Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1373 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Zikmund, Miroslav
Prague: Artia, 1963
918.66 ZIK a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sterling, Thomas
Amsterdam: Time-Life Books, 1975
574.981 STE a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Byrne, John A.
New York: Macmillan, 1986
338.76 BYR h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Steward, Julian H.
New York: McGraw-Hill, 1959
980.1 STE n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mira W.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2015
899.221 32 MIR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lynch, Thomas F.
Idaho: Pocatello, 1967
980.1 LYN n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Celine Abigail Batumali
"Selain sebagai sarana industri yang berkaitan dengan masyarakat, media massa seperti iklan sering menjadi wadah yang digunakan untuk menunjukkan peristiwa-peristiwa yang terjadi di dalam masyarakat secara mendunia. Penelitian ini menganalisis dua iklan Amazon Prime Jerman yang berjudul Rapunzel braucht keinen Prinzen dan Kleopatra hat einen Sinneswandel yang menggunakan cerita berdasarkan dongeng legendaris Grimm bersaudara dan profil Ratu Mesir, Cleopatra. Kedua iklan ini memperlihatkan isu feminisme yang dilihat melalui pergeseran penggambaran tokoh Rapunzel dan Cleopatra. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode analisis tekstual dengan pendekatan semiotika Peirce untuk menganalisis bentuk konstruksi dari cerita ditampilkan dalam kedua iklan tersebut. Selain itu, penulis menggunakan teori dekonstruksi Derrida untuk memahami dekonstruksi citra tokoh perempuan yang ditampilkan dalam kedua iklan tersebut, serta menunjukkan bagaimana pemaknaan kedua tokoh dalam iklan dapat memengaruhi citra perempuan dalam kehidupan nyata. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa kedua iklan tersebut membuktikan citra perempuan dalam media adalah sebuah konstruksi yang bersifat kontekstual.

Besides being a means of industry related to society, mass media, such as advertisements, are often used to show events that occur in society worldwide. This research analyzes two advertisements from German Amazon Prime entitled Rapunzel braucht keinen Prinzen and Kleopatra hat einen Sinneswandel, which are based on the legendary fairy tales of the Grimm brothers and the historical story of the Queen of Egypt. These two advertisements portrayed deconstructive images of the characters Rapunzel and Cleopatra. This research uses textual analyses and semiotics methods to analyze how Prime’s advertisements deconstruct the image of Rapunzel and Cleopatra. This research finding shows that the women’s images constructed by the media are contextual."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Lisa Tanugraha
Depok: Universitas Indonesia, 1997
T9157
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Collier, John, 1884-1968
New York: New American Library, 1947
305.914 11 COL i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Corbey, Raymond
Leiden: KITLV Press, 2010
306.099.51 COR h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>