Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 201143 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Putri Dianita Ruswaldi
"Penelitian ini bertujuan untuk menggali hubungan program CSR terhadap perilaku konsumen dalam menyikapi komunikasi isu kanker payudara, dengan mengambil studi kasus Breast Cancer Campaign yang dilakukan oleh Estee Lauder Indonesia di Jakarta pada Oktober 2013 silam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan program CSR Breast Cancer Campaign yang dilakukan oleh Estee Lauder Indonesia berpengaruh pada perilaku konsumen dan pada indikator kognitif, tetapi tidak berpengaruh terhadap indikator afektif dan indikator tindakan. Namun, pada karakteristik profil mayoritas responden, program CSR Breast Cancer Campaign yang dilakukan oleh Estee Lauder Indonesia berpengaruh terhadap perilaku konsumen dan semua indikatornya. Dengan demikian, agar program Estee Lauder CSR Breast Cancer Campaign berpengaruh terhadap perilaku pada konsumen Estee Lauder Indonesia, maka sebaiknya peserta program CSR adalah responden dengan karakteristik di atas, sehingga memungkinkan terciptanya pemahaman lebih dalam dan menyeluruh mengenai bahaya kanker payudara, serta pentingnya melakukan pencegahan dini sebagai salah satu usaha untuk melawan bahaya penyakit tersebut.

This research aims to better comprehend the relationship between the effectiveness of CSR campaign program towards consumer behavior in responding to the communication on breast cancer issue; the research was conducted upon the study case of "Breast Cancer Campaign" previously proceeded by Estee Lauder Indonesia in October, 2013 in Jakarta. The result of the research displayed that the general CSR "Breast Cancer Campaign" program proceeded by Estee Lauder delivered an impact on consumer behavior and cognitive aspect, but not on affective and behavior aspect. However, on the majority profile of respondents, the program proceeded by Estee Lauder Indonesia delivered an impact on the changing of consumer behavior and all of it`s indicator. Therefore, in order to ensure the effectiveness of the program, it is suggested that the participants of the program consists of respondents with the previously stated characters, as to elevate the possibility of generating a deeper and more thorough comprehension in understanding the threat of breast cancer, as well as the importance of early prevention as one of the attempts to battle the disease."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42328
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Michelle Marietta Secoa
" ABSTRAK
Skripsi ini mencoba membuktikan pengaruh Corporate Social Responsibility CSR pendidikan terhadap citra perusahaan, dalam studi kasus CSR XL Future Leaders E-Learning terhadap XL Axiata. Penelitian menggunakan paradigma positivis dan pendekatan kuantitatif serta termasuk jenis penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data yang dipakai survei dengan instrumen penelitian kuesioner yang dibagikan acak kepada 98 peserta CSR sebagai sampel penelitian. Metode analisa penelitian adalah regresi linear sederhana dan berganda. Hasil penelitian menunjukkan varian dari elemen CSR XL Future Leaders E-Learning, yakni keberlanjutan, pertanggungjawaban dan keterbukaan program memberikan kontribusi pengaruh pada citra perusahaan. Namun terdapat perbedaan kecenderungan kadar pengaruh di antara varian dimensi CSR tersebut.
ABSTRACT The focus of this study is to prove the influence of educational Corporate Social Responsibility towards corporate image, in case of XL Future Leader E Learning towards XL Axiata. This associative study takes positivism paradigm and quantitative approach. Data collection method uses survey with questionnaire as research instrument, which is distributed randomly to 98 CSR participants. Research analysis method uses single linear and multiply regression. The results showed the variance between sustainability, accountability and transparency of XL Future Leaders E Learning as CSR is giving influence toward image bulding of XL Axiata with different levels and tendency of those three CSR dimensions. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66186
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Sarah
"ABSTRAK
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan faktor yang terpenting untuk mempengaruhi citra perusahaan. Penelitian kuantitatif ini mencoba menjelaskan sejauh mana pengaruh program CSR PT Lafarge Cement Indonesia di Aceh dalam bidang pendidikan, ekonomi, social agama dan kesehatan terhadap citra perusahaan dilihat berdasarkan persepsi masyarakat terhadap program CSR. Penelitian ini mengungkapkan persepsi masyarakat terhadap program ekonomi yang dilakukan, berpengaruh terhadap citra perusahaan, sementara tiga pilar lainnya yang berupa pendidikan, social agama dan kesehatan tidak berpengaruh terhadap citra perusahaan. Oleh karenanya program CSR yang dilakukan perusahaan dalam bidang ekonomi disarankan untuk tetap menjadi program prioritas dibandingkan ketiga pilar lainnya, karena akan meningkatkan citra perusahaan.

ABSTRACT
Corporate Social Responsibility (CSR) is an important factor to affect the company image. This quantitative research is trying to see the extent of CSR program PT Lafarge Cement Indonesia in Aceh (education, economic, social religious and health) influence the corporate image by judging public perception of the CSR program. This study reveals the economic program affect the company's image, while the other three pillars are not influential. The economic program is advised to remain a priority program of the three other pillars, as it will enhance the company's image.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44311
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"[Penelitian ini membahas persepsi program Corporate Social
Responsibility (CSR) PT Pertamina yang dinilai dari salah satu programnya, yakni
Beasiswa Sobat Bumi Pertamina. Penilaian ini diperoleh dari persepsi para
penerima beasiswa terkait pelaksanaan program Beasiswa Sobat Bumi Pertamina
yang mereka peroleh. Kemudian, persepsi dari program CSR ini akan dikaitkan
dengan citra perusahaan. Hal ini melihat dengan salah satu faktor pembentukan
citra perusahaan adalah tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Penelitian
ini akan mengkaji konsep tersebut dengan melihat realitas pada salah satu
perusahaan BUMN Indonesia di bidang energi tambang serta perminyakan yang
kemudian dilihat dari kegiatan CSRnya di bidang pendidikan dan lingkungan., This research discusses the perception of Corporate Social Responsibility
(CSR) PT Pertamina are assessed from one of its programs, Sobat Bumi
Pertamina Scholarship. This assessment is derived from the perception of the
scholars about Sobat Bumi Pertamina Scholarship program's implementation that
they earn. Then, this perception of CSR program will be associated with the
corporate image. It is noticed by one of the factors that creating the corporate
image is the corporate social responsibility or CSR. This research will examine
the concept with the reality in one of the Indonesian state-owned companies in oil
and gas sector which is seen from its CSR activities in education and the
environment area.]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S58056
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"The purpose of this study is to identify and analyze the effect of consumer beliefs especially in CSR (corporate social responsibility) and the attitude on purchase intention. The population of this study is teachers in 18 elementary schools in the district of South Semarang with a total number of 242 teachers at the elementary school teacher, who have received Nest Mosquito Eradication Program (PSN) from PT. Marimas. The total samples are 151 teachers. Data collected using questionnaires and analyzed with structural equation modeling. The result of this study show that consumer belief in corporate social responsibility program (CSR) conducted by PT. Marimas has significant positive effect on purchase intention in the product. Consumer belief in corporate social responsibility program of PT. Marimas has positive direct effect on consumer purchase intention. "
JEBK 1:2 (2012)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Samuel Dendy Krisandi
"The purpose of this study is to identify and analyze the effect of consumer beliefs especially in CSR (corporate social responsibility) and the attitude on purchase intention. The population of this study is teachers in 18 elementary schools in the district of South Semarang with a total number of 242 teachers at the elementary school teacher, who have received Nest Mosquito Eradication Program (PSN) from PT. Marimas. The total samples are 151 teachers. Data collected using questionnaires and analyzed with structural equation modeling. The result of this study show that consumer belief in corporate social responsibility program (CSR) conducted by PT. Marimas has significant positive effect on purchase intention in the product. Consumer belief in corporate social responsibility program of PT. Marimas has positive direct effect on consumer purchase intention. "
Pusat kajian pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kristen Wira Wacana Sumba, 2012
330 JEBK 1 (2) 2012
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Najla Nadhira Yoanna
"Penelitian ini menyelidiki respons konsumen Indonesia terhadap corporate social advocacy (CSA) oleh kampanye "No! Go! Tell!" dari The Body Shop Indonesia. Seiring dengan pergeseran preferensi konsumen menuju merek yang selaras dengan nilai-nilai mereka, penelitian ini mengeksplorasi peran keterlibatan konsumen dan keterikatan merek dalam membentuk sikap terhadap CSA. Analisis Structural Equation Modeling (SEM-PLS) terhadap 275 responden mengungkapkan bahwa keterlibatan isu dan keterikatan merek secara signifikan memengaruhi perilaku sikap terhadap CSA. Penelitian ini menemukan bahwa individu yang mengembangkan sikap positif terhadap CSA perusahaan lebih cenderung terlibat dalam word-of-mouth positif dan menunjukkan peningkatan niat pembelian. Selain itu, temuan ini menunjukkan bahwa agar pesan CSA dapat diterima, perusahaan harus terlebih dahulu membangun citra merek yang kuat dan positif.

This study investigates Indonesian consumer responses to corporate social advocacy (CSA) by The Body Shop Indonesia's "No! Go! Tell!" campaign. As consumer preferences shift towards brands aligning with their values, this research explores the role of consumer involvement and brand attachment in shaping attitudes toward CSA. A Structural Equation Modeling (SEM-PLS) analysis of 275 respondents reveals that issue involvement and brand attachment significantly influence attitudinal behavior toward CSA. The study finds that individuals who develop a positive attitude toward the company's CSA are more likely to engage in positive word-of-mouth and exhibit increased purchase intention. Furthermore, the findings suggest that for CSA messages to resonate, companies must first establish a strong, positive brand image."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anton Binsar
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya jumlah mahasiswa pendaftar Unika Atma Jaya pada tahun 2015-2017. Hal ini tentu memerlukan strategi baru dalam melakukan komunikasi yang efektif terhadap pemangku kepentingan yang berhubungan dengan Unika Atma Jaya, yaitu siswa sekolah menengah atas.
Strategi yang digunakan untuk mengatasi permasalahan di atas adalah dengan melakukan community relations dan corporate social responsibility yang akan berpengaruh pada customer engagement dan pada akhirnya akan berdampak pada brand image yang positif terhadap produk ataupun jasa yang diberikan oleh institusi. Penelitian ini berusaha menjawab pertanyaan apakah ada pengaruh community relations dan corporate social responsibility terhadap customer engagement dan brand image.
Dalam penelitan ini digunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan survei terhadap responden dengan cara simple random sampling. Penelitan menggunakan Structural Equation Modelling untuk menguji model yang dibentuk dari kerangka teoretik terkait community relations, corporate social responsibility, customer engagement dan brand image. Sebuah model diagram jalur (path diagram) dibuat dan dianalisa (path analysis) untuk mengukur faktor pengaruh dari tiap variabel terhadap variabel lainnya, sehingga diperoleh koefisien pengaruh tiap variabel.
Penelitian ini menemukan bahwa di community relations berpengaruh besar terhadap customer engagement yang pada akhirnya berpengaruh terhadap brand image institusi. Demikian halnya dengan corporate social responsibility yang ternyata dapat berpengaruh besar terhadap brand image baik secara langsung maupun melalui customer engagement."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
S. Frisca Claudia M.
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengaruh pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan terhadap pembentukan citra positif perusahaan. CSR disusun berdasarkan permasalahan dan kebutuhan masyarakat yang diselaraskan dengan prinsip perusahaan. Mengambil studi kasus pada pelaksanaan CSR PT. XL Axiata yaitu XL Future Leader, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan CSR berpengaruh pada citra perusahaan di benak konsumen peserta dan non peserta XL Future Leader namun memiliki kecenderungan kadar pengaruh yang berbeda. Perbedaan ini merupakan hasil kontribusi perbedaan pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing kategori terhadap pelaksanan program CSR tersebut.

ABSTRACT
The focus of this study is discusses the effect of the implementation of Corporate Social Responsibility (CSR) Education on the formation of positive image of the company. CSR is based on the problems and needs of society then aligned with corporate principles. Taking a case study on the implementation of CSR PT. XL Axiata namely XL Future Leader, this study uses a quantitative approach and descriptive design. The results showed that the implementation of CSR affects the company's image in the minds of consumers of participants and non- participants XL Future Leader, but has a different levels. This difference is the result of difference experience possessed by each category against the conduct of the CSR program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62018
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zahirah Oktrabiul
"ABSTRAK
Menurut Kemenkes RI pada tahun 2013, kanker payudara menjadi penyakit kanker dengan prevalensi kedua tertinggi di Indonesia setelah kanker serviks, dengan 61.682 orang yang terdiagnosa. Meskipun kasus paling banyak ditemui pada kelompok usia 47-50 tahun, tidak menutup kemungkinan seseorang dapat terkena kanker payudara di usia muda. Maka dari itu Yayasan Daya Dara Indonesia mengatakan penting untuk menekankan kepada anak muda untuk melakukan SADARI secara rutin sejak dini. Sebuah program pemasaran sosial yang ditujukan kepada anak muda diperlukan untuk memberikan informasi mengenai kanker payudara dan mengajak mereka untuk melakukan SADARI secara rutin. ?Stories of Pink? menjadi ide besar di balik program pemasaran sosial ini, dengan menggunakan emotional appeal untuk menarik perhatian target adopter dengan cerita pejuang kanker payudara. Kampanye ?Stories of Pink? akan dilakukan dalam dua tahap yang mengacu pada teori AISAS dan Horizontal T Model yang dikemukakan The Dentsu Way yaitu tahap breadth yang ditujukan untuk menarik perhatian target adopter mengenai kampanye yang dijalankan. Tahap kedua dan terakhir adalah tahap depth yang ditujukan untuk meningkatkan aktivitas pencarian informasi target adopter mengenai kanker payudara, menekankan pentingnya melakukan SADARI, dan membuat target adopter mau berbagi pengalaman mengenai kampanye. Kampanye akan dilakukan selama bulan Agustus hingga November 2016 dan menghabiskan biaya sebesar Rp492.833.000,00.

ABSTRACT
According to Kemenkes RI?s 2013 data, breast cancer is the second highest prevalence for cancer after cervical cancer with 61.682 people diagnosed. Eventhough breast cancer is most common in the age group 47-50 years old, young people also have risk of diagnosed with breast cancer. With that fact, Yayasan Daya Dara Indonesia emphasized the importance of breast self-examination (BSE) every month from a young age. A social marketing program targeting young people is needed to give them the information they need on breast cancer and emphasize the importance of BSE. ?Stories of Pink? becomes the big idea in this social marketing program, using emotional appeal to attract the target with stories about breast cancer patients. ?Stories of Pink? campaign is done in two steps based on The Dentsu Way?s AISAS model and Horizontal T model. The first step is ?breadth?, aiming to attract the target about the campaign. The second step is ?depth?, aiming to increase the target?s search activity on information about breast cancer, emphasize the importance of BSE, and making the target willing to share their experience about the campaign. The campaign will be done throughout August to November 2016 and the amount spent for the campaign will be Rp492.833.000,00.
"
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>