Ditemukan 153651 dokumen yang sesuai dengan query
Universitas Indonesia, 1994
TA135
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Universitas Indonesia, 2006
TA646
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Qurratu Aini Hasby
"Penelitian dilakukan untuk mengembangkan sistem keamanan rumah dengan webcam yang sudah ada saat ini. Sistem keamanan saat ini menggunakan webcam hanya untuk merekam dan menyimpan kejadian dalam bentuk video file. Hal tersebut dirasa kurang cukup aman dikarenakan saat kejadian berlangsung seperti perampokan tidak ada notifikasi kepada pemilik rumah. Maka pada penelitian ini ditambahkan sebuah fitur pada sistem untuk mendeteksi wajah penghuni rumah dan akan memberikan notifikasi ketika ada wajah yang tidak dikenal. Sistem ini juga akan digabungkan dengan akses pintu otomatis menggunakan solenoid door lock. Metode yang digunakan adalah Deep Learning Matric untuk implementasi pada face recognition yang digunakan untuk akses kunci pintu rumah.
Hasil yang didapatkan dari pengujian sistem cukup baik, dimana sistem dapat membedakan penghuni rumah dengan orang asing dengan beberapa kriteria pengujian, diantaranya dengan pengujian jarak webcam dengan orang pada siang sekitar pukul 12.00 sampai 13.00 dan malam hari sekitar pukul 19.00 sampai 20.00 dengan menghadap kearah webcam, pengujian banyaknya wajah yang terdeteksi webcam dalam satu frame, dan notifikasi kepada penghuni rumah. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis, banyaknya wajah yang tertangkap bisa lebih dari 3 orang dan untuk persentase akurasi pada pengujian siang hari didapatkan sebesar 91.11% sedangkan pada malam hari sebesar 80%. Dari persentase yang didapatkan, pendeteksian pada siang hari lebih baik dan akurat dibandingkan pada malam hari dikarenakan intensitas cahaya yang mempengaruhi kerja dari algoritma face recognition.
The study was conducted to develop a home security system with a webcam that already exists today. The current security system only uses the camera to record and save events in the form of video files. This is not enough safe because when the incident took place such as a robbery there was no notification to the homeowner. Therefore, in this study added some feature for a system to recognize faces of homeowner and will provide notifications when there are faces that are not known. This system will also be combined with automatic door access using solenoid door lock. The method used is the Deep Learning Matric for the implementation of face recognition which will used for door lock access.The results obtained from the testing of the system are quite good where the system can distinguish between homeowner and strangers with several testing criteria, including testing the distance of the camera with people at noon around 12:00 to 13:00 and the night around 19:00 to 20:00 by facing the camera, testing the number of faces detected by cameras, and notifications to residents. Based on the results of testing and analysis, many faces can be caught more than 3 people and for the percentage of accurated in daytime testing obtained by 91.11% while at night by 80%. From the percentage obtained, the detection during the day is better and more accurate than at night due to the light intensity that affects the work of the face recognition algorithm."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Universitas Indonesia, 2007
TA995
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Bambang Febriyanto Saputra
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
S39859
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
"An even iterative predictor for water rocket flight was developed using MATLAB. This proposed predictor can be used to solve the problem of phase II as well as Strutz performed on spreadsheet. Its uses variation of specific mass as the concequence of the compression. Using the initial temperature are 20 derajat C and 25 derajat C in Shotinger model, it needs 0,06 sec to finish the phase II which enhances accuracy of the prediction is 20%. It also shows that the temperature decrease when the fluid in water rocket expanding."
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Bagus Wibisono
"
ABSTRAKMekanisme pengendalian rekanan darnh manusia merupakan suatu hal yang sangat penting dilalrukan agar kondlsi manusia tetap teljaga Penggunaan mesin jantung buatm> dalam kondisi tertentu juga membutuhkan suatu mekanisme pengendali dalam menjaga agar tekanan darnh terulama yang diamati disini adalah tekanan darnh aorta akan tetnp teijaga pada keadaan noxmal rnta-rntanya, misalnya 120 mmHg untuk sisrelik dan SO mmHg untuk diastolik.
Pada simulasi ini digunakan pengendali logika fuzzy dengan 7 buah varlabel linguistik dim.ana masing-masing variabel input adalah error dan delta error dari posisi pampa dan oulput adaJah gaya yang diberikan kopada plant sebagai sinyal kendalian. Karena sistem yang ada sating terkail antarn satu dengan lainnya, maka dengan mengendalikan posisi dari pampa akan secara otomatis akan mengendalikan tekanan darnh yang terukur.
Simulasi dilalrukan terhadap sistern baik dalam keadaan tanpa gangguan !llllllpun dalam keadaan diberikan gangguan. Pengujian dalam keadllllll tanpa gangguan dilalrukan dengan mengubah parameter-parameter sistem dan melihal pengarubnya terbadap tekanan darnh aorta yang terukor. Parameter-parameter itu adaJah fiekoensi set point, Cah (lwmpliansi chamber), Cart (lwmpliansi arten) dan rl (qfterload). Pengujian dengan gangguan dilalrukan untuk melihal pengarubnya terbadap sistem . dan sejaub mana pengendall fuzzy dapat mengendalikan Jekanan darnh yang ada Ga:ngguan te=but
"
2001
S39902
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
D.S. Wicaksono
2001
S39860
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
"PAL Indonesia as Internationally class domestic industry which is moving on naval architect is always improving its productivity. The background of this research is unreachable production capacity from the target....."
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Yosep Halim
"Memiliki pemahaman mengenai kedinamisan sistem dunia bisnis dan industd secara terintegrasi dan menyeluruh merupakan suatu hal yang vital di dalarn industri yang kompetitif dewasa ini. Penilainan simulasi bisnis dapat memberikan suatu lingkungan yang interaktitl memotivasi, dan bebas resiko untuk mempelajari dinamika sistem dunia bisnis dan industri serta untuk menguji keputusan berdasarkan teori yang telah dipelajari. Perancangan permainan simulasi pada penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Sistem Dinamik yang dapat mendukung proses berpikir menyeluruh dan terpadu.
Dua permainan simulasi yang digunakan sebagai dasar di dalam penelitian ini adalah Management and Economic Simulation Exercise (MESE) oleh korporasi Hewlett Packard (HP) dan Construction Contracts in A Competitive Market (C3M) oleh Khaled Nassar dari Universitas Bradley. Perancangan diawali dengan membuat diagram loop sebab akibat dari kedua permainan simulasi tersebut. Pada tahap kedua, dirancanglah suatu kasus dan diagram loop sebab akibat permainan simulasi bisnis yang baru, yang dinamakan Perrnainan Simulasi GeneShoes (PSG). Pada tahap ketiga, dirancanglah konsep perhitungan untuk PSG Pada tahap keempat dan terakhir, dirancanglah model Sistem Dinamik PSG beserta persamaannya dengan menggunakan program Powersim Constructor versi 2.51.
Hasil analisis yang dilakukan terhadap model PSG menunjukkan adanya kesesuaian antara konsep pemainan simulasi tersebut dengan hasil perilaku yang diharapkan. Agar proses penerapan PSG menjadi efektif, pedoman PSG bagi pemain dan administrator permainan juga disertakan di dalam penelitian ini.
Having integrated and comprehensive understanding of dynamic systems of business world and industries is vital in competitive industries nowadays. Business simulation game can give an interactive, motivating, risk-free environment to learn the dynamics of system in business world and industries as well as to test decisions based on theory which has been studied. Design of simulation game in this paper was conducted with System Dynamics approach that can support comprehensive and integrated thinking process.Two simulation games that been used as basis in this paper are Management and Economic Simulation Exercise (MESE) by Hewlett Packard (HP) Corp. and Construction Contracts in A Competitive Market (C3M) by Khaled Nassar from Bradley University. The design is initiated by making causal loop diagram of both simulation game. In the second step, a case and causal loop diagram of a new business simulation game, called GeneShoes Simulation Game (GSG) are designed. In the third step, calculation concept of GSG is designed. ln the fourth and last step, System Dynamics model of GSG is designed along with its equations using Powersim Constructor 2.51.Result of analyses that have been done to GSG model showed conformities between concepts of the simulation game and expected behaviour results. In order that application process of GSG can be effective, GSG manual for players and game administrator are also included in this paper."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S50183
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library