Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3076 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Jakarta: Elex Media Komputindo, Kelompok Gramedia, 2002
658.3 Kre
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Petty, Geoffrey
Jakarta: Elex Media Komputindo, 1997
153.35 PET ht
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Melly
"Mahasiswa tahun pertama mengalami banyak perubahan dalam hidup mereka yang dapat menyebabkan stres (Santrock, 2006; Greenberg, 1999). Stres yang berlebihan dapat menghambat perkuliahan mahasiswa, sehingga menjadi hal yang penting dalam mengetahui variabel apa yang dapat mengatasi stres. Oleh karena itu, penelitian ini ingin menguji apakah kreativitas merupakan variabel yang berkaitan dengan stres seseorang.
Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa tahun pertama jurusan arsitektur universitas Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 55 mahasiswa. Stres pada mahasiswa tahun pertama Jurusan Arsitektur Universitas Indonesia diukur dengan Hassles Assessment Scale for Students in College dan kreativitas dengan Tes Kreativitas Figural (TKF). Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif dengan desain ex post facto field studies atau penelitian non-eksperimental.
Hasil korelasi pearson ditemukan bahwa variabel kreativitas tidak berhubungan secara signifikan dengan stres pada partisipan (r= -0,108, p>0,05). Hal ini berarti kreativitas bukan merupakan variabel yang berasal dari dalam individu yang berkaitan dengan stres yang dialami oleh mahasiswa tahun pertama Jurusan Arsitektur Universitas Indonesia.

First year college students experience many changes in their life which can cause stress (Santrock, 2006; Greenberg, 1999). The excessive stress can obstruct the students during their study, so that it is important to know which variable can reduce the stress. This research wants to examine whether the creativity is correlate with the stress.
This research focuses at architecture first year college students Universitas Indonesia. The sampling technique used in this research is accidental sampling. The numbers of the participants are 55 college students. Stress at architecture first year college students is measured with Hassles Assessment Scale for Students in College and creativity is measured with Tes Kreativitas Figural (TKF). This research is a quantitative research with ex-post facto field studies design or nonexperimental studies.
Pearson correlation analysis demonstrate there is no significant correlation between creativity and stress at participants (r = -0.108, p>0.05). This finding implicates that creativity can`t be a variable from internal individual in the relationship with level of stress at architecture first year college students Universitas Indonesia."
Depok: Universitas Indonesia, 2008
153.35 MEL h
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ifandi Khainur Rahim
"ABSTRACT
Penelitian sebelumnya menunjukkan hasil yang tidak konsisten pada hubungan antara kreativitas dan kinerja. Beberapa penelitian menemukan hubungan positif, sementara penelitian lain menemukan hubungan negatif atau tidak signifikan antara kreativitas dan kinerja. Hal ini mengindikasikan adanya mekanisme psikologis yang menghubungkan kreativitas dan kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh grit sebagai mediator pada hubungan antara kreativitas dan kinerja, dengan mengacu pada investment theory of creativity. Partisipan merupakan 390 dosen aktif yang bekerja di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode self-report dengan kuesioner daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran grit sebagai mediator tidak signifikan. Akan tetapi, hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi perseverance of effort berperan sebagai mediator pada hubungan antara kreativitas dan kinerja dosen. Sementara itu dimensi consistency of effort tidak berperan sebagai mediator pada hubungan tersebut. Hal ini mengindikasikan bahwa dimensi perseverance of effort merupakan dimensi yang lebih penting dibandingkan consistency of interest pada subyek dosen.

ABSTRACT
Previous studies found inconsistent results in the relationship between creativity and job performance, indicating an underlying mechanism to occur between the variables. This study aimed to examine grit as the mediator in the relationship between creativity and performance using investment theory of creativity. Participants were 390 active lecturers who worked in various universities in Indonesia. This study used self-report method with online questionnaire directed at lecturers. The results of the study indicated that grit did not mediate the relationship between creativity and lecturer job performance. Further analyses showed that perseverance of effort dimension fully mediated the relationship, but consistency of interest dimension did not mediate the relationship. These findings showed that the perseverance of effort was an important mediator compared to consistency of interest in lecturers."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Australia: Cengage Learning, 2009
153.35 PRO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Maridha Normawati
"Student engagement pada mahasiswa selama kuliah daring mengalami penurunan ketika pandemi COVID-19. Salah satu mata kuliah yang sulit dipelajari selama pembelajaran daring yaitu Statistika. Statistika dianggap sulit dipelajari oleh mahasiswa Psikologi karena banyak menggunakan perhitungan padahal penguasaan Statistika dibutuhkan untuk menganalisis hasil penelitian. Faktor-faktor seperti perilaku mengajar dosen dan strategi mahasiswa dalam meregulasi dirinya dapat memengaruhi student engagement selama kuliah Statistika. Penelitian bertujuan untuk menguji peran self-regulated learning sebagai mediator dalam hubungan antara persepsi terhadap creativity fostering teacher behavior dan student engagement. Responden yang terlibat dalam penelitian sebanyak 460 mahasiswa S1 Psikologi dari berbagai universitas di Indonesia. Uji mediasi dilakukan menggunakan software RStudio. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat mediasi parsial melalui self-regulated learning pada hubungan antara persepsi terhadap creativity fostering teacher behavior dan student engagement. Hasil uji mediasi juga menunjukkan bahwa efek langsung (0,254) lebih kecil dibandingkan efek tidak langsung (0,349). Hasil uji mediasi tersebut menjelaskan bahwa peran self-regulated learning sebagai mediator lebih memberikan dampak kepada student engagement dibandingkan tanpa melalui mediator. Oleh karena itu, penelitian ini menemukan bahwa peran dari berbagai pihak seperti perilaku dosen dalam mendorong kreativitas dibutuhkan untuk meningkatkan self-regulated learning pada mahasiswa agar student engagement dapat berjalan optimal.

Student engagement during online learning has decreased during the COVID-19 pandemic. One of the subjects that is difficult to learn during online learning is Statistics. Statistics is considered difficult for Psychology students because it uses many calculations, even though mastery of statistics is needed to analyze research. Factors such as the lecturer's teaching behavior and students' Self-Regulation strategies can influence student engagement during a Statistics course. The research examines the role of self-regulated learning as a mediator in the relationship between perceptions of creativity fostering teacher behavior and student engagement. Respondents involved in the study were 460 undergraduate Psychology students from various universities in Indonesia. The mediation test was carried out using the RStudio software. The results showed partial mediation through self-regulated learning on the relationship between perceptions of creativity fostering teacher behavior and student engagement. The results of the mediation test also show that the direct effect (0,254) is smaller than the indirect effect (0,349). The mediation test explains that the role of self-regulated learning as a mediator will have more impact on student engagement than without a mediator. Therefore, this study discovered that the role of various actors, such as lecturer behavior to foster creativity is needed to improve student self-regulated learning so that student engagement can run optimally."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gadis Cipta Haryani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Goal Orientations terhadap Creativity Perfomance yang dimediasi oleh Knowledge Management Behavior pada Departemen Schlumberger Integrated Solutions (SIS) di Perusahaan Schlumberger Indonesia. Responden dalam penelitian ini adalah 126 karyawan pada Departemen Schlumberger Integrated Solutions (SIS) di Perusahaan Schlumberger Indonesia. Dengan menggunakan metode pengolahan data SPSS hasil penelitian menujukan bahwa goal orientations memiliki pengaruh positif terhadap creativity perfomance. Kemudian goal orientations memiliki pengaruh positif terhadap knowledge management behavior. Selain itu  knowledge management behavior memediasi antara goal orientations terhadap creativity perfomance.

This research is aim to find the effect of Goal Orientations on Creativity Perfomance mediated by Knowledge Management Behavior in Departemen Schlumberger Integrated Solutions (SIS) of  Schlumberger Indonesia. Responden are 126 employees at Schlumberger Integrated Solutions (SIS) segement at Schlumberger Indonesia. Method used by SPSS, the result show that goal orientations have a positive effect on creativity perfomance. Then  goal orientations have positive effect on knowledge management behavior. Also knowledge management behavior is mediated goal orientations and  creativity perfomance.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Carter, Ronald
London: Routledge, 2004
401.41 CAR l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>