Ditemukan 21901 dokumen yang sesuai dengan query
Kinanti Fitra Asri
"Anime Lucky Star telah mendorong penontonnya untuk melakukan aktivitas pariwisata ke Washimiya, tempat yang menjadi latar atau setting dari anime tersebut. Aktivitas tersebut dikenal dengan istilah anime seichi junrei. Skripsi ini membahas proses pengambilan keputusan berwisata dalam anime seichi junrei tersebut. Menurut Foster, terdapat empat kelompok determinan yang menentukan keputusan akhir dari seorang calon wisatawan, yaitu determinan sosio-ekonomi, karakteristik daerah tujuan wisata, pengaruh promosi, dan variabel lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi wisatawan melakukan anime seichi junrei adalah untuk memenuhi kebutuhan aktualisasi diri, yaitu idealisme untuk memahami Lucky Star lebih dalam. Masyarakat setempat pada daerah tujuan anime seichi junrei dapat memperbesar motivasi wisatawan dengan membuat event yang berhubungan dengan Lucky Star.
Lucky Star made its audience to form tourism activities to Washimiya. Those activities are known as anime pilgrimage. The focus of this research is to analyze the travel decision process on Lucky Star pilgrimage. Foster revealed that there are four groups of factors that are involved in the decision process. Those are socio-economic determinants, characteristics of the destination, promotional impact, and the other influencing variables. The result of this research indicates that the motivation to do anime pilgrimage is to satisfy their needs of selfactualisation regarding their idealism about deeper understanding of Lucky Star. Local communities on anime pilgrimage destination could make use of this by holding Lucky Star events."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S54225
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Rochmadony Trisandi Sanjaya
""Otaku" adalah istilah yang dipakai untuk orang-orang yang tenggelam dalam subkultur budaya modern Jepang. Dalam kesehariannya "otaku" membeli barang yang berkaitan dengan subkultur tersebut demi memuaskan dirinya. Izumi Konata adalah karakter dalam karya "manga" berjudul "Lucky Star" yang dibuat oleh Yoshimizu Kagami. Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi sebuah "anime" yang dibuat oleh Kyoto Animation pada tahun 2007. Dalam karya tersebut Konata digambarkan sebagai seorang "otaku" yang mampu bersosialisasi dengan lingkungannya. Makalah ini meneliti tentang sifat otaku yang ada dalam diri tokoh Konata dengan berpegang kepada enam prinsip perilaku seorang otaku.
"Otaku" is a term used to called people who drown in modern Japanese subculture. In their everyday lives "otaku" buy goods which have connection with that subculture to satisfy themselves. Izumi Konata is a character in manga titled "Lucky Star", which created by Yoshimizu Kagami. The manga later then adapted into an "anime" which created by Kyoto Animation in 2007. In that work Konata described as an "otaku" that could socialize with her environment. This paper researching about "otaku" character that exist inside Konata by refering into six principal "otaku" behavior."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Herman Hidajat
1975
S2078
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Andhika Pramajaya
Jakarta: Gramedia, 2006
899.221 3 AND n
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ilhamulkarim Shaquille Aziz
"Berdasarkan International Visitor Survey, 4,8% dari 31,8 juta wisawatan asing di Jepang tahun 2019 mengunjungi lokasi latar dari film dan anime Jepang. Kota Fujisawa merupakan kota yang bekerjasama dengan anime Seishun Buta Yarou untuk menarik kunjungan wisawatan di tahun 2018-2019. Penelitian ini membahas mengenai bentuk promosi yang dilakukan oleh kota Fujisawa bekerjasama dengan anime Seishun Buta Yarou. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan analisis deksriptif, yakni dengan memaparkan narasi anime Seishun Buta Yarou yang digunakan dalam promosi di kota Fujisawa, kemudian dianalisa menggunakan kajian contents tourism dan creative fandom dari Takayoshi Yamamura. Berdasarkan data, ditemukan bahwa terdapat kenaikan jumlah wisatawan ke kota Fujisawa setelah penayangan anime di tahun 2018. Selain itu, partisipasi dari 3 elemen dari contents tourism tidak hanya terbatas pada peran masing-masing yang dipaparkan sebagai otoritas lokal, penggemar, dan juga pebisnis konten. Ketiga elemen tersebut berpartisipasi dalam mengembangkan narasi yang berasal dari anime Seishun Buta Yarou sehingga menghasilkan promosi yang lebih besar untuk kota Fujisawa.
According to International Visitor survey, 4.8% from 31.8 million foreign tourists to Japan in 2019 visited film and anime location. Fujisawa city collaborated with anime Seishun Buta Yarou to attract tourist in 2018-2019. This paper examines promotion done by Fujisawa City in their collaboration with anime Seishun Buta Yarou. Using qualitative and descriptive analysis method, this paper explains the narrative from Seishun Buta Yarou in Fujisawa promotion, then examines it with the concept of contents tourism and creative fandom from Takayoshi Yamamura. According to data, inbound tourist to Fujisawa increased after the anime aired in 2018. Also, it is explained that the participation from all 3 elements of contents tourism are not limited to what their role initially as local authorities, content businesses, and fans. All those 3 elements participated to expand the narrative story started from Seishun Buta Yarou, thus led to even bigger promotion for Fujisawa City. "
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Horne, Donald
Middlesex: Penguin Books, 1968
919.4 HOR l (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Dinda Supradjanti Sugiarto
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1981
S2072
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Lee, Hee Jae
Seoul: Gelnongerimbat, 2008
KOR 741.5 LEE g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta : Handel Maatschappij
050 SW 3 (1948)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
"The planets adalah cerita penjelajahan dan penemuan luar angkasa yang disajikan dengan indah untuk menyingkap rahasia paling dalam dari para tetangga kita di luar angkasa. Pembentukkan dan evolusi pplanet tersingkap bersama dengan sejarah astronomi dan penjelajahan luar angkasanya. Pemahaman kita tentang sistem tata surya telah mengalami perubahan radikal, baik dari sejarah masa lalu maupun yang baru saja terjadi: kita melihat bagaimana teori demi teori telah beranti begitu teknologi dan ilmu pengetahuan menjangkau semakin jauh ke luar angkasa. Rangkaian film ini menangkap keajaban dan kekaguman yang terungkap dalam berbagai planet."
New York: BBC Worldwide Limited, 2004
523BBCP005
Multimedia Universitas Indonesia Library