Ditemukan 3345 dokumen yang sesuai dengan query
Porto Alegre: RS Clube dos 13 Brasil Buenas Ideias, 2009
R 736.334 092 FUT
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Sao Paulo: Ministerio das Relacoes Exteriores do Brazil , 1976
709.81 BRA
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Inten Dewi Anggraeni
"
ABSTRAKTesis ini membahas representasi identitas nasional Swedia yang terdapat di dalam media promosi IKEA dan mengunkap keterkaitan antara identitas nasional Swedia yang direpresentasikan oleh IKEA dengan diplomasi publik yang dilakukan oleh IKEA sebagai aktor non-negara. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain induktif. Hasil penelitian menemukan bahwa IKEA dan Swedia juga memiliki hubungan timbal balik yang menguntungkan dalam melakukan proses representasi identitas nasional ini. Selain itu, terjadi proses negosiasi dan adaptasi yang dilakukan oleh IKEA dalam merepresentasikan identitas nasional Swedia di negara yang berbeda-beda agar IKEA dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat setempat. Di sisi lain, IKEA juga melakukan proses diplomasi publik dan dapat dianggap sebagai aktor diplomasi publik non-negara. IKEA menemui masalah kontroversial yang memiliki dampak negatif terhadap citranya dihadapan publik selama menjalankan kegiatan komunikasi. Namun demikian, dengan menggunakan identitas nasional Swedia sebagai salah satu alat diplomasinya, IKEA mampu mempertahankan reputasi dan citranya sehingga memiliki legitimasi dalam menjalankan perannya sebagai aktor diplomasi publik non-negara.
ABSTRACTThis thesis discusses the representation of Swedish national identity in the promotional media published by IKEA and the link between the Swedish national identity represented by IKEA and the public diplomacy action conducted by IKEA as a non state actor. This study is a qualitative research with inductive design. The analysis found that IKEA and Sweden have a favorable and reciprocal relationship in the process of representation of Swedish national identity done by IKEA. In addition, there is a process of negotiation and adaptation by IKEA in representing Swedish national identity in different countries so that IKEA can be more easily accepted by the locals. On the other hand, IKEA also conduct public diplomacy actions and can be considered a non state public diplomacy actor. IKEA faced many controversial issues that have a negative impact on its image while conductingthese activities. Nevertheless, using Swedish national identity as one of its diplomatic tools, IKEA is able to maintain its reputation and image and maintain its legitimacy and influence in carrying out its role as a non state public diplomacy actor."
2018
T49282
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ganes Alyosha
"
ABSTRAKSkripsi ini membahas tentang fenomena nasionalisme di dalam tim nasional (timnas) sepak bola di Indonesia. Konsep nasionalisme digunakan sebagai alat analisis yang utama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif,
dengan tujuan untuk memaparkan bagaimana nasionalisme ditumbuh-kembangan melalui timnas Indonesia. Timnas Indonesia yang merupakan gabungan pemain terbaik dari berbagai etnik adalah representasi dari masyarakat Indonesia yang multikultur. Timnas Indonesia juga menggunakan simbol-simbol bangsa dalam sepak terjangnya di ajang internasional. Fakta-fakta tersebut membuat punggawa timnas mengidentifikasi diri mereka sebagai perwakilan bangsa. Tanggung jawab besar ada di pundak mereka setiap bertanding membela timnas. Masyarakat Indonesia yang menjadi penggemar timnas juga menganggap tim Garuda sebagai
perwakilan dari diri mereka.
ABSTRACTThis thesis discusses the nationalism phenomenon of Indonesian football national team. The concept of nationalism is used as the main analytical tool. The method used in this study is qualitative, with the aim to explain how nationalism is fostered and promoted by the national team. Indonesian team which is a combination of best players from different ethnic, become a representation of Indonesian multicultural society. And when the team compete in international event, they use symbols to show that they are the representative of Indonesia. So there is a huge responsibility on their shoulder then make Indonesian people become their fans because they feel that Garuda team represent them."
2015
S66905
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Lebow, Richard Ned
Cambridge: United Kingdom : Cambridge University Press, 2016
320.54 LEB n
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
[Place of publication not identified]: Jabatan Kebudayaan dan Kesenian Negara, 2009
320.549 595 MAL (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Brazil: CBF Brasil ; São Paulo, SP, Brasil, 2005
R 736.334 092 FUT
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Love, Joseph L.
Stanford: Stanford University Press, 1971
320.981 6 LOV r (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Zimmerman, Mark
Tokyo, Japan: Tuttle, 1987
658.4 ZIM h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Panjaitan, Merphin
Jakarta: Jala Permata Aksara, 2016
320.54 MER p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library