Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 116708 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abdul Aziz
"Kepemilikan empat unit bisnis yang bergerak di berbagai lini yang dimiliki RPX membuat perusahaan berpikir untuk menaungi dan menjamin merek yang ada dari setiap unit bisnis. Strategi corporate branding menjadi pilihan RPX dalam menjamin unit bisnisnya. Penelitian ini memakai Integrated Marketing Communications (IMC) sebagai perspektif dalam menyelidiki pengelolaan strategi corporate branding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana corporate branding strategy yang dilakukan RPX dan bagaimana implementasi Integrated Marketing Communication di era media baru dalam mengelola corporate branding strategy.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis berjenis deskriptif dengan metode studi kasus. Objek penelitian adalah RPX Group. Teknik pengambilan data dilakukan melalui wawancara dan studi pustaka. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Hasil peneltian menunjukkan bahwa RPX melakukan corporate branding strategy sebagai upaya menaungi dan menjamin unit bisnis dengan model identitas merek monolitik serta menggunakan uniformity model (strong endorsement) sebagai dukungan bagi unit bisnis yang dimiliki. Hasil penelitian juga menunjukkan dalam pengelolaan strategi corporate branding berusaha untuk mengintegrasikan komunikasi internal dan eksternal melalui beberapa elemen Integrated Marketing Communication baik melalui media tradisional maupun media baru.

Ownership four business units engaged in various lines owned RPX makes companies think to shade and ensure the existing brands of each business unit. Corporate branding strategy of choice in ensuring RPX business unit. The study used the Integrated Marketing Communications (IMC) as a perspective in investigating the management of corporate branding strategy. The purpose of this study was to determine how corporate branding strategy undertaken RPX and how the implementation of Integrated Marketing Communication in the era of new media in managing corporate branding strategy.
This study used a qualitative approach was descriptive type of case study method. The object of research is the RPX Group. Techniques of data collection through interviews and literature. While the validity of the data using triangulation techniques sources.
Research findings indicate that RPX conduct corporate branding strategy as a shade and ensure the business unit with monolithic brand identity model and using the model uniformity (strong endorsement) as support for the business unit owned. The results also indicated in the management of corporate branding strategy seeks to integrate internal and external communications through several elements of the Integrated Marketing Communications through both traditional media and new media.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44690
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggie Dwiyana Putri
"ABSTRAK
Tesis ini mendeskripsikan Program Promosi “Enjoy Jakarta” yang dilakukan
oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dalam upayanya
mempromosikan pariwisata di DKI Jakarta. Penelitian ini mendeskripsikan
strategi komunikasi yang digunakan yaitu Integrated Marketing Communication
(IMC) pada bauran New Media (Internet) dan Sponsorship. Penelitian ini adalah
penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. 2 jenis metode pengumpulan data
yaitu data primer dan data sekunder digunakan dalam pengumpulan data
penelitian ini dan metode analisis data dilakukan dengan cara mengolah data
yang didapat dari wawancara, data lapangan dan studi pustaka sehingga dapat
memberikan gambaran yang lengkap. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti
menemukan bahwa Program Promosi “Enjoy Jakarta” di Dinas Pariwisata dan
Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dijalankan di bagian promosi dan tidak adanya
bagian humas di struktur organisasi namun ada di kegiatan operasional.
Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan Program Promosi
“Enjoy Jakarta” di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta
diantaranya keterbatasan dana dan sumber daya manusia yang kompeten untuk
menjalankan program tersebut.

ABSTRAK
This thesis discuss the Enjoy Jakarta Promotional Program in Jakarta Tourism and
Culture Office, in order to promote tourism in DKI Jakarta. This thesis describe
the strategy used which is Integrated Marketing Communication, specifically on
two aspects, New Media (Internet) and Sponsorship. This research was conducted
with descriptive design and was a qualitative design. This research used Two
types of data collection methods, they are primary data and secondary data and
methods of analysis of data was done by processing data obtained from
interviews, literature studies and field data so as to provide a complete picture.
Based on the results of the study, researchers found that Enjoy Jakarta
Promotional Program was conducted by Promotional Office in Jakarta Tourism
and Culture Office and was absence of Public Relations Office in the
organizational structure but exist in operational activities. Constraints faced in
exercising the Enjoy Jakarta Promotional Program were budget constraints and
competent human resources to run the program."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41721
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
A. Adji Watono
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2011
658.802 ADJ i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rifqi Aldrian
"Formula 1 merupakan sebuah ajang balap paling mahal dan di dunia, serta memiliki sejarah panjang di dalamnya. Oleh karena itu, inovasi merupakan salah satu kunci bagi Formula 1 untuk terus bertahan. Salah satu tonggak perubahan Formula 1 di sisi pemasaran adalah akuisisi yang dilakukan oleh Liberty Media pada tahun 2017. Penulisan ini akan menganalisis upaya Formula 1 untuk melakukan sebuah brand repositioning dengan menggunakan pendekatan Integrated Marketing Communication, dimana salah satu alat pemasaran yang digunakan adalah social media marketing. Brand repositioning yang ingin dituju adalah menjadikan Formula 1 sebagai sebuah olahraga yang lebih dekat dengan para penggemarnya, meningat secara tujuan bisnis, penggemar merupakan salah satu bentuk revenue terbesar dalam bisnis Formula 1. Berdasarkan penelitian ini, optimalisasi penggunaan sosial media Formula 1 di Instagram, Twitter, Youtube, Spotify, dan Netflix mampu membuat penggemar F1 merasa lebih dekat.

Formula 1 is the most expensive racing sports in the world and have a long story within it. Therefore, innovation is one of the keys for Formula 1 to survive. One of the key moment of changes –in the marketing context – that happened in Formula 1 is the acquisition of Liberty Media in 2017. This research aimed to explain the reader about the effort of brand repositioning by utilizing the approach of Integrated Marketing Communication, whereas one of the promotional mix in this concept is the utilization of social media marketing. Brand repositioning that is mentioned in this writing is to make Formula 1 closer with their fans. The importance of this repositioning is due to their business objective where the fans is one of the biggest contributors in the F1’s revenue. The result of this research shows that the optimilization of the usage of F1’s social media marketing in Intagram, Twitter, Youtube, Spotify, and Netflix able to make the F1 fans felt a lot closer with their sport."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rois Amrullah Malik
"Perubahan persepsi bahwa perawatan kulit hanya perlu dilakukan wanita saja telah memberikan peluang besar terhadap kategori pasar baru, yaitu pasar produk perawatan kulit pria. Demi menguasai kategori pasar ini, Ms Glow For Men sebagai salah satu brand produk perawatan kulit pria memerlukan strategi pemasaran yang tepat serta sesuai dengan target konsumen. Melalui metode observasi dan studi literatur terkait konsep marketing funnel, tulisan ini bertujuan menganalisis strategi pemasaran online dan branding yang dilakukan Ms Glow for Men sehingga dapat bersaing dengan kompetitornya. Tulisan ini membahas penggunaan konsep Marketing funnel demi tercapainya strategi pemasaran yang baik sehingga tercapainya respon positif mulai dari tahap kesadaran produk hingga terciptanya loyalitas konsumen.

The change in the perception that skincare only needs to be done by women has provided a big opportunity for a new market category, which is the market for men's skincare products. In order to dominate this market category, Ms Glow For Men as one of men's skincare products needs the right marketing strategy that is in line with the target consumers. Through the method of observation and literature study related to the marketing funnel concept, this paper aims to analyze the online marketing and branding strategies used by Ms Glow for Men so that they can compete with their competitors. This paper finds that the Marketing funnel can be used to achieve a good marketing strategy and create positive responses starting from the product awareness stage to creating consumer loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Rusmawan
"Sebuah studi penelitian kualitatif yang meneliti strategi differensiasi melalui media baru sebuah perusahaan televisi nasional. Analisa dilakukan dengan mengintegrasikan konsep teoritis dari ekonomi media, dimana sebuah perusahaan televisi memiliki konsumen ganda (dual customer) yaitu penonton dan pemasang iklan, konsep strategi differensiasi sebagai sumber pendapatan baru dan konsep media baru dimana terjadi interaktifitas antara penonton dan perusahaan televisi. Perusahaan harus melakukan strategi differensiasi karena semakin ketatnya persaingan antara stasiun televisi di Indonesia, semakin kecilnya alokasi budget iklan untuk media televisi, semakin besarnya alokasi budget iklan untuk media internet serta semakin mutakhirnya teknologi komunikasi telepon selular.
Temuan dari studi ini menunjukkan bahwa strategi differensiasi yang dilakukan oleh perusahaan televisi nasional berhasil menjadi sumber pendapatan baru untuk mempertahankan eksistensi bisnisnya di bidang pertelevisian, sementara strategi dengan menayangkan program di media baru dalam hal ini melalui live streaming dan YouTube belum optimal."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T46758
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
young, Antony
New York : Palgrave Macmillan, 2014
658.827 YOU b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"[Pond‟s Men merupakan produk perawatan kulit yang pada April 2014
meluncurkan kampanye komunikasi pemasaran “Recharge Bangsamu” yang
menjadikan nasionalisme sebagai daya tarik iklannya. Kampanye tersebut
diterapkan dengan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) dan
menggunakan periklanan di media konvensional dan internet. Konsep pemahaman
dan penerapannya pada strategi IMC menjadi landasan untuk melihat pemahaman
khalayak aktif mengenai nasionalisme terkait konsumsi pesan pada iklan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan strategi studi kasus dan
dianalisis dengan teknik tipe ideal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
pemahaman khalayak mengenai nasionalisme dipahami sedikit berbeda, namun
mereka memiliki a sense of belonging sebagai bentuk rasa kebangsaan., Pond's Men is a skin care product which in April 2014 launched "Recharge
Bangsamu," a marketing communications campaign that makes nationalism as it
ads appeals. The campaign is applied with Integrated Marketing Communication
(IMC) strategy and used advertising on conventional media and the internet.
Comprehension and its application on IMC strategy are used as the basis concept
to see the active audience‟s comprehension of nationalism, along with
consumption message on ad‟s campaign. This study used a qualitative approach
with a case study strategy and analyzed with the ideal type technique. The results
indicate that the audience‟s comprehension regarding to nationalism understood
differently, but all of them has a sense of belonging as a form of nationality.]"
[Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], 2014
S57237
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tenny Octabervy Sutarto
"ABSTRAK
Latar belakang: Lingkungan kerja yang panas dapat menimbulkan berbagai keluhan subjektif dan gangguan objektif pekerja. Selama aktivitas pada lingkungan panas, tubuh memberikan reaksi dengan menyeimbangkan antara panas yang diterima dari luar tubuh dengan kehilangan cairan dari dalam tubuh. Tercapainya keseimbangan asupan dan pengeluaran cairan dalam tubuh disebut hidrasi. Status hidrasi buruk atau dehidrasi dapat menyebabkan berbagai perubahan fungsi fisiologis tubuh. Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat hubungan antara pajanan panas dan status hidrasi pekerja bagian produksi di Pabrik Pengolahan Ikan Sawangan Depok.
Metode: Penelitian cross sectional dengan jumlah sampel 88 orang diambil secara total sampling. Penelitian dilakukan pada bulan Nopember 2017 sampai dengan Januari 2018 di Pabrik Pengolahan Ikan Sawangan Depok. Variabel bebas adalah usia, jenis kelamin, status gizi, luas permukaan tubuh, asupan air minum, masa kerja dan suhu lingkungan kerja.Variable terikat adalah status hidrasi dengan indikator perubahan pada berat jenis urin responden sebelum dan sesudah kerja dan diukur dengan alat hand refractometer. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 20.0.
Hasil: Tidak ada perbedaan bermakna antara berat jenis urin sebelum dan sesudah bekerja p=0,076 , 37,5 dari pekerja mengalami dehidrasi. Terdapat hubungan bermakna antara suhu lingkungan kerja dan status hidrasi p=0,002 dan juga antara asupan cairan dan status hidrasi p=0,013 . Suhu lingkungan kerja merupakan faktor risiko yang paling dominan dalam mempengaruhi terjadinya dehidrasi p=0.000; OR= 9,305; 95 CI=2,727-31,748.
Kesimpulan: Hipotesis penelitian diterima dengan terbukti adanya hubungan lingkungan kerja dengan status hidrasi pekerja. Terdapat hubungan bermakna antara pajanan panas dan status hidrasi pekerja p=0,000;OR=9,305 . Pekerja yang mengalami dehidrasi 33 orang 37,5 . Faktor individu yang mempengaruhi status hidrasi pada pekerja adalah asupan air minum. Faktor pekerjaan yang mempengaruhi status hidrasi pekerja adalah suhu lingkungan kerja."
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alexandre Tan
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang perencanaan komunikasi pemasaran terpadu
untuk sebuah media online. Dalam membuat perencanaan komunikasi
pemasaran kali ini, penulis memulai dengan menganalisa latar belakang,
gambaran industri, kondisi persaingan, serta Updaterus itu sendiri.
Updaterus sebagai portal online yang baru diluncurkan pada pertengahan
2012 harus membuat suatu strategi komunikasi yang efektif dalam
melaksanakan kegiatan promosinya. Penelitian dilanjutkan dengan
menganalisa kondisi internal dan eksternal, pola konsumsi media pada
responden untuk menentukan medium yang efektif dan menentukan tujuan
dari komunikasi. Pada hasil analisa, Internet sebagai medium yang paling
banyak digunakan oleh responden saat ini akan menjadi kunci utama dalam
perumusan strategi komunikasi pemasaran. Kombinasi e-marketing
communication tools disesuaikan dengan model respon hierarchy of effects
akan menjadi rekomendasi bagi Updaterus dalam melaksanakan kegiatan
promosi dalam rangka menaikkan traffic mereka yang nantinya akan
berdampak positif kepada rating website mereka.

ABSTRACT
This thesis discusses an integrated marketing communications plan for an
online media. In marketing communications planning this time, the authors
begin by analyzing the background, industry overview, competitive
situations, and Updaterus itself. Updaterus as an online portal that was
launched in mid-2012 need to make an effective communication strategy in
carrying out promotional activities. Research is continue by analyzing the
internal and external conditions, patterns of media consumption on the
respondent to determine the effective medium also set the objectives of the
communications. In the analysis, the Internet as the medium most used by
respondents at this time will be a key element in the formulation of
marketing communications strategies. The combination of e-marketing
communication tools tailored to the response of the model hierarchy of
effects will be a recommendation for Updaterus in conducting promotional
activities in order to increase their traffic which will have a positive impact
to their website rating."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34742
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>