Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 167051 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alfonsus Adrian
"Skripsi ini membahas studi kelayakan finansial dari sistem parkir modern yang dikenal dengan nama Automated Vertical Parking, sebuah sistem parkir yang menggunakan bantuan mesin canggih untuk memarkirkan mobil pada suatu lahan yang jauh lebih kecil dari sistem parkir konvensional. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif yang bertujuan untuk menghitung nilai IRR, NPV, dan Payback Period proyek. Hasil penelitian menyarankan bahwa untuk membangun sebuah Automated Vertical Parking, diperlukan beberapa variabel penentu (jumlah kendaraan, inflasi, suku bunga) agar pembangunan bisa dinyatakan layak.

The focus of this study is to make a feasibility analysis for a new modern parking system called Automated Vertical Parking In this study we need to calculate the factors car amount inflation interest rate that The focus of this study is to make a feasibility analysis for a new modern parking system called Automated Vertical Parking. In this study, we need to calculate the factors (car amount, inflation, interest rate) that influence the value of NPV, IRR, and Payback Period Method of the project until its feasible to build.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S58204
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maufi Imaduddin Muhtadi
"Penelitian ini membahas tentang formulasi kebijakan kenaikan tarif retribusi
parkir di tepi jalan umum di Kota Madiun. Formulasi kebijakan tersebut terjadi
disebabkan oleh perkembangan ekonomi Kota Madiun dan dinamika yang terjadi
di masyarakat Kota Madiun. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data secara studi
kepustakaan (library research) dan wawancara tidak terstruktur dengan teknik
analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kebijakan
kenaikan tarif retribusi parkir di tepi jalan umum dilatarbelakangi oleh dorongan
untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), meningkatkan fasilitas dan
pelayanan parkir di tepi jalan umum kepada masyarakat, dan mengurangi
kepadatan lalu lintas Kota Madiun. Permasalahan yang timbul dari kebijakan
kenaikan tarif retribusi parkir di tepi jalan umum di Kota Madiun antara lain
adalah adanya protes dari masyarakat tentang kenaikan tarif dikarenakan sebagian
besar Juru Parkir tidak memberikan karcis resmi, masih terdapat lokasi parkir di
tepi jalan umum yang ilegal, dan kurangnya pelayanan serta sarana dan prasarana
parkir di tepi jalan umum yang diberikan oleh Pemerintah Kota Madiun

This study discusses the formulation of policy on the rate increase off-street
parking charges in Madiun City. That’s policy formulation occur caused by
development of the economic and a dinamycs that happen by people in Madiun
City. The approach used in this study is a qualitative approach to data collection
methods in the literature study and interviews are not structured in a qualitative
data analysis techniques. The results of this study stated that the policy rate
increase off-street parking charges motivated by the urge to raise revenue (PAD)
in Madiun City, to improve the facilities and off-street parking public service for
society, and to reduce the traffic line density in Madiun City. Problems arising
from the policy rate increace parking charge in Madiun include protests from the
public about the rate increase was due to a most of Parker not give the official
parking tiket, there are persistence of the illegal off-street parking zone, and a
lack of services and facilities provided by the Madiun City Government.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Beline Alianto
"Smoke is the real threat in a fire in an enclosed, underground parking garage, and is a significant issue and very critical for firefighters dealing with fire. Special attention should be paid to fire safety, especially for those with multiple floors underground. A model of the smoke movement in a basement was established using Fire Dynamics Simulator (FDS) 6.0 software. In this paper, the study undertaken used a basement model of 60 m (length) × 30 m (width) × 3 m (height) and has three typical floors. Smoke ventilation shafts were provided for the basement. A well-controlled liquid pool fire with a heat release rate (HRR) of 2 MW was used as an input parameter. The ventilation strategy was achieved through a mechanical exhaust fans and make-up air fans. The required ventilation was based on the air changing ten times per hour. The following parameters were varied: the location of the fire, the presence or absence of sprinklers, the presence or absence of a smoke-extraction system, the presence or absence of openings for incoming air, and the presence or absence of a jet fan and ducting. The impact of jet fans (induction type) was also addressed in several simulations. Smoke modeling was investigated under different fire scenarios. Simulations were conducted for smoke and heat control using forced, mechanical, horizontal ventilation. When the combination of a jet fan and ducting was applied, the fastest time for smoke removal was achieved compared to the other scenarios."
Depok: Faculty of Engineering, Universitas Indonesia, 2017
UI-IJTECH 8:7 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Chrest, Anthony P.
New York: Chapman & Hall, 1996
R 690.538 CHR p
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Chrest, Anthony P.
New York : Van Nostrand Reinhold, 1989
690.538 CHR p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Destia Setiarini
"Salah satu upaya untuk mengatasi masalah penyediaan lahan parkir yang meningkat di Kampus UI Depok adalah dengan pembatasan kendaraan melalui pemberlakuan sistem tarif parkir. Untuk melihat kemauan membayar (willingness to pay) para pengguna kendaraan maka dilakukan survei stated preference. Maksud penelitian ini adalah untuk menganalisa keinginan pengguna kendaraan pribadi untuk membayar fasilitas parkir. Selain itu dikembangkan model logit untuk melihat probabilitas pengguna parkir dengan membentuk fungsi utilitas yang dibatasi variabel tarif parkir. Hasil penelitian ini menunjukan untuk tarif parkir mobil Rp. 2.500,00 perjam diperoleh probabilitas mahasiswa yang parkir di dalam kampus UI sebesar 10.96% dan untuk tarif parkir mobil sebesar Rp. 1.000,00 perjam diperoleh probabilitas mahasiwa sebesar 41.96%. Sedangkan untuk tarif parkir sepeda motor Rp. 1.000,00 perjam maka diperoleh probabilitas mahasiswa yang parkir sebesar 10.16% dan karyawan 16.55%. Untuk tarif parkir motor sebesar Rp. 250,00 perjam diperoleh probabilitas mahasiswa yang parkir sebesar 42.45% dan karyawan sebesar 34.46%.

One way to overcome the parking area supply problem in UI Depok campus is by vehicle restriction using parking tariff system. To predict willingness to pay of vehicle user, stated preference survey has been done. The objective of this research is analysing the willingness to pay of vehicle user for parking facility. This research developed logit model to predict probability of parking user in UI campus by forming utility function limited by parking tariff variable. The research result shows that the application of car parking tariff at Rp. 2.500,00 per hour results in parking student probability of 10.96% and the car parking tariff at Rp 1.000,00 per hour results in student probability of 41.96%. Beside that, the application of motorcycle parking tariff at Rp. 1.000,00 per hour results in parking student probability of 10.16% and staff probability of 16.55%. Then, the application of motorcycle parking tariff at Rp. 250,00 per hour results in parking student probability of 42.45% and staff probability of 34.46%."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S50444
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Haryadi Wirawan
"ABSTRAK
Kebutuhan parkir di Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat mulai menunjukkan permasalahan dengan adanya parkir ditepi jalan. Adapun hal tersebut menunjukkan bahwa kantong parkir yang ada tidak dapat menampung kebutuhan parkir sehingga terjadi kondisi over-demand. Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, gedung parkir direncanakan dibangun untuk mahasiswa dan umum berdasarkan data kebutuhan.Adapun pengolahan data untuk menentukan kebutuhan gedung parkir menggunakan regresi linier berganda untuk dua variabel.
ABSTRACT
Parking demand in University of Indonesia Depok, West Java started to became problems when on the street parking occurs. Those problems shows that parking facilites have encounter over-demand situations. To overcome the problems, parking building will be implemented for student and public based on demand. Data need to be processed to determined the needs of parking using multiple linear regresion for two variable."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S61625
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Rachma Fitriah
"Kampus atau universitas merupakan salah satu tempat berkumpulnya sebagian besar orang yang terdiri atas mahasiswa/i, dosen, staf serta pihak terkait lainnya dan juga tamu kampus. Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas dengan lahan luas di Indonesia, luas lahan Kampus UI Depok mencapai 321 ha yang terdiri atas beberapa gedung fakultas dan fasilitas lainnya seluas 11.5 ha dan hutan kota seluas 180 ha dengan danau seluas 2.5 ha. Jumlah kendaraan bermotor roda dua dan kendaraan roda empat yang masuk ke area Universitas Indonesiacukup ramai setiap harinya. Oleh karena jumlah kendaraan yang terus mengalami peningkatan, pihak UI berniat untuk merumuskan sistem tarif parkir berbayar yang bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan dan memaksimalkan kinerja parkir di Kampus UI Depok.
Penelitian ini mencoba mengetahui preferensi pengguna jasa parkir di Kampus UI Depok apakah single tariff atau multi tariff, mengestimasi nilai kesediaan membayar (willingness to pay –WTP) tarif parkir berbayar di Kampus UI Depok dan mengkaji faktor yang mempengaruhi kesediaan pengguna parkir untuk membayar tarif parkir.
Metode yang digunakan untuk mengetahui preferensi pengguna parkir di Kampus UI Depok adalah menggunakan analisis statistik deskriptif sedangkan untuk mengestimasi nilai WTP dengan menggunakan rata-rata WTP. Faktor-faktor yang mempengaruhi kesediaan pengguna parkir untuk membayar tarif parkir diidentifikasi dengan menggunakan metode ekonometrika berupa analisis logistic.
Berdasarkan hasil perhitungan nilai WTP, responden pengguna jasa parkir di Kampus UI Depok diperoleh preferensi pengguna jasa parkir sistem perparkirannya adalah multi tariff. Nilai WTP untuk tarif parkir berbayar per jam sebesar Rp 1.358,00 untuk mobil dan Rp 1.120,00 untuk motor. Dengan menggunakan analisis regresi probit diperoleh faktor-faktor yang mempengaruhi kesediaan pengguna jasa parkir dalam membayar tarif parkir per jam antara lain adalah green campus, kapasitas parkir, jenis kendaraan , tingkat kenyamanan parkir, rambu jalan, sistem parkir, tempat tinggal,durasi dan usia.

College or university is one of the place that the most people gathered in. There are students, lecturer, university staff and other staff including university guests. University of Indonesia is one of university that had huge campus area in Indonesia. The total area of University of Indonesia is 321 ha, that consists of some faculty building and other facilities with the total area 11.5 ha and city forest that has 180 ha with some lakes 2.5 ha. The total of motorcycles and cars that entered University of Indonesia were quite many. Hence, the total vehicles that was still increasing, University of Indonesia was formulated paid-parking system which is purposed to decrease the number of vehicles and maximize parking system in University of Indonesia, Depok.
This research are trying to find out the preferences of parking user in University of Indonesia, Depok, either single tariff or multi tariff. Other purposes is estimate the value of WTP paid parking fee in University of Indonesia Depok and also analyze factors that influence willingness of the parking user to pay paid parking fee. The method that is used for determining preferences of parking user in University of Indonesia is descriptive statistic analysis. To estimate the value of WTP is using WTP average. To find out the factors that influence willingness of parking user to pay paid parking tariff by using logit & probit regression method.
Based on the counting of WTP’s value, parking user which also respondents in University of Indonesia Depok. The user preferences of parking in UI is multi tariff. The value of WTP is Rp 1.358,00 per hour for car and Rp 1.120,00 per hour for motorcycle.By using probit regression analysis, it concludes that influencing factor of willingness to pay of parking user are green campus, parking capacity, kind of vehicles, parking comfortability, road sign, parking system, parking user houses, parking duration in campus and age. To identify factors that influence of parking user to pay paid parking tariff by using econometric method which is logistic analysis.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T45451
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devi Arika Hapsari
"Tesis ini berisi analisis tentang pengelolaan parkir on street di Kawasan Mayestik, Jakarta Selatan yang terdiri dari parkir on street lingkungan dan on street non lingkungan. Tujuannya untuk menganalisis pengelolaan parkir on street di Kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan teori parking management yang dikembangkan oleh Kodransky dan Hermann yang meliputi empat strategi antara lain: mekanisme tarif, pengaturan, desain fisik, serta kualitas layanan kontrak. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan post positivis, dengan metode penelitian deskriptif kualitatif, yang dilakukan dengan wawancara mendalam, dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan parkir on street lingkungan Mayestik berjalan cukup baik walaupun masih dalam proses perbaikan infrastruktur dan fasilitas serta pengawasan dalam hal pungutan ganda. Permasalahan infrastruktur dan fasilitas dapat dilihat dari kondisi jalan di kawasan parkir on street yang masih kurang layak, yakni berlubang dan becek ketika hujan, serta penataan perparkiran yang masih belum rapi. Kemudian banyaknya Pedagang kaki lima yang berimbas pada semakin berkurangnya lahan parkir on street sehingga mengurangi potensi retribusi yang diterima oleh UP Perparkiran. Selanjutnya pada pemungutan retribusi masih dikeluhkan adanya pungutan ganda yang dilakukan oleh petugas parkir di lingkungan Mayestik sehingga pengguna jasa parkir merasa telah membayar biaya parkir dua kali. Pengelolaan yang cukup baik bisa dilihat dari peningkatan pendapatan retribusi yang diterima oleh Unit Pengelola Perparkiran sejak Kawasan Mayestik menggunakan sistem parkir terpadu dengan Perjanjian Kerja Sama dengan PT. Metroland. Sementara itu, pengelolaan parkir on street non lingkungan belum berjalan baik karena belum sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seperti masih minimnya pengawasan dari aparat terkait tentang ketentuan tarif yang harus dibayar oleh pengguna jasa parkir.

The thesis consists of an analysis of On Street Parking Management in Mayestik Area, South Jakarta. The purpose of this thesis is to analyze on street parking management in Mayestik Area, South Jakarta. This research applied the parking management theory that was developed by Kodransky and Hermann. This theory has four strategies, as follows: tariff mechanism, regulation, physical design, and the quality of service contract. Method and techniques that used in this research is Post Positivist approach with qualitative descriptive method, and implemented indepth interview, and literature study. On street parking divided into two parts, which are environmental on street parking and non-environmental on street parking.
The result showed that the management of the environmental on-street parking went quite well, although some improvements still needed particularly in the term of infrastructure, facilities and supervision to reduce the double-tax policy. Infrastructure and facilities problems can be seen from the condition of roads in the area of on-street parking, which is perforated and muddy while it rains and less arrangement of the parking area. The amount of peddler also decreases the area that supposed to be on street parking area. This condition brings the new problem, which is the reduction of potential retribution, that soon will be gathered by a parking institution. The characteristic of well-managed parking management in Mayestik area can be seen through the rise of retribution income, since there is a contract agreement between the local parking institution and PT Metroland. While in the other hand, the non-environmental on street not run well because it is not fit to the regulation applied. The cause can be lack of supervision from the government about the fare regulation.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42445
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Benita Safitri
"Skripsi ini berisi analisis tentang pengelolaan parkir on street oleh Unit Pengelola Perparkiran DKI Jakarta di Melawai yang terdiri dari parkir on street lingkungan dan non lingkungan. Tujuannya untuk menganalisis pengelolaan parkir on street oleh Unit Pengelola Perparkiran di Melawai. Penelitian ini menggunakan teori parking management oleh Kodransky dan Hermann dengan pendekatan positivis, deskriptif, cross sectional, yang dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan parkir on street lingkungan berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari terpenuhinya kesepuluh indikator yang digunakan. Sementara itu, pengelolaan parkir on street non lingkungan belum berjalan dengan baik. Dari sepuluh indikator, hanya satu indikator yang terpenuhi sedangkan sembilan indikator lainnya tidak terpenuhi.

The thesis contains of analysis about on street parking management by the Jakarta City Government through the Parking Service of Technical Implementation Unit in Melawai, which consists of inside parking lot and outside. The purpose of this research is to analyze on street parking management by the Parking Service of Technical Implementation Unit in Melawai. This research uses theory of parking management by Kodransky and Hermann with positivist approach, descriptive design, cross sectional study, in-depth interview, observation and literature study.
The result shows that inside on street parking lot management in Melawai has running well. This can be seen from the ten indicators that used in this research, all being fulfilled. Meanwhile, the outside on street parking lot management has not running well. From the ten indicators, only one has being fulfilled, nine indicators have not being fulfilled.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>