Ditemukan 2478 dokumen yang sesuai dengan query
Heywood, Drew
Indianapolis, Ind.: New Riders Pub., 1996
005.713 69 HEY i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Minasi, Mark
Sanfrancisco : Network Press, 1998
005.447 6 MIN m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Majors, Ken
California: IDG Books Worldwide, Inc., 1999
R 005.44 MAJ m
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Tulloch, Mitch
New York: McGraw-Hill, 2000
R 005.71376 TUL a
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Robichaux, Paul
California: O'Reilly, 1999
R 005.71376 ROB m
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Cowart, Robert
Chicago: IDG Books Worlwide, 1996
005.447 6 COW w
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Antonius Sony Eko Nugroho
"Pada saat ini perkembangan teknologi pemrograman desktop maupun web yang bersifat client/server side berkembang cukup pesat. Salah satunya adalah teknologi .NET, yang dikeluarkan oleh Microsoft Corp. Pada suatu perusahaan Web Hosting Provider, ada kendala yang dihadapi pada layanan Live Chat Support dan Phone Support yang berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, dimana seorang Technical Support tidak memiliki hak yang sama seperti seorang System Administrator dalam mengontrol server yang ada. Dalam keadaan ini seorang Technical Support tidak dapat melakukan restart service pada server yang ada tanpa login sebagai Administrator. Oleh karena itu pada Tugas Akhir ini dibuat suatu aplikasi agar seorang Technical Support dapat melaksanakan tugasnya lebih baik. Aplikasi ini dirancang dan dikembangkan menggunakan perangkat lunak berbasis teknologi .NET, yakni Visual Studio .NET dan ASP.NET Web Matrix. Pembahasan dikhususkan bagi server berbasiskan Microsoft Windows, dengan mengimplementasikan teknologi .NET. Metode yang akan digunakan adalah .NET Remoting Framework dengan menggunakan channel TCP dan ASP.NET sebagai media akses melalui web. Untuk keamanan dari akses aplikasi berbasis web ini proses otentikasi memanfaatkan fasilitas dari US pada server Windows 2000. Hasil ujicoba menunjukkan aplikasi .NET dapat berjalan dengan baik pada jaringan lokal server Windows 2000. dan fitur US untuk otentikasi user dapat dengan mudah diintergrasikan dengan aplikasi .NET ini."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S40213
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Boswell, William
Indiana Polis: New Riders, 2000
005.4 BOS i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Suhendro Yusuf Irianto
"Penerapan sistem client/server di Universitas Lampung merupakan hal yang perlu segera dilaksanakan untuk memaksimalkan pemanfaatkan teknologi informasi dalam pemrosesan data akademik, Pemrosesan data akademik dengan menerapkan jaringan client/server ditujukan untuk mengatasi berbagai masalah dan hambatan yang terjadi seperti dalam hal kelambatan dalam pemrosesan, tidak terjaminnya keaslian data, sulitnya validasi dan koreksi jika terjadi kesalahan pada data tersebut.
Integrasi jaringan lokal yang terdapat di setiap fakultas menjadi jaringan intranet Universitas akan menjamin pemrosesan data secara keseluruhan menjadi lebih efisien dan produktif karena semua proses dikerjakan secara on-line. Dengan menggunakan sistem client/server dan pemrosesan terpusat, maka manajemen jaringan termasuk didalamnya sistem keamanan dan backup akan menjadi mudah. Pendekatan yang digunakan untuk merealisasi Teknologi lnformasi UPT Puskom dengan basis client/server adalah dengan menggunakan metodologi Top Down Model- Pemilahan secara jelas fungsi client/server dan model data menjadi acuan bagi rancangan system.
Untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan penerapan sistem client/server ini di Universitas Lampung, maka perlu dibentuk unit kerja baru yang disebut dengan End User Support. Fungsi unit kerja ini pada prinsipnya adalah untuk membantu pemakai dalam hal menampung segala permasalahan yang terjadi dan mencoba solusi terbaik bagi masalah tersebut. Fokus pembahasan ditekankan untuk menghasilkan suatu model yang dapat diterapkan untuk lingkungan kerja yang melibatkan banyak Magian (fakultas) dimana tingkat pengetahuan pemakai sangat terbatas. Eskalasi masalah Database history even/ menjadi kunci dalam penerapan tingkat pelayanan yang diinginkan.
The implementation of client/server system at Lampung University is very urgent to apply in order to maximize the use of information technology to process academic data. Academic data processing by using client/server system is proposed to solve problems such as slow processing, unsafe data, difficulty in data validation dan data correction. The integration of Local Area Network at each faculties becomes a University inter networking will guarantee that the academic data processing more efficient and productive. By using client/server system with centralized data processing, network management including security and backup will be easier to be done. The approach of applying information technology at Computer Center Division (UPT Pusat Komputer) is Top Down Model methodology. The strike separation of client/server function and data model is used as a guide in designing client/sever system. In order to support the implemention of client/server system at Lampung University successfully, it is important to build a new division called End User Support. The main function of this new division is to solve all user problems related to network troubles. The discussion of this thesis is focused on creating a model that can be applied in many environments (faculties) that the user knowledge is very limited."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
lambert, Nevin
Jakarta: Elex Media Komputindo , 2001
629.895 LAM pt II (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library