dan akan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna e-commerce di Jabodetabek, sedangkan untuk variabel lainnya tidak berpengaruh secara signifikan.

Increasing Internet users in Indonesia can be said to cause increased growth of e-commerce industry in Indonesia. In its application, e-commerce user loyalty is important because of the ease of e-commerce users move from one e-commerce to e-commerce, for it to be interesting that the company should know what factors shape the loyalty of e-commerce.
In this study, it will be the subject of the influence of consumer satisfaction and trust in using e-commerce to the formation of customer loyalty, which the user interface quality, information quality, perceived security and perceived privacy in the formation of satisfaction and trust to e-commerce customers.
This study found that the information quality affects trust of e-commerce users and will significantly influence the loyalty of e-commerce users in Greater Jakarta, while the other variables are not significant.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44389
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Annisa Fitria
"Bertambahnya jumlah restoran di Indonesia setiap tahunnya berdampak terhadap kompetisi di industri tersebut yang semakin ketat. Agar dapat menonjol di antara kompetitor yang ada, maka citra baik di mata konsumen diperlukan oleh suatu restoran. Hal ini dapat terpenuhi melalui penyebaran word of mouth positif pada komunitas. Penelitian ini menguji apakah perilaku karyawan yang terdiri dari aspek layanan pribadi dan fungsional dalam industri restoran memiliki dampak pada kepuasan pelanggan dan niat seseorang melakukan word of mouth. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan metode survei dan kuesioner dibagikan kepada 198 responden yang sudah pernah ke salah satu restoran yang bertipe casual dining dan berlokasi di sekitar Jakarta. Kemudian data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM), yaitu software AMOS 22. Berdasarkan hasil penelitian, baik aspek personal maupun fungsional secara signifikan dapat memprediksi kepuasan pelanggan, walaupun aspek fungsional berperan lebih besar dibandingkan aspek personal. Hasil dari kepuasan pelanggan pada akhirnya akan berpengaruh positif pada WOM. Ditemukan pula bahwa keunikan dari tema restoran menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk merekomendasikan restoran ke teman ataupun koleganya.

The increasing of restaurant numbers every year has affected the intensity of competition in the restaurant industry. In order to be stand out among competitors, the good perceived image of the restaurant is needed and could be maintained by positive word of mouth spread in the community. The present study examines if employee behavior comprising of personal and functional service aspects in casual dining restaurant has an impact on customer satisfaction and word of mouth intention. Using a survey approach, the questionnaire was distributed to 198 respondents which were already been to one of the particular casual dining restaurants in Jakarta. The data were analyzed using structural equation modeling with AMOS 22. Based on the results of the study, both personal and functional aspects can significantly predict customer satisfaction, although the functional aspects have contributed more significantly than the personal aspects. In addition, the result revealed that customer satisfaction will eventually affect word of mouth positively. It was also found that the uniqueness of the restaurant theme, atmosphere are the factors that affect the tendency of someone to recommend the restaurant to friends or colleagues."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53551
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suswandoyo Biyoga
"Penelitian ini membahas penggunaan electronic word of mouth sebagai output dari kualitas pelayanan dan kepuasan jasa layanan ojek, yang dimediasi oleh teknologi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigm post-positivis. Pelanggan yang diwawancara dipilih berdasarkan pengalaman konsumsi dan kegiatan berbag idi media sosial(twitter). Peneliti mendapatkan hasil data primer melalui wawancara mendalam.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa pelanggan yang puas dengan layanan sukarela akan membagi pengalaman yang baik di media sosial(twitter). Dalam hal ini empati yang merupakan dimensi kualitas layanan memainkan peran penting dalam mendorong konsumen untuk mengkomunikasikan pengalaman positif yang dirasakan melalui Twitter sebagai wujud kontribusi untuk membantu mempromosikan perusahaan.

This study discusses the use of electronic word of mouth as an output of service quality and satisfaction of motorcycle taxiservice (ojek), which are mediated by technology. This study used a qualitative method with post-positivist paradigm. Customers who interviewed are selected based on their consumption experiences and sharing activities in social media (twitter). Researcherobtain the results of primary data through in-depth interviews.
Results from this study concluded that costumers who are satisfied with the services will voluntarily share the good experience in social media (twitter). In this case "empathy" which is dimension of quality services play an important role in encouraging consumers to communicate positive perceived experience through Twitter, which can be concluded as the contribution to helppromoting the company.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43889
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>