Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 114297 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"An instrument is developed to measure the performance of lecturers in the management of the teaching and learning process. The first instrument consisted of 30 items using criteria of Centra (1976; 1993) and Miller (1974; 1987) about the a) quality of lecturer's perfomance in the classroom, b) content of the course and c) evaluation of students' achievement. The first try out is conducted at the Dept of Architecture, Faculty of Engineering, Untar. The results of the first try out indicated that a. five items did not meet the critical r value of the corrected items-total correlation (r<0.288). b. the reliability of the instrument using a Cronbach is adequately high (r=0.86). c. according to students the instrument is too long, and should not contain open questions. A second instrument is developed using the same criteria but the amount of items is reduced to 10 items (more than 60%). The second try out is conducted at the Faculty of Engineering and Faculty of Medicine. The result obtained revealed that all of the items are valid, and the internal consistency using a Cronbach is 0.67-0.73. More try outs should be conducted to have a better instrument. "
AKDMK 6:2 (2004)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Fuad Hassan
Jakarta: Balai Pustaka, 1995
370.959 8 FUA d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Penilaian ini bertujuan untuk mengetahui hasil penilaian teman sejawat dan siswa terhadap kinerja guru pendidikan jasmani (Penjas) SD Negeri di Kabupaten Purworejo, Banyuurip dan Kutoarjo terkait dengan kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial. Artikel ini hanya membahas kompetensi pendagogik dari guru penjas tersebut. Desain penelitian adalah survey dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada teman sejawat dan siswa. Populasi adalah seluruh guru penjas di SD di Wilayah Purworejo, Banyuurip dan Kutoarjo dengan sampel sebanyak 200 guru yang diambil dengan teknik random sampling. Kuesioner yang kembali sebanyak 164 eksemplar. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik persentase untuk memudahkan pemaparan dan mendeskripsikan secara naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir sebagian besar teman sejawat menilai bahwa kompetensi pedagogik guru Penjas di SD di Wilayah Purworejo, Banyuurip dan Kutoarjo sudah baik (88%) atau sangat baik (29,2%). Siswa menilai kompetensi pedagogik guru Penjas mereka dengan sangat baik 33,9%, baik 16,8% dan cukup baik14,8%. Rekomendasi berdasarkan hasil penelitian ini adalah bahwa guru Penjas di SD di Wilayah Purworejo, Banyuurip, dan Kutoarjo harus terus meningkatkan kemampuannya dalam segala hal terutama kompetensi pedagogik karena penilaian siswa masih belum optimal."
JPUT 16:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan materi pembelajaran modular yang dapat digunakan sebagai model untuk mendukung program pendidikan untuk siswa berbakat. Penelitian dan pendekatan pembangunan, dikemukakan oleh Borg, Gall dan Gall (2007), digunakan untuk mengembangkan materi. Borg, Gall dan Gall menyarankan untuk menerapkan sepuluh langkah dari Dick, Carey dan Carey (2010) model untuk mengembangkan bahan ajar. Sepuluh langkah tersebut meliputi: (1) mengidentifikasi tujuan instruksional; (2) melakukan analisis instruksional;(3) mengidentifikasi perilaku entri; (4) strategi pembelajaran; (5) mengembangkan kriteria referensi tes; (6) mengembangkan strategi pembelajaran; (7) mengembangkan dan memilih bahan pembelajaran; (8) mengembangkan dan melakukan evaluasi formatif; (9) merevisi instruksi; (10) mengembangkan dan melakukan evaluasi sumatif. Kesepuluh langkah ini digunakan untuk mengembangkan pendekatan modular bahan ajar yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para guru dan pendidik dalam merancang program pembelajaran untuk anak-anak berbakat."
JPUT 16:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hutasoit, Yonas Immanuel
"Pemerintah Republik Indonesia sudah mendapat kesempatan untuk memimpin Kementerian Pendidikan, Pengadjaran dan Kebudajaan secara administrasi. Memorandum ini dibuat menjadi kewajiban untuk menuangkan beberapa buah pikiran mengenai lapangan pekerjaan Kementerian Pendidikan, Pengadjaran dan Kebudajaan, baik soal perkembangannya, perso­alan-persoalan pendidikan yang timbul, dan menyelesaikan persoalan pendidikan di Indonesia."
Djakarta: Sekretaris Djenderal Kementrian Pendidikan, Pengadjaran dan Kebudajaan, 1959
K 370 HUT m
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1991
371.37 IND h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Harefa, Andrias, 1964-
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama , 2002
370 AND s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Achmad Subianto
Jakarta : Yayasan Bermula Dari Kanan, 2004
370.598 ACH p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>