Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 151595 dokumen yang sesuai dengan query
cover
MIMBAR 27:1(2011)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Emosi memainkan peranan penting dalam banyak hal, termasuk dalam wilayah musik dan politik. Emosi mengomunikasikan harmoni dan dinamika, serta dapat menjadi rumit jika salah dikelola. Sentik adalah istilah yang dilekatkan pada komunikasi emosi. Bentuk dasar sentik terdiri dari cinta-benci, hormat-marah, bahagia, sedih, dan tampilan seksual. Berdasarkan bentuk-bentuk esensial tersebut, baik musik maupun politik berkomunikasi dengan baik. Dengan menerapkan sentik, atau komunikasi emosi, seseorang dapat membentuk dunianya, mewarnai hidupnya, mengubah dirinya, memberi pada yang lain, bahkan mengilhami, memotivasi gagasan, serta menafsirkan bahasa musik dan politik secara proporsional."
300 MIMBAR 27:1(2011)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Izzati Zata Lini
"Proses transformasi yang dilakukan dari Jamsostek ke BPJS Ketenagakerjaan menuntut adanya pemenuhan sumber daya manusia yang memiliki kualitas dan engagement yang tinggi. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh Kecerdasan Emosional Pemimpin dan komunikasi internal organisasi terhadap employee engagement pada BPJS Ketenagakerjaan.
Penelitian ini menggunakan sub variabel kecerdasan emosional pemimpin sesuai dengan model kecerdasan emosional pemimpin dari Daniel Goleman yang terdiri dari 5 sub variabel: Self Awareness, Self Regulation, Motivation, Empathy, dan Social Skill. Sub variabel Komunikasi Internal Organisasi merujuk pada konsep yang dikembangkan Clampitt dan Downs, terdiri dari 6 sub variabel: Organizational Integration, Personal Feedback, Corporate Information, Communication Climate, Horizontal, Subordinate dan Supervisory Communication serta Media Quality. Sedangkan, sub variabel employee engagement merujuk pada model employee engagement yang dikembangkan oleh AON Hewwit yang terdiri dari 3 sub variabel: Say, Stay, dan Strive.
Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif, penelitian dilakukan di BPJS Ketenagakerjaan yang melibatkan sekitar 1006 responden dengan menggunakan convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner penelitian skala likert dan didistribusikan secara online melalui google form. Pengujian hipotesis menggunakan metode regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kecerdasan emosional pemimpin dan komunikasi internal organisasi terhadap employee engagement, baik secara simultan ataupun parsial.

The transformation process from Jamsostek to BPJS Ketenagakerjaan requires the fulfillment of human resources with high quality and engagement. This research discusses the influence between Leader's Emotional Intelligence and Internal Communication of Organization on Employee Engagement in BPJS Ketenagakerjaan.
This research uses 6 sub variable of leader's emotional intelligence according to leader's emotional intelligence model from Daniel Goleman which consist of 5 sub variable Self Awareness, Self Regulation, Motivation, Empathy, and Social Skill. Sub variable of internal communication of organization refers to the concept which developed by Clampitt and Downs, consisting of 6 sub variable Organizational Integration, Personal Feedback, Corporate Information, Communication Climate, Horizontal, Subordinate and Supervisory Communication and Media Quality. Meanwhile, sub variable of employee engagement refers to employee engagement model that developed by AON Hewwit, consisting of 3 sub variable Say, Stay, and Strive.
By using quantitative approach and explanatory research, the research was conducted at BPJS Ketenagakerjaan involving 1006 respondents using convenience sampling. The Data is collected through questionnaire likert scale which distributed online by google form. Hypothesis testing is using multiple regression method. The results of this research showed that have the positive and significant effect between leader's emotional intelligence and internal communication of organization on employee engagement, partially and simultaneously.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
T51587
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Titin Nurhidayati
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, {s.a.}
297 EDUISMK 5:2 (2013)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Titin Nurhidayati
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, {s.a.}
297 EDUISMK 5:2 (2013)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yuka Hidayani Miyazaki
"Penelitian ini membahas strategi persuasif orang tua dalam membujuk anak. Data diambil dari acara televisi Jepang Old Enough season 1. Dengan menggunakan metode kualitatif, penelitian ini mengacu pada teori Hafied Cangara mengenai teknik appeal atau daya dalam komunikasi persuasif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi dan keefektifan teknik persuasif yang dilakukan oleh orang tua dalam membujuk anak-anak berdasarkan variasi usia anak. Peneliti menemukan sebanyak 16 tuturan persuasif yang dibagi menjadi 4 jenis daya yang terdiri dari 8 daya emosional, 6 daya motivasi, 1 dorongan ancaman, dan 1 dorongan dengan imbalan. Jenis daya yang paling dominan ditemukan pada data ini adalah daya emosional. Analisis dilakukan terhadap tiga data utama. Penarikan kesimpulan dilakukan dengan mengelompokkan strategi persuasif berdasarkan rentang usia, sehingga menghasilkan dua pengelompokkan utama, yaitu (i) Strategi Persuasif pada Anak Usia 1-3 Tahun (Batita) dan (ii) Strategi Persuasif pada Anak Usia 3-5 Tahun (Prasekolah). Hasil analisis menunjukkan bahwa anak usia 1-3 tahun (batita) cenderung lebih responsif terhadap daya emosional. Di sisi lain, anak usia prasekolah (3-5 tahun) lebih merespons terhadap daya motivasi. Fleksibilitas dalam memilih strategi persuasif berdasarkan usia dan kepribadian adalah kunci keberhasilan komunikasi orang tua dalam membujuk anak.

This study examines parental persuasive strategies in influencing children. Data were collected from the Japanese television show Old Enough, season 1. Using a qualitative approach, this research refers to Hafied Cangara's theory on appeal techniques in persuasive communication. The aim of this study is to analyze the strategies and effectiveness of persuasive techniques employed by parents in influencing children based on the age variations of the children. The researcher identified 16 persuasive utterances, which were categorized into 4 types of appeals: 8 emotional appeals, 6 motivational appeals, 1 fear appeal, and 1 reward appeal. The most dominant type of appeal found in the data was emotional appeal. The analysis is based on three main data points. Conclusions are drawn by grouping persuasive strategies based on the age range, resulting in two main groups: (i) Persuasive Strategies for Children Aged 1-3 Years (Toddlers), and (ii) Persuasive Strategies for Children Aged 3-5 Years (Preschoolers). The analysis shows that children aged 1-3 years (toddlers) tend to be more responsive to emotional appeals, while preschool-aged children (3-5 years) are more responsive to motivational appeals. Flexibility in choosing persuasive strategies based on age and personality is key to the success of parental communication in persuading their children."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ibnu Hamad
Jakarta: Granit, 2004
302.23 Ham k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Diandra Putri Adhani
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat motif mahasiswa FISIP UI dalam menggunakan media untuk mencari musik dengan menggunakan teori uses and gratification. Sebagai bagian dari keseharian, musik telah menjadi kebutuhan, khususnya untuk young adult atau remaja akhir. Media memudahkan pencarian dan penemuan musik. Penelitian ini fokus pada mahasiswa FISIP UI yang merupakan kategori umur remaja akhir yang menyukai musik house yang dimana merupakan fenomena budaya pop baru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif penggunaan media untuk memenuhi kebutuhan musik juga berdampak pada perilaku mereka sehari-hari karena mengidentifikasi model yang ada di media.

This study tries to identify the motives of using the media to search for house music so it gratifies the needs using uses and gratification theory. As a part of daily life, musik has become needs especially to young adults. Nevertheless, the media make it easier for them to find and discover music. This study connects the needs of FISIP UI students that listen to house music, as house music is the new pop culture phenomenon. This study finds that media exposure has a certain effect to young adult’s behavior when identifying the model they saw on media.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Stefanny
Universitas Mercubuana, 2013
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
"Dahulu, di Kerajaan Sunda berlaku sistem pemerintahan yang unik, yang disebut Tri Tangtu di Buana. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap makna Tri Tangtu di Buana yang mengandung aspek
komunikasi politik dalam Fragmen Carita Parahyangan
. Penelitian ini menggunakan metode analisis hermeneutik Paul Ricoeur. Data penelitian diperoleh dari
teks naskah Sunda kuno Fragmen Carita Parahyangan
. Berdasarkan hasil penelitian terhadap
teks naskah Sunda kuno Fragmen Carita Parahyangan
diketahui bahwa secara umum, Tri Tangtu di Buana
yang terdiri dari prebu, rama, dan resi
di dalam naskah Sunda kuno Fragmen Carita Parahyangan
ini merupakan tiga lembaga yang secara bersamaan memegang jabatan di pemerintahan Kerajaan Sunda; ketiganya memiliki hak dan kewajiban yang berbeda dalam memimpin Kerajaan Sunda, yang di dalamnya mengandung aktivitas komunikasi politik dalam dua peristiwa, yaitu peristiwa pembagian kekuasaan dan pembagian wilayah kekuasaan"
384 JKKOM 3:2 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>