Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11013 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bijma, Ulrich Herman van
"Buku ini merupakan penelitian akademis (academisch proefschrif) mengenai petunjuk dari keuntungan asuransi jiwa. Penelitian akademis ini dibuat berdasarkan ketentuan-ketentuan hukum dari asuransi berdasarkan beberapa perusahaan asuransi jiwa. "
Leeuwarden : Drukkerij Eisma, [date of publication not identified]
BLD 368.3 BIJ o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Stigter, D.C.M.
Zwolle: W.E.J. Tjeenk Willink, 1971
BLD 368.32 STI l (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Roeleveld, Leendert
's-Gravenhage: Martinus Nijhoff, [Date of publication not identified]
BLD 368.3 ROE o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Alwi Hadji Masoed
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16783
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wery, P.L.
Deventer: Kluwer, 1981
BLD 346.02 WER h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wery, P.L.
Deventer: Kluwer, 1969
BLD 346.068 WER h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Barneveld, H. Van
's-Gravenhage: Martinus Njhoff, 1960
BLD 368 BAR i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rang, Jacob Folkert
"masalah-masalah yang sering dihadapi untuk asuransi orang lanjut usia."
Amsterdam: G. Van Soest, 1960
BLD 368.43 RAN k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Black, Kenneth
New Jersey: Prentice-Hall, 1994
368.32 BLA l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Setia Pertiwi
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa underwriting merupakan departemen operasional di PT. Prudential BancBali Life Assurance (PTPBBL) yang harus dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat agar tujuan pelayanan underwriting dapat tercapai dan sekaligus memberikan kepuasan kepada calon tertanggung atau agen yang bersangkutan sebagai konsumen.
Dari analisa situasi di Departemen underwriting PT.Prudential BancBali Life Asurance ditentukan bahwa waktu proses underwriting proposal pengajuan asuransi jiwa calon tertanggung dipengaruhi oleh beberapa aspek.
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis proses underwriting (seleksi risiko) atas proposal pengajuan asuransi jiwa calon tertanggung, termasuk di dalamnya menghitung waktu pelayanannya.
Jenis penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh dari data sekunder berupa hasil survei, sedangkan data mengenai waktu proses underwriting diperoleh dengan melakukan observasi dan pencatatan waktu proses underwriting mulai tahap inisial underwriting sampai penetapan keputusan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses underwriting proposal asuransi jiwa calon tertanggung mela]ui beberapa tahap yaitu: inisial underwriting, underwrite clean proposal. underwrite not clean/uncomplete proposal, permintaan data tambahan, input data kedalam system dan sebagainya.
Penelitian ini juga menghasilkan suatu gambaran efektifitas proses undentiwriting dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan di Inhouse clinic PT.PBBL yang segera didirikan.
Efektifitas proses underwriting tersebut disebabkan oleh adanya pemenggalan proses pemeriksaan kesehatan calon nasabah pada tahap pengiriman hasil pemeriksaan dari panel Medical check-up PT.PBBL.

Analysis of Risk Selection Process of the life insurance proposal at PT.Prudential BancBali Life Assurance
The background of the research was the fact that underwriting is an operation department al PT. PT.Prudential BancBali Life Assurance (PTPBBL) which has to be able to respond quickly and effectively in order achieve the goal of underwriting service. And at the same moment to deliver Customer Satisfaction.
From the situational analysis at Underwriting Department at PTPBBL it had been found that underwriting proposal process time was influence by several aspects.
Therefore the purpose of this research was to analyze underwriting process for Life Insurance proposal which included the measurement of process service time.
This type of research study was a qualitative approach. Data and information regarding the service process obtained from Customer Service survey result secondary data, while data regarding service time was gained from recording and calculating the time taken starting from initial underwriting proposal submitted until decision taken.
The result from the research showed that underwriting process was trough several stages of services such as initial underwriting underwrite clean proposal, input requirement to the system, etc.
This research also showed a picture of underwriting process effectiveness with client Medical check-up taken at In house clinic PT.PBBL.
The effectiveness of underwriting process was achieved by limited one step of the medical check-up process which is medical check-up result delivery from the Medical check-up panel."
2001
T5671
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>