Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 32530 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
TA2887
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Iman Setia Pramudji
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
S37037
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dhareta Sasanawati
"Skripsi ini membahas langkah-langkah perbaikan sistem dengan menggunakan kerangka kerja Business Process Reengineering (BPR). Sistem yang dijadikan objek studi ini adalah sebuah internal customer care yang disediakan oleh divisi Human Resource Total E&P Indonésie. Hasil dari studi ini adalah sebuah solusi menyeluruh untuk mengevaluasi, merekayasa ulang, dan memperbaiki sistem tersebut. Untuk memprediksi hasil penerapan solusi, dibangun sebuah model simulasi dengan software bernama Process Simulator®. Dari hasil keluaran simulasi didapatkan bahwa solusi yang diajukan berdasarkan kerangka kerja BPR secara efektif dapat menurunkan beban kerja Person in Charge, meningkatkan efisiensi internal proses, dan mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk memproses request.

The focus of this study is to conduct system improvement using Business Process Reengineering (BPR). System that is being improved is an internal customer care provided by Human Resource Division Total E&P Indonésie. The deliverable key of this study is comprehensive solution to evaluate, reengineer, and improve the system. To visualize predicted implementation of this solution, a simulation model is developed using software named Process Simulator®. The output of the simulation showed that proposed solution based on BPR could effectively reduce Person in Charge workload, increase internal process efficiency, and reduce lead-time to process request."
2011
S74
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Ferdi Ferandi
"Untuk membantu mahasiswa menentukan topik serta pembimbing seminar dan sk.ripsi, telah diimplementasikan rule based expert system untuk melakukan konsultasi online" Sistem memberikan beberapa pertanyaan kepada mahasiswa, memhandinghmnya dengan nilai mahasiswa. dan kemudian memberikan solusi. Dengan adanya konsultasi online ini, keterbatasan pembimbing akademis dalam hal tenaga, tempat dan waktu dapat diatasi. Sistem ini bekerja dengan baik, namun memiliki keterbatasan tidak memiliki kemampuan belajar. Sedangkan kemampuan belajar ini penting apabila lingkugan atau standar keahlian berubah seiring waktu. Oleh karena itu dilakukan perancangan implementasi sistem adaptif yang memungkinkan sistem menerima input baru dari mahasiswa. Input baru itu kemudian akan diproses untuk memperbaiki aturan (rules) yang sudah ada sehingga sesi konsultasi berikutnya akan menjadi lebih baik. Selaln memiliki kemampuan adaptasi, implementnsi ini juga memungkinkan perubahan pertanyaan dan pilihan. jawabcm yang diberikan pada user pada waktu konsultasi. Sebelumnya untuk merubah pertanyaan dan pilihan jawaban, harus dilakukan perubahan pada program (coding) halaman tersebut. Dalam tugas skripsi ini, untuk mempermudah dilakukannya maintenance, penulis telah menamhahkan satu halaman admin untuk menguhah database aturan. Berdasarkan hasil implementasi sistem adaptif, sistem mampu beradaptasi sesuai dengan input baru yang diberikan oleh mahahasiswa. Sesi konsultasi selanjutnya diperbaiki berdasarkan input-input yang sebelumnya diberikran. Penambahan halaman..."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S39991
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochamad Ibrahim Dzikri
"Persimpangan Lenteng Agung sebagai titik transit antar moda dilalui oleh beberapa moda transportasi angkutan umum, salah satunya adalah angkutan perkotaan (angkot). Kemacetan yang terjadi di persimpangan tersebut antara lain disebabkan oleh kinerja angkot yang tidak optimal. Kajian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kinerja angkot yang melalui persimpangan Lenteng Agung, mengidentifikasi ketersediaan fasilitas angkutan umum dan menganalisa upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan terkait angkutan umum di
persimpangan tersebut.
Parameter kinerja angkot yaitu load factor, jumlah penumpang yang diangkut, waktu tunggu penumpang, waktu antara (headway), kecepatan perjalanan, ketersediaan angkutan dan sebab-sebab kelambatan. Parameter tersebut didapatkan dari survei statis di persimpangan Lenteng Agung dan survei dinamis pada angkot trayek D.83 dan S.02.
Hasil survei menunjukkan kinerja angkot yang belum optimal, dimana Load factor rata-rata angkot di persimpangan Lenteng Agung kurang dari 70%, waktu tunggu penumpang dan headway rata-rata kurang dari 2 menit dan kecepatan perjalanan rata-rata kurang dari 20 km/jam. Tidak tersedianya fasilitas khusus angkutan umum juga mengakibatkan angkot berperilaku sering berhenti di sembarang tempat.
Rekomendasi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan di Lenteng Agung ini yaitu pengurangan jumlah armada angkot D.83 dari 47 unit menjadi 31 unit dan angkot S.02 dari 70 unit menjadi 46 unit, perubahan rute trayek dan pembangunan bus bay.

Lenteng Agung Intersection is known as transit point. It is passed by many public transportation modes, such as minibus (angkot). The existence of the angkot has made serious problem on Lenteng Agung Intersection. This study aims to identify the performance of angkot, to identify the availability of public transportation facilities and to analyze some efforts to solve problems at Lenteng Agung Intersection.
Performance of angkot is represented by load factor, quantity of passenger, passenger’s waiting time, headway, vehicle speed, availability of angkot and causes of delay. These parameters are obtained through static survey at the intersection and dinamic survey on angkot D.83 and S.02 route.
The result shows that performance of angkot is not optimal, in which the average load factor at the intersection is less than 70%, passenger’s waiting time and average headway are less than 2 minutes and average angkot’s speed is less than 20 km/hour. The absence of public transportation facilities at the intersection has made the angkot frequently stop at any arbitrary points.
Some recommendation to solve problems at Lenteng Agung Intersection are proposed, those are the reduction of fleet size of Angkot D.83 from 47 units to 31 units and Angkot S.02 from 70 units to 46 units, route change and perform bus bay.;"
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S58014
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hugo Abraham
"Optimalisasi kinerja untuk anoda baterai lithium-ion (LIBs) dapat dilakukan dengan mencampur ZnO-nanorods dengan ketentuan Karbon Aktif. Dalam penelitian ini, ZnO-nanorods di sintesis melalui suatu proses yang menggunakan bahan dasar HMTA dan Zinc Oxide. Untuk mengatasi masalah ini karbon telah diaktifkan karena memiliki sifat konduktivitas yang baik dan dapat mempengaruhi volume yang terjadi. Variasi dalam persentase nanorods ZnO yang 4wt%, 7wt%, dan 10wt%. Karakterisasi sampel diperiksa menggunakan X-Ray Diffraction (XRD), Scanning Electron Microscope (SEM), dan Brunauer-Emmett-Teller (BET). Kinerja baterai sampel diperoleh dengan Electrochemical Impedance Spectroscopy (EIS), Cyclic Voltammetry (CV), dan Charge-Discharge (CD) pengujian setelah dirangkai menjadi baterai sel berbentuk koin.
Penelitian ini membahas tentang pengaruh penambahan karbon aktif terhadap komposit nanorod ZnO. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nanorod AC-10%/ZnO-7% memiliki kapasitas spesifik tertinggi 270,9 mAh/g. Menurut tes Brunner-Emmet-Teller (BET), luas permukaan terbesar adalah 631.685 m2/g. Kinerja elektrokimia paling baik diperoleh oleh nanorods AC-10%/ZnO-7%.

Performance optimization for lithium-ion battery anodes (LIBs) can be done by mixing ZnO-nanorods with the provisions of Active Carbon. In this study, ZnO-nanorods synthesized a process that uses basic ingredients HMTA and Zinc Oxide, in addition. To solve this problem, carbon has been activated because it has good conductivity properties and can affect the volume that occurs. Variations in the percentage of ZnO nanorods which are 4wt%, 7wt%, and 10wt%. Characterization of the samples was examined using X-Ray Diffraction (XRD), Scanning Electron Microscope (SEM), and Brunauer-Emmett-Teller (BET). The battery performance of the samples was obtained by Electrochemical Impedance Spectroscopy (EIS), Cyclic Voltammetry (CV), and Charge-Discharge (CD) testing after being assembled into coin cell batteries.
This study discusses the effect of adding activated carbon to ZnO nanorods composites. The results showed that the AC-10%/ZnO-7% nanorods have the highest specific capacity of 270.9 mAh/g. According to Brunner-Emmet-Teller (BET) test, the largest surface area was 631.685 m2/g. Electrochemical performance is best obtained by AC-10% / ZnO-7% nanorods.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ubud Salim
"buku ini membahas tentang manajemen strategik untuk data kualitatif dan kuantitatif."
Malang: UB Press, 2011
658.15 UBU m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Alfisyahrin
"Perkembangan komunikasi semakin berkembang dan membutuhkan sebuah teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan ndash; kebutuhan yang semakin meningkat. Named Data Netowrking NDN merupakan sebuah terobosan dengan menggunakan aristektur jaringan yang berbeda pada sebelumnya yaitu Internet Protocol IP . NDN agar dapat terhubung ke perangkat satu dan lainnya menggunakan alamat dari perangkat tersebut, tetapi NDN mencari konten apa yang dibutuhkan oleh satu perangkat dan perangkat lainnya. Pada penulisan ini dipaparkan pengimplementasian NDN yaitu pada NDN Real Time Conferencing NDN ndash; RTC yang menggunakan sebuah skenario untuk dilakukan analisis terhadap beberapa faktor agar sesuai dengan QoS untuk video streaming yang yaitu jitter, packet loss dan latency. Perancangan dilakukan dengan menggunakan dua buah file stream, screen cast dan webcam. Video dari screencast digunakan untuk menangkap presentasi sedangkan webcam untuk menangkap presentan Hasil implementasi menunjukkan bahwa kedua file stream memiliki karakteristik sebagai berikut. Packet loss pada ScreenCast Video sebesar 2 menyatakan status Baik sedangkan pada WebCam video sebesar 12 menyatakan status Buruk. Latensi pada ScreenCast Video sebesar 0.16 ms dan pada WebCam video sebesar 0.12 ms menyatakan status Sangat Baik. Jitter ScreenCast Video sebesar 44,41 ms dan pada WebCam video sebesar 48.62 ms dengan status Baik.

The development of communication growtd quickly and need a new technology to fulfill the needs which is increasing. Named Data Networking is a new term which using a different network architecture than Internet Protocol. NDN connecting one device to another device not by using their address or their location, but NDN using what the content that they want to connect. On this paper, will present to you one of the implementation of NDN, NDN Real Time Conferencing NDN ndash RTC which use a scenario to use for the analysis of the transmission to match the QoS for video streaming by Cisco which is jitter, latency, and packet loss. Scenario will using two file streams, screen capture and webcam. Screen Cast is used to capture the presentation and the webcam is used to capture the person. The result of the implementation shows that the two file streams have these characteristic. Packet loss for screen capture video is 2 meanings Good, webcam video rsquo s packet loss is 18 meanings Bad. Latency for screen capture video is 0.16 ms and webcam video rsquo s latency is 0.12 ms both meanings Very Good. Jitter for screen capture video 44.41 ms and webcam video 48.62 ms meanings Good."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>