Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 122055 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Deby Syafitri
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap minat pembelian ulang.

This study aims to look at the role of Site Quality of an online store in building customer relationships developed by Shin et al (2013). In this study, the sample used is the customer who ever or frequently make purchases at online shopping sites. The number of respondents in this study were 200 respondents. To process the data used Structural Equation Modeling with LISREL software assistance 8.54. The results obtained from this analysis is the site quality has a positive effect on customer satisfaction. Furthermore, customer satisfaction has a positive effect on customer trust and customer commitment. Then customer trust has a positive effect on customer commitment. And the last result is the customer trust and customer commitment has a positive effect on repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T43314
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mella Yoanita
"ABSTRAK
Fenomena yang saat ini marak terjadi adalah perkembangan teknologi dan kaitannya dengan gaya hidup masyarakat dalam segala aspek, salah satunya adalah dalam perilaku konsumsi. Munculnya teknologi menjadikan terjadinya perubahan sistem jual beli yang awalnya konvensional secara tradisional menjadi nonkonvensional melalui sistem online daring . Masyarakat merasa nyaman dengan adanya sistem jual beli secara daring dibandingkan dengan luring offline karena memperoleh berbagai kemudahan. Penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa ketertarikan seseorang untuk berbelanja daring disebabkan adanya faktor demografi, teknologi serta ekonomi; dan keberlanjutan berbelanja daring ini disebabkan adanya kepercayaan yang dibangun melalui jaringan sosial yang sudah ada. Penulisan ini memiliki argumen bahwa selain jaringan sosial yang ada dapat memperkuat perkembangan toko daring, toko daring juga menciptakan adanya jaringan sosial baru melalui perilaku konsumsi yang dilakukan oleh para pelanggannya. Artikel ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam kepada sembilan 9 informan dan melakukan observasi sebagai data pendukung.

ABSTRACT
The phenomenon that is currently happening is vibrant technological development and connection with the lifestyle of society in all aspects, one of which is in the behavior of consumption. The emergence of technology makes the occurrence of system change and selling originally conventional traditional becomes non convensional online . The community is comfortable with the existence of a system of buying and selling online compared to offline since acquiring a variety of ease. Previous studies mention that the interest of someone to shop online due to demographic factors, technology and economy and sustainability of this online shopping due to the trust that was built through the social networks that already exist. The writing has an argument that in addition to existing social networks can strengthen the development of the online store, the online store is also creating new social networking presence through the behavior of consumption conducted by its customers. This article uses a qualitative approach with in depth interviews to nine informants and conduct observations as supporting data."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Frindra Dwi Setio Anggoro
"Skripsi ini membahas mengenai pengaruh situs web orientasi pelanggan dan kualitas situs web terhadap niat pembelian. Selain itu dianalisis pula pengaruh dimensi kepribadian situs web terhadap situs web orientasi pelanggan dan kualitas situs web. Pengolahan data penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling dengan program LISREL 8.54. Hasil penelitian menunjukan bahwa dimensi genuineness, solidity, sophisticated, dan kualitas situs web signifikan mempengaruhi situs web orientasi pelanggan. Disamping itu, dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap kualitas situs web adalah genuineness solidity, sophisticated, unpleasant. Lebih lanjut lagi berdasarkan hasil standard solution didapatkan bahwa situs web orientasi pelanggan lebih kuat berpengaruh terhadap niat pembelian pengunjung situs zalora. Oleh karena itu, cara yang dilakukan agar niat pembelian pengunjung situs zalora meningkat adalah melalui peningkatan situs web menjadi lebih berorientasi pelanggan melalui faktor-faktor yang mempengaruhinya.

This research discusses the effects of web site customer orientation and web site quality on purchase intention. Further, The influence of personality dimensions on the web site customer orientation and web site quality will be also considered. Structural Equation Modeling with LISREL program 8.54 has been used to precess the data. The results showed that the dimensional Genuineness, Solidity, Sophisticated, and web site quality significantly affect web site customer orientation. In addition, the dimensions which have a significant effect on the web site quality are Genuineness, Solidity, Sophisticated, and Unpleasant. Furthermore based on the results of standard solution obtained that the web site customer orientation has stronger influence on purchase intentions of zalora?s site visitors. Therefore, the way to increase purchase intent of zalora?s site visitors is through improving the website to be more customer-oriented through the factors that influence it."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46232
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Melani
"Tesis ini menganalisis peran kualitas jasa dalam membangun ioyalltas pelanggan dealer. Dengan metode regresi linear, diperoleh temuan bahwa kualitas jasa j kepuasan dan loyalitas pelanggan berhubungan tinier p05itif, artinya peningkatan kualitas jasa akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan selanjutnya meningkatkan loyalitas pelanggan. Hal ini memicu dealer untuk terus memperbaiki dan menjaga kuali tas layanannya,

This thesis analyzed the role of service quality to build <:ust.omer loyalty. We get
some finding by linear regression method that serviee quality, customer satisfaction and loyalty have linear and positive relationship. Increasing in service quality \vilJ make customer satisfaction level increased and then \Vlll make customer loyalty increased, This cond ition will trigger dealer to make continuous improvement for their service quality and maintain it.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25423
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Anindya Keishia Amberlyn
"Di tengah transformasi bisnis digital, peran customer knowledge dalam membangun customer relationship di perusahaan multinasional (MNEs) menjadi semakin relevan. Perusahaan beralih ke strategi Customer Relationship Management (CRM) dan Knowledge Management (KM) untuk memahami lebih dalam dan melayani pelanggan mereka. Perusahaan memilih untuk mengintegrasikan proses, produk, dan obyektif bisnis untuk menciptakan hubungan jangka panjang yang menguntungkan. Praktik CRM fokus pada perilaku dan preferensi pelanggan, sementara KM menangkap dan membagi Customer Knowledge (CK) di seluruh organisasi. Kombinasi ini membantu MNEs dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang konsisten, meningkatkan komunikasi, dan memanfaatkan informasi untuk mendorong inovasi dan perkembangan bisnis. Sayangnya, persimpangan antara CRM dan KM belum diselidiki secara mendalam dalam dunia nyata. Studi ini akan mengeksplorasi hubungan antara KM dan CRM melalui CK, menentukan peran faktor customer knowledge dalam membangun customer relationships. Delapan manajer dari berbagai latar belakang fungsional diwawancarai, dan sembilan faktor CK diidentifikasi sebagai pengaruh terhadap customer relationships selama proses pra-pembelian, pembelian, dan pasca-pembelian. Temuan utama ini meliputi complexity, product development, cohesive branding, delivery of value, seamless customer journey, providing guidance/nudges, conversion, brand equity, and brand leadership; dibagi menjadi tiga kategori: Customer Interaction (CI), Customer Experience (CX), dan Customer Success (CS).

Amid digital business transformations, the role of customer knowledge in building customer relationships in multinational enterprises (MNEs) is becoming increasingly important. Companies are turning to customer relationship management (CRM) and knowledge management (KM) strategies to better understand and serve their customers. Opting to integrate processes, products, and goals to create profitable and long-term relationships. CRM practices gain insights into customer behavior and preferences, while KM captures and share customer knowledge (CK) across the organization. This culmination assists MNES in creating a consistent customer experience, improving communication, and leveraging insights to drive innovation and growth. Unfortunately, the overlap between CRM and KM has yet to be investigated in the real world. This study will explore the relationship between KM and CRM via CK, determining the role of customer knowledge factors in building customer relationships. Eight managers from various functional backgrounds were interviewed, and nine CK factors were identified as influencing customer relationships during the pre-purchase, purchase, and post-purchase process. These main findings include complexity, product development, cohesive branding, delivery of value, seamless customer journey, providing guidance/nudges, conversion, brand equity, and brand leadership; divided into three categories: Customer Interaction (CI), Customer Experience (CX), and Customer Success (CS)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Muthia Ramadhani
"Meningkatnya penggunaan e-commerce telah mempengaruhi perkembangan industri fashion online pada saat ini dan meningkatkan kompetisi di antara para pemain. Oleh karena itu, setiap pelaku bisnis perlu menyiapkan strategi pemasaran terbaik untuk dapat bersaing dan menarik konsumen,seperti melakukan segmentasi pelanggan untuk dapat memahami karakteristik pelanggan dan melakukan strategi pemasaran secara efektif kepada pelanggan yang tepat. Hal tersebut yang juga ingin dilakukan The Blouse yang merupakan toko fashion online yang menjual pakaian melalui e-commerce. Penelitian ini dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, yang dilakukan dengan menilai pelanggan berdasarkan model RFM. Setelah itu, dapat dilakukan analisis klaster untuk melakukan klasterisasi nilai RFM dari setiap pelanggan menggunakan metode klasterisasi k-means dan CLARA. Setelah klasterisasi terbaik ditentukan melalui analisis siluet dan Dunn index, maka akan diketahui klaster-klaster pelanggan yang dimiliki oleh The Blouse. Hasil dari klasterisasi tersebut kemudian dapat dianalisis untuk mengetahi bagaimana profil pelanggan dari setiap klaster yang terbentuk. Dengan begitu, dapat disimpulkan bagaimana segmentasi dan profil pelanggan The Blouse sebagai dasar untuk memberikan saran terbaik untuk permasalahan yang dihadapi perusahaan.

The increasing use of e-commerce has influenced the development of the online fashion industry at this time and increased competition among players. Therefore, every business person needs to prepare the best marketing strategy to be able to compete and attract consumers, such as segmenting customers to be able to understand customer characteristics and carry out effective marketing strategies for the right customers. This is what The Blouse, which is an online fashion store that sells clothes through e-commerce, also wants to do. This research was conducted to achieve this goal, which was carried out by assessing customers based on the RFM model. After that, cluster analysis can be performed to cluster the RFM values of each customer using the k-means and CLARA clustering methods. After the best clustering is determined through silhouette analysis and Dunn index, it will be known the customer clusters owned by The Blouse. The results of the clustering can then be analyzed to find out how the customer profile of each cluster is formed. That way, it can be concluded how the segmentation and customer profile of The Blouse is the basis for providing the best advice for the problems faced by the company"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aurora Diaz Prameswari
"Dengan perdagangan daring di Indonesia yang mengalami puncak pertumbuhan yang sangat tinggi, Indonesia telah menjadi salah satu negara di Asia Tenggara dengan pasar besar di sektor perekonomian baru-baru ini. Hasil dari perkembangan inipun membawa peluang maupun tantangan baru bagi manajemen logistik e-commerce, terutama dengan sektor logistik yang telah menjadi tulang punggung aktivitas e-commerce. Kualitas layanan telah menjadi tema prioritas dalam penelitian pemasaran dan logistik, sejalan dengan kepentingan dalam kualitas, manajemen kualitas, dan kepuasan di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan manajemen kualitas pada layanan logistik (kualitas informasi, kualitas pemesanan, kualitas pengiriman, harga pengiriman, dan pelayanan pelanggan) dalam belanja daring di Indonesia untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan lewat variabel repurchase intention dan loyalty dengan mediasi customer satisfaction, dimana penelitian difokuskan pada industri online fashion yang sedang meningkat secara global dan berkontribusi secara signifikan pada ekonomi kreatif nasional. Survei terhadap 202 responden dilakukan dan diuji dengan metode Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pemesanan, kualitas pengiriman, harga pengiriman, dan pelayanan pelanggan berpengaruh terhadap customer satisfaction kecuali pada hubungan dari kualitas informasi. Kemudian customer satisfaction juga memiliki hubungan yang signifikan dengan repurchase intention dan loyalty.

With e-commerce experiencing a very high growth peak in Indonesia, Indonesia has become one of the countries in Southeast Asia with a large market in the recent economic sector. The results of this development also bring new opportunities and challenges for e-commerce logistics management, especially with the logistics sector that has become the backbone of ecommerce activities. Service quality has become a priority theme in marketing and logistics research, in line with interests in quality, quality management, and satisfaction in companies. This study aims to examine the application of quality management in logistics services (information quality, order quality, delivery quality, shipping prices, and customer service) in online shopping in Indonesia to build long-term relationships with customers through repurchase intention and loyalty variables with customer satisfaction mediation, where research is focused on the online fashion industry which is now rising globally and contributes significantly to the national creative economy. A survey of 202 respondents was conducted and tested using the Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The results showed that the quality of orders, quality of delivery, price of delivery, and customer service affect customer satisfaction except for the relationship of information quality. Then customer satisfaction also has a significant relationship with repurchase intention and loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ibnu Fahran
"Makalah ini mengkaji kinerja media massa online Indonesia dalam menerbitkan berita untuk masyarakat hubunganya dengan Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran kedua. Dengan mempertimbangkan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2012, diperlukan peran media massa online untuk menciptakan kompetisi politik yang bersih. Media massa juga memiliki peran yang penting untuk memberikan informasi yang jelas secara intensif kepada para pembaca. Ada empat media massa online yang menerbitkan berita paling banyak mengenai isu tersebut termasuk detik.com, kompas.com, tempo.co, dan mediaindonesia.com. Penelitian ini mengkaji empat media massa online tersebut karena mereka menerbitkan berita paling banyak dibandingkan dengan media lain selain televisi. Ada dua hal utama yang coba dibuktikan oleh makalah ini. Pertama, makalah ini ingin menunjukkan bahwa media massa memiliki kekuatan untuk menerapkan kontrol sosialnya. Kedua, makalah ini membuktikan bahwa kekuatan media massa online dapat mempengaruhi dan membujuk para pembaca. Penelitian ini akan memberikan kontribusi untuk bidang studinya dan masyarakat dengan membuka ranah baru kajian budaya media serta menyediakan informasi mengenai kekuatan dan perilaku media massa online.

This paper examines the performance of Indonesian online mass media in publishing news for citizens related to the second period of DKI Jakarta Gubernatorial Election 2012. Considering the implementation of DKI Jakarta Gubernatorial Election 2012, the role of online mass media is required in order to make a clean politics competition. Mass media also has important role to give audiences the transparent information related to candidates intensively. There are four online mass media which publish the most news about the issue including detik.com, kompas.com, tempo.co, and mediaindonesia.com. This research observes those four online mass media because they publish the most news than other media beside television. There are two major points that this paper tries to prove. Firstly, this paper tries to prove that mass media has power to apply its social control. Secondly, this paper proves that the power of online mass media can influence and persuade audiences in this case. This research will give contribution for its field and citizens by opening new area of media cultural studies and providing information about the power and the behavior of online mass media.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Riza Indra Rahim
"Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh Layout Design dan Atmosphere di situs toko online khususnya situs toko online berbasis Business to Consumer. Responden dari penelitian ini adalah pengunjung situs toko online berbasis Business to Consumer dalam kurun 3 bulan terakhir. Total responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 134 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Layout Design dapat mempengaruhi Purchase Intention. Dengan Attitude Toward Website berhasil memediasi antara Layout Design dan Purchase Intention. Atmosphere juga dapat mempengaruhi Purchase Intention tetapi dimediasi Emotional Arousal dan Attitude Toward Website sebelum mempengaruhi Purchase Intention.

This study aimed to explore the influence of Layout Design and Atmosphere in the online store website particularly in online store sites with Business to Consumer basis. The respondents of this research were the B2C online store website visitors within the last 3 months. Total respondents were used in this study were 134 respondents. The method used in this research is Structural Equation Modeling (SEM). The results indicate that Design Layout can influence Purchase Intention. With Attitude Toward Website mediate the Layout Design and Purchase Intention. Atmosphere also can affect the Purchase Intention but mediated by Emotional Arousal and Attitude Toward Website before affecting Purchase Intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60589
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teratae Mayang Sari
"ABSTRAK
Jurnal Makalah ini membahas tentang social media yang saat ini sedang berkembang pada era globalisasi. Seiring dengan perkembangan social media banyak para pebisnis menggunakan social media menjadi lahan untuk mendapatkan kesuksesan salah satu social media yang digunakan para pebisnis adalah Instagram. Di Instagram banyak para pebisnis membuka Online Shop melalui Instgaram dan menggunakan Endorser untuk menaikan penjualan mereka. Jurnal ini menganalisis peran endorsement seorang endorser dalam pemasaran online sebuah product di instagram. Endorser yang dibahas adalah seorang selebriti yakni Tyas Mirasih. Di dalam jurnal ini peneliti membahas lebih dalam kreadibilitas Tyas Mirasih dalam menjadi selebriti Endorser apakah product tersebut turun nilainya ataukah naik nilai nya.

ABSTRACT
This Journal Paper discusses the social media that is currently being developed in this era of globalization. Along with the development of social media that many businesses use social media to get the land into one of the success. In social media businesses use Instagram . Instagram many businesses open through Instgaram Online Shop and use Endorser to increase their sales. The journal analyzes the role of an endorser endorsement in online marketing a product in instagram . Endorser discussed is a celebrity that Tyas Mirasih . In this journal researchers discuss in creadibility Tyas Mirasih in being a celebrity endorser whether those products rise or fall in value of its value."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>